Alat Olahraga Treadmill dari 1 Fungsi hingga 5 Fungsi

Posted on

ALAT olahraga treadmill bisa menjadi media yang sangat baik untuk membuat diri Anda selalu sehat, termasuk mampu mengecilkan perut buncit. Ya, mengecilkan perut merupakan bagian penting dari cara membuat diri Anda selalu sehat.

Problem besar bagi kebanyakan masyarakat modern sekarang adalah kesehatan. Kesibukan kerja yang sangat tinggi sering menyita waktu, tenaga dan pikiran.

Ini bisa membuat mereka tidak pernah berolahraga. Apalagi untuk masyarakat kota-kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Medan, dsb. Mereka harus pagi-pagi betul meninggalkan rumah untuk pergi ke tempat kerja.

Banyak dari mereka yang rumahnya jauh dari kantor dan banyak jalanan macet. Terpaksa mereka berangkat kerja pagi buta supaya bisa tiba di kantor sesuai dengan jadwal kerja.

Demikan pula ketika pulang sore hari. Banyak yang baru bisa sampai di rumah sudah malam. Begitu sampai di rumah, mereka lelah dan perlu istirahat lalu tidur.

Salah satu cara untuk membuat diri Anda selalu sehat adalah melakukan olahraga menggunakan treadmill. Olahraga treadmill adalah cara praktis. Anda tidak perlu keluar rumah, tetapi benar-benar bisa berolahraga.

Tubuh Anda pun menjadi sehat dan bisa terhindar dari berbagai penyakit, seperti darah tinggi, kolesterol tinggi, stroke, sakit jantung, diabetes, dsb.

Ya, lakukan olahraga treadmill untuk membuat tubuh Anda selalu sehat. Ini sangat penting. Coba catat, berapa orang di lingkungan permukiman Anda yang kena stroke? Kena darah tinggi, kena sakit jantung, diabetes atau lainnya?

Selalu berolahraga dengan alat olahraga treadmill bisa menjadi cara menghindari berbagai sakit berat itu.

Alat Olahraga Treadmill Manual dengan Banyak Fungsi

alat olahraga treadmilltreadmill manual 1 fungsi (sumber:sportofit.com)

Ada dua jenis olahraga treadmill yang bisa Anda pilih. Menggunakan treadmill manual atau treadmill elektrik. Tentu saja, melakukan olahraga menggunakan treadmill manual lebih murah dibandingkan dengan treadmill elektrik.

Sebab, harga alat treadmill manual lebih murah dibandingkan dengan alat treadmill elektrik.

Selain itu, treadmill manual tidak menggunakan motor penggerak dan tidak menggunakan tenaga listrik. Cara menggerakkannya dilakukan secara manual. Begitu Anda berjalan atau lari di atas treadmill, maka treadmill langsung berfungsi sesuai dengan keinginan Anda.

Anda bisa menggunakan olahraga treadmill ini seminggu sekali. Tidak harus setiap hari. Tetapi, jika Anda punya waktu untuk berolahraga dengan menggunakan treadmill tiap hari, tentu saja itu lebih baik.

Tetapi, jika Anda adalah orang sibuk dan hanya memiliki sedikit waktu luang, treadmill adalah solusi terbaik. Dengan berbagai fungsi yang disediakan, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga hanya dengan satu alat.

Misalnya, untuk jalan kaki, lari, mengencangkan perut, mengencangkan paha, pijat, dsb. Anda bisa memilih treadmill dengan 1 fungsi, 2 fungsi, 3 fungsi, 4 fungsi, dan seterusnya.

Berapa harga treadmill? Ya, harga treadmill manual lebih murah dibandingkan dengan treadmill elektrik. Anda bisa pilih tipe dan jumlah fungsi, dan kelengkapan lain. Ini membuat harga treadmill manual berbeda-beda.

Selain itu, alat olahraga treadmill manual juga terdiri dari berbagai merek. Anda bisa memilih merek yang Anda sukai. Tentu saja, merek menyangkut model, kualitas, layanan, dsb.

Harga treadmill manual antara 1 jutaan hingga 3 jutaan. Harga tergantung merek, tipe, jumlah fungsi, dsb.

Treadmill Manual 1 Fungsi, Harga 1 Jutaan

Anda bisa memilih alat olahraga treadmill dengan 1 fungsi. Tentu saja, ini adalah treadmill mini yang sederhana dan mudah penggunaannya. Selain itu, treadmill ini paling murah harganya.

Disediakan untuk treadmill di rumah sehingga Anda bisa menggunakan kapan saja. Pagi, siang, sore, petang ataupun malam. Semua terserah Anda. Toh, Anda tidak perlu pergi ke mana-mana karena punya treadmill sendiri di rumah.

Penggunaanya sangat mudah. Bisa dilipat sehingga memudahkan penyimpanan. Alat treadmill ini hanya memiliki 1 fungsi, yaitu sebagai alat untuk lari dan berjalan.

Treadmill ini memiliki pegangan tangan yang bisa dinaikkan atau diturunkan. Bisa digunakan oleh anak, remaja, dewasa, atau orang tua..

Ada juga teradmill 1 fungsi yang dilengkapi dengan monitor kecepatan treadmill, jarak yang Anda tempuh, dsb. Cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan atau mengecilkan perut buncit. Atau hanya ingin badan selalu sehat.

Harga treadmill ini umumnya dibawah Rp 2 juta.

Treadmill Manual 2 Fungsi, Bisa untuk Push Up & Aerobik

alat treadmillAnda bisa memilih alat treadmill manual dengan 2 fungsi. Bisa untuk jalan kaki dan lari serta melakukan push up.

Alat olahraga treadmill manual 2 fungsi, tentu saja lebih baik kualitasnya dibandingkan dengan treadmill 1 fungsi. Tetapi, dengan alat treadmill ini Anda bisa melakukan 11 gerakan, yaitu 10 gerakan dasar dan 1 gerakan treadmill.

Bisa digunakan untuk aerobik dan push up. Tujuannya untuk mengencangkan tubuh dan membakar lemak/kalori atau streaching. Dengan cara itu, Anda juga bisa melatih jantung supaya selalu sehat, membentuk otot sehingga seluruh anggota tubuh sehat. Misalnya, tangan, dada, bahy, lengan, punggung, paha, betis, dsb.

Tetapi, tiap merek tentu berusaha memberikan tampilan yang spesifik dan tidak sama dengan lainnya. Treadmill ini juga bisa digunakan untuk terapi berjalan.

Dengan berolahraga menggunakan treadmill manual ini, Anda bisa berolahraga kapan saja, memiliki badan sehat, lebih percaya diri, tubuh menjadi langsing dan sehat.

Treadmill Manual 3 Fungsi, Putar Tubuh dengan Tumpuan Kaki

treadmill manualTentu saja, fungsi alat treadmill ini lebih banyak dibandingkan dua model sebelumnya.

Ketiga fungsi itu adalah olahraga teradmill yang terdiri dari lari, jogging dan jalan di tempat. Fungsi kedua olahraga stepper, yaitu seperti olahraga naik gunung. Fungsi ketiga adalah putar tubuh dengan poros tumpuan kedua kaki.

Treadmill ini dilengkapi dengan handle push up sehingga Anda juga bisa melakukan push up. Ada juga alat monitor kecepatan lari/jalan, kalori yang terbakar, jarak tempuh, dsb.

Jadi, dengan olahraga treadmill, Anda bisa mengencangkan paha, bokong, betis, mengecilkan perut buncit, melakukan jogging, lari dan jalan.

Alat treadmill ini bisa disimpan dengan melepas pegangan tangan.

Alat Treadmill 4 Fungsi, Dilengkapi Fitur Pijat

Anda juga bisa memilih alat olahraga teradmill 4 fungsi. Yaitu, treadmill sebagai alat untuk mengencangkan bagian badan ke bawah (stepper), mengecilkan perut (twister), treadmill untuk jogging, lari, maupun jalan, push up dan pijat.

Ya, makin banyak fungsinya tentu membuat alat treadmill ini lebih besar dibandingkan tipe treadmill lainnya.

Alat Treadmill 5 Fungsi, Alat Fitnes Rumahan

treadmill manualTreadmill manual 5 fungsi bisa menjadi alat olahraga yang tepat untuk Anda. Selain memiliki empat fungsi seperti dipunyai oleh treadmill sebelumnya, treadmill 4 fungsi juga dilengkapi dengan fungsi pulling.

Yaitu, fungsi untuk melatih otot bahu, leher dan pegangan saat melakukan sit up.
Empat fungsi lainnya adalah fungsi treadmill atau membakar kalori, menurunkan berat badan dan membuat jantung lebih sehat.

Fungsi berikutnya sit up untuk mengencangkan otot perut dan melatih pinggang. Push up melatih otot bahu, melatih dada dan organ penafasan (paru-paru) dan melancarkan sirkulasi darah ke otak.

Fungsi keenam adalah twister atau melatih otot perut, menghancurkan lemak di perut, pinggul dan paha.
Tentu saja, alat treadmill ini juga dilengkapi dengan sensor denyut jantung atau handpulse.

Berapa harga treadmill ini ? Ya, 2 juta lebih.

Demikian beberapa informasi mengenai Alat Olahraga Treadmill yang Bisa Anda Pilih. Treadmill manual 1 fungsi sampai 5 fungsi. Ini membuat Anda punya banyak pilihan program untuk membuat diri Anda sehat dan bisa tampil langsing dengan menggunakan alat treadmill atau treadmill manual.

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *