Cara Diet Alami untuk Menurunkan Berat Badan dengan Mudah dan Nyaman

Posted on

CARA diet alami sangat saya sukai. Mengapa? Diet sehat dengan cara alami sangat murah, termasuk diet untuk menurunkan berat badan. Selain itu, juga tidak mendatangkan efek samping yang memberatkan atau merugikan.

Bagaimana supaya cara diet alami berjalan nyaman dan menyenangkan? Ya, diet alami sebaiknya dilakukan bertahap. Misalnya, ingin tensi darah tinggi Anda turun dari 175 menjadi 140. Jangan dipatok satu minggu sukses, tetapi lakukan bertahap. Tujuannya supaya cara diet yang Anda jalani tidak memberatkan Anda.

Inilah cara diet sehat alami yang saya jalankan. Istilah alami bisa diartikan sebagai diet yang dilakukan secara wajar dan bertahap. Dari sedikit tetapi terus-menerus sehingga akhirnya diet sehat itu mencapai hasil yang banyak atau sukses.

Selain itu, cara diet alami tidak menggunakan obat kimiawi. Tetapi, hanya menggunakan cara alami seperti mengonsumsi atau tidak mengonsumsi makananan dan buah tertentu sesuai dengan tujuan diet.

Misalnya, diet untuk menurunkan berat badan, diet untuk menurunkan kolesterol, diet untuk menurunkan tekanan darah tinggi, diet untuk menurunkan serangan penyakit asam urat, dsb.

Diet sehat seperti itu akan berjalan secara wajar atau alami. Yang penting sudah ada usaha dan usaha itu terus dijalankan dengan baik sehingga hasilnya nyata. Walaupun, jalannya bertahap atau alami.

Ini akan membuat Anda tetap merasa nyaman. Diet tidak terasa berat, tidak membuat Anda shock dan tidak membuat Anda menderita akibat diet yang Anda jalankan. Diet sehat alami membuat Anda tetap happy.

Tiga Hal Harus Dilakukan Bersamaan untuk Cara Diet  Alami

menurunkan berat badandiet ketat untuk menurunkan berat badan (sumber:tipstren.pojoksatu.id)

BERAT BADAN: aduhhh.. berapa kuintal sih berat badanmu… turunkan donggg…biar sehat

Diet sehat alami juga bisa diartikan diet dengan memanfaatkan kekayaan alam yang ada. Misalnya, diet hipertensi atau darah tinggi dengan mengonsumsi buah sukun.

Ya, saya baru saja mencoba diet hipertensi dengan mengonsumsi buah sukun. Tentu saja, sukun setelah dikupas kulitnya dan tidak digoreng. Sebab, masakan gorengan juga saya hindari, kecuali sedikit dan tidak tiap hari.

Setelah dikupas kulitnya, buah sukun dikukus. Ya, lumayanlah rasanya. Apa yang terjadi? Saat bangun pagi, saya merasa tubuh sangat nyaman dan sehat. Nah, ini adalah berkat cara diet secara alami dengan mengonsumsi buah sukun.

Ada dua hal yang harus diperhatikan dengan diet sehat alami.

Pertama menghindari makanan dan buah penyebab sakit. Misalnya, penyebab sakit darah tinggi, penyebab sakit kolesterol, penyebab asam urat, diabetes, kanker, dsb.

Kedua adalah mengonsumsi makanan dan buah penurun sakit. Misalnya, makanan penurun darah tinggi, penurun kolesterol, asam urat, dsb.

Kedua hal ini sebaiknya dilakukan bersamaan. Jika tidak, maka hasil diet sehat yang Anda lakukan tidak bisa maksimal. Diet tidak bisa berjalan efektif dengan hasil yang nyata.

Ketiga, diet alami harus didukung dengan olahraga, tidak minum alkohol, tidak stres dan tidak merokok. Jika semua itu bisa dilaksanakan dengan baik, penyakit Anda akan sembuh. Anda secara bertahap bisa menurunkan kadar darah tinggi, kadar kolesterol, asam urat, dsb.

Banyak makanan dan buah yang bisa Anda manfaatkan untuk diet sehat. Ya, diet apa saja. Semua bisa. Inilah cara diet alami yang telah saya jalankan.

Buah Sukun untuk Menurunkan Berat Badan (Kegemukan)

manfaat buah sukunbuah sukun yang sangat bagus untuk menurunkan berat badan (sumber:anekakripikmalang.com)

Anda ingin menjalani diet obesitas atau menurunkan berat badan secara alami? Ya, buah sukun bisa digunakan sebagai makanan untuk diet sehat alami.

Ya, buah sukun yang kaya kalsium juga sangat baik untuk diet hipertensi dan diet menurunkan berat badan.

Mengonsumsi buah sukun mudah terasa kenyang sehingga Anda tidak akan sering ngemil yang bisa membuat tubuh Anda mengalami kegemukan. Berat badan Anda terus meningkat.

Diet obesitas dengan mengonsumsi buah sukun sangat bagus karena beberapa alasan:

Pertama: buah sukun merupakan buah yang kaya gizi dan anti-residu sehingga baik untuk diet. Anda tak akan mudah lapar dengan mengonsumsi sukun karena kandungan gizinya yang tinggi.

Kedua: buah sukun bisa menggantikan nasi untuk daerah atau wilayah yang tidak bisa mendapatkan makanan pokok beras. Buah sukun memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi untuk dijadikan sumber tenaga. Kandungan kalori satu buah sukun sama dengan kalori nasi sepiring.

Ketiga: kaya dengan asam omega 3 dan omega 6. Karena itu, anak-anak akan sangat baik mengonsumsi buah sukun untuk membantu meningkatkan kecerdasan otaknya.

Keempat: memperlancar buang air besar. Sukun memiliki kandungan serat yang banyak sehingga bisa memperlancar Anda untuk buang air besar.

Target Utama Diet Sehat: Membangun Kebiasaan Makan Satu Piring

obat pelangsing tubuhobat herbal pelangsing tubuh (sumber:guitarticles.com)

Hidup umumnya berjalan sesuai dengan kebiasaan. Jadikan diet sehat sebagai kebiasaan. Yaitu, biasa tiap makan hanya satu piring. Tidak nambah dan tidak lebih. Biarpun lauknya lezat bin nikmat.

Kata hadis Nabi, “jangan makan sebelum lapar dan berhentilah makan sebelum kekenyangan”. Hadis Nabi ini sangat bagus untuk panduan bagi Anda yang ingin sukses diet obesitas atau menurunkan berat badan.

Diet alami yang Anda lakukan tetap mempertimbangkan kesehatan, namun bisa mengurangi kegemukan. Misalnya, kebutuhan lemak tetap Anda penuhi dari konsumsi buah alpukat, ikan salmon, minyak zaitun dan lainnya. Lemak bisa membantu transportasi nutrisi ke seluruh jaringan tubuh.

Sedangkan kebutuhan karbohidrat, Anda bisa penuhi dari konsumsi ubi, oatmeal, gandum dan lainnya. Karbohidrat adalah sumber energi untuk beraktivitas.

Ketika makan siang, misalnya, Anda bisa mengonsumsi salad. Dengan salad, Anda tetap terhidrasi. Sistem pencernaan dan pembuang racun lewat kotoran tetap lancar karena konsumsi sayuran yang mengandung serat.

Untuk makan malam, kurangi makanan dengan karbohidrat tinggi. Anda bisa siapkan panggang dada ayam tanpa kulit, kentang rebus, nasi merah dan tumis sayur.

Perbanyak minum air putih. Minimal 8-10 gelas tiap hari. Ini penting untuk memperlancar metabolisme tubuh. Selain itu, Anda akan merasa kenyang lebih lama dengan banyak minum air putih.

Konsumsi buah dan sayur dengan serat tinggi biar tak kena penyakit jantung koroner. Minimal 5 porsi buah dan sayur sehari.

Hindari konsumsi garam dan camilan seperti keripik, snack, minuman bersoda, alkohol, atau minuman dengan kafein (kopi) berlebihan.

Cara diet alami seperti itu cukup untuk menurunkan berat badan Anda. Anda tidak perlu melakukan perubahan drastis dalam diet. Lakukan perubahan bertahap tetapi sungguh-sungguh. Anda tidak boleh menyerah. Anda harus bertekad untuk sukses dalam diet obesitas atau menurunkan berat badan.

Diet sehat harus dilakukan dengan senang hati dan cara yang benar. Punya tubuh langsing bukan tujuan utama. Tujuan utama adalah tubuh sehat yang tidak mudah dihinggapi penyakit.

Selamat untuk menjalankan cara diet alami dan sukses selalu. Okeyy???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *