Connect with us

Berita Kesehatan

Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis dan 10 Cara Merawatnya

Published

on

CARA memutihkan gigi dengan jeruk nipis. Caranya tidak sulit. Biayanya juga murah. Tetapi, hasilnya bisa membuat Anda percaya diri dan bangga. Gigi Anda tampak putih bersih dan sangat menarik. Anda akan merasa sangat enjoy.

Bagaimana dengan gigi Anda sekarang? Jika belum tampak putih, Anda bisa mencoba cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis. Buah jeruk nipis kecil, tetapi manfaatnya untuk kesehatan sangat besar dan banyak. Salah satunya untuk memutihkan gigi.

Buah jeruk nipis dikenal memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Ini akibat buah jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu, jeruk nipis mempunyai sifat pemutih alami yang bisa membersihkan kotoran-kotoran yang ada pada gigi dan gusi.

Anda juga bisa menambahkan garam dapur dalam air jeruk nipis karena kandungan sodiumnya sangat tinggi. Sangat baik untuk membersihkan gigi dan gusi sehingga gigi akan menjadi putih dan bersih.

Khasiat lain dari ramuan jeruk nipis bisa mengatasi bau mulut, gusi bengkak, sariawan, dsb. Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis dan garam adalah sebagai berikut:

  • Anda siapkan dulu 1 butir jeruk nipis dan 1 sendok garam dapur.
  • Potong jeruk nipis menjadi dua sampai 4 bagian. Lalu, Anda peras untuk mendapatkan air jeruk nipis. Tambahkan garam dapur sesendok teh pada air perasan jeruk nipis, lalu Anda aduk sampai keduanya bercampur secara sempurna.
  • Kini, gosok gigi Anda dengan menggunakan air jeruk nipis 1 – 2 menit.
  • Ulangi tiap hari sekali sampai gigi menjadi putih bersih. Tetapi, Anda juga bisa melakukan cara memutihkan gigi secara alami ini dua kali sehari sampai sukses memutihkan gigi.

Selain dengan garam, Anda juga bisa membuat ramuan gosok gigi air perasan jeruk nipis dengan baking soda, air jeruk nipis dengan cuka putih, air jeruk nipis dan kunyit, air jeruk nipis dan lemon, dsb. Anda bisa pilih mana yang Anda suka.

cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis memutihkangigi dengan jeruk nipis (foto:warassehat.com)

 Cara Merawat Gigi biar Selalu Tampak Putih dan Bersih

Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana cara merawat gigi biar selalu putih, bersih, dan sehat? Menjaga dan merawat gigi tetap putih dan bersih juga sangat penting. Selain gigi tidak kembali kuning, perawatan perlu dilakukan supaya Anda tidak dianggap sebagai orang yang tidak suka kebersihan, mudah kena penyakit seperti mulut berbau, dsb.

Anda juga akan dianggap jorok, tidak mampu menjaga kesehatan diri, tidak ini, tidak itu, dsb. Berikut ini adalah cara merawat gigi biar tetap putih dan sehat. Yaitu:

1. Hindari Konsumsi Permen

Jangan mengonsumsi permen. Jika anak Anda punya gigi tidak putih dan tidak rapi, coba beri pengertian supaya mereka tidak mengonsumsi permen.

Demikian pula dengan Anda, jika selama ini suka mengonsumsi permen, maka tinggalkan kebiasan buruk itu. Konsumsi permen bisa membuat gigi berwarna kuning karen permen mengandung zat gula.

2. Hindari Jus Kemasan

Jus dalam kemasan juga bisa menyebabkan gigi Anda menjadi kekuning-kuningan atau tidak putih. Minum jus memang nikmat dan segar. Lebih-lebih di musim kemarau (panas). Tetapi, jika kamu terlalu sering mengonsumsi jus kemasan, apalagi tiap hari, bisa berakibat tidak baik untuk gigi Anda.

3. Hindari Konsumsi Teh Hitam dan Teh Merah

Terus-menerus minum teh hitam atau teh merah juga bisa membuat gigi Anda menjadi gelap. Sebab, dalam teh terkandung zat tanin. Lebih-lebih jika zat tanin bercampur dengan karbohidrat. Ini bisa membuat warna gigi Anda menjadi keruh.

Jika Anda penyuka berat minuman teh, ganti saja dengan minum teh hijau. Teh hijau menyehatkan dan bisa menjadi teh diet.

4. Selalu Menggosok Gigi

Rajin mengosok gigi sehari dua kali sangat penting biar gigi selalu putih dan bersih. Menggosok gigi sebelum tidur tidak kalah penting. Cara ini akan membuat gigi Anda selalu sehat dan terhindari dari bakteri yang bisa merusak gigi.

Bahkan, mengubah warna gigi menjadi kuning, misalnya. Selain itu, ganti sikat gigi yang sudah dipakai terlalu lama. Sika gigi yang baik bisa berfungsi merawat gigi dengan baik.

5. Hindari Minum Kopi Terlalu Sering

Terlalu sering mengonsumsi minuman kopi juga bisa membuat gigi Anda tidak putih dan tidak sehat. Senyawa kimia alami yang menyebabkan warna kopi bisa melekat pada gigi dan sulit dibersihkan. Ya, itu risionya sering minum kopi. Jika ingin gigi Anda selalu tampak putih dan bersih, ya hindari mengonsumsi minuman kopi terlalu sering.

6. Gunakan Pasta Gigi Mint atau Sikat Gigi Elektrik

Ada baiknya Anda beralih menggunakan pasta gigi mint. Pasta gigi ini memang diproduksi untuk membuat gigi selalu putih dan bersih. Banyak orang yang membuktikan penggunaan pasta gigi mint sebagai cara memutihkan gigi. Anda juga bisa menggunakan sikat gigi elektrik.

Sikat gigi ini juga dilengkapi dengan alarm, yang akan memberi tahu Anda harus berhenti menyikat gigi jika sudah terlalu lama menggosok gigi. Sikat gigi elektrik bisa membuat gigi putih secara maksimal.

7. Konsumsi Makanan Pemutih Gigi

Anda juga bisa membuat gigi menjadi putih dengan sering mengonsumsi makanan makanan tertentu. Misalnya, seledri, brokoli, wortel dan apel. Jika Anda rajin mengonsumsi makanan-makanan itu, Anda akan mampu mempertahankan gigi Anda selu tampak putih bersih.

8. Banyak Minum Air Putih

Banyak minum air putih juga bisa menjaga gigi selalu tampak putih. Ya, air putih memang multifungsi. Bisa mengatasi atau mencegah banyak penyakit. Termasuk menjaga gigi tetap putih bersih.

Banyak minum air putih akan membuat produksi air liur cukup untuk membersihkan gigi sehingga selalu tampak putih. Minumlah air putih minimal 2 liter per hari.

9. Sering Mengonsumsi Permen Karet

Sering mengonsumsi permen karet juga bisa merawat gigi Anda biar selalu tampak putih. Permen karet rendah gula. Permen karet rendah gula tidak merusak gigi, melainkan ikut membersihkan kotoran seperti sisa makanan yang ada di sela-sela gigi. Sifat permen karet yang lengket justru bisa membersihkan kotoran dari gigi.

10. Gunakan Sedotan Ketika Minum

Menggunakan sedotan saat mengonsumsi minuman berwarna seperti sirup dan jus bisa menjaga gigi putih Anda. Sebab, dengan menggunakan sedotan, minuman yang Anda konsumsi tanpa melewati gigi. Ini menjaga gigi tetap putih bersih.

Cara Memutihkan Gigi dengan Obat Herbal Pemutih Gigi

Untuk membuat atau menjaga gigi putih, Anda bisa mengonsumsi obar herbal. Banyak obat herbal pemutih gigi yang bisa Anda pulih sebagai cara memutihkan gigi Antara lain:

  1. Tiens Herbal Toothpaste Pasta Gigi / Odol / Pemutih Gigi / Mencegah dan Memperbaiki Gigi Berlubang / Pereda Gigi Sensitif / Penghilang Bau Mulut Original Tianshi. Harga pemutih gigi ini aadalah Rp114.499
  2. Obat Herbal Pemutih Gigi Clean & Natural Pembersih Karang Gigi. Harga pemutih gigi ini adalah Rp 105.000.
  3. Obat Herbal Pemutih Gigi Dan Penghancur Karang Gigi Super Cepat. Harga Rp 200.000.
  4. Obat Herbal Whitening Toothpaste – Pasta Gigi. Harga pemutih gigi ini adalah Rp 110.000
  5. Pasta Gigi Herbal Pemutih Gigi. Harganya adalah Rp23.000.

Demikian artikel mengenai cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis. Semoga artikel ini bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.