Alat Cek Gula Darah Sangat Penting bagi Orang Kota

Posted on

ALAT cek gula darah? Ya, alat kesehatan ini sangat penting untuk mengetahui perkembangan kesehatan Anda. Apalagi untuk orang kota yang suka jajan dan makan enak atau manis. Alat cek gula darah yang bagus sangat diperlukan.

Dengan memiliki alat cek gula darah, Anda bisa cek kadar gula darah kapan saja. Ini sangat penting supaya Anda tetap sehat. Jika diketahui kadar gula darah Anda naik melebihi angka normal, Anda bisa segera menurunkannya. Anda pun bisa kembali sehat.

Atau, sebelum kadar gula darah naik tinggi, Anda berusaha mencegahnya. Ya, mencegah supaya gula darah Anda tetap normal. Di sinilah pentingnya cek gula darah. Tujuannya untuk mengetahui apakah gula darah Anda masih normal alias posisi amat (sehat), mendekati tinggi sehingga Anda harus mencegahnya, atau sudah tinggi sehingga Anda harus menurunkannya.

Saya pernah bertemu seseorang yang menderita penyakit gula darah atau diabetes. Saat bertemu, dia menyatakan tengah berusaha keras untuk bisa mengendalikan penyakitnya. Dia tetap ingin hidup sehat.

Dulu, dia tidak pernah memperhatikan kesehatan dirinya. Tidak pernah cek kadar gula darah. Ia selalu merasa sehat sehingga tidak pernah periksa dokter. Eh, tahu-tahu ia menderita sakit diabetes.

Itu bermula ketika ia memiliki luka yang tak kunjung sembuh. Meskipun dia sudah memberikan pengobatan dengan baik. Saat periksa dokter, ia dinyatakan menderita sakit gula darah atau diabetes.

Lakukan cek gula darah periodik sejak usia 35 tahun.

Kini, dia harus menghindari makanan yang bisa membuat sakitnya meningkat. Dia harus melakukan diet diabetes karena ingin sehat. Ya, makanan apa yang bisa menyebabkan sakit gula darahnya naik, ia coba hindari.

Anda yang Sehat Juga Perlu Cek Gula Darah, Mengapa?

Sama dengan cek tekanan darah, cek atau tes gula darah juga sangat penting untuk Anda lakukan secara berkala atau periodik.

cek gula darahcek gula darah menggunakan alat tes gula darah digital (sumber:obatpenyakitgula.net)

Tidak hanya Anda yang telah menderita diabetes. Anda yang sehat juga perlu melakukan cek gula darah untuk mengetahui sehat tidaknya diri Anda. Dengan cara ini, Anda bisa mencegah penyakit diabetes jika diketahui gula darah Anda cukup tinggi.

Anda bisa datang ke puskesmas atau laboratorium klinik yang melayani cek gula darah. Periksa gula darah sangat penting terutama bagi Anda setelah usia 35 tahun.

Saya beberapa kali periksa gula darah mulai usia 35 tahun. Tiga kali periksa, hasilnya selalu menunjukkan kadar gula darah saya adalah dinyatakan sehat. Dan, saya berharap kadar gula darah selalu normal atau sehat.

Selain cek gula darah, setelah Anda berusia 35 tahun, Anda sebaiknya tidak mengonsumsi banyak gula, termasuk makanan yang pembuatannya menggunakan gula. Mengonsumsi banyak gula bisa menjadi ancaman bagi kesehatan Anda.

Apakah gula darah itu?

Mediskus.com memberikan pengertian tentang gula darah atau glukosa darah. Menurutnya, gula darah adalah jumlah glukosa yang terdapat dalam aliran darah yang biasanya ditandai dengan satuan mg/dL.

Dengan hormon insulin yang dihasilkan leh sel beta pankreas, tubuh Anda secara alami akan mengatur kadar gula darah.
Kadar gula darah akan berubah tergantung pada waktu pengukuran. Misalnya, pengukuran gula darah ketika seseorang berpuasa, dua jam setelah makan, dan gula darah sesaat.

Oleh karena itu, ada nilai gula darah normal saat puasa, gula darah normal dua jam setelah makan, dan gula darah sesaat.

  1. Ukuran gula darah normal saat puasa (puasa 8 jam terakhir) adalah 70 – 100 mg/dL.
  2. Ukuran gula darah 2 jam setelah makanan. Gula darah normal adalah kurang dari 120 mg/dL.
  3. Pengukuran darah sesaat atau kapan saja. Gula darah normal adalah 70 – 200 mg/dL.

Jika hasil pengukuran gula darah Anda melebihi batasan di atas, Anda harus segera menurunkannya. Anda harus berusaha mengembalikan supaya gula darah Anda pada posisi normal, yang berarti Anda sehat.

Jika kadar gula darah yang melebihi angka normal atau gula darah tinggi dibiarkan tanpa ada upaya untuk menurunkannya, maka Anda bisa terkena penyakit diabetes melitus. Kadar gula yang melebihi angka normal dinamakan hiperglikemia.

Beberapa Alat Cek Gula Darah yang Bagus

harga alat cek gula darahalat cek gula darah dari Easy Touch GCU yang populer (sumber:easytouch.bg)

Jika Anda ingin memiliki alat cek gula darah sendiri, maka pertanyaannya adalah berapa harga alat cek gula darah yang bagus? Pilih alat periksa gula darah yang bagus supaya Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Memiliki alat cek gula darah sendiri sangat penting biar Anda bisa menggunakannya setiap saat. Dengan cara ini, Anda tak perlu mengeluarkan biaya tiap kali periksa ke laboratorium.

Alat tes gula darah ini juga bisa dipakai oleh anggota keluarga lain, bukan hanya Anda. Dengan cara ini, kemanfaatannya akan lebih besar sehingga harga menjadi lebih murah.

Ya, sama dengan warga satu RT membeli dua alat cek gula darah untuk digunakan oleh semua warga di RT itu. Misalnya, dilakukan cek gula darah satu tahun sekali saat memperingati 17 Agustus.

Atau ada warga secara khusus ingin tahu kadar gula darahnya karena dia telah menderita sakit khusus itu. Tentu saja, harga alat cek gula darah yang bagus tidak terasa mahal. Alat bisa digunakan oleh banyak orang.

Berikut ini beberapa alat cek gula darah yang bisa Anda pilih:

1. Easy Touch GCU Cek Gula Darah

Alat pengukur gula darah ini sangat populer. Selain untuk mengetahui kadar gula darah, alat ini juga bisa untuk mengecek kadar kolesterol dan asam urat Anda. Jadi, satu alat untuk cek tiga item atau 3 in 1.

Penggunaan alat tes gula darah Easy Touch GCU ini juga tidak sulit. Hasilnya pun mudah dibaca. Tampilan LCD besar, yakni 35 x 45 mm.

Hasil pengukuran bisa diketahui dengan cepat. Pengukuran hanya perlu 10 detik untuk tes glukosa (gula darah), 20 detik untuk asam urat dan 150 detik untuk kolesterol.

Seorang konsumen, Henny Honey mengatakan, awalnya ia bingung bagaimana cara menggunakan easy touch gcu ini. Tetapi, setelah itu bisa. Refil stripnya juga mudah didapat di toko alat kesehatan.

Jika buku petunjuk pemakaian masih kurang jelas, Anda bisa cari petunjuknya di Youtube. Banyak video yang menjelaskan penggunaan alat cek gula darah yang bagus ini.

Banyak model yang ditawarkan dari produk ini. Anda bisa memilih model yang Anda suka. Harganya hampir sama. Kebanyakan berkisar Rp 200-an ribu.

Harga easy touch ini adalah sekitar Rp 200.000-an.

2. Easy Touch GCHb – Alat Tes Hb, Gula Darah, Kolesterol

Easy Touch juga menawarkan produk yang sama, tetapi fungsinya agak sedikit berbeda. Alat ini selain untuk mencek gula darah, juga bisa untuk cek kadar kolesterol dan hemoglobin (kurang darah, bukan darah rendah).

Alat tes gula darah ini menawarkan kerja yang lebih cepat dibandingkan dengan alat nomor 1. Misalnya, untuk pengecekan gula darah, alat ini hanya memerlukan waktu 6 detik. Sementara, alat cek nomor 1 memerlukan 10 detik.

Untuk pemeriksaan kolesterol sama, yaitu perlu 50 detik. Sedangkan pemeriksaan hemoglobin memerlukan 6 detik. Harga alat cek darah ini adalah Rp 240-an ribu.

3. Nesco, Alat Cek Gula Darah, Asam urat, Kolesterol

alat tes gula darahalat cek gula darah, Nesco (sumber:yasifinfarma.blogspot.com)

Alat tes gula darah ini juga sangat praktis. Yang hebat, Nesco memberikan garansi sepanjang hidup Anda. Apa ada produk lain dengan garansi seumur hidup?

Penggunaan alat ini sangat mudah. Anda masukkan strip pemeriksaan dan tempelkan darah pada stripnya. Tunggu beberapa detik akan keluar hasilnya.

Pengambilan darah di jari dengan autoklik sehingga Anda tidak merasakan sakit saat pengambilan darah.
Harga alat kesehatan ini Rp 154 ribuan.

4. Autocheck GCU 3 in 1

Alat cek gula darah ini juga memiliki tiga fungsi. Yaitu, cek gula darah, cek asam urat dan cek kolesterol lengkap. Penggunaan alat tes gula darah ini mudah dan praktis. Harganya adalah Rp 225.000

5. GEA Autocheck Alat Cek Darah 3 in 1

Alat tes gula darah ini menawarkan bahwa akurasi dari hasil pengukuran dengan alat kesehatan ini tinggi. Dibuat dengan bahan berkualitas tinggi sehingga mampu bertahan lama. Harga alat tes gula darah ini adalah Rp 265.000

Demikian 5 alat cek gula darah yang praktis untuk mengecek gula darah Anda kapan pun diperlukan. Baik untuk pemeriksaan periodik (berkala) atau pemeriksaan insidental. Semoga artikel tentang alat pengukur gula darah ini bermanfaat untuk Anda semua.

Save

Save

One thought on “Alat Cek Gula Darah Sangat Penting bagi Orang Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *