Connect with us

Herbal

14 Cara Menghilangkan Lemak di Paha dan Betis dengan Cepat

Published

on

CARA menghilangkan lemak di paha dan betis tidak terlalu sulit. Yang terpenting Anda tahu cara yang tepat dan bagaimana melaksanakan cara itu dengan baik. Lemak di paha dan betis akan terus berkurang dan kedua organ tubuh Anda menjadi ideal.

Ada dua cara yang harus Anda lakukan secara bersamaan. Yaitu, dengan cara melakukan olahraga dan diet atau menjalankan pola makan dengan benar. Jika Anda tidak biasa berolahraga dan tidak biasa diet, ya lakukan secara bertahap.

Dari yang ringan-ringan dulu dan terus tingkatkan sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Sesudah Anda berhasil menghilangkan lemak di paha dan betis, Anda bisa mengurangi olahraga dan diet Anda.

Olahraga dan diet di sini hanya sebagai upaya jaga-jaga atau stabilisasi paha dan betis Anda sehingga lemak tidak kembali menumpuk di kedua organ tubuh itu.

Ya, diet dan olahraga harus dijalankan sepanjang hidup. Kalau sudah terbiasa, jika tidak diet dan tidak berolahraga malah terasa ada yang ganjil.

Anda selalu ingin berolahraga dan membatasi makanan minuman. Sebab, olahraga dan diet membuat Anda selalu sehat.

Lalu, bagaimana dengan Anda yang memiliki paha dan betis besar akibat keturunan? Ya, Anda harus lebih aktif dan intensif menjalankan upaya mengecilkan paha dan betis. Tidak ada jalan lain kecuali itu. Atau ingin sedot lemak?

Ya, terserah Anda. Itu pilihan. Cuma sedot lemak perlu biaya besar.

cara menghilangkan lemak di paha dan betis

bersepeda (sumber:kumpulan-berita-unik.blogspot.com)

15 Cara Menghilangkan Lemak di Paha dan Betis

Cara menghilangkan lemak di paha dan betis yang pertama adalah olahraga. Cuma, olahraga apa saja yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak di paha dan betis?

Ya, banyak olahraga bisa Anda lakukan. Pilih mana yang cocok dan Anda suka, seta mudah melakukannya. Di sini akan ditampilakan 12 macam olahraga mengecilkan paha dan betis yang mudah dan biaya murah.

1. Bersepeda Efektif Menghilangkan Lemak di Paha dan Betis

Bersepeda paling efektif untuk menghilangkan lemak di paha dan betis. Sebab saat bersepeda, otot kaki bekerja keras untuk memudar pedal sehingga sepeda bisa berjalan ke mana sesuai dengan keinginan Anda. Ini membuat banyak lemak yanh terbakar.

2. Lari Pagi Juga Bisa Membakar Banyak Lemak

Lari pagi atau jogging juga efektif untuk menghilangkan lemak di paha dan betis. Kedua organ tubuh itulah yang beerja keras saat Anda berlari atay jogging. Lari pagi juga membuat Anda bisa menghirup udara sehat dan segar.

3. Naik Turun Tangga Menghilangkan Banyak Lemak

Banyak orang tak menyadari bahwa naik turun tangga bisa membuat paha dan betis menjadi ramping. Jika di rumah Anda ada tangga, ya pakai tangga itu untuk mengecilkan paha dan betis. Cara ini sangat efektif karena Anda tidak perlu keluar rumah.

4. Lompat Tali

Cara mengecilkan paha dan betis yang sangat sederhana dan murah. Modalnya cuma tali dan sepatu. Tetapi, tanpa sepatu juga boleh. Apalagi Anda melakukan lompat tali di rumah. Yang penting mampu menghilangkan banyak lemak.

5. Berenang Mengencangkan Banyak Otot

Berenang juga bagus untuk menghilangkan lemak, tidak hanya di paha dan betis tetapi juga di bagian lain tubuh Anda. Coba saja Anda berenang tiap minggu sekali. Tubuh akan semakin fit dan sehat. Bahkan, Anda bisa makin tinggi.

6. Chair Squat, Ingin Duduk di Kursi?

Apa chair squat? Anda seolah ingin duduk di kursi tetapi tidak jadi. Ya, Olahraga ini Anda lakukan dengan berdiri di depan kursi. Lalu, dengan posisi kaki terbuka, seolah Anda ingin duduk di kursi. Tetapi, jangan sampai duduk.

Setelah sekitar 30 detik, pantang Anda angkat ke atas dan kembali berdiri tegak Tampak sepela, tetapi efektif membakar lemak di paha dan betis. Sebab, aat paha dan betis Anda bekerja menahan tubuh Anda.

7. Mountain Climber

Posisi Anda saat akan melakukan olahraga ini seperti ingin push up. Yakni, tengkurap dengan tubuh diangkat dan kaki menjulur ke belakang. Setelah itu, gerakkan salah satu lutut ke depan untuk beberapa menit. Kemudian kaki dikembali posisi semua, yakni menjulur ke belakang.

Lalu, ganti lutut kaki satunya Anda gerakkan ke depan sampai beberapa menit seperti kaki yang satunya. Ini membuat paha Anda akan mengecil karena otot-otot harus bekerja.

8. Berjalan Kaki 10.000 Langkah Per Hari

Berjalan kaki juga bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan lemak di paha dan betis. Seidaknya Anda perlu berjalan kaki 10.000 langkah per hari. Atau sama dengan 8 Km. Tetapi, bagi Anda yang telah berusia cukup 7.000 langkah.

Jika Anda jalan kaki kurang dari angka itu per hari, Anda hanya berjala santai. Pengaruhnya untuk kesehatan belum nyata. Sebaiknya jalan kaki dengan mengedu sepatu khusus olahraga biat nyaman.

Kini, cara menghilangkan lemak di paha dan betis dengan diet atau mengatur pola makan. Antara lain:

9. Mengecilkan Paha dengan Menghindari Fast Food

Anda sebaiknya tidak mengonsumsi fast food terlalu sering dalam jumlah banyak. Misalnya, makan junk food tiap hari. Makanan ini mengandung banyak leak. Conton makanan cepat saji seperti kentang goreng, hot dog, donat, bacon, keripik kentang, stick keju, burger, nugget, dsb.

10. Minum Banyak Air Putih Menghilangkan Lemak

Perbanyak minum air putih setudaknya 8 gelas perhari. Ketika akan makan, Anda sebaiknya lebih dahulu minum air putih. Ini membaut Anda cepat merasa kenyang sehingga tidak makan nai lebih sedikit. Selain itu, air putih tidak mengandung kalori dan bisa menghindari oenumukan lemak di paha dan betis.

11. Kandungan Lemak dalam Pisang Rendah

Konsumsi pisang juga sangat baik untuk mengecilkan paha dan betis.
Pisang mengandung potasium, mineral, vitamin C, vitamin B6 dan magnesium. Kandungan lemaknya juga rendah dan tidak mengandung kolesterol. Mengonsumsi pisang rutin bsa mengikis lemak di tubuh Anda.

12. Alpukat Bisa Menghilangkan Banyak Lemak

Buah alpukat mengandung beta sitosterol yang mampu menurunkan kadar kolesterol sekaligus menghilangkan banyak lemak di beberapa bagian tubuh seperti paha dan betis.

13. Yoghurt Yunani Membuat Awet Kenyang

Mengonsumsi yoghurt yunani bisa membuat Anda selalu merasa kenyang yang lebih lama. Ini membuat konsumsi yoghurt bisa mengganti makanan sehari-hari sehingga dapat menyebabkan paha dan betis menjadi kecil dan atletis.

14. Makanan lain yang juga sangat baik Anda konsumsi untuk mengecilkan paha dan betis adalah kacang-kacangan, telur, makanan dengan pori kecil, membatasi konsumsi lemak jenuh, menghindari konsumsi daging merah, mengonsumsi ubi jalar, dan membatasi konsumsi karbohidrat.

Demikian artikel mengenai berbagai Cara Menghilangkan Lemak di Paha dan Betis. Anda bisa pilih mana yang bisa Anda lakukan secara rutin sehingga bisa membakar dan mengikis tumukan lemak di tubuh Anda, termasuk di paha dan betis.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.