Cara Mudah Mengecilkan Betis dan Paha dengan Olahraga

Diposting pada

CARA mengecilkan betis dan paha. Siapa pun, punya betis dan paha besar tentu tidak nyaman. Bahkan, menjadi tidak PD. Apalagi untuk wanita dan tiap hari mengenakan celana panjang untuk bekerja.

Tentu saja, mereka ingin sekali bisa mengecilkan betis dan paha dalam waktu secepatnya. Tidak sedikit di antara mereka yang bersedia mengeluarkan dana tidak kecil untuk mengecilkan kedua bagian tubuhnya itu.

Atau melakukan berbagai diet dan senam supaya bisa tampil cantik dan ramping sehingga bisa nyaman dalam pergaulan. Selain itu, juga bisa tampil sehat dan energik. Dalam kedua organ tubuhnya itu tidak ada lagi tumpukan lemak yang menyebabkan kegemukan.

5 Cara Mengecilkan Betis dan Paha dengan Olahraga

Ada hal penting yang harus Anda lakukan untuk bisa mengecilkan betis dan paha. Keduanya saling mendukung. Jika Anda ingin sukses melangsingkan betis dan paha, ya Anda harus melakukan keduanya. Yaitu mengatur pola makan dan berolahraga.

Meskipun ada juga di antara Anda yang bisa mengecilkan paha dan betis hanya melakukan salah satunya. Misalnya hanya melakukan olahraga atau hanya melakukan pengaturan pola makan.

Semua tergantung pada kondisi fisik masing-masing orang. Satu dengan lainnya tidak sama. Misalnya menyangkut bentuk fisik, faktor keturunan (genetik), atau faktor hormon estrogen

Berikut ini beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk membakar lemak di betis dan paha Anda. Tidak harus dilakukan semua. Anda bisa memilih olahraga mana yang Anda suka. Tidak terlalu berat dan Anda bisa melakukan dengan rutin dan intensif.

cara mengecilkan betis dan paha de
(foto:liputan6)

1. Jogging atau Lari Kecil

Jogging adalah lari kecil/ringan. Bukan lari cepat tetapi juga bukan jalan santai. Yang ideal, jogging dalam satu jam bisa menempuh jarak 9,7 km.

Tidak hanya untuk mengecilkan betis dan paha. Manfaat jogging untuk kesehatan banyak, termasuk menurunkan berat badan. Menyehatkan jantung, menguatkan tulang, menghindari sesak nafas, dsb.

Lakukan tiap hari rutin. Tetapi, jangan dipaksa lari terus. Jika nafas terengah-engah, ya kurangi kecepatan atau berjalan. Dengan cara ini, Anda bisa membakar lemak lebih banyak sehingga mampu mengecilkan betis dan paha.

2. Lompat Tali

Lompat tali juga bagus untuk merampingkan betis dan paha. Lompat tali termasuk olahraga aerobik. Caranya mudah dan murah. Anda hanya perlu menyediakan tali. Bisa beli di toko olahraga.

Harga murah, dari Rp 20.000 – Rp 75.000 untuk seperangkat alat lompat tali.

Lompat tali bisa mengaktifkan otot-otot utama dari tubuh bagian bawah. Selain itu, juga menguatkan otot pinggul, paha belakang, paha depan dan otot betis. Tidak hanya membakar kalori, lompat tali juga bisa meningkatkan komposisi massa tubuh. Lompat tali akan membangun daya tahan otot betis dan paha.

Anda bisa melakukan lompat tali sekitar 20 menit setiap hari. Anda sukses membuat paha dan betis Anda tidak besar, sekaligus akan menurunkan berat badan.

3. Jump Squats

Cara mengecilkan betis dan paha lainnya adalah olahraga jump squats. Cara ini juga sangat efektif. Caranya, Anda berdiri tegak dengan kaki terbuka. Angkat telapak tangan kanan dan kiri diletakkan di belakang telinga. Tetapi, Anda juga bisa meletakkan kedua tangan di pinggang. Pilih satu saja.

Kencangkan otot perut, turunkan tubuh hingga paha, sejajar dengan lantai. Sesudah Anda dalam posisi yang sempurna, Anda bisa melompat setinggi mungkin dan mendarat dengan posisi yang sama.

Ulangi lompatan ini sampai 20 kali tiap hari. Hasilnya akan maksimal. Yakni, Anda bisa membakar banyak lemak di paha  betis dan paha.

Lalu, tekuk kedua lutut sampai paha sejajar dengan lantai. Selanjutnya berdiri tegak dengan jinjit. Lakukan gerakan ini dengan intensitas rutin agar Anda bisa secepat mungkin mendapatkan manfaatnya.

4. Tree Lean to Side Lunge

Olahraga lain untuk merampingkan betis dan paha adalah tree lean to side lunge. Olahraga ini bermanfaat untuk merampingkan betis, paha, mengencangkan pinggul dan keseluruhan bagian bawah tubuh. Otot pun akan bekerja dinamis, meningkatkan kekuatan, jangkauan gerak dan daya tahan tubuh.

Cara melakukan olahraga ini adalah berdiri tegak di kedua kaki. Sementara, lengan diletakkan di atas kepala dengan posisi tegak lurus. Badan dicoondongkan ke salah satu sisi. Kaki melangkah ke sisi yang berlawanan.

Sementara, tangan kiri diletakkan di paha dan tangan kanan menyentuh lantai. Terakhir, kaki kembali ke posisi semula, yakni berdiri tegak. Ulangi senam ini sampai beberapa kali.

5. Scissor Legs Plank

Cara mengecilkan betis dan paha lainnya adalah melakukan gerakan scissor legs plank. Olahraga ini juga sekaligus mengecilkan bokong, otot lengan, dada, perut dan lainnya. Ya, hampir seluruh bagian tubuh.

Caranya, ambil posisi seperti orang akan melakukan push up. Punggung, kaki dan lengan berada dalam posisi yang tegak . Jari kaki menahan berat badan kamu.

Lalu, buka kedua kaki dengan sedikit melompat dan kembali ke posisi semula. Gerakan yang sama bisa diulang beberapa kali. Hasilnya akan membuat Anda bisa sukses mengecilkan betis dan organ tubuh lainnya.
Sebenarnya masih ada beberapa gerakan olahraga mengecilkan paha dan betis.

Lakukan Pola Makan Sehat untuk Mengecilkan Paha dan Betis

Selain melakukan olahraga, Anda sebaiknya juga menghindari beberapa makanan dan minuman yang bisa menyebabkan betis, paha dan organ lain menjadi besar.

Makanan dan sikap yang harus Anda hindari adalah mengonsumsi alkohol, mengonsumsi makanan banyak lemak, mengonsumsi daging merah seperti daging kambing, daging sapi, mengonsumsi fast food, dsb.

Demikian artikel mengenai cara mengecilkan betis dan paha dengan olahraga. Semoga Anda berhasil membuat paha dan betis Anda mengecil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *