Diet Sehat ala Artis Aurel Hermansyah – Sukses Menurunkan Berat Badan

Diposting pada

KAMU punya badan gemuk? Jangan khawatir. Tiru saja apa yang dilakukan oleh Aurel Hermansyah. Itu artis putri Anang Hermansyah, seniman musik yang kini anggota DPR dari mantan istri artis Krisdayanti. Aurel sukses menjalani diet sehat sehingga kini tubuhnya lebih langsing.

Sebelum diet, berat badannya 55 kg. Tetapi, kini berat badannya telah turun di bawah 50 kg. Ia ingin bisa turun sampai 48 kg sehingga tidak kegemukan. Selain tidak sedap dipandang, badan gemuk juga rawan kena penyakit.

Apalagi, ia masih muda belia yang harus banyak gerak dan aktivitas. Tentu saja, fisik gemuk membuat seseorang tidak bisa tampil licah. Apalagi buat remaja wanita, badan gemuk tentu sangat mengganggu.

Tetapi, ia sekarang mulai tampil langsing. Dia sukses menurunkan berat badan. Banyak orang terkejut menyaksikan penampilannya. Lalu, apa kunci sukses dia menurunkan berat badan? Diet apa yang dia lakukan?

Lima Jenis Diet ala Aurel Hermansyah yang Perlu Kamu Tahu

diet ala aurel hermansyah

aurel dulu dan sekarang (foto:jadiberita.com)

Seperti pernah dikemukakan Aurel sendiri, ia menguruskan badannya dengan cara diet. Ia tidak melakukan operasi seperti operasi sedot lemak, dsb, sebagaimana isu yang pernah berkembang.

Itu dibantah oleh Aurel. Ia tidak menggunakan obat-obatan, apalagi operasi untuk mengecilkan badannya. Ia menurunkan berat badan dengan cara diet alami. Ya, ia benar-benar melakukan diet seperti apa yang dilakukan oleh ibu tirinya, Ashanty.

Lalu, diet seperti apa yang dilakukan oleh Aurel sehingga ia bisa mengecilkan badannya atau menurunkan berat badannya?

Pertama: Diet Tidak Makan Nasi Malam Hari

“Aku nggak makan nasi,” kata Aurel ketika menjelaskan diet yang dia jalani untuk menurunkan berat badan. Ia menurunkan berat badannya secara alami. Lalu, seperti apa yang dijalani Aurel?

Yaitu diet tidak makan nasi, terutama pada malam hari. Nasi diganti dengan kentang. Bahkan, waktu malam ia juga tidak makan camilan apa pun, kecuali minum air putih.

Makanan lain yang juga harus dihindari oleh Aurel adalah cokelat, kue manis, mi instan dan makanan gorengan. Makanan gorengan mengandung lemak dan kolesterol tinggi sehingga harus dihindari.

Tidak makan malam memang sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit. Saya, penulis, sudah 5 tahun tidak makan malam. Makan malam diganti dengan makan petang hari sebelum pukul 19.00.

Efeknya, maag saya yang sudah belasan tahun, kini sembuh total. Saya sekarang kembali berani makan makanan atau buah rasa asam ataupun rasa pedas.

Makan malam sering membuat nasi yang Anda konsumsi tidak bisa diolah oleh pencernaan dengan tuntas. Apalagi, setelah makan, tidak lama kemudian tidur.

Makanan yang tidak bisa diolah oleh pencernaan akhirnya menjadi lemak. Dan, lemak itulah yang menjadikan seseorang kegemukan atau berat badannya bertambah. Ya, tidak lain akibat lemak menumpuk.

Pada malam hari, Aurel hanya minum air putih.

Kedua: Diet dengan Mengonsumsi Jus Sayuran

Selalu mengonsumsi jus sayuran dan buah. Jus memang bisa menurunkan berat badan, namun tetap bisa memenuhi kebutuhan mineral dan vitamin. Jus ini bisa dikonsumsi oleh siapa saja dan oleh segala umur. Remaja, dewasa atau orang tua.

Berbagai jus terbaik adalah jus apel, jeruk, semangka, melon, bayam, seledri, bit, tomat, wortel dan lain sebagainya.

Anda bisa mengombinasikan sedemikian rupa bahan-bahan yang tersedia sehingga bisa menjadi jus yang nikmat dan bisa menurunkan berat badan. Misalnya, jus wortel jeruk, jus bayam apel, dsb.

Ketiga: Mengonsumsi Pepaya Setiap Pagi

Diet yang juga dilakukan adalah mengonsumsi buah pepaya tiap pagi. Ya, ini adalah menu sarapan paginya. Pepaya dipilih karena buah ini memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah sehingga membuat badan menjadi langsing.

Selain itu, nutrisi dalam pepaya sangat banyak. Misalnya, vitamin, zat besi, kandungan kalsium, kandungan riboflavin dan enzim. Oleh karena itu, mengonsumsi pepaya bisa membuat Anda sehat dengan daya tahan tubuh sangat memadai.

Selain pepaya, menu sarapan pagi Aurel adalah 1 lembar roti gandum tanpa selai dan 1 gelas air putih.

Keempat: Makan Sing dan Malam Hanya 1 Buah Apel

Pada makan siang dan malam hanya mengonsumsi 1 buah apel. Jika lapar, ia hanya boleh mengonsumsi putih telur dan sop sayuran. Atau jus sayuran dan buah seperti dijelaskan pada nomor dua. Mungkin ini yang berat bagi kebanyakan dari Anda. Tetapi, Aurel bisa menjalaninya.

Kelima: Diet ala Aurel dengan Rajin Olahraga

Melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan tiap hari merupakan aktivitas rutin yang dilakukan Aurel. Olahraga bisa membakar banyak lemak di mana saja dalam tubuh. Di dalam perut, paha, betis, atau di tempat lainnya.

Cuma bagaimana cara melakukan olahraga yang tepat dan bisa membakar banyak lemak, ini yang harus selalu diperhatikan.

Aurel punya instruktur untuk itu sehingga program diet ala aurel hermansyah bisa sukses menurunkan badannya. Olahraga yang ia jalani adalah muaythai dan treadmill.

Anda bisa mencoba olahraga lain untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Misalnya,  push up, squat, jogging, naik turun tangga, jamping jack, dansa, dan skipping. Atau meniru apa yang dilakukan oleh Aurel Hermansyah.

Demikian artikel mengenai artis Aurel Hermansyah yang sukses menjalani diet untuk menurunkan berat badannya atau diet ala Aurel Hermansyah. Kamu-kamu yang remaja yang punya badan gemuk bisa mencobanya supaya bisa tampil atletis dan sehat seperi Aurel. Setujuuu???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *