Connect with us

Asam Urat

Cara Merebus Daun Sirsak untuk Mengobati Banyak Penyakit

Published

on

MANFAAT daun sirsak untuk pengobatan sangat besar. Bisa menyembuhkan berbagai penyakit berat seperti kanker, jantung, stroke, dsb. Bagaimana cara merebus daun sirsak? Apakah sama untuk semua penyakit?

Sebenarnya, cara merebus daun sirsak untuk pengobatan tidak sulit. Yang jauh lebih penting adalah rutin meminum rebusan daun sirsak 2 kali sehari sampai penyakit Anda sembuh.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pengadaan daun sirsak. Sebab, setiap hari butuh 10 – 20 lembar daun sirsak. Apakah akan beli daun sirsak, di mana belinya, berapa jumlah yang tersedia tiap hari.

Jika memetik sendiri daun sirsak, Anda punya berapa pohon? Mencukupi tidak? Lebih-lebih jika rebusan daun sirsak Anda gunakan untuk mengobati sakit berat seperti kanker.

Anda harus minum rebusan daun sirsak sehari dua kali dan harus terus-menerus. Sebab, kanker merupakan sakit berat dan pengobatannya harus rutin tanpa berhenti sampai benar-benar sembuh.

Jadi, Anda memerlukan daun sirsak yang banyak. Tidak cukup hanya dari satu pohon.
Ada penderita penyakit kanker bernama Mutiara Intan yanga harus menanam belasan pohon sirsak di sekitar rumahnya untuk mendapatkan daun sirsak yang cukup untuk sakit kanker prostat stadium 4.

Cara Merebus Daun Sirsak – Jangan Disimpan Lebih dari 12 Jam

cara merebus daun sirsak

rebusan daun sirsak (sumber:jangsigma.com)

Setelah rebusan daun sirsak jadi, jangan disimpan lebih dari 12 jam. Mutiara Intan mencoba rebusan daun sirsak disimpan lebih 12 jam, rasanya basi dan tidak nyaman. Kecuali disimpan di dalam kulkas.

Rebusan daun sirsak yang warnanya seperti minuman teh jangan diberi gula. Jika ingin rasanya suoaya agak manis, bisa menggunakan gula aren. Gula tidak ditambahkan untuk pemanis makanan dan minuman untuk Anda yang punya penyakit.

Dengan minum rebusan daun sirsak, Intan merasa tubuhnya agak hangat. Pada malam hari sering merasa haus, tetapi tidak mudah lapar.

Setelah tiga bulan minum rebusan dan sursak, dokter yang merawatnya menghentikan terapi hormon yang dia jalani. Dokter hanya memantau jangan sampai tumornya melebihi stasium 4.

Sejak itu, ia makin nyaman dengan minum rebusan/jus daun sirsak. Rambut kepala yang tadinya gundul pun mulai ditumbuhi rambut.

Dari literatur (buku-buku) yang dia baca, kekuatan rebusan daun sirsak lebih besar dibandingkan dengan kemoterapi. Selain itu, rebusan daun sirsak hanya membunuh sel-sel jahat.

14 Penyakit Bisa Disembuhkan dengan Konsumsi Rebusan Daun Sirsak

Sebelum membahas bagaimana cara merebus daun sirsak untuk penyembuhan penyakit, Anda perlu tahu kandungan apa saja di dalam daun sirsak sehingga sangat besar manfaatnya untuk kesehatan.

Banyak kandungan daun sirsak yang sangat bermanfaat untuk berbagai macam

penyakit.]Dengan berbagai zat yang terkandung di dalamnya, rebusan ataupun jus daun sirsak bisa untuk mengatasi beberapa penyakit, antara lain:

1. Mencegah dan mengobati diabetes. Bisa memacu produksi insulin untuk mengangkut semua gula darah untuk dibuat energi.

2. Menurunkan kolesterol jahat. Daun sirsak dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Maka, Anda pun akan sehat.

3. Mengatasi penyakit maag. Dapat menghambat produksi asam lambung, melindungi dinding lambung serta membunuh bakteri penyebab infeksi dalam saluran cerna.

4. Mengatasi diare. Ekstrak methanol dari daun sirsak bisa mencegah bakteri dan parasit penyebab diare.

5. Mengurangi gejala sakit rematik dan asam urat. Senyawa anti inflammatori atau peradangan dari daun sirsak bisa mengurangi gejala rematik dan asam urat.

6. Mengatasi peradangan. Senyawa aktif dalam daun sirsak bisa menyembuhkan berbagai peradangan seperti radang usus, radang lambung, dsb.

7. Menurunkan tekanan darah tinggi. Senyawa antihypertensive bisa menurunkan tekanan darah tinggi tanpa mempengaruhi kerja organ jantung.

8. Memperkuat sistem imun. Zat antioksidan bisa meningkatkan kemampuan sel imun sehingga Anda tidak mudah sakit.

9. Mempercepat penyembuhan luka. Senyawa etil asetat dan antioksidan bisa mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

10. Kecantikan kulit wajah. Bisa menghilangkan jerawat, flek hitam, komedo dan mengencangkan kulit sehingga Anda tampak awet muda.

12. Diet. Rebusan daun sirsak bisa diminum untuk diet berat badan. Dengan minum rebusan sirsak, Anda tidak mudah atau cepat lapar. Makan, ngemil dan konsumsi makanan penyebab kegemukan berkurang.

Cara Merebus Daun Sirsak untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Bagaimana cara merebus daun sirsak untuk mengobati berbagai penyakit? Seperti sudah disinggung di atas, cara mengolah daun sirsak untuk pengobatan tidak sulit. Ada tiga jenis ramuan dari daun sirsak yang bisa Anda buat untuk kesehatan.

1. Rebusan daun sirsak

Siapkan sejumlah daun sirsak muda (tidak terlalu mudah atau terlalu tua) yang masih segar. Bisa 10 lembar, 13 lembar, 15 lembar, dsb. Bersihkan dengan air mengalir. Lalu, daun dipotong menjadi beberapa potongan. Rebus daun sirsak dengan 2 atau 3 liter air. Setelah air mendidih dan tinggal 1 gelas air, maka tempat rebusan diangkat.

Setelah agak dingin, air rebusan disaring dan siap diminum. Bisa sekali dan bisa 2 kali sehari. Tergantung tingkat penyakit Anda. Konsumsi rebusan daun sirsak pagi dan malam hari.

2. Daun sirsak dikeringkan dulu

Cara membuat minuman dari daun sirsak seperti Anda membuat minuman teh. Siapkan air panas mendidih, lalu tambahkan daun sirsak kering, Diaduk sampai warna minuman seperti warna minuman teh.

Biar bertambah segar, Anda bisa menambahkan gula aren atau gula jawa. Tetapi jangan menggunakan gula pasir.

Oh ya, cara mengeringkan daun sirsak jangan menggunakan sinar matahari. Nanti khasiat obatnya hilang. Keringkan di tempat teduh dalam beberapa hari akan menjadi kering.

3. Jus daun sirsak

Anda juga bisa memilih cara mengolah daun sirsak dalam bentuk jus. Caranya juga sangat mudah. Siapkan 10 lembar daun sirsak, lalu potong jadi beberapa potongan, Tentu saja, sebelumnya daun harus dicuci dulu. Alat jus dihidupkan dan jadilah jus daun sirsat untuk mengobati sakit Anda.

Demikian artikel mengenai cara merebus daun sirsak untuk mengobati banyak penyakit. Semoga artikel ini bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.