Connect with us

Diet Sehat

11 Cara Mengecilkan Lengan Bagian Atas dalam 3 Hari yang Bisa Anda Pilih

Published

on

CARA mengecilkan lengan bagian atas dalam 3 hari. Bagi Anda yang punya lengan dengan banyak lemak, tentu merasa tak nyaman dengan itu. Apalagi sampai kulit lengan tampak menggelambir. Tentu saja, Anda ingin segera menghilangkan semua itu.

Tetapi, bagaimana caranya? Apa saja yang harus dilakukan? Ya, salah satu cara adalah Anda harus tahu bagaimana cara mengecilkan lengan dengan banyak lemak atau gelambir. Salah satu cara yang bisa Anda pilih adalah cara mengecilkan lengan bagian atas dalam 3 hari.

Ada juga cara yang lebih cepat lagi, yakni mengecilkan lengan dalam 2 hari. Bahkan, lebih cepat dari itu juga ada, yakni 10 menit atau 5 menit seperti ditawarkan oleh dr Oz. Kini terserah Anda, mau pilih cara yang mana.

Yang jelas, cara mengecilkan lengan harus dilakukan dengan olahraga rutin. Tidak perlu meluangkan waktu cukup lama untuk mengecilkan lengan. Tiap kali olahraga hanya 5 menit atau 10 menit juga bisa. Yang terpenting adalah caranya.

Artinya, bagaimana cara mengecilkan lengan bagian atas yang Anda lakukan. Cara yang berbeda tentu saja hasilnya akan beda. Juga intensitasnya.

Melakukan olahraga dalam waktu yang sama tetapi itensitasnya berbeda, hasilnya juga bisa tidak sama. Ada yang bisa 2 hari lengan mulai mengecil, ada yang butuh 4 hari, 6 hari, dsb.

Belum lagi dukungan lain seperti perbaikan pola makan, waktu istirahat, dukungan suplemen, dsb. Dua orang yang melakukan olahraga sama tiap harinya, tetapi yang satu rajin minum suplemen penurun badan dan satunya tidak minum suplemen, tensu saja hasilnya tidak sama.

Ya, banyak faktor yang menentukan cepat tidaknya Anda mengecilkan lengan.

Tetapi, Anda sebaiknya tidak usah pusing dengan faktor-faktor itu. Yang penting lakukan olahraga rutin, perbaiki pola makan, dan istirahat cukup, Anda akan mampu menemukan cara mengecilkan lengan dengan tepat dan cepat.

Daftar 11 Cara Mengecilkan Lengan Bagian Atas dalam 3 Hari

Berikut ini adalah 11 olahraga yang bisa Anda pilih sebagai cara mengecilkan lengan bagian atas dalam 3 hari. Tetapi, setelah 3 hari sukses mengecilkan lengan Anda, tidak berarti tugas selesai dan tidak perlu olahraga lagi.

Anda tetap harus memelihara kesehatan Anda. Olahraga adalah cara terbaik dan efektif untuk memelihara kesehatan. Jadi, tetaplah selalu berolahraga. Walaupun olahraga ringan. Setidaknya, 4 kali dalam 1 minggu.

Tidak hanya sehat lengannya, tetapi juga sehat seluruh organ tubuh Anda. Dengan rajin berolahraga, Anda juga bisa tampil cantik bagi wanita dan atletis bagi lelaki.

Yang terang, Anda akan bebas dari berbagai penyakit. Ya, olahraga, pola makan sehat, istirahat cukup dan selalu cek kesehatan akan selalu membuat Anda sehat. Inilah cara mengecilkan lengan dengan benar dan hasilnya bisa maksimal.

1. Mengecilkan Lengan dengan Push up

cara mengecilkan lengan bagian atas dalam 3 hari

sumber:tokoherbal123.com

Push up atau press-up adalah salah satu cara mengecilkan lengan yang cukup efektif dan Anda bisa mencobanya. Pertama Anda dalam posisi tengkurap dengan kedua kaki menjulur ke bawah.

Selanjutnya, angkat tubuh Anda dengan kedua tangan lurus ke lantai sebagai penyangga. Jari-jari tangan harus menjulur ke depan.

Setelah tubuh Anda terangkat ke atas, maka turunkan kembali dengan menekuk siku tangan. Saat Anda menurunkan badan, lutut tak boleh menyentuh lantai.

Lakukan gerakan push up arau press up hingga 10 – 15 kali. Secara bertahap, Anda akan mampu mengecilkan lengan atas setelah melakukan olahraga push up beberapa kali.

Mengecilkan lengan memang memerlukan senam khusus yang bisa melatih otot bisep di atas lengan bagian atas dan otot trisep di bagian bawah lengan.

2. Close-grip Wall Push Up

Cara mengecilkan lengan bagian atas dalam 3 hari yang lain adalah dengan melakukan close-grip wall push up. Caranya, Anda berdiri di depan dinding dengan tangan ke depan sampai menyentuh dinding.

Setelah itu, Anda mendekat ke dinding sambil menekuk siku dengan tangan tetap pada posisinya. Sementara, tumit diangkat ketika Anda bersandar ke dinding dengan tubuh tetap lurus.

Setelah beberapa menit, Anda kembali mundur dari dinding dengan posisi kedua tangan kembali lurus. Cara yang sama bisa Anda ulangi hingga 10 – 15 kali.

3. Bench dips, Mengecilkan Lengan Menggunakan Kursi

Bench dips

(sumber:beutips.net)

Olahraga mengecilkan lengan ini menggunakan kursi yang kokoh untuk pegangan. Namanya bench dips. Anda dalam posisi duduk di kursi. Lalu, angkat pantat Anda, majukan beberapa sentimeter ke depan dan selonjorkan kaki Anda

Lalu, luruskan tangan dan angkat tubuh alam posisinya sebelumnya. Tekuk lengan Anda hingga posisi 90 derajat, kemudian tahan untuk hitungan sampai 8 atau 16.

Lakukan hal yang sama hingga 10 – 15 kali tiap hari sehingga Anda mampu mengecilkan lengan Anda.

4. Olahraga Otot Lengan, Tricep Kickbacks

Sesuai dengan namanya, tricep, olahraga ini bertujuan untuk membentuk otot tangan (tricep) yang kencang, terutama lengan pada bagian bawah.

Caranya adalah letakkan lutut kaki kanan Anda pada alat tricep kinckbacks (lihat gambar). Jika tidak tersedia alat tricep kinckbacks, Anda bisa menggantinya dengan kursi atau meja.

Lalu, condongkan badan ke depan dan angkat siku tangan kiri ke belakang. Jaga agar lengan selalu tertekuk sampai membentuk sudut 90 derajat. Selanjutnya, luruskan siku kiri dan naikkan lengan ke belakang setinggi-setingginya dan sejauh-jauhnya.

Tekuk siku ke posisi awal. Ulangi cara mengecilkan lengan bagian atas dalam 3 hari ini antara 10 – 15 kali per hari sampai Anda sukses membuat lengan Anda ramping.

5. Mengecilkan Lengan dengan Scissors

Namanya gerakan scissors atau gerakan menggunting. Cara mengecilkan lengan ini sangat mudah. Anda pun bisa melakukan olahraga ini kapan saja dan di mana saja. Tujuannya supaya otot lengan Anda menjadi lebih kuat. Fungsi lain dari olahraga ini adalah meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Caranya, bentangkan kedua tangan Anda. Lalu, gerakkan ke depan dan ke samping. Ketika Anda menggerakkan kedua tangan ke samping, kedua kaki Anda membuka. Saat Anda menggerakkan kedua tangan ke depan hingga posisi tumpang tindih, kedua kaki menutup.

Lakukan berulang-ulang hingga Anda berkeringat dan Anda akan sukses mengecilkan lengan yang berlemak hingga menggelambir.

6. Memutar Tangan, Mudah tapi Manfaatnya Luar Biasa

memutar tangan

sumber:dietsehat.co.id

Cara mengecilkan lengan bagian atas dalam 3 hari ini sangat mudah. Bentangkan kedua tanganmu, lalu gerakkan memutar ke depan atau ke belakang. Ya, olahraga ini memang sangat mudah tetapi manfaatnya luar biasa.

Anda pun bisa melakukan di mana saja dan kapan saja. Bahkan, begitu bangun tidur, Anda bisa langsung melakukan olahraga ini. Selain untuk mengecilkan lengan, olahraga ini juga bisa melancarkan aliran darah dan meningkatkan oksigen ke dalam tubuh.

Tidak hanya mengencangkan otot lengan, tetapi juga otot punggung dan otot bahu. Anda bisa lakukan tiap putaran sampai 50 kali. Lakukan olahraga ini tiap pagi sampai berhasil mengecilkan lengan Anda.

7. Angkat Drumbbell atau Barbel

Ya, drumbbell hampir sama dengan barbel. Drumbbell dibuat lebih ringan dibandingkan barbel. Tetapi barbel juga ada yang ringan. Mengangkat alat olahraga ini dengan kedua tangan bisa mengecilkan lengan dan menguatkan otot lengan.

Jika tidak punya alat itu, bisa diganti dengan botol yang diisi air. Tetapi, harga drumbbell atau barbel ringan juga murah.

Angkat drumbbell setinggi mungkin dan turunkan kembali. Angkat lagi dan turunkan lagi. Ya, naik turun sekitar 3 menit perhari. Anda akan sukses mengecilkan lengan Anda.

8. Pill Up Ampuh untuk Mengecilkan Lengan

pull upsumber:zeenews.india.com

Ini juga cara mudah dan murah untuk mengecilkan lengan, tetapi bisa mencapai hasil dengan cepat. Sebab, dengan olahraga ini seluruh otot lengan sampai perut akan bergerak maksimal.

Tidak hanya lengan. Perut buncit juga mengecil jika Anda rajin melakukan olahraga ini tiap hari. Walaupun hanya 10 menit tiap kali melakukan olahraga ini. Anda juga bisa melakukan pill up sehari lebih dari satu kali. Misalnya, pagi, siang dan sore hari.

9. Lompat Tali Juga Bisa Mengecilkan Paha dan Betis

Lompat tali juga efektif untuk mengecilkan lengan Anda. Ini olahraga yang sangat sederhana sekaligus murah. Anda bisa menggunakan tali atau tambang apa pun. Buatan pabrik atau membuat tambang sendiri.

Anda bisa melakukan lompat tali sendirian ataupun dengan teman atau anggota keluarga. Bisa dilakukan di mana saja. Di rumah, di halaman rumah, di teras, sendirian atau beramai-ramai.

Tidak hanya mengecilkan lengan. Lompat tali juga bisa mengecilkan paha dan betis. Sebab saat main lompat tali, paha dan betis juga aktif.

10. Triceps push-up atau Push up untuk Wanita

tricep push-upsumber:julielohre.com

Triceps push-up hakikatnya sama dengan push up. Bedanya, triceps push up dikhususkan untuk wanita. Walaupun, lelaki juga bisa melakukan triceps push up.

Perbedaan lain dengan push up, tumpuan dalam gerakan triceps adalah lutut dan kedua telapak tangan. Jika push up biasa, tumpuan gerakan pada kedua telapak tangan dan telapak kaki (lihat gambar). Selain itu, kedua lutut dan kedua telapak tangan dalam posisi rapat. Ya, gerakan khas wanita.

11. Weighted Punch

Olahraga mengecilkan lengan ini mirip dengan angkat drumbbell. Bedanya, dalam olahraga weighted punch ini gerakan tangannya lurus ke atas ke bawah. Kesamaannya, kedua olahraga ini sama-sama menggunakan beban seperti barbel, drumbbell atau lainnya.

Kalau angkat drumbbell, kedua tangan dibentangkan, lalu naik turun dengan membawa beban. Dengan Weighted Punch, tangan yang memegang beban langsungkan dinaikkan ke atas ke bawah secara bergantian.

Demikian artikel mengenai 11 cara mengecilkan lengan bagian atas dalam 3 hari. Tentu saja, supaya usaha mengecilkan lengan tangan mencapai hasil maksimal dengan cepat, Anda juga perlu melakukan diet dengan makanan-makanan sehat, istirahat cukup, dan cek kesehatan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.