11 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita dengan Cepat

Advertisement

PERUT buncit memang banyak dialami oleh wanita. Apalagi, setelah mereka melahirkan. Banyak dari mereka yang menghadapi problem perut buncit. Adakah cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan mudah?

Perlu Anda ketahui, perut dan pinggang memang mudah dihinggapi oleh lemak. Sebab, keduanya merupakan bagian tubuh yang elastis dan mudah melar (menjadi buncit). Apalagi, wanita setelah melahirkan. Banyak dari mereka memiliki perut buncit dan sulit untuk menurunkannya, terutama perut bagian bawah pusar.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Cara itu mudah Anda praktekkan.
Tidak percaya?

Coba saja Anda lakukan dengan konsisten (terus-menerus) 5 kali per minggu. Sampai berapa lama?Ya, sampai perut Anda menjadi ramping.

Tentu saja, tidak semua orang bisa mendapatkan hasil yang sama. Sebab, banyak faktor yang mempengaruhi, termasuk apa yang Anda konsumsi tiap hari. Satu dengan lainnya tidak akan sama persis.

Misalnya, metaboliesme tubuh lelaki lebih cepat daripada wanita. Ini membuat cara mengecilkan perut buncit pada wanita lebih lama hasilnya dibandingkan dengan usaha yang sama untuk lelaki.

Ini menuntut agar wanita lebih sabar saat berusaha menurunkan perut buncit mereka.

Daftar 11 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita

perut buncitperut buncit pada wanita (sumber:perutbuncitwanita.com)

Berikut ini adalah daftar 11 cara mengecilkan perut buncit pada wanita. Tentu saja, Anda tidak harus melakukan 11 tips semuanya. Pilih saja yang mudah dan pengaruhnya besar untuk mengecilkan perut Anda, termasuk perut bagian bawah pusar.

Ya, lakukan bertahap dan terus tingkatkan dari waktu ke waktu. Misalnya, sekarang lakukan 2 cara. Lalu, secara bertahap ditambah menjadi 3 cara, 4 cara, 5 cara, dst.

1. Makan dengan Porsi Kecil, Meski Berulang-ulang

Salah satu cara mengecilkan perut buncit pada wanita adalah makan dengan porsi kecil. Lebih baik sehari makan 4 – 5 kali dengan porsi kecil dibandingkan 2 kali dengan porsi besar.

Mengapa? Dengan makanan porsi kecil berarti Anda mengonsumsi kalori, gula dan lemak lebih sedikit.
Apalagi, jika Anda juga memilih makanan dengan rendah kalori, gula dan lemak. Ini akan mempercepat penurunan berat badan Anda, demikian kesimpulan dari beberapa penilitian.

Makan porsi kecil juga bisa menurunkan kolesterol, diabetes, mengontrol kadar gula darah, dan mencegah darah tinggi, demikian menurut American Diabetes Association.

2. Perbanyak Makanan dengan Tinggi Protein

Pilih makanan yang mengandung banyak protein. Antara lain dari nabati adalah kacang kedelai, kacang polong, almond, biji bunga matahari, gandum, beras, bayam, dsb.

Dari protein hewani antara lain daging domba muda, daging sapi, dada ayam, keju, ikan tuna, keju, telur, susu sapi dan susu kambing.

Sayuran juga mengandung banyak protein yang sangat baik Anda konsumsi untuk melangsingkan perut.

Ya, Anda pilih mana yang Anda suka dan mudah pengadaannya.

3. Kurangi Asupan Karbohidrat

Karbohidrat sangat diperlukan oleh tubuh, termasuk makanan dengan karbohidrat sederhana. Tetapi, jika jumlah makanan dengan karbohidrat sederhana terlalu banyak, bisa menyebabkan kegemukan.

Untuk mengecilkan perut buncit, Anda harus mengurangi asupan karbohidrat. Makanan yang mengandung banyak karbohidra sederhana antara lain gula pasir, gula merah, sirup jagung, madu, sirup maple, molasses, selai, jelly, soft drink, permen, produk gandum putih, cake, yogurt, susu, cokelat, buah, jus buah, biskuit, dsb.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Ini adalah cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan mudah dan murah. Bahkan, Anda tidak perlu melakukan apa pun, kecuali membeli minuman air putih dan mengonsumsi.

Konsumsi air putih yang cukup akan mampu membakar lemak yang banyak dan mengubahnya menjadi bahan bakar. Ini berarti konsumsi air putih yang vukup bisa membuat Anda memiliki tubuh langsing dan sehat.

Konsumsi air putih yang banyak juga membuat Anda selalu merasa kenyang. Apalagi, minum banyak air putih sebelum makan. Ini akan membuat Anda telah merasa kenyang sehingga akhirnya Anda hanya makan sedikit.
Andapun akan memmiliki tubuh yang ramping dan sehat.

5. Hindari Makanan Cepat Saji (Fast Food)

Mengapa? Sebab, makanan cepat saji umumnya mengandung lemak jenuh. Ini bisa membuat tubuh Anda gemuk. Cara menurunkan perut buncit antara lain, ya dengan menghindari makanan dengan kandungan lemak yang tinggi seperti makanan cepat saji (fast food).

Contoh makanan cepat saji antara lain roti dengan lapisan daging sapi dengan tabahan mayones, saus sambal, saus tomat, kentang goreng, bcon, keripik kentang, es krim, burger, stick keju, pizza, dsb.

6. Hindari Makan Malam Hari

And sebaiknya tidak makan pada malam hari biar perut buncit bisa menjadi ramping. Makan pada malam hari membuat makanan yang Anda konsumsi tidak diproses secara cepat dalam tubuh. Apalagi, tidak lama setelah makan, Anda langsung tidur.

Kondisi ini membuat lemak dan kalori numpuk dalam tubuh Anda. Menjadi tubuh Anda tumbuh subur. Anda menjadi gendut atau kelebihan berat badan.

Sebagai gantinya Anda bisa makan pada petang hari. Ini akan membuat Anda lebih sehat.

Saya pun telah mencobanya. Sakit maag saya telah sembuh total. Meskipun belasan tahun sebelumnya sering kambuh jika saya mengonsumsi mangga atau makanan dengan rasa asam atau pedas lainnya.

Penyakit darah tinggi juga makin jarang kambuh. Saya akan tingkatkan diet ini sehingga bisa sukses menyembuhkan penyakit darah tinggi (hipertensi).

7. Melakukan Olahraga

Lakukan olahraga secara rutin. Setidaknya empat hari dalam satu minggu. Tidak perlu olahraga berat. Cukup olahraga ringan. Atau cukup dengan jalan kaki, senam, push up, sit up, jogging, dsb.

Olahraga atau kegiatan fisik lain akan mampu membakar lemak lebih banyak dari tubuh Anda. Jika tidak pernah berolahraga, senam, bersepeda atau lainnya, maka lemak akan menumpuk dalam tubuh Anda.

Anda pun akan mengalami kegemukan ataupun perut buncit.

8. Ubah Gaya Hidup: Pergi ke Kantor dengan Naik Angkot

Anda bisa menurunkan perut buncit pada wanita dengan naik angkutan kota (angkot) ketika pergi ke kantor, ke tempat kerja, ke pasar, ke mall, ke pasar swalayan, dsb. Atau naik bus umum, naik sepeda atau lainnya. Atau di kantor tidak naik lift melainkan melalui tangga biasa (tangga darurat).

Cara ini memang tidak nyaman. Tetapi, lakukan dengan santai dan Anda menganggapnya cara yang nyaman. Ya, anggap saja nyaman. Yang penting Anda bisa mengecilkan perut Anda.

Tidak harus melakukan tiap hari. Misalnya, tiap minggu sekali. Atau setengah bulan sekali. Ya, tingkatkan dari waktu ke waktu sehingga Anda akan lebih sehat dan mampu mengecilkan perut buncit Anda.

9. Hindari Konsumsi Minuman Bersoda

Anda sebaiknya mengurangi minuman bersoda. Syukur bisa menghindarinya. Ini adalah cara mengecilkan perut buncit pada wanita.

Sebab, minuman bersoda merupakan sumber kalori yang sangat tinggi. Tetapi, di sisi lain nilai gizi dan nutrisi minuman bersoda sangat rendah akibat komposisi fruktosa yang terkandung di dalamnya. .

Tentu saja, hal ini membuat tubuh tidak mampu memproses kalori yang berumber dari fruktosa dengan baik. Akibatnya, lemak pun masih bertengger di dalam perut yang membuat perut Anda buncit.

10. Lakukan Kombinasi Olahraga

Anda sebaiknya tidak hanya melakukan satu jenis olahraga atau latihan. Melainkan menggabungkan beberapa jenis olahraga. Misalnya, jalan kaki, senam, jogging, sit up, push up, dsb.

Selain itu, olahraga harus dilakukan secara konsisten dan terus-menerus. Tentu saja, tujuan utama bukan hanya mengecilkan perut buncit, tetapi sehat fisik secara menyeluruh.

Ya, perut kecil, badan langsing, paha dan bokong ramping, dsb. Dengan fisik sehat seperti itu, Anda tidak mudah dihinggapi penyakit.

11. Lebih Banyak Makan di Rumah

Makanan yang disiapkan secara khusus untuk suatu terapi lebih baik daripada makan di rumah makan atau di restoran. Apalagi, ibu-ibu memasak sendiri. Tentu bisa menyiapkan makanan secara baik yang mampu mengecilkan perut buncit Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah bagaimana menyiapkan makanan dan minuman yang bisa mengecilkan perut seperti seperti diuraikan di atas. Makanan apa yang harus dikonsumsi dan makanan apa yang harus dihindari.

Buah apa yang bisa dikonsumsi atau buah apa yang harus dihindari. Demikian pula berbagai jenis minuman.
Jika Anda tidak bisa menyediakan makanan terbaik dan mampu mengecilkan perut, ya pesan saja makanan ke penyedia katering untuk tujuan mengecilkan perut buncit.

Di kota-kota besar, banyak katering yang menyediakan masakan khusus berkaitan dengan terapi kesehatan. Tetangga saya seorang pelaut, mencoba makan hanya yang disediakan oleh penyedia katering untuk penderita hipertensi atau darah tinggi. Bagaimana hasilnya?

Ternyata sangat efektif. Tekanan darah tingginya turun banyak dalam tempo yang tidak terlalu lama. Tentu saja, Anda harus mengeluarkan biaya untuk itu.

Mengonsumsi Obat Herbal Mengecilkan Perut

Anda juga bisa mengonsumsi obat herbal mengecilkan perut untuk merampingkan perut buncit Anda, termasuk perut buncit bagian bawah pusar. Obat herbal selain murah, umumnya bebas dari efek samping. Anda bisa memilih mana obat herbal yang Anda sukai.

Contohnya Botobudur Herbal Susut Perut, Green Coffee Extract Penurun Berat Badan, Jaco Teh Daduzi Pelangsing Perut Buncit, Aichun Obat Oles Pelangsing Perut Paha Lengan, Abe Herbal Fiforlif Pelangsing Perut Buncit, dsb.

Demikian artikel mengenai 11 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita dengan Cepat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Advertisement