6 Cara Memutihkan Gigi secara Alami dan Cepat

Diposting pada

SETIAP orang pasti menginginkan bisa punya gigi putih dan rapi. Apalagi wanita. Pertanyaannya, bagaimana cara memutihkan gigi secara alami dan berlangsung cepat?

Punya gigi putih bersih dan rapi memang sangat membanggakan. Tidak ada orang yang tidak menginginkan punya gigi putih bersih. Anda bisa bebas tersenyum, bahkan tertawa terbahak-bahak tanpa takut atau khawatir dengan gigi Anda.

Anda pun lebih percaya diri karena tak ada yang memalukan dengan kondisi gigi. Lain halnya jika gigi Anda rusak, tidak rapi, dan tidak putih. Anda takut atau selalu tidak ingin tersenyum supaya orang lain tidak tahu gigi Anda kurang bagus.

Singkat kata, semua orang berharap bisa punya gigi putih, bersih, dan rapi. Tetapi, punya gigi putih bersih dan sehat harus diusahakan. Anda harus merawat gigi Anda secara rutin tiap hari.

Bahkan ketika Anda masih kecil, orang tua harus menjaga pertumbuhan gigi anaknya supaya tumbuh rapi, putih, dan sehat. Cara makan minum, apa yang dimakan atau diminum, harus selalu mendapat perhatian. Termasuk gizi yang diasupnya.

Teknis Cara Memutihkan Gigi secara Alami dengan Cepat

cara memutihkan gigi secara alami

cara memutihkan gigi dengan baking soda (foto:cantikitu.com)

Pertanyaannya, bagaimana perawatan gigi yang harus selalu dilakukan supaya gigi Anda tumbuh bagus? Tentu saja banyak cara memutihkan gigi bisa Anda lakukan. Yang akan dibahas di sini adalah cara memutihkan gigi secara alami sekaligus berlangsung dengan cepat.

Cara alami memutihkan gigi dipilih karena ini cara yang murah dan mudah. Anda tidak perlu dana besar. Jika memerlukan dana, itu hanya sekadarnya seperti membeli buah, makanan, dan lainnya untuk merawat gigi Anda biar selalu putih dan sehat.

Beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang bisa Anda lakukan antara lain:

1. Cara Memutihkan Gigi dengan Mengonsumsi Stroberi

Siapa yang tidak suka stroberi? Tetapi kali ini bukan untuk dikonsumsi. Stroberi untuk memutihkan gigi ternyata sangat baik. Sebab, stroberi mengandung asam malat dan asam askorbat. Caranya?

  • Sediakan 1 buah stroberi yang sudah matang dan 1 sendok teh baking soda.
  • Hancurkan stroberi lalu tuangkan baking soda. Campurkan keduanya jadi satu.
  • Hasilnya, oleskan pada gigi Anda dengan menggunakan sikat gigi atau langsung menggunakan jari. Tetapi, jangan berlebihan. Bisa merusak email gigi.
  • Setelah beberapa menit, bersihkan gigi dengan menggunakan air. Lalu, gosok gigi dengan sikat gigi diserta pasta gigi.
  • Lakukan satu minggu sekali. Gigi Anda akan bertambah putih. Cara alami memutihkan gigi yang sangat mudah dilakukan oleh siapa pun.

2. Kunyit untuk Memutihkan Gigi secara Alami

Biar warna kunyit kuning dan mudah meninggalkan warna kuning, tetapi kunyit efektif untuk memutihkan gigi dan kulit. Kunyit punya sifat abrasif ringan yang mampu menghilangkan noda-noda pada gigi. Selain itu, juga bisa membuat gigi dan gusi Anda bebas dari mikroba berbahaya.

Caranya sangat mudah. Ambil bubuk kunyit 1/8 sendok teh, lalu taburkan di atas sikat gigi. Gunakan untuk menggosok gigi. Setelah 2 – 3 menit, silakan berkumur.

Sesudah selesai, Anda bisa menggosok gigi dengan pasta biasa. Ini termasuk cara memutihkan gigi dengan cepat. Lakukan cara yang sama beberapa kali hingga gigi Anda tampak putih bersih.

3. Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Jeruk Lemon

Siapa tidak kenal jeruk lemon? Selain untuk bahan minuman, menghilangkan jerawat, memelihara kecantikan wajah, juga bisa untuk memutihkan gigi. Jeruk lemon mengandung asam nitrat yang bisa dijadikan cara memutihkan gigi dengan bahan alami.

Caranya? Sangat mudah. Ambil jeruk lemon, lalu potong menjadi beberapa bagian dan gosokkan pada gigi Anda. Setelah cukup, silakan berkumur. Ulangi tiap hari sampai gigi menjadi putih.

4. Jeruk Nipis Bisa Memutihkan Gigi

Jeruk nipis juga punya banyak khasiat untuk kesehatan, termasuk memutihkan gigi. Caranya, potong jeruk nipis menjadi 2 bagian. Lalu, peras untuk mendapatkan airnya. Jika punya alat perasan khusus, gunakan alat itu. Jika tidak punya alat perasan, ya peras secara manual.

Siapkan air hangat segelas dan tambahkan air perasan jeruk nipis. Aduk sampai rata, lalu gunakan air itu untuk berkumur beberapa kali. Lakukan cara itu tiap hari sampai gigi Anda terlihat putih.

5. Buah Pinang untuk Memutihkan Gigi

Anda juga bisa memutihkan gigi dengan buah pinang. Buah pinang mengandung astringent dan hemostatik dari zat tanin. Kandungan itu yang mampu membuat gigi Anda putih.

Cara memutihkan gigi dengan mudah dan unik. Ambil beberapa buah pinang, ambil bijinya lalu dibakar hingga hangus. Tumbuk hingga halus dan hasilnya dioleskan ke gigi. Ulangi tiap hari sampai gigi putih tercapai.

6. Minyak Kepala Bisa Memutihkan Gigi

Anda juga bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk memutihkan gigi sekaligus menghilangkan plak-plak pada gigi. Minyak kelapa dibuat dari santan kelapa yang diolah untuk mendapatkan minyak kelapa.

Cara memutihkan gigi dengan minyak kelapa juga sangat mudah. Siapkan satu sendok makan minyak kelapa lalu oleskan pada gigi secara merata. Sesudah selesai, diamkan 10 – 15 menit. Setelah itu, silakan berkumur dengan air bersih. Lali, gosok gigi dengan sikap seperti biasa.

Obat Herbal Pemutih Gigi

Jika tidak ingin repot membuat sendiri ramuan untuk memutihkan gigi dari bahan alami atau tanaman, Anda bisa menggunakan obat herbal pemutih gigi. Banyak herbal pemutih gigi yang bisa Anda pilih/beli di toko herbal, online atau offline.

Antara lain alat/obat pemutih gigi cepat alami White Light, Obat Pemutih Gigi, Obat Kumur Pemutih Perawatan Gigi AMPUH, Obat Pemutih Dan Penghilang Karang Gigi, Obat Pemutih Gigi Ampuh Dalam 3 Hari Instan, Obat Pemutih Gigi dan Pembersih Karang Gigi dan masih banyak lagi.

Harganya tentu saja bervariasi. Pilih obat pemutih gigi yang Anda cocok dan Anda butuhkan. Demikian artikel mengenai cara memutihkan gigi secara alami. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *