Connect with us

Diet Sehat

Cara Mengecilkan Paha dalam 3 Hari, Mudah atau Sulit?

Published

on

BANYAK cara bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha. Misalnya, cara mengecilkan paha dalam 3 hari, dalam 1 minggu, dsb. Punya paha besar bagi kebanyakan orang, khususnya wanita, memang tidak nyaman. Apalagi, bagi wanita karier yang ingin selalu tampil langsing dan cantik.

Oleh karena itu, Anda perlu mengecilkan paha. Caranya, Anda bisa berlatih atau berolahraga sendiri, berlatih melalui pusat kebugaran, diet terhadap makanan tertentu, dsb. Atau minum obat-obatan, baik obat farmasi atau obat herbal.

Tidak sedikit wanita yang bersedia merogoh koceknya dalam-dalam supaya bisa tampil langsing dan cantik dengan paha yang ideal. Ya, ada usaha mengecilkan paha yang bisa dilakukan dengan mudah dan ada juga yang memakan waktu lama.

Mengapa? Apa penyebab usaha mengecilkan paha memakan waktu lama?

6 Penyebab Paha Besar, Anda Harus Mewaspadainya

cara mengecilkan paha dalam 3 hari

wanita dengan paha dan pinggul besar (sumber:youm7.com)

Sebelum menentukan cara apa yang akan Anda lakukan untuk mengecilkan paha dalam 3 hari, Anda perlu tahu dulu kira-kira apa penyebabnya. Berbeda sebab menuntut cara mengatasi yang tidak sama untuk semua pemilik paha besar.

Jadi, Anda perlu tahu dulu apa penyebab terjadinya paha besar pada diri Anda. Setelah itu pilih cara mengecilkan paha dengan tepat.

1. Paha Besar Akibat Bentuk Tubuh

Adakalanya paha besar karena bentuk tubuh yang juga besar seperti terlihat dalam gambar di atas. Jadi, tubuh besar otomatis membuat paha, pinggul dan bokong juga besar. Tentu saja, mengecilkan paha seperti itu tidak mudah. Anda perlu memilih cara yang tepat.

Misalnya berolahraga menggunakan treadmill, sepeda atau menari. Ke-3 olahraga atau latihan ini bisa mengeksploitasi bagian kaki dan otot paha. Cara ini akan membuat paha Anda lebih kencang.

2. Paha Besar Akibat Keturunan

Seseorang yang punya paha besar sangat mungkin keturunannya juga akan punya paha besar. Apakah itu anaknya, cucunya, atau yang lain. Paha besar seperti itu namanya paha besar akibat faktor genetik.

3. Hormon Estrogen

Paha besar juga bisa terjadi akibat hormon estrogen. Selain paha, hormon ini juga bisa menyebabkan bokong dan pinggul Anda besar. Hormon estrogen menyebabkan ketiga bagian tubuh tersebut menjadi tempat bersarangnya lemak.

Tentu saja, Anda sebaiknya tidak mengonsumsi makanan yang banyak lemak. Sebaliknya, pilih makanan rendah lemak dan kaya serat. Ini adalah cara mengecilkan paha sesuai dengan penyebabnya.

4. Banyak Lemak

Anda harus rajin berlatih atau berolahraga untuk mengikis lemak di paha. Ya, rajin berolahraga sangat diperlukan karena itu cara efektif untuk membakar lemak.

Nah, pembakaran lemak di paha terjadi setelah pembakaran lemak di lokasi lain. Jadi, Anda tidak bisa serta-merta melakukan olahraga untuk mengecilkan paha. Melainkan pembakaran lemak dimulai dari bagian tubuh lain. Ya, Anda harus bersabar mengikuti langkah-langkah yang benar.

5. Terlalu Banyak Duduk, Kurang Olahraga

Terlalu banyak duduk juga bisa menyebabkan paha besar. Apalagi ditambah tidak pernah berolahraga. Lemak akan terus menumpuk dari hari ke hari. Jika sudah begini, cara mengecilkan paha tidak mudah. Perlu usaha keras.

Solusinya, tiap dua jam sekali Anda bangkit dari tempat duduk dan jalan ke sana kemari sekitar 1 – 2 menit. Ini bisa menghindari kemungkinan menumpuknya lemak. Atau, selalu lakukan pembakaran lemak.

6. Banyak Mengonsumsi Makanan Kolesterol Tinggi

Terlalu sering mengonsumsi makanan minuman yang mengandung kolesterol tinggi juga bisa menyebabkan paha besar. Makanan kentang goreng, burger, makanan kaleng, mi instan, dan aneka gorengan adalah makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

Mengecilkan paha besar seperti ini mudah. Caranya, ya hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Secara bertahap, paha Anda akan ramping. Baca: Hati-hati, 32 Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi.

Cara Mengecilkan Paha dalam 3 Hari, Bagaimana Caranya?

Banyak cara mengecilkan paha dalam 3 hari yang bisa Anda lakukan. Antara lain melakukan olahraga, menghindari makanan penyebab penumpukan lemak di dalam paha seperti makanan yang mengandung kolesterol tinggi, banyak minum air putih, dan hindari terlalu banyak duduk.

Beberapa olahraga bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha. Lakukan bertahap. Makin lama Anda akan menyenangi olahraga ini karena Anda akan lebih sehat dengan perut, paha, betis dan lainnya bisa ramping. Baca: 6 Olahraga Ringan untuk Mengecilkan Paha dan Betis.

jogging

1. Olahraga Jogging

Jogging bisa Anda lakukan dengan jalan cepat atau lari kecil. Bisa dilakukan pagi atau sore hari. Jogging bisa membakar banyak lemak di paha dan betis. Jika Anda lakukan rutin, bisa mengecilkan paha.

Melakukan jogging tidak berat, tetapi efektif untuk kesehatan. Jantung pun jadi sehat. Perangi rasa malas berolahraga.

2. Mengecilkan Paha dengan Sit Up

Sit up juga olahraga ringan. Bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Caranya, Anda tengkurap lalu angkat badan dengan penahan kedua tangan. Setelah tubuh terangkat, lalu turunkan lagi. Ulangi beberapa kali. Makin lama melakukan olahraga ini, Anda akan makin merasa nyaman dan sehat. Paha pun mengecil ideal.

3. Olahraga Lompat Tali

Lompat tali juga bisa Anda pilih. Caranya mudah dan murah, tetapi efektif untuk mengecilkan paha ataupun betis. Siapa pun bisa melakukan lompat tali. Hanya saja, jika Anda sudah biasa akan merasa nyaman dan sangat sehat. Anda pun akan efektif melakukan pembakaran banyak lemak dan kalori di paha. Lakukan secara rutin, setidaknya satu minggu empat kali.

3. Bersepeda: Sepeda Biasa, Sepeda Statis atau Treadmill

Bersepeda bisa Anda pilih sebagai cara mengecilkan paha dalam 3 hari. Selama bersepeda, kaki bekerja mengayuh pedal sehingga kian lama paha Anda akan lebih ramping. Tumpukan lemak bisa Anda bakar.

Anda bisa menggunakan sepeda biasa ataupun sepeda statis, yaitu sepeda tanpa roda. Atau menggunakan treadmill. Ya, semua terserah Anda.

Itulah beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha dalam 3 hari. Tetapi, jika dalam 3 hari belum mencapai hasil yang Anda harapkan, ya lanjutkan pada hari-hari berikutnya.

Olahraga untuk sehat sebenarnya tidak perlu dibatasi jumlah harinya. Misalnya, 1 hari, 3 hari, 1 minggu, dsb. Tetapi, olahraga harus dilakukan sepanjang hidup. Dari anak-anak, remaja, dewasa hingga usia lanjut. Tentu saja, lakukan sesuai dengan kemampuan fisik Anda dan tujuan Anda berolahraga.

Tetapi, dengan target 1 hari, 3 hari, 1 minggu dan sererusnya juga bagus sebagai motivasi. Setelah usaha mengecilkan paha sukses, waktu berolahraga bisa dikurangi. Atau target olahraga dialihkan.

Anda bisa membuat target baru sesuai dengan kesehatan Anda. Misalnya untuk menurunkan kolesterol, darah tinggi, menyehatkan jantung, mencegah diabetes, mengecilkan pinggang, dsb. Untuk mengecilkan pinggang, Anda bisa baca: 4 Cara Mengecilkan Pinggang dengan Cepat dan Aman.

Demikian artikel mengenai Cara Mengecilkan Paha dalam 3 Hari. Pilih cara yang mudah, ringan, bahkan murah tetapi hasilnya besar. Anda sukses mengecilkan paha.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.