Cara Jitu Mengecilkan Lengan dan Paha dalam Seminggu

Diposting pada

Cara mengecilkan lengan dan paha dalam seminggu – Bisakah? Ya, coba saja. Yang penting, Anda harus melakukan latihan atau olahraga dengan teratur dan disiplin. Dalam satu minggu, cara mengecilkan lengan dan paha akan mencapai hasil yang Anda inginkan.

Banyak hal yang bisa menyebabkan lengan dan paha Anda menjadi besar, bahkan bergelambir. Tetapi, yang terang hal itu biasanya akibat kegemukan. Artinya, tubuh yang gemuk (obesitas) bisa membuat lengan Anda menjadi besar.

Demikian juga halnya dengan paha. Banyaknya lemak sering menjadi faktor utama terjadinya paha besar. Jarang atau tidak pernah melakukan olahraga membuat otot-otot paha dan lengan menjadi kendor sehingga bentuk kedua anggota tubuh itu menjadi besar.

Ada dua cara penting yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan lengan dan mengecilkan paha, yaitu diet dan olahraga. Yang ideal, Anda harus melakukan keduanya. Jika tidak, salah satu juga bisa.

Semuanya tergantung pada Anda. Selain itu, juga seberapa besar lengan dan paha Anda. Tetapi, Anda tidak perlu jlimet mempertimbangkan semua itu. Yang penting Anda rajin melakukan olahraga mengecilkan lengan dan paha sekaligus melakukan diet.

Tetapi, dalam kesempatan ini sehatfisik.com hanya akan menyajikan cara mengecilkan lengan dalam seminggu. Cara mengecilkan lengan dan paha dakam seminggu dengan diet akan dibahas di artikel lain.

Olahraga, Cara Mengecilkan Lengan dan Paha dalam Seminggu

Pertama akan kita bahas dulu bagaimana cara melakukan olahraga mengecilkan lengan dan paha. Olahraga apa saja yang bisa Anda pilih? Bisa mengecilkan lengan dan paha dalam seminggu?

Cara Olahraga Mengecilkan Lengan dalam Seminggu

Sebenarnya banyak olahraga mengecilkan lengan yang bisa Anda lakukan. Tentu saja, Anda tidak perlu melakukan semuanya. Pilih saja jenis olahraga mana yang Anda suka dan bisa mengecilkan lengan dengan cepat, misalnya mengecilkan lengan dalam seminggu.

cara mengecilkan lengan dan paha dalam seminggu

olahraga biceps curl (sumber:gethealthyu.com)

1. Biceps curl dengan mengangkat barbel

Gerakan utama yang harus Anda lakukan dalam olahraga ini adalah mengangkat barbel. Cara ini efektif untuk mengecilkan lengan bagian atas. Dengan tangan naik turun mengangkat barbel, otot-otot lengan akan bekerja aktif membakar banyak lemak.

Cara melakukan biceps curl adalah Anda berdiri tegak dengan kaki terbuka sambil kedua tangan memegangi barbel. Lalu, angkat barbel ke atas lalu kembali turun. Ulangi sampai 8 atau 12 kali tiap hari. Anda bisa menikmati hasilnya setelah olahraga ini dalam seminggu.

2. Dips mengecilkan lengan bagian bawah

Gerakan dips juga sangat efektif mengecilkan lengan bagian bawah. Dengan olahraga ini, otot-otot lengan bagian bawah aktif bergerak membakar lemak yang menumpuk di arena lengan.

Cara melakukan olahraga ini adalah duduk di bangku dengan tangan memegang kursi yang di belakang Anda. Sementara, kedua kaki lurus ke depan. Perlahan-lahan naikkan (angkat) tubuh Anda ke atas dan kedua tangan menyangga berat badan.

Setelah beberapa saat, turunkan kembali badan Anda. Ulangi gerakan yang sama sampai 8 Р12 kali. Lakukan olahraga  ini tiap hari dan Anda akan sukses mengecilkan lengan bawah sekaligus menjadi lebih sehat.

3. Mengangkat barbel sambil duduk di kursi

Cara olahraga mengecilkan lengan lainnya adalah mengangkat barbel sambil duduk di kursi. Berat barbel Anda sesuaikan dengan kemampuan mengangkat barbel.

Anda bisa mengangkat hanya satu barbel, tetapi bisa juga mengangkat dua barbel. Angkat barbel ke atas, lalu ayunkan kedua tangan ke belakang dan turun hingga sampai bahu.

Setelah beberapa saat, kedua tangan kembali ke depan dan turun ke bawah. Ulangi gerakan yang sama sampai 8 – 12 kali.

4. Mengecilkan lengan dengan push up

Anda juga bisa mengecilkan lengan dengan push up. Cara ini juga efektif untuk mengecilkan lengan bagian bawah dan bagian atas. Caranya adalah Anda mengambil posisi tengkurap. Lalu, naikkan tubuh Anda dengan penyangga kedua tangan. Sementara, telapak kaki ikut membantunya. Naikkan dan turunkan kembali tubuh Anda sampai 10 – 12 kali tiap hari.

Cara Olahraga Mengecilkan Paha dalam Seminggu

Bagaimana cara mengecilkan paha dalam seminggu? Berikut ini beberapa jenis olahraga mengecilkan paha yang bisa Anda lakukan.

olahraga mengecilkan paha
(sumber:smartgirl.in)

1. Melakukan slimming skaters

Olahraga mengecilkan paha tidak sulit. Salah satunya dengan melakukan slimming skaters. Cara melakukan olahraga ini adalah berdiri tegak dengan pandangan ke depan. Lalu, kedua kaki rapat dan bagian lengan kiri serta kanan direntangkan lurus.

Selanjutnya, lebarkan kaki dengan cara menggeser kaki bagian kanan. Angkat kaki kiri hingga menyentuh tangan bagian kanan. Lakukan gerakan yang sama pada kaki kanan dan lengan kiri. Dengan melakukan berbagai gerakan dalam olahraga ini secara teratur, maka lemak di bagian paha perlahan bisa menghilang. Sebaliknya, otot paha Anda akan semakin kuat.

2. Towel squeeze bridge

Olahraga mengecilkan paha yang ini juga mudah Anda lakukan. Caranya, Anda berbaring di atas matras atau lantai dengan kaki ditekuk. Kedua tangan membentang ke samping atau lurus ke bawah. Letakkan bantal kecil di antara kedua lutut.

Selanjutnya, angkat pinggang Anda setinggi mungkin dan tahan beberapa saat atau sekitar dua menit. Setelah kaki turun dan beristirahat sekejap, Anda bisa ulangi lagi gerakan sampai beberapa kali dalam waktu 15 menit, misalnya.

Mudah kan? Yang penting, dalam seminggu paha Anda akan mengecil sampai pada posisi ideal.

3. Mengecilkan paha dengan Sit up

Olahraga sit up juga bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha, bahkan juga mengecilkan lengan dan betis. Sebab, dalam olahraga ini otot paha dan betis juga terbentuk. Bahkan, lemak yang menumpuk dalam are paha dan lainnya akan banyak terbakar sehingga Anda kembali tampil ramping.

Cara melakukan sit up adalah Anda berbaring dulu dengan posisi teletang dengan kedua tangan di belakang kepala. Sementara, kedua kaki ditekuk dengan posisi lulut ke atas. Setelah itu, angkat kepala dan tubuh bagian atas hingga dalam posisi duduk. Lakukan sit up beberapa kali dan Anda akan sukses mengecilkan paha.

Baca Juga: Cara Mudah Mengecilkan Paha dan Betis Tanpa Olahraga

Ya, banyak cara mengecilkan lengan dan paha dalam seminggu yang bisa Anda lakukan. Misalnya, lari, berenang, bersepeda, pilates, yoga, lompat tali, melakukan senam, dsb. Yang penting adalah Anda harus rajin berolahraga atau senam setiap hari selama seminggu.

Bahkan, tidak hanya seminggu. Meskipun lengan dan paha sudah mengecil (ideal) tidak berarti olahraga selesai. Anda tetap harus berolahraga tiap hari supaya lengan dan paha Anda tetap ramping dan sehat.

Semoga Anda sukses mengecilkan lengan dan paha sehingga Anda bisa tampil ramping dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *