Daun Salam Obati Asam Urat dan 7 Penyakit Lain, Tersedia dalam Bentuk Kapsul

Posted on

JIKA Anda ingin menggunakan obat asam urat alami, Anda bisa memilih daun salam. Mudah mencarinya dan khasiat daun salam untuk asam urat sangat besar.

Daun salam sangat baik untuk obat asam urat karena mengandung kalori, karbohidrat dan serat, mineral, vitamin A, B-6, B-9 dan C. Banyak orang menyatakan mampu menyembuhkan asam urat mereka dengan membuat minuman dari daun salam.

Anda pun bisa membuatnya. Cara membuat obat asam urat dari daun salam sangat mudah. Rebus 10 lembar daun salam menggunakan air 700cc. Ada baiknya Anda tambahkan setengah batang sere.

Sisakan air rebusan 200 cc. Setelah airnya dingin, Anda bisa minum air rebusan daun salam minimal 1 gelas per hari. Atau 2 gelas per hari.

Semudah itu? Ya, membuat minuman air rebusan daun salam sebagai obat asam urat memang tidak sulit. Daunnya mudah didapatkan dan cara membuatnya menjadi minuman obat asam urat juga sangat gampang.

Tidak hanya mengobati. Minuman daun salam juga bisa mencegah kambuhnya sakit asam urat. Jadi, ia berguna untuk mencegah munculnya sakit asam urat dan menyembuhkan sakit asam urat saat kambuh.

Ya, bisa digunakan sebagai upaya preventif ataupun kuratif terhadap penyakit asam urat.

Gimana, Anda siap mengonsumsi minuman daun salam untuk obat asam urat? Anda bisa membuat sendiri? Daun salam itu harum baunya dan tidak terlalu pahit, lo. Ditambah, khasiat daun salam sangat besar sebagai obat tradisional untuk banyak penyakit.

daun salam untuk asam uratobat asam urat alami dari daun salam (sumber:akusehatku.com)

Penyebab Asam Urat Tinggi dan Sakit Bantu Ginjal

Asam urat harus diobati supaya tidak berkembang menjadi penyakit yang sangat mengganggu kesehatan dan aktivitas Anda. Sebab, saat penyakit itu kambuh, Anda akan mendapati rasa nyeri yang tidak tertahankan.

Selain itu, asam urat juga bisa menyebabkan bengkak dengan warna memerah di bagian sendi yang sakit. Asam urat adalah penyakit sendi di sekitar kaki. Penyakit ini umumnya menimpa lelaki usia di atas 30 tahun. Wanita yang rentan terkena asam urat adalah setelah lanjut usia.

Penyakit asam urat terkadang membuat Anda harus istirahat. Rasa nyeri yang sangat tinggi membuat Anda tidak bisa kemana-mana. Anda harus istirahat di tempat tidur.

Bahkan, penyakit asam urat juga bisa menyebabkan Anda harus operasi kencing batu. Terjadinya kencing batu akibat zat asam urat yang tidak terproses dengan baik untuk menjadi urin.

Ya, asam urat (uric acid) merupakan komponen dari darah dan urin sebagai produk akhir metabolisme asam nukleat. Asam urat adalah senyawa organik yang mengandung nitrogen dan tidak larut dalam darah.

Zat asam urat yang tidak terproses melalui ginjal, lalu tertampung di beberapa sendi. Setelah menumpuk banyak terjadilah kristal yang menyebabkan terjadinya sakit asam urat dengan rasa sangat nyeri.

Asam urat bermula dari konsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi. Misalnya, daging merah, jeroan (hati dan ginjal), ikan teri, dan beberapa jenis kerang.

Anda yang mengalami kegemukan (obesitas), suka minum alkohol, dan penderita darah tinggi yang menggunakan diuretik untuk menurunkan tekanan darahnya memiliki risiko tinggi terjangkiti penyakit asam urat.

Karena itu, Anda juga harus menyembuhkan berbagai penyakit yang bisa menyebabkan gangguan asam urat. Salah satu obat asam urat alami adalah daun salam. Banyak orang telah membuktikan bahwa daun salam obat asam urat terbaik.

Khasiat daun salam memang besar. Selain berkhasiat untuk menyembuhkan asam urat, juga berkhasiat untuk diet. Tentu saja, Anda perlu tahu dan mencoba cara membuat obat asam urat dari daun salam.

khasiat daun salam obat herbal dari daun salam (sumber;daunsalam.org)

Manfaat Daun Salam Lainnya: Menyembuhkan 7 Penyakit

Prof Hembing Wijayakusuma, salah orang ahli penyembuhan penyakit menggunakan obat herbal menyatakan bahwa daun salam memiliki berbagai khasiat obat yang mampu mengatasi berbagai macam penyakit, termasuk asam urat.

Tanaman salam tidak hanya dimanfaatkan daunnya. Daun salam memang harum saat Anda remas.

Itulah sebabnya, daun salam digunakan sebagai tambahan bumbu dapur supaya masakan terasa sedap dan wangi.

Tetapi, daun salam juga bisa dimanfaatkan untuk obat penyakit asam urat dan berbagai penyakit lain.

Walaupun, belum banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli terhadap manfaat daun salam sebagai obat, tetapi berbagai pengalaman nyata telah membuktikan bahwa daun salam mampu menyembuhkan berbagai penyakit dan salah satunya adalah penyakit asam urat.

Kulit pohon salam bisa digunakan sebagai bahan pewarna jala atau bambu. Buahnya bisa dimakan, tetapi agak sepat. Tanaman ini bisa dikembangbiakkan melalui biji, cangkok atau stek.

Silakan untuk mencoba membudidayakan dan memanfaatkan khasiat daun salam untuk asam urat dan penyakit lainnya.

Daun salam bisa untuk mengobati diare, diabetes, kudis atau gatal-gatal (penyakit kulit), dan lambung lemah. Ekstrak etanol dari daun salam berfungsi sebagai zat antijamur dan antibakteri.

Di sisi lain, zat metanolnya berfungsi sebagai zat anticacing.

Dengan kombinasi dari berbagai zat yang ada, manfaat daun salam bisa menurunkan kadar gula darah, kadar darah tinggi, menurunkan kolesterol tinggi, mengobati penyakit maag, obat asam urat, dsb.

Jadi, khasiat daun salam yang harganya sangat murah, apalagi jika Anda memiliki pohon sendiri, woow…. ternyata bisa menyembuhkan banyak penyakit berat.

Yaitu:

1. asam urat.

2. darah tinggi (hipertensi)

3 kolesterol

4. gula darah (diabetes)

5. penyakit maag

6. gangguan mata

7. mencegah penyakit kanker

8. mencegah stroke dan sakit jantung

manfaat daun salam jus daun salam dipadu dengan wortel, buncis, apel, blimbing dan buah lain (sumber:jussehat.com)

2 Obat Herbal Daun Salam untuk Penyakit Asam Urat

Jika Anda tidak ingin repot membuat obat sakit asam urat dari daun salam, Anda bisa membeli obat herbal asam urat yang sudah jadi. Banyak toko obat, termasuk toko online, melayani penjualan obat herbal asam urat yang terbuat dari daun salam.

Anda bisa memilih mana obat herbal yang cocok. Yang jelas, manfaat daun salam untuk obat asam urat telah terbukti nyata. Banyak orang memanfaatkannya.

Berikut ini beberapa nama atau merek obat herbal asam urat dari daun salam.

1. Hiu Herba Tunggal Obat Herbal Daun Salam

Obat herbal ini dibuat dari daun salam. Harganya sangat murah. Tiap botol berisi 60 kapsul, bisa dibeli dengan harga dibawah Rp 50.000.

Seperti dijelaskan di atas, tak hanya asam urat yang bisa Anda sembuhkan dengan obat herbal ini. Tetapi, ia juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit lain yang Anda derita. Misalnya, tekanan darah tinggi, kolesterol, diare, asam urat, kencing manis (diabetes), maag, dsb.

2. NHR Syzygium Polyanthum/ Daun Salam Plus

Pilihan obat herbal lain untuk menyembuhkan asam urat adalah NHR Syzygium Polyanthum yang terbuat dari daun salam (Syzygium polyanthum). Obat ini berkhasiat menyembuhkan nyeri sendi, asam urat, gout, rematik, dan kolesterol.

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa kandungan zat tanin, minyak atsiri dan flavonoid pada daun salam bisa memberi efek hipoglikemik. Terbukti ramuan daun salam bisa mampu menyembuhkan beberapa penyakit. Misalnya, daun salam untuk asam urat, menurunkan tekanan darah tinggi, dan kadar kolesterol dalam darah.

Daun salam juga sumber serat, vitamin A, C, kalsium, zat besi, dan mangan yang sangat baik.

Sebenarnya masih ada beberapa obat herbal asam urat dengan bahan baku daun salam. Tetapi, dua contoh di atas cukup untuk memberikan pilihan kepada Anda tentang obat herbal asam urat.

Saya berharap semoga Anda bisa mendapatkan manfaat besar dari khasiat daun salam untuk asam urat. Dengan demikian, penyakit asam urat Anda benar-benar bisa sembuh dan tidak kambuh lagi. Sukses untuk Anda.

One thought on “Daun Salam Obati Asam Urat dan 7 Penyakit Lain, Tersedia dalam Bentuk Kapsul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *