Connect with us

Berita Kesehatan

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan? Tiru Rebecca Grafton Mampu Menurunkan 45 Kg

Published

on

ANDA ingin cara cepat menurunkan berat badan? Berapa berat badanmu sekarang? Cara apa yang akan kamu lakukan untuk menurunkan berat badan? Saya bisa nggak ya? Apa saya kuat untuk melakukan diet?

Kalau ingin menurunkan berat badan, tidak usah banyak pertanyaan seperti itu. Juga tidak perlu banyak perhitungan. Nanti berat badan Anda tidak jadi turun. Atau, berat badan justru makin bertambah tinggi.

Jika berat badan Anda melebihi berat badan ideal, ya langsung saja praktek menurunkan berat badan. Misalnya, Anda langsung melakukan olahraga tiap hari. Setidaknya tiap hari melakukan olahraga 1 jam.

Tidak usah melakukan olahraga yang berat. Olahraga yang ringan tetapi Anda jalankan secara kontinyu tiap hari. Misalnya jogging, senam, jalan kaki, bersepeda, renang, menggunakan treadmill atau sepeda statis, dsb.

Itulah yang dilakukan Rebecca Grafton, usia 25 tahun, seperti dikutip oleh health.detik.com hari ini. Perempuan muda ini berhasil menurunkan berat badannya dari 111 kg menjadi 76 kg. Berarti dia mampu menurunkan berat badan 45 kg. Penurunan yang sangat spektakuler (hebat).

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan, Punya Motivasi Saja Belum Cukup

cara cepat menurunkan berat badan

minuman menyehatkan (foto:minumfiforlif)

Menurut Rebecca Grafton, perempuan warga Jamaika, untuk menurunkan berat badan, Anda tidak perlu motivasi besar. Sebab, motivasi saja tidak cukup. Yang sangat dipentingkan adalah bagaimana Anda langsung praktek untuk menurunkan kegemukan.

Ia sendiri sebenarnya sudah lama ingin menurunkan berat badan. Tetapi, itu hanya dalam batas rencana. Ia tidak juga praktek menurunkan berat badannya hingga mencapai 111 kg.

Dengan tekad bulat, ia akhirnya berpraktek menurunkan berat badannya. Ada empat poin penting yang dia lakukan untuk mengatasi kegemukan tubuhnyam yaitu:

1. Langsung berpraktek menurunkan berat badan.

Jangan hanya berwacana atau berencana menurunkan badan. Sebaiknya, begitu punya tekad ingin menurunkan badan, ya langsung rencana itu diwujudkan. Jadi, begitu ada rencana langsung action atau berbuat. Tidak perlu menggu waktu.

“Anda tidak perlu waktu terbaik untuk memulai. Begitu punya rencana, ya langsung jalankan. Tidak perlu menunggu waktu,” katanya.

2. Mencatat kalori yang Anda konsumsi

Ini yang agak repot dan tidak mudah. Yaitu, mencatat kalori yang Anda konsumsi tiap hari. Baik karbohidrat, protein, ataupun lemak, semua tercatat. Tujuannya supaya apa yang Anda konsumsi tidak melebihi kebutuhan.

Misalnya, kebutuhan Anda mengonsumsi 2000 kalori, maka makanan yang Anda tidak boleh kalorinya sampai 2500. Ini bisa bikin Anda mengalami kegemukan atau berat badan meningkat. Ia mencatat kalori yang ia konsumsi tiap hari menggunakan sebuah aplikasi di ponselnya.

Pada mulanya, cukup berat menjalani diet ini. Tetapi, diawali dari yang ringan sampai akhirnya dia biasa membatasi konsumsi tiap harinya. Ia masak tanpa keju dan krim. Sebab, kedua makanan itu mengandung banyak kalori.

Belajar tentang banyak makan sayur, dan mengganti makanan siap saji. Memperbanyak makan sayur dan mengganti junk food dengan cemilan yang sehat.

“Ya, awalnya diet berat. Namun setelah terbiasa, Anda tidak akan merasa tersiksa dengan diet,” katanya.

Juga dengan olahraga lari yang dia jalani. Mula-mula hanya mampu berlari selama 30 detik. Tetapi, kini bisa mencapai 10 mil tanpa berhenti.

3. Melakukan Olahraga secara Rutin Tiap Hari

Seperti sudah disinggung di atas, Anda harus melakukan olahraga tiap hari untuk menurunkan berat badan. Tidak perlu olahraga berat. Cukup olahraga ringan tetapi dilakukan kontinyu tiap hari. Baca ” Juga: 25 Tips Sukses Mengecilkan Perut dengan Olahraga dan Die.

Anda Masih Bisa Makan Enak, Diet Bukan Program Menyiksa Diri

Yang menarik lagi dari tips menurunkan berat badan ala Rebecca Grafton adalah ia juga masih bisa makan enak. Program penurunan berat badan bukan harus dijalani dengan menyiksa diri. Misalnya, makan sedikit dan tidak boleh makan enak.

Sesekali ia makan enak. Tetapi, tidak setiap hari. Hanya pada waktu tertentu saja. Sesekali makan enak justru menjadi motivasi baru baginya untuk sukses menurunkan berat badan. Nyatanya ia sukses menurunkan berat badannya.

Demikian artikel mengenai cara menurunkan berat badan yang dilakukan oleh Rebecca Grafton yang telah mencapai sukses besar. Berat badan turun dari 115 kg menjadi 70 kg. Bagaimana dengan berat badan Anda? Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.