Cara Menghilangkan Perut Buncit Selamanya – Hindari 5 Makanan Berikut

Diposting pada

ADAKAH cara menghilangkan perut buncit selamanya? Ya, tentu ada. Sebab, tidak ada yang mustahil di dunia. Segalanya tergantung pada usaha Anda. Jika Anda berusaha sungguh-sungguh mengecilkan perut buncit, Anda akan menuai hasilnya.

Anda akan menikmati perut ramping dan badan sehat. Anda tidak akan merasa risi jika berkumpul dan bercanda dengan teman atau dengan siapa pun. Anda tidak akan menjadi objek candaan akibat perut buncit.

Bahkan, dengan rasa percaya diri Anda bisa menasihati teman atau siapa pun untuk tidak memiliki perut buncit. Anda bisa memberikan tips tentang mengecilkan perut buncit karena Anda pernah punya pengalaman dengan perut buncit.

Lantas, cara apa saja yang harus dilakukan untuk menghilangkan perut buncit selamanya? Ada beberapa makanan, terutama cemilan, yang harus Anda hindari.

Cara Menghilangkan Perut Buncit Selamanya dengan Menghindari 5 Makanan Berikut

cara menghilangkan perut buncit selamanya
makan dengan porsi besar (sumber:koreatimes.co.kr)

Tetapi, yang pertama harus Anda tanamkan pada diri Anda adalah tekad untuk mengecilkan perut. Ini sangat penting. Tanpa tekad yang kuat, usaha apa pun akan gagal. Atau setidaknya, hasilnya tidak bisa maksimal. Anda tidak bisa mengecilkan perut buncit selamanya. Ya, selamanya.

1. Batasi Porsi Makan

Anda sebaiknya mulai membatasi porsi makan. Meskipun lauknya lezat dan nasinya gurih, Anda tetap harus membatasi porsi makan. Ini kunci utama.

Nabi Muhammad menyatakan, makanlah ketika telah lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang. Ini prinsip hidup sehat yang luar biasa hebatnya. Jika Anda bersedia melaksanakan prinsip ini dengan baik, Anda akan sukses mengecilkan perut.

Jika biasanya sekali makan nasi satu piring penuh, coba kurangi sepertiganya. Sebagai gantinya, tambahi makan sayur hijau. Ini akan membuat Anda tetap kuat dan sehat. Coba saja.

2. Hindari Makan Malam

Jika tidak terpaksa, Anda sebaiknya menghindari makan malam lebih dari pukul 20.00. Dengan makan malam sebelum pukul 20.00, pencernaan akan memproses makanan malam Anda dengan baik.

Lainnya halnya jika Anda makan malam di atas pukul 22.00 dan satu jam kemudian Anda langsung tidur. Ini cara yang tidak sehat karena pencernaan tidak punya waktu untuk memproses makanan Anda sampai tuntas.

Sisa makanan yang tidak diproses oleh pencernaan akhirnya menjadi lemak. Ini yang menyebabkan terjadinya perut buncit karena timbunan lemak yang terus bertambah.

Jika terpaksa makan terlalu malam karena sesuatu hal, minimal 2 jam berikutnya Anda baru tidur.

3. Makan Yoghurt, Ngobrol, Cuci Piring..

Ada saran. Biar Anda tidak langsung mengantuk dan tidur setelah makan malam, sebaiknya Anda mengonsumsi yoghurt 2 jam setelah makan. Cara ini akan membantu pencernaan memproses makanan Anda sampai tuntas sehingga tidak ada sisa yang akhirnya menjadi lemak.

Bisa juga Anda ngobrol dengan teman, istri, suami, anak, dsb. Atau dengan siapa pun yang malam itu masih terjaga. Tujuannya supaya memberi waktu kepada pencernaan untuk memproses semua makanan malam Anda sehingga tidak ada yang menjadi lemak.

Atau Anda membaca buku sejenak, jalan-jalan di teras rumah, mendengarkan musik sambil bergoyang, dsb. Intinya jangan cepat-cepat tidur setelah makan malam. Beri kesempatan kepada pencernaan untuk memproses makanan malam Anda sampai tuntas biar tidak ada lemak sehingga perut buncit bisa dihindarkan atau dikecilkan.

Ya, cara terbaik untuk mengecilkan perut adalah tidak makan malam setelah pukul 20.00. Makan malam harus sebelum pukul 20.00 akan membuat Anda lebih sehat.

Saya sendiri sejak mempraktekkan makan malam sebelum pukul 20.00 bisa membuat maag saya sembuh total. Maag tidak pernah kambuh dan saya kembali berani makan makanan pedas dan asam karena tak membuat maag saya kembali kambuh.

4. Buah Semangka Dulu, Baru Makan Nasi

Anda sebaiknya rajin mengonsumsi buah pengecil perut buncit. Apakah ada buah khusus pengecil perut buncit? Ada. Misalnya buah semangka. Sangat baik bagi Anda yang ingin mengecilkan perut sering mengonsumsi semangka.

Sebab, 91% semangka terdiri dari air. Sangat baik untuk diet mengurangi konsumsi kalori dalam jumlah besar. Tetapi, mengonsumsi semangka sebelum makan nasi.

Umumnya di masyarakat kita, buah diposisikan sebagai pencuci mulut. Makan buah, termasuk semangka, dilakukan setelah makan nasi. Bagi Anda yang ingin mengecilkan perut buncit, cara makan seperti ini harus dibalik. Makan semangka dulu, baru makan nasi. Tentu saja, makan buah semangka jangan terlalu sedikit.

Karena perut telah terisi air dari konsumsi semangka, maka makan nasi berkurang. Tidak seperti sebelumnya, ketika makan nasi dulu dan baru mengonsumsi semangka.

Selain itu, seperti disampaikan oleh Lembaga American Dietetic Association, semangka adalah makanan yang sangat baik dan efektif untuk mengurangi lemak perut. Semangka juga membuat kenyang lebih lama dan membantu mencegah dehidrasi.

Buah semangka mengandung banyak vitamin B1, B6, Vutamin C, potasium, dan magnesium. Oleh karena itu, semangka sangat baik untuk diet rendah kalori dan lemak.

Buah lain yang juga sangat baik dikonsumsi untuk mengecilkan perut adalah alpukat, apel, nanas, tomat, dan mentimun. Alpukat mengandung lemak tetapi lemak sehat.

5. Menghindari Makanan Kecil di Malam Hari

Anda sebaiknya tidak mengonsumsi makanan kecil dengan rasa manis ataupun gurih di malam hari. Sebab, makanan itu justru akan membuat badan Anda bertambah gemuk dan perut buncit. Apa saja makanan cemilan itu?

Ada beberapa makanan kecil yang harus Anad hindari. Misalnya:

a. Cemilan rasa manis

Misalnya donat, permen, biskuit, keripik manis, cake manis, dsb. Kandungan gula dari makanan-makanan ini tinggi sehingga bisa membuat perut buncit, badan gemuk, bahkan bisa memicu penyakit diabetes dan kolesterol tinggi.

b. Minuman bersoda

Kandungan gula dalam minuman bersoda cukup tinggi. Bisa menyebabkan tubuh Anda banyak lemak dan perut menjadi buncit.

c. Mi instan

Hati-hati dengan mi instan. Tampaknya, nengonsumsi mi instan sangat praktis dan gurih. Cocok untuk mengisi perut di malam hari. Tetapi, rasa gurih dan nikmat itu akibat garam dan penyedap rasa yang tinggi. Bisa ditebak, jika Anda mengonsumsinya terus-menerus, hal itu akan berbuah penyakit dan perut buncit.

d. Permen karet

Anda penggemar permen karet? Anda juga perlu hati-hati. Sebab, kandungan gula karbohidrat dalam permen ini tidak mudah dicerna. Ketika gula karbohidrat bertemu bakteri di usus bisa menghasilkan gas. Bahkan, bisa menyebabkan perut sakit.

Cemilan popcorn juga bisa menyebabkan perut buncit jika Anda penghobi makanan kecil ini. Isi popcorn hanya udara dan sangat sedikit nutrisi.

Demikian artikel mengenai cara menghilangkan perut buncut selamnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengeilkan perut buncit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *