Daftar Asuransi Kesehatan, Mana yang Terbaik untuk Anda?

Diposting pada

ASURANSI kesehatan mana yang terbaik, ya? Pertanyaan semacam itu muncul ketika seseorang ingin memilih menjadi peserta asuransi. Daftar asuransi kesehatan berusaha membantu sehingga Anda bisa memilih asuransi mana yang akan diikuti.

Kini, mengikuti asuransi telah menjadi kebutuhan karena berbagai faktor. Padatnya lalu lintas sering membuat orang mengalami kecelakaan. Meskipun, Anda sudah berhati-hati dan berlaku baik dalam berlalu lintas, tetapi jika ada pihak lain yang ugal-ugalan mengemudikan mobilnya, Anda bisa menjadi korbannya.

Tentu saja, untuk pengobatannya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Cara terbaik memang Anda menjadi peserta asuransi. Biaya pengobatan bisa ditangani oleh pihak asuransi.

Ini hanyalah salah satu contoh. Contoh lain banyak berkaitan dengan kesehatan. Apalagi jika Anda menderita sakit berat seperti sakit jantung, kanker, diabetes, dsb. Biaya operasi dan pengobatan tentu tidak kecil.

Dengan menjadi nasabah asuransi kesehatan, maka pihak asuransi akan memberikan penggantian biaya perawatan atau lainnya. Besarnya penggantian sesuai dengan tagihan dari rumah sakit dengan batasan tertentu.

Bahkan, ada asuransi yang masih memberikan bonus tahunan, 2 tahunan, dst. Tentu saja, ini juga bisa menjadi pertimbangan untuk menjatuhkan pilihan pada asuransi mana yang tepat dan menguntungkan.

Info Singkat Mengenai 6 Daftar Asuransi Kesehatan yang Bisa Anda Pilih

daftar asuransi kesehatan

layanan asuransi…(sumber:jobstreed.co.id)

Pertanyaannya, asuransi mana yang terbaik untuk diikuti, ya? Bagi Anda yang tidak begitu akrab dengan asuransi, tentu tidak mudah untuk menjawab pertanyaan itu.

Berikut ini review atau gambaran singkat mengenai daftar asuransi kesehatan yang ingin Anda ikuti. Semoga dengan review atau ulasan ini, Anda bisa terbantu untuk menentukan pilihan.

Berikut ini adalah daftar asuransi kesehatan yang bisa Anda pilih.

1. Prudential, Mengover 34 Penyakit Kritis

Ada 34 jenis penyakit kritis yang dicakup oleh layanan asuransi dari Prudential. Kepesertaan asuransi yang berpusat di Inggris ini bukan hanya memberikan layanan perawatan kesehatan, tetapi juga investasi (unit link).

Semua penyakit kanker tercakup dalam layanan asuransi ini. Penyakit lain yang juga dilayani dengan asuransi ini adalah gagal ginjal, transplantasi organ penting, operasi jantung, stroke, operasi jantung, dsb.

Manfaat lain adalah pertanggungan asuransi jiwa dan kecelakaan, pengobatan berbagai penyakit, dan manfaat investasi. Inilah sebabnya, ada dinyatakan sebagai asuransi kesehatan terbaik oleh Majalah Money Investor.

Asuransi ini juga memiliki produk asuransi syariah. Asuransi Prudential akan mengganti seluruh biaya rawat inap, ICU, operasi pembedahan sesuai dengan tipe kartu yang dipilihnya.

Anda bisa minta daftar semua jenis layanan yang dicakup oleh asuransi ini dan premi yang harus Anda bayar. Juga daftar penyakit yang tidak dicakup dalam program asuransi ini.

Berapa premi yang harus dibayar? Anda bisa memilih dari Rp 350 ribu sampai Rp 2 juta lebih per bulan. Sesuaikan dengan pendapatan Anda. Ya, 10 – 20% dari penghasilan Anda per bulan.

2. Axa Mandiri, Biaya Perawatan Tidak Dibatasi

Daftar asuransi kesehatan terbaik yang bisa Anda pilih adalah Axa Mandiri. Premi asuransi kesehatan ini lebih mahal dibandingkan dengan yang lain. Per tahun Rp 12.674.000. Tetapi, layanan lebih baik. Tidak ada batasan biaya per perawatan. Yang dibatasi hanya biaya perawatan gabungan sebesar Rp 80 juta per tahun.

Ya, layanan semua produk biasanya ada plus minus. Misalnya, lama perawatan inap 60 hari setahun dengan harga Rp 750.000/hari.

Ada berbagai jenis/paket asuransi yang ditawarkan. Yaitu, asuransi mandiri kesehatan prima untuk usia 0 – 60 tahun, asuransi mandiri kesehatan prima di mana jika selama 5 tahun bertutur-turut tak ada klaim, dana dikembalikan 100%.

Ada juga paket proteksi kanker dan paket layanan global dari usia 0 tahun sampai 80 tahun.

Besarnya premi yang harus Anda bayar bisa dipilih dari yang termurah Rp 90.000 per bulan. Anda akan mendapatkan bonus gratis ptoteksi 3 tahun. Artinya, membayar premi 7 tahun akan mendapatkan layanan asuransi selama 10 tahun.

Bonus lain pengembali premi 70% di akhir kontrak dan diskon 10% untuk kepesertaan minimal 3 orang.

3. Sinar Mas MSIG, Layani Perawatan di Luar Negeri

Asuransi kesehatan dari Sinarmas sampai ke RS luar negeri, seperti RS di Malasya dan Singapura. Ya, karena sekarang banyak warga Indonesia yang berobat di dua negara tetangga (jiran) itu.

Untul layanan reimburse di rumah sakit seluruh dunia. Tertanggung tambahan mendapatkan diskon 2,5%. Total klaim yang dibayarkan per tahun adalah hingga Rp 1,9 miliar dengan rawat inap 365 hari per tahun.

Sinarmas juga melayani kepeserttan asuransi kesehatan sekaligus investasi (unit link). Tetapi, jika Anda hanya ingin program asuransi, ya dilayani. Bisa juga mengikuti kepesertaan asuransi syariah.

Tetapi, layanan asuransi kesehatan di Sinarmas lebih difokuskan untuk asuransi individu, bukan asuransi keluarga.

Premi yang harus dibayar sesuai program yang Anda pilih. Asuransi simas gold, misalnya, pembayaran premi terendah Rp 77 ribu per bulan. Besarnya pembayaran cicilan per bulan selain sesuai dengan paket yang diambil, juga berdasarkan usia peserta.

Misalnya, peserta Plan 200, peserta usia 30 – 39 tahun membayar premi Rp 164.000/bulan. Premi peserta anak usia di bawah 20 tahun adalah Rp 77 ribu/bulan.

4. Allianz, Menabung Rp 10 Ribu Per Hari Akan Dapat Rp 1 M

Asuransi Allianz menawarkan banyak sekali paket asuransi kesehatan untuk keluarga ataupun individu. Selain itu juga melayani asuransi kesehatan syariah. Anda bisa memilih program yang cocok dengan keinginan dan keuangan Anda.

Perusahaan asuransi yang berpusat di Jerman ini sudah cukup tua usianya. Berdiri sejak avad 19, perushaan telah menjangkau banyak negara di dunia. Tahun 2009, ia dinobatkan sebagai perusahaan asuransi terbaik oleh Majalah Fortune.

Bahkan, ia juga telah mendapatkan penghargaan The Best Islamic Life Insurance.
Selain asuransi berbasis syariah, asuransi kesehatan lainnya adalah asuransi kesehatan konvensional (maxi violet) dan asuransi SmartMed Premier yang pelayanannya lebih lengkap. Asuransi maxi violet lebih mahal 5% dibandingkan asuransi syariah, tetapi cakupan layanan lebih baik.

Menjadi nasabah asuransi ini, Anda juga bisa mengambil paket menabung Rp 10.000 perhari tetapi akan mendapatkan proteksi sakit kritis Rp 1 miliar.

Tentu saja, paket membayar premi cicilan Rp 10 ribu per hari tidak untuk semua orang. Ini hanya untuk peserta usia 10 tahun. Peserta usia 60 – 63 tahun harus membayar premi Rp 6 juta/bulan untuk pria dan Rp 4,6 juta/bulan untuk nasabah wanita.

Kadi, premi yang harus dibayar bervariasi sesuai dengan usia dan jenis kelamin. Premi nasabah wanita lebih rendah dibandingkan premi nasabah pria. Contohnya, ya pria dan wanita usia 60 tahun. Terpaut jauh antara Rp juta/bulan dan Rp 4,6 juta/bulan.

5. Cigna, Asuransi dengan Pengembalian Premi 30% Tiap 5 Tahun

Asuransi Cigna juga termasuk salah satu daftar asuransi kesehatan yang layak Anda pertimbangkan. Ada produk asuransi kesehatan individu dan asuransi kesehatan keluarga maksimal untuk 5 orang.

Ada produk Cigna Proteksi Sehat, Cigna Family Care Optima, Cigna Senyum Sehat, Cigna Daimily Eazi Care, Cigna Eazicare Blue, Cigna Eazicare Gold, Cigna Eazicare Platinum, Cigna Health Protection, dan Cigna and Care Save.

Anda bisa memilih mana yang diinginkan dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk program Cigna Family Care Optima, tiap 5 tahun akan mendapatkan pengembalian premi 30%. Untuk program Cigna Senyum Sehat, Anda akan mendapatkan potongan 10% dari pembayaran premi 1 tahun.

Ya, macam-macam potongan pembayaran premi. Ada juga bonus 25% jika selama 2 tak ada klaim untuk perawatan kesehatan.

Dibandingkan dengan asuransi lain, preminya lebih murah. Tentu saja, layanan juga tak setinggi asuransi lain. Ya, itu terserah Anda. Pilih yang murah atau yang mahal. Pelayanan klas 1, 2, 3 dan seterusnya.

Premi terendah Rp 16.000 per hari untuk satu keluarga 5 orang. Total manfaat Rp 100 juta selama satu tahun.

6. Manulife: Layanan Kesehatan sampai Usia 99 Tahun

Perusahaan asuransi yang berpusat di Kanada ini sudah cukup akrab di kalangan masyarakat pengguna produk Asuransi. Hadir di Indonesia mulai 1985. Jadi, sudah cukup lama.

Karena asuransi ini dari perusahaan global, maka layanan juga bisa didapatkan di rumah sakit luar negeri. Pembayaran dari asuransi 100% sesuai dengan tagihan rumah sakit di mana nasabah dirawat.

Tentu saja, tagihan tidak melebihi plafon dari program asuransi yang diikuti oleh peserta. Produk asuransi ini adalah ProHealth.

Biaya pemakaman jika nasabah meninggal adalah Rp 30 juta untuk semuanya. Tak dibedakan antara nasabah paket satu dengan paket yang lain.

Manulife memberikan perlindungan kesehatan sampai nasabah berusia 99 tahun. Ada bonus otomatis sampai 50% saar nasabah usia 75 tahun dan bonus 5% saat tertanggung berusia 85 tahun.

Usia masuk nasabah adalah 18 – 55 tahun. Pembayaran premi sampai usia 75 tahun. Asuransi Manulife adalah murni asuransi kesehatan. Tidak ada program investasi seperti Prudential.

Demikian informasi mengenai daftar asuransi kesehatan terbaik yang bisa disajikan oleh sehatfisik.com dan Anda bisa memilihnya. Anda perlu memilih asuransi yang memberikan layanan terbaik dan premi sesuai dengan kemampuan Anda.

Sesungguhnya masih ada beberapa asuransi kesehatan yang layak untuk Anda pertimbangkan. Tetapi, ke-6 perusahaan asuransi kesehatan ini adalah yang terbaik. Tidak saja di Indonesia tetapi juga di negara lain.

 

 


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *