Cara Mengecilkan Bokong Wanita – Mengapa Lebih Lama daripada Pria?

Diposting pada

Cara mengecilkan bokong wanita – Setiap wanita pasti menginginkan punya bokong yang ramping berisi. Bukan bokong  yang besar yang bisa mengganggu pandangan dan sering membuat wanita tidak percaya diri.

Sesungguhnya banyak cara bisa dilakukan untuk membuat bokong wanita tampak ideal dan menarik pandangan. Di antaranya melakukan senam atau gerakan mengecilkan bokong. Gerakan itu meliputi gerakan bagian pinggang, pinggul dan paha.

Hanya saja, wanita punya masalah khusus sehingga cara mengecilkan bokong tidak bisa berjalan cepat sebagaimana cara mengecilkan bokong pria. Wanita tidak mempunyai hormon testorteron yang cukup untuk pembentukan otot seperti halnya kaum pria.

Ini membuat usaha mengecilkan bokong wanita perlu waktu lebih lama. Oleh karena itu, Anda kaum wanita perlu bersabar. Wanita perlu berlatih lebih lama. Jika Anda mampu melewati semua rintangan dengan baik, pada saatnya Anda akan memiliki bokong yang ramping dan ideal sekaligus memiliki paha yang ramping.

Intinya, wanita perlu lebih rajin melakukan olahraga, senam atau lainnya untuk mengecilkan bokong besar mereka. Bahkan, bisa sekaligus mengecilkan paha. Baca Juga: 11 Tips Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Mudah.

Beberapa Jenis Olahraga yang Bisa Anda Lakukan untuk Mengecilkan Bokong Wanita

cara mengecilkan bokong wanita
naik tangga manual (sumber:walipop.detik.com)

Pertanyaannya, latihan atau olahraga apa yang perlu dilakukan untuk sukses mengecilkan bokong wanita?

Berikut ini beberapa cara mengecilkan bokong wanita yang bisa Anda lakukan. Sekali lagi, kunci sukses menghilangkan lemak di bokong wanita adalah rajin berlatih atau berolahraga. Ya, olahraga mengecilkan bokong.

Lalu, apa saja jenis olahraga itu?

1. Naik Tangga 90 langkah Per Menit

Ini adalah cara termudah dan termurah untuk memperkecil bokong wanita. Anda bisa menjalani olahraga ini di rumah, di kantor tempat bekerja atau tempat lain yang memiliki tangga.

Cara menjalani olahraga ini adalah mulai berdiri tegak di depan tangga. Anda perlu naik tangga 90 langkah per menit. Terlalu cepat atau terlalu banyak programnya?

Jika belum terbiasa naik tangga secara manual (tidak menggunakan lift), Anda perlu melakukan olahraga ini secara bertahap. Misalnya tentang waktu. Jika belum bisa 90 langkah per menit, ya targetkan 60 langkah per menit.

Anda harus terus berlatih sampai akhirnya mampu menjalani olahraga naik tangga sesuai dengan ketentuan, yakni 90 langkah per menit.

Setelah selesai, ulangi lagi olahraga naik tangga seperti yang pertama. Lakukan cara ini tiap hari dengan disiplin dan penuh semangat sehingga akhirnya sukses mengecilkan bokong besar.

2. Memperkecil Bokong dengan Olahraga Squat

Gerakan squad juga merupakan cara mengecilkan bokong wanita yang isa dipilih. Cara melakukan olahraga bokong ini dengan lebih dulu berdiri tegak dan kedua kaki sejajar dengan bahu.

Julurkan kedua tangan ke depan sambil menekuk lutut dan badan bagian atas menyorong ke depan. Tetapi, kepala tetap tegal dengan pandangan ke depan. Setelah beberapa saat, Anda bisa kembali ke posisi semula dengan berdiri tegak dan kaki rapat lurus. Ulangi perbuatan yang sama sampai 8 kali.

Jika Anda sudah terbiasa dengan olahraga ini, Anda bisa menambahkan beban pemberat pada kaki atau tangan. Misalnya, berolahraga squat dengan kedua tangan memegang barbel.

3. Cara Mengecilkan Bokong Wanita dengan Lunges

Gerakan lunges juga mudah Anda lakukan. Tetapi, Anda tetap harus melakukannya dengan serius sehingga bisa mencapai hasil maksimal. Yakni, mengecilkan bokong Anda dengan cepat.

Tidak hanya mampu mengecilkan bokong, olahraga lunges juga bagus untuk mengencangkan bokong dan otot paha.

Cara melakukan olahraga squat adalah berdiri tegak dengan kaki sejajar. Setelah beberapa saat, salah satu kaki maju satu langkah sambil menurunkan tubuh dan menekuk lutut dengan membentuk sudut 90 derajat.

Posisi lutut harus sejajar dengan pergelangan kaki. Tahan selama 3 detik dan kembali berdiri tegak seperti semula. Ulangi gerakan lunges ini sampai 8 atau 10 kali.

4. Jogging Efektif untuk Mengecilkan Bokong

Jogging juga bisa Anda pilih untuk mengecilkan bokong. Bahkan, cara ini termasuk salah satu cara efektif mengurangi lemak di area bokong dan paha sehingga kedua organ itu bisa mengecil dalam bentuknya yang ideal. Anda bisa melakukan jogging tiap hari atau tiap pagi. Bisa dilakukan di depan rumah atau di halaman rumah.

Sebaiknya olahraga, jogging atau senam lainnya dilakukan di ruang terbuka biar lebih sehat. Sambil berolahraga, Anda bisa menghirup udara segar dan sehat sehingga membantu melarutkan lemak di tubuh Anda, termasuk di bokong ataupun lainnya. Dalam jogging, semua anggota tubuh bergerak sehingga peredaran darah pun berjalan lancar.

5. Mengecilkan Bokong dengan Bersepeda

Bersepeda juga bisa Anda lakukan sebagai cara mengecilkan bokong wanita. Kalau tidak ingin bersepeda di ruang terbuka, Anda bisa memilih sepeda statis atau treadmill. Kedua perlengkapan olahraga ini juga efektif untuk mengecilkan bokong atau anggota tubuh lainnya seperti perut, paha, betis dan pinggul.

Olahraga menggunakan sepeda statis atau treadmill lebih aman dan nyaman. Anda tidak perlu merisaukan tentang jalan yang ramai, jalan yang rusak, atau tempat latihan/olahraga yang jauh dari rumah. Dengan sepeda statis atau treadmill, Anda bisa berlatih kapan saja sampai Anda berhasil mencapai apa yang Anda inginkan.

Sesungguhnya masih banyak jenis olahraga yang bisa Anda pilih untuk mengecilkan bokong dan membuat tubuh selalu sehat. Anda bebas memilih jenis olahraga mana yang ingin Anda lakukan. Yang penting Anda bisa melakukan olahraga rutin dalam waktu yang cukup.

Akan lebih baik dengan hasil optimal jika Anda juga menerapkan pola makan sehat. Yaitu, menghindari makanan minuman yang bisa menyebabkan banyak lemak dan membuat bokong menjadi besar.Itylah cara mengecilkan bokong terpadu.

Semoga Anda sukses mengecilkan bokong dan menjadi lebih sehat dan bisa tampil nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *