5 Alat Cek Kolesterol Terbaik – Cara Mencegah Sakit Kolesterol

Posted on

BERAPA kadar kolesterol Anda sekarang? Jika belum tahu, coba cek kolesterol Anda di laboratorium. Jika Anda punya alat cek kolesterol sendiri, ya Anda bisa cek kolesterol di rumah menggunakan alat yang Anda punya.

Cek kadar kolesterol sangat penting untuk memastikan apakah Anda sehat atau sedang menderita kolesterol tinggi. Banyak orang menderita kolesterol tinggi tetapi mereka tidak merasakan apa-apa. Mereka selalu merasa sehat.

Tanda atau ciri-ciri kolesterol tinggi baru muncul ketika sakitnya agak parah. Tanda atau gejala sakit kolesterol, misalnya, tengkuk sakit atau kencang, punggung sakit, kepala sakit, dsb.

Yang merepotkan, tanda-tanda itu baru muncul ketika kadar (jumlah) kolesterol sudah sangat tinggi. Bahkan, ada juga yang kolesterol tingginya telah menyebabkan sakit jantung. Penderita tidak mengobati sakit kolesterolnya karena ia tidak tahu bahwa dirinya terkena sakit kolesterol .

Ini dialami oleh adik ipar saya, Trisjani (55). Kini, ia harus periksa dokter tiap bulan untuk menyembuhkan sakit jantungnya. Sudah satu tahun dia selalu periksa dokter di rumah sakit untuk cek kesehatan jantung.

Anda tentu tidak ingin menderita sakit jantung seperti itu. Apalagi, penyebabnya karena Anda punya sakit kolesterol tetapi tidak diobati. Bukan disengaja, tetapi karena Anda tidak tahu bahwa sejak beberapa bulan lalu Anda menderita penyakit kolesterol.

Adik ipar saya tidak tahu kolesterolnya tinggi karena tidak ada gejala atau tanda-tanda untuk itu. Jadi, jika Anda sekarang sudah berusia 40 tahun, coba cek kolesterol. Kadar kolesterol Anda normal, rendah atau tinggi.

Cek kolesterol bisa di puskesmas, rumah sakit, klinik atau menggunakan alat tes kolesterol digital milik Anda sendiri.

Daftar 5 Alat Cek Kolesterol yang Bisa Anda Pilih

Berikut ini 5 alat cek kolesterol yang bagus dan bisa Anda miliki. Beberapa alat pengukur kolesterol bisa pula digunakan untuk cek gula darah dan cek diabetes atau asam urat.  Ya, satu alat untuk tiga fungsi (1 in 3).

Tetapi, ada juga alat tes kolesterol hanya untuk satu fungsi, yaitu cek kolesterol. Anda bebas memilih alat cek kolesterol mana yang Anda suka.

Yang jelas, dengan mengetahui kadar kolesterol lebih dini, Anda bisa segera mencegah terjadinya penyakit kolesterol pada diri Anda. Anda bisa segera menurunkan kolesterol Anda sehingga tetap sehat.

Seseorang menderita penyakit kolesterol karena jumlah kolesterol dalam darahnya berlebihan. Ini bisa menyebabkan terjadinya banyak plak di pembuluh darah yang akan menghambat aliran darah menuju jantung dan otak.

Jika aliran darah pembawa oksigen ke jantung sangat kurang akibat terhambat oleh banyak plak, maka terjadilah sakit jantung koroner.

Kolesterol Anda dikatakan normal jika dari cek dengan alat khusus adalah 150 – 200 mg/dL. Pra-kolesterol tinggi adalah 201 – 239 mg/dL. Kelosterol tinggi adalah 240 mg/dL atau lebih.

1. Easy Touch GCU Meter Alat Cek Kolesterol Asam Urat Gula Darah 3in1

Alat cek kolesterol yang bagus ini bisa Anda gunakan untuk tes kolesterol, asam urat dan tes gula darah. Cara penggunaannya sangat mudah dan bisa Anda gunakan sendiri di rumah.

Waktu pengukuran juga cepat, yaitu 10 detik untuk cek gula darah, 20 detik untuk asam urat dan 150 detik untuk cek kolesterol. Identifikasi strip secara otomatis. Data hasil cek juga mudah dibaca.

Anda bisa memilih model dan harga alat cek kolesterol yang Anda inginkan. Harga alat pengukur kolesterol ini antara Rp 150 ribu hingga Rp 350 ribu.

2. Nesco Multicheck Alat Cek Kolesterol Asam Urat Gula Darah 3in1

Alat cek kolesterol ini sama dengan alat pengukur kolesterol Easy Toch. Yang ini buatan Nesco Multicheck. Satu alat cek bisa digunakan untuk mengukur kadar kolesterol, asam urat dan gula darah.

Selain kerjanya cepat, hasil pengukuran kolesterol menggunakan alat ini juga akurat, tidak sakit, pengukuran bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Alat ini memberikan garansi selamanya. Artinya, selama Anda masih menggunakan alat ini. Ada beberapa model dan tipe yang bisa Anda pilih.

3. Autocheck 3in1 Alat Tes Kolesterol Cek Gula Darah dan Asam Urat

Anda bisa memilih autocheck kolesterol ini. Alat cek ini juga memiliki tiga fungsi, yakni cek kolesterol, gula darah dan asam urat. Alat ini tanpa menggunakan kode-kode untuk mengoperasikannya sehingga penggunaannya sangat mudah.

Akurasi hasil pengukuran dikatakan sangat tinggi. Harga alat tes kolesterol ini sekitar Rp 250 ribu – Rp 550 ribu dengan garansi seumur hidup.

4. Family Dr – Alat Tes Kolesterol

Berbeda dari tiga jenis alat cek kolesterol di atas, alat yang satu ini hanya untuk mengukur kadar kolesterol. Jadi, hanya memiliki satu fungsi. Hanya dalam waktu 26 detik, Anda sudah bisa mengetahui hasilnya.

Sampel darah yang diambil pun tidak perlu banyak, yakni hanya 10 ul. Garansi produk 2 tahun. Ada beberapa model yang bisa Anda pilih. Harga alat cek kolesterol ini adalah sekitar Rp 350 ribu.

5. Easy Touch Alat Cek Gula Darah, Kolesterol dan Hb

alat cek kolesterolsumber:pinguinzando.blogspot.com

Easytouch punya produk alat cek kesehatan yang berbeda dari alat cek yang telah disebutkan pada nomor 1. Yang ini alat cek kolesterol, gula darah dan hemoglobin (Hb). Cek hemoglobin untuk mengetahui apakah Anda menderita kurang darah yang bisa menyebabkan sakit anemia atau tidak.

Penyakit kurang darah banyak diderita ibu hamil dan setelah melahirkan, serta ketika datang bulan. Cek Hb juga sangat penting supaya Anda tetap sehat, tidak loyo dan mudah lelah sehingga akhirnya jatuh sakit.

Alat tes kolesterol ini juga memberikan garansi seumur hidup. Harga berkisar Rp 250-an ribu.

Demikian 5 alat cek kolesterol yang bisa Anda miliki untuk mengukur kadar kolesterol Anda. Tentu saja, dana untuk membeli alat pengukur kolesterol ini lebih murah dibandingkan dengan biaya sering tes laboratorium,

Cek kadar kolesterol sangat penting supaya Anda bisa mencegah terjadinya penyakit kolesterol pada diri Anda. Pengukuran kolesterol sangat penting karena banyak orang menderita sakit jantung akibat kolesterol tinggi yang tidak segera diobati atau diturunkan.

Mengapa tidak segera diobati? Ya, karena penderita tidak tahu bahwa dirinya kena kolesterol tinggi. Ini terjadi karena kolesterol tidak memberi tanda atau gejala. Tanda atau gejala sakit kolesterol baru muncul setelah kadar kolesterol mereka sangat tinggi.

Bahkan, ada penderita yang jantungnya juga menderita sakit akibat kolesterol yang tidak segera diobati. Jadi, cek kolesterol itu sangat penting sebagai langkah antisipasi apakah Anda sehat atau menderita kolesterol tinggi.

Untuk menurunkan kolesterol tinggi, Anda bisa minum obat alami kolesterol yang bisa Anda buat dari tanaman obat. Atau Anda bisa mendapatkan obat herbal kolesterol yang bahannya juga dibuat dari tanaman obat. Tetapi, proses pengolahannya secara modern.

Kata dr Raja Adil Cakranegara Siregar: Penyakit jantung koroner paling banyak terjadi di Indonesia. Penyebabnya, aliran darah di pembuluh darah terhambat oleh banyak plak. Plak terbentuk oleh konsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *