Cara Mudah Hidup Sehat http://sehatfisik.com Info Penting Cara Hidup Sehat Thu, 18 Jan 2018 23:58:29 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.8.5 http://sehatfisik.com/wp-content/uploads/2017/06/cropped-internet-security-icon-png-25-32x32.png Cara Mudah Hidup Sehat http://sehatfisik.com 32 32 Asam Urat Normal untuk Wanita – Diet Asam Urat Solusinya http://sehatfisik.com/asam-urat-normal-untuk-wanita/ http://sehatfisik.com/asam-urat-normal-untuk-wanita/#respond Thu, 18 Jan 2018 08:00:12 +0000 http://sehatfisik.com/?p=7983 ASAM urat normal untuk wanita – Ya, sama dengan para pria, para wanita juga perlu menjaga kadar asam uratnya agar tetap normal. Sebab, penyakit asam urat sangat menjengkelkan. Rasa nyeri di sendi-sendi, khususnya di jari kaki dan lutut, bisa membuat Anda harus istirahat. Anda tidak bisa bekerja atau pergi ke mana pun. Rasa nyeri di […]

The post Asam Urat Normal untuk Wanita – Diet Asam Urat Solusinya appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
ASAM urat normal untuk wanita – Ya, sama dengan para pria, para wanita juga perlu menjaga kadar asam uratnya agar tetap normal. Sebab, penyakit asam urat sangat menjengkelkan. Rasa nyeri di sendi-sendi, khususnya di jari kaki dan lutut, bisa membuat Anda harus istirahat.

Anda tidak bisa bekerja atau pergi ke mana pun. Rasa nyeri di sendi atau bengkak di sekitar sendi bisa membuat Anda sulit untuk menggerakkan bagian tubuh yang sakit.

Bahkan, tetangga saya harus masuk rumah sakit karena asam uratnya. Asam urat yang tidak diobati dengan baik bisa menyebabkan penderita kena sakit batu ginjal atau kencing batu.

Sakit?? Huh, sakitnya bukan main kena penyakit batu ginjal atau kencing batu. Karena itu, penyakit asam urat harus diobati tuntas biar tidak suka kambuh.

Asam Urat Normal untuk Wanita, Cek Sejak Usia 35 Tahun

Bagi Anda yang telah berusia 35 tahun sebaiknya periksa kadar asam urat di laboratorium, baik untuk pria ataupun wanita. Anda bisa periksa di puskesmas, rumah sakit, atau klinik kesehatan.

asam urat normal untuk wanita

sumber:vigpower-capsule.web.id

Meskipun ada juga seseorang yang menderita asam urat sebelum usia 30 tahun. Tetapi, jumlahnya sangat sedikit.

Biaya periksa di laboratorium tidak mahal, kok. Yang penting manfaatnya. Anda bisa mengetahui kondisi asam urat, sehat atau tidak. Rendah, tinggi atau normal. Baik Anda pria atau wanita, semua perlu cek kadar asam urat.

Jika Anda punya alat ukur asa urat digital, Anda bisa cek sendiri di rumah. Ukuran kadar asam urat normal wanita berbeda dengan ukuran asam urat normal pria. Akuran asam urat untuk wanita terdiri dari tiga tingkatan, yaitu:

Wanita dewasa usia 18 – 40 tahun adalah 2 – 6,5 mg/dL
Wanita usia di atas 40 tahun adalah 2 – 8 mg/dL
Anak perempuan 10 – 18 tahun adalah 3,6 – 4 mg/dL.

Jika dari hasil pemeriksaan diketahui kadar asam urat Anda dalam batas angka-angka yang tertera di atas berarti asam urat Anda adalah asam urat normal.

Tetapi, jika melebihi angka di atas, Anda harus berusaha menurunkannya. Anda harus berusaha membuat kadar asam urat Anda kembali normal biar Anda bisa selalu sehat.

Cara Mencegah Asam Urat: Banyak Minum Air Putih

Ada dua cara penting untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Cara pertama adalah banyak minum air putih. Tujuannya supaya ginjal bisa bekerja dengan baik untuk memproses zat asam urat yang masuk ke ginjal.

Jika Anda terlalu sedikit minim ir putih atau bahkan tidak pernah minum air putih, maka ginjal tidak bisa berfungsi dengan baik. Ginjal tidak bisa memproses semua zat asam surat yang diterimanya,

Akibatnya, zat asam menumpuk di berbagai sendi yang akhirnya menyebabkan terjadinya penyakit asam urat.

Jadi, cara terbaik untuk mencegah terjadinya penyakit asam urat atau menurunkan kadar asam urat adalah memperbanyak minum air putih.

Supaya Anda bisa rutin minum air putih 6 – 8 liter perhari, ya Anda perlu dekat dengan air putih. Misalnya, di meja kerja selalu tersedia air putih. Pergi ke mana saja selalu membawa air putih. Anda harus sering minum air putih. Satu jam atau setengah jam sekali, misalnya.

Selain frekuensi minum, Anda juga harus memperbanyak jumlah (volume) air putih yang Anda minum. Misalnya 6 – 8 liter air putih. Cara ini akan membuat ginjal bisa selalu sehat dan mampu memproses zat asam urat yang diterimanya.

Menurunkan Asam Urat dengan Melakukan Diet

Cara terbaik untuk menurunkan atau mencegah terjadinya asam urat adalah melakukan diet asam urat. Artinya, Anda harus menghindari makanan yang mengandung asam urat tinggi atau makanan pantangan asam urat.

Setidaknya ada 30 makanan pantangan asam urat yang harus Anda hindari supaya asam urat Anda turun dan akhirnya Anda bisa terbebas dari penyakit asam urat.

Diet asam urat juga perlu dilakukan oleh Anda yang sehat tetapi pernah kena asam urat. Tujuannya biar asam urat tidak kambuh.

Menjalani diet asam urat sangat penting biar Anda tidak kena penyakit asam urat. Sebab, meskipun tubuh Anda sekarang sehat, tetapi jika terus-menerus mengonsumsi makanan dengan kandungan zat purin tinggi, ya Anda bisa kena sakit asam urat.

Selama diet asam urat, Anda hanya diperbolehkan mengkonsumsi purin 120-150 mg/hari. Untuk mengetahui jumlah kadar purin bisa dibaca tentang daftar kandungan purin untuk makanan yang kaya zat purin.

Contoh Makanan dengan Zat Purin Tinggi:

  • hati sapi 100 gram mengandung 530 mg purin
  • ikan sarden 480 mg
  • daging ayam 175 mg
  • daging bebek 138 mg
  • daging sapi 120 mg
  • ikan tuna 257 mg
  • ikan salmon 170 mg
  • kacang panjang 80 mg
  • kembang kol 51 mg
  • buncir 78 mg, dsb.

Dari contoh ini ternyata banyak makanan atau sayuran yang jumlah kadar purinnya melebihi kebutuhan konsumsi Anda perhari. Oleh karena itu, selama masih sakit sebaiknya Anda menghindari total makanan yang kandungan zat purinnya melebihi kebutuhan, yakni 120 – 150 mg/hari.

Tentu saja ini bukan cara yang mudah. Apalagi jika makanan dengan zat purin tinggi adalah makanan favorit seperti beberapa daging. Tetapi, biar Anda selalu sehat, ya apa boleh buat. Anda harus menghindari makanan dengan kandungan purin tinggi, baik pria maupun wanita.

Yang perlu diperbanyak seperti dikatakan di atas adalah minum air putih yang bisa menurunkan kadar asam urat Anda. Ya, ini adalah satu cara terpenting membuat asam urat normal untuk wanita.

Perbanyak Konsumsi Makanan Penurun Asam Urat

Sebaliknya, Anda perlu memperbanyak makanan penurun asam urat. Contohnya, mengonsumsi buah, wortel, sayuran hijau, tomat, kentang, beras merah, dan susu rendah lemak. Ini adalah beberapa makanan terbaik untuk penderita asam urat.

Anda juga pelu istirahat yang cukup, termasuk tidur. Tentu saja, olahraga juga sangat penting untuk membuat tubuh Anda selalu sehat dan tidak mudah dihinggapi penyakit, termasuk penyakit asam urat.

Demikian artikel mengenai Asam Urat Normal untuk Wanita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kesembuhan sakit asam urat Anda.

The post Asam Urat Normal untuk Wanita – Diet Asam Urat Solusinya appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
http://sehatfisik.com/asam-urat-normal-untuk-wanita/feed/ 0
Cara Mengecilkan Betis secara Alami dalam Waktu 1 Minggu http://sehatfisik.com/cara-mengecilkan-betis-secara-alami-dalam-waktu-1-minggu/ http://sehatfisik.com/cara-mengecilkan-betis-secara-alami-dalam-waktu-1-minggu/#respond Sun, 14 Jan 2018 08:37:25 +0000 http://sehatfisik.com/?p=7934 CARA mengecilkan betis secara alami dalam waktu 1 minggu sebenarnya tidak sulit. Yang penting adalah Anda melaksanakan cara mengecilkan betis dengan benar dan rutin. Selain itu, juga menerapkan pola makan yang sehat. Cara mengecilkan betis dan anggota tubuh lainnya sangat penting, terutama bagi wanita. Tujuannya supaya Anda bisa tampil cantik dan percaya diri. Apalagi bagi […]

The post Cara Mengecilkan Betis secara Alami dalam Waktu 1 Minggu appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
CARA mengecilkan betis secara alami dalam waktu 1 minggu sebenarnya tidak sulit. Yang penting adalah Anda melaksanakan cara mengecilkan betis dengan benar dan rutin. Selain itu, juga menerapkan pola makan yang sehat.

Cara mengecilkan betis dan anggota tubuh lainnya sangat penting, terutama bagi wanita. Tujuannya supaya Anda bisa tampil cantik dan percaya diri. Apalagi bagi wanita profesional yang menuntut mereka selalu tampil sehat dan menarik.

Setidaknya ada 9 cara yang bisa Anda lakukan untuk megecilkan betis yang tampak besar. Tentu saja, ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi apa yang Anda lakukan akan cepat membawa hasil.

Misalnya, seberapa besar keseriusan Anda menjalankan cara mengecilkan betis, seberapa keseriusan Anda untuk menjalankan pola makan yang bisa mengecilkan betis, dsb.

Oleh karena itu sebelum menjalani program mengecilkan betis atau ditambah dengan mengecilkan aggota badan lainnya, Anda harus bertekad untuk sukses mengecilkan betis secara alami dalam waktu 1 minggu.

Pertanyaannya sekarang, cara apa saja yang harus Anda lakukan untuk mengecilkan betis dalam waktu cepat?

5 Olahraga Mengecilkan Betis secara Alami dalam 1 Minggu

cara mengecilkan betis secara alami dalam waktu 1 minggu

sumber:fitnesmu.com

Setidaknya ada dua cara mengecilkan betis secara alami dalam waktu 1 minggu yang perlu Anda lakukan. Pertama dengan cara olahraga atau senam dan kedua dengan diet atau mengatur pola makan.

Kedua cara itu saling mendukung dan saling melengkapi. Apalagi, jika kenyataannya Anda tidak hanya besar betisnya, tetapi bagian tubuh lain juga besar. Bahkan, Anda juga berbadan gemuk (obesitas).

Tentu cara mengecilkan betis tidak mudah. Perlu ekstra keras dan serius. Selain itu, waktunya bisa lebih dari 1 minggu. Ya, target waktu 1 minggu tentu tidak untuk semua orang. Tergantung problem kesehatan masing-masing.

Tetapi, jika semua dilakukan dengan sungguh dan kontinyu, kemungkinan besar semua akan berhasil. Anda tidak melakukan operasi medis untuk mengecilkan betis atau bagian tubuh lainnya seperti sedot lemak. Anda bisa melakukan secara alami dan berlangsung cepat.

Berikut ini 5 cara olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan betis secara alami dalam 1 minggu, yakni:

1. Jogging atau Lari

Jogging bukan olahraga berat tetapi efektif untuk membakar lemak. Anda bisa melakukannya di mana saja. Anda bisa melakukan di kompleks perumahan tempat tinggal Anda, di sekitar taman, di pantai, di lapangan, dsb.

Ya, pilih aja tempat yang nyaman bagi Anda dan bersemangat untuk berolahraga. Ajak anggota keluarga, tetangga, teman untuk berolahraga bersama sehingga lebih semangat untuk sukses.

Atau pilih tempat di mana banyak orang menggunakannya untuk lari pagi, lari sore, petang, dsb. Tetapi, jika hal tu tidak mungkin, ya lakukan di kompleks perumahan Anda tinggal. Lakukan jogging tiap hari sehingga Anda lebih cepat berhasil mengecilkan betis.

2. Bersepeda

Sama dengan jogging, bersepeda juga efektif untuk mengecilkan betis secara alami. Kini, banyak sepeda yang didesain khusus untuk olahraga sehingga tampilannya menarik dan pemakaiannya nyaman.

Anda akan cepat sukses mengecilkan betis dan juga paha karena kaki harus bekerja keras memutar pedal untuk membuat sepeda terus berputar. Apalagi, jika Anda juga melewati jalan tanjakan. Huh, Anda akan cepat sehat dan sukses mengecilkan betis.

Cuma olahraga ini perlu modal membeli sepeda, kecuali Anda sudah punya sepeda. Tetapi, Anda juga bisa menggunakan sepeda statis. Anda tidak perlu keluar rumah. Sepeda statis juga dilengkapi dengan alat ukur kecepatan Anda besepada, kalori yang terbakar.

Ya, cukup sepeda statis standar dengan harga Rp 1 jutaan atau kurang.

3. Berenang

Berenang juga sangat baik sebagai cara mengecilkan betis secara alami dalam waktu 1 minggu. Sama dengan bersepeda, saat berenang Anda juga harus banyak menggerakkan kaki sehingga bisa untuk memperkecil betis.

Banyak lemak bisa terbakar dan otot-otot kaki makin kuat sehingga Anda makin sehat.

4. Mengecilkan Betis dengan Sering Naik Tangga

Mengecilkan betis secara alami juga bisa Anda lakukan dengan rutin naik turun tangga manual. Tidak menggunakan lif. Naik turun tangga secara manual tentu akan membuat betis bergerak dan bahkan menahan beban, terutama saat naik.

Anda harus mengeluarkan banyak energi, membuat jantung ikut bekerja kerjas, dsb. Jika Anda rajin dan tidak suka malas, Anda akan cepat sukses mengecilkan betis dengan cara ini.

Olahraga ini bisa Anda lakukan di rumah jika rumahnya bertingkat, di kantor atau di mana saja. Ya, sisihkan waktu sekitar 30 menit untuk naik turun tangga.

5. Lompat Tali

Lompat tali tentu cara mengecilkan betis secara alami yang sangat murah. Modalnya cuma menyediakan tali olahraga dan sepeda. Tak pakai sepatu juga boleh. Ya, lakukan lompat tali sekitar 30 menit. Jika dilakukan rutin tiap hari, Anda akan cepat melihat hasilnya.

4 Cara Mengecilkan Betis secara Alami dalam Waktu 1 Minggu dengan Diet

Diet juga sangat penting bagi Anda yang ingin mengecilkan betis atau anggota badan lainnya. Bahkan, juga sangat penting untuk menurunkan berat badan.

Diet dan olahraga harus dilakukan bersamaan sehingga dua cara mengecilkan betis itu bisa saling mendukung dan Anda akan cepat sukses mengecilkan betis.

Anda tidak mungkin sukses jika hanya memilih salah satu saja. Misalnya, selalu rajin olahraga tetapi makannya justru membuat badan gemuk, betis besar, dsb. Maka, jika ada orang mengeluh sudah rajin olahraga tetapi berat badan tidak turun, ya karena mereka tidak melakukan diet. Masih selalu makan secara berlebihan.

6. Banyak Minum Air Putih

Banyak minum air putih juga bisa menyehatkan tubuh, mengecilkan betis, paha, perut, dsb. Dengan banyak minum air putih, makin banyak kalori yang terbakar. Setidaknya minum 6 – 8 gelas per hari.

Waktu minum adalah bangun tidur 2 gelas, 1 gelas sebelum makan (pagi, siang dan makan malam), minum air putih setelah berolahraga, dsb. okoknya, banyak-banyaklah minum air putih. Dengan sering minum air putih, apalagi sebelum makan, maka porsi makan pun berkurang. Bisa membuat berat badan turun dan betis besar bisa diturunkan.

7. Minum Jus Buah, Sayur dan Susu

Anda juga bisa minum jus buah dicampur sayur dan susu murni untuk mengecilkan betis secara alami dalam waktu cepat. Tentu tidak sulit untuk membuat jus ini.

8. Konsumsi Buah dan Makanan

Buah yang sangat baik Anda konsumsi untuk mengecilkan betis adalah pepaya, pisang, alpukat, anggur, raspberi, dsb. Anda bisa pilih mana yang Anda suka. Cemilan pospcorn dan cokelat hitam juga baik untuk Anda konsumsi.

9. Sayuran Juga Bisa Mengecilkan Betis

Sayuran yang bisa Anda konsumsi untuk mengecilkan betis dan juga anggota tubuh lainnya adalah kacang hitam, kacang polong beku, kacang almond, dan mentimun.

Tetapi, Anda juga bisa menggunakan produk-produk untuk mengecilkan betis dan paha. Misalnya, Herbal Dari Slimming Capsule Gree Word, 3 Days Sliming Aichun, dsb. Banyak obat herbal pengecil perut, paha, betis, bokong, dsb. ditawarkan di internet. Harganya juga murah.

Demikian artikel mengenai cara mengecilkan betis secara alami dalam waktu 1 minggu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengecilkan betis dan anggota badan lainnya.

The post Cara Mengecilkan Betis secara Alami dalam Waktu 1 Minggu appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
http://sehatfisik.com/cara-mengecilkan-betis-secara-alami-dalam-waktu-1-minggu/feed/ 0
Cara Merebus Daun Salam untuk Menyembuhkan Asam Urat http://sehatfisik.com/cara-merebus-daun-salam-untuk-asam-urat/ http://sehatfisik.com/cara-merebus-daun-salam-untuk-asam-urat/#respond Mon, 08 Jan 2018 10:14:24 +0000 http://sehatfisik.com/?p=7733 JIKA penyakit asam urat Anda sering kambuh, Anda tidak perlu khawatir. Minum saja rebusan daun salam. Cara merebus daun salam untuk asam urat tidak sulit. Ambil beberapa lembar daun salam, bersihkan, lalu direbus. Hasil rebusan itulah yang harus Anda minum. Tentulah setelah disaring sehingga potongan-potongan daun tak akan ikut terminum. Air rebusan daun salam yang […]

The post Cara Merebus Daun Salam untuk Menyembuhkan Asam Urat appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
JIKA penyakit asam urat Anda sering kambuh, Anda tidak perlu khawatir. Minum saja rebusan daun salam. Cara merebus daun salam untuk asam urat tidak sulit. Ambil beberapa lembar daun salam, bersihkan, lalu direbus.

Hasil rebusan itulah yang harus Anda minum. Tentulah setelah disaring sehingga potongan-potongan daun tak akan ikut terminum. Air rebusan daun salam yang akan Anda minum sudah memenuhi syarat untuk menyembuhkan asam urat Anda.

Meskipun asam urat bukan penyakit berat, tetapi jika sering kambuh sangat menyiksa. Di sekitar sendi, khususnya di sendi jari-jari kaki atau lutut, jika asam urat kambuh terasa sangat nyeri. Terkadang juga disertai bengkak dengan warna kemerah-merahan.

Jika kambuh, mungkin Anda semalaman tidak bisa tidur. Atau bisa tidur tetapi tidak bisa tenang akibat rasa nyeri yang tidak tertahankan. Anda pun harus istirahat beberapa hari di tempat tidur karena sakit sendi atau asam urat.

Bahkan, tetangga saya sampai harus masuk rumah sakit akibat penyakit asam urat yang dideritanya kambuh.

Pertanyaannya, bagaimana cara menghindari sakit asam urat? Bagaimana mencegah supaya Anda tidak kena sakit asam urat atau bagaimana supaya asam urat tidak sering kambuh?

cara merebus daun salam untuk asam urat
sumber:youtube.com

Asam Urat Tak Diobati Bisa Menyebabkan Sakit Batu Ginjal dan Tulang Keropos

Ya, asam urat adalah sakit sendi. Mirip sakit rematik, tetapi tidak sama persis. Sakit asam urat terjadi akibat zat purin yang Anda konsumsi tidak bisa semuanya diolah oleh ginjal untuk menjadi urin.

Di antara penyebabnya karena sering mengonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan zat purin tinggi. Melalui proses metabolisme, zat purin diubah menjadi asam urat.

Jika asam urat yang dihasilkan dari konsumsi zat purin berlebihan, maka ginjal tidak bisa memproses semuanya. Sisanya mengalir ke beberapa sendi dan berproses menjadi kristal-kristal yang makin lama semakin banyak (menumpuk).

Akhirnya terjadilah penyakit asam urat yang ditandai dengan rasa nyeri yang tidak tertahankan di beberapa sendi dan bengkak di sekitarnya. Ini membuat sendi terasa sakit saat digerakkan.

Penyakit asam urat yang tidak disembuhkan bisa menyebabkan ginjal Anda terganggu. Bahkan, bisa terjadi penyakit batu ginjal. Selain itu, tulang di sekitar sendi bisa keropos (pengeroposan tulang).

Oleh karena itu Anda harus berusaha keras untuk menyembuhkan sakit asam urat. Jika bisa, Anda harus mencegah asam urat tidak sering kambuh. Syukur bisa sembuh dari asam urat.

Bagi Anda yang belum terkena sakit asam urat, harus berusaha jangan sampai terkena penyakit ini. Kadar asam urat harus diupayakan agar tidak naik melebihi ketentuan. Atau selalu dalam keadaan asam urat normal.

Kadar asam urat yang sehat atau normal adalah:

Perempuan: 2.4–6.0 miligram per desiliter (mg/dL)
Laki-laki: 3.4–7.0 mg/dL
Anak-anak: 2.0–5.5 mg/dL

Anda bisa mengukur asam urat Anda di laboratorium puskesmas, rumah sakit atau klinik kesehatan.

Tetapi, Anda juga bisa menggunakan alat ukur asam urat digital jika Anda punya alat itu. Kini, banyak dijual alat ukur asam urat digital dengan harga bervariasi.

Dengan alat ukur asam urat sendiri, Anda bisa mengetahui perkembangan asam urat Anda kapan saja. Bagi Anda yang sudah kena asam urat penting memiliki alat ini. Cara penggunaannya sangat mudah.

Jika hasilnya menunjukkan kadar asam urat Anda tinggi, Anda harus menyembuhkannya segera. Salah satu caranya dengan mengonsumsi rebusan daun salam.

Bagaimana caranya? Ya, ikuti uraian berikutnya.

Bagaimana Cara Merebus Daun Salam untuk Asam Urat?

Ada beberapa cara merebus daun salam untuk asam urat. Anda bisa menggunakan daun salam kering atau daun salam segar.

Untuk membuat rebusan daun salam kering, Anda sediakan 10 lembar tang sudah dijemur di bawah sinar matahari. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel di permukaan daun sebelum diolah menjadi obat tradisional. Atau bersihkan dengan air mengalir di bawah kran.

Peralatan yang digunakan merebus daun salam untuk asam urat sebaiknya menggunakan panci, ketel, atau ceret. Anda bisa merebus 10 gelas air bersih memakai api sedang.

Sesudah airnya mendidih, api dikecilkan. Lalu, masukkan 10 lembar daun salam kering. Api kembali dibesarkan hingga air mendidih dan tersisa 7 gelas.

Setelah air rebusan agak dingin, Anda bisa meminum rebusan daun salam secara teratur per hari 1 – 2 kali.

Sebelum air rebusan daun salam diminum, Anda bisa menyimpannya di tempat penyimpanan yang tetutup dan kedap udara. Tujuannya supaya khasiat air rebusan daun salam tetap bertahan selama 2 – 3 hari.

Sebelum diminum, ada baiknya Anda panasi dulu sehingga terasa hangat.

Selama minum air rebusan daun salam, Anda harus menghindari konsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi. Misalnya ikan sarden, kerang, cumi, udang, daging bebek, angsa, burung, jeroan (hati, ampela, usus, otak, paru dll).

Hindari juga ekstrak daging atau kaldu instan dan makanan yang dibuat dengan menggunakan bahan ragi. Misalnya, tapai, brem, donat, roti, dan makanan fermentasi lainnya.

Cara merebus daun salam untuk asam urat lainnya yang lebih sederhana adalah:

Siapkan 10 lembar daun salam yang bagus dan utuh. Air untuk merebus sekitar 700 cc atau secukupnya. Tambahkan satu batang sere.

Cara merebusnya adalah cuci daun salam dan sere. Lalu, bahan dimasukkan ke dalam tempat rebusan. Tunggu sampai airnya mendidih. Setelah cukup, angkat tempat rebusan. Sebelum diminum, air rebusan disaring dulu.

Silakan minum air rebusan daun salam 1 – 2 kali sehari. Sekali minum 1 gelas. Mudah kann??

Obat Herbal dari Daun Salam

Jika Anda tidak ingin membuat rebusan daun salam sendiri, Anda bisa membeli herbal asam urat dari daun salam yang sudah jadi. Anda tinggal mengonsumsi. Ada yang berbentuk kapsul, tablet atau bubuk. Antara lain:

1. HIU Herbal Tunggal Obat Herbal Daun Salam – 60 Kapsul

Sesuai dengan namanya, obat herbal ini dibuat dari daun salam. Obat herbal ini dalam bentuk kapsul. Kandungan kimia dari daun salam adalah minyak atsiri (0,05%) yang mengandung sitral, eugenol, tanin dan flavonoida. Hiu Herbal terdiri dari berbagai ukuran sehingga harganya juga bervariasi.

2. Kapsul Salam Meredakan Pegal Linu dan  Nyeri di Sendi

Anda juga bisa mengonsumsi kapsul dari salam. Selain untuk meredakan atau menyegah penyakit asam urat, kapsul salam juga bisa Anda gunakan untuk mengobati kolesterol tinggi, maag akut, diabetes, dsb.

Dua jenis obat herbal dari daun salam di atas hanyalah contoh. Masih banyak merek obat herbal dari daun salam yang bisa Anda dapatkan di tokok-toko obat online atau offline.

Daun salam memang bisa menyembuhkan banyak penyakit. Bukan hanya asam urat. Tetapi, juga menyembuhkan diabetes, darah tinggi, kolesterol, dsb.

Sekian artikel mengenai cara merebus daun salam untuk asam urat dan semoga bermanfaat.

 

The post Cara Merebus Daun Salam untuk Menyembuhkan Asam Urat appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
http://sehatfisik.com/cara-merebus-daun-salam-untuk-asam-urat/feed/ 0
Cara Sukses Diet Lemon untuk Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu http://sehatfisik.com/diet-lemon-bisa-mengempeskan-perut-buncit-dalam-waktu-seminggu/ http://sehatfisik.com/diet-lemon-bisa-mengempeskan-perut-buncit-dalam-waktu-seminggu/#respond Sun, 07 Jan 2018 09:18:23 +0000 http://sehatfisik.com/?p=7714 DIET lemon bisa mengempeskan perut buncit dalam waktu seminggu. Banyak orang telah sukses mengecilkan perut mereka dengan menjalani diet lemon. Dengan kandungan serat pektin, konsumsi jeruk lemon bisa mengecilkan perut buncit dalam waktu cepat. Oleh karena itu, jika Anda memiliki perut buncit dan ingin mengecilkannya, tidak ada salahnya Anda mencoba diet lemon. Diet lemon sering […]

The post Cara Sukses Diet Lemon untuk Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
DIET lemon bisa mengempeskan perut buncit dalam waktu seminggu. Banyak orang telah sukses mengecilkan perut mereka dengan menjalani diet lemon. Dengan kandungan serat pektin, konsumsi jeruk lemon bisa mengecilkan perut buncit dalam waktu cepat.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki perut buncit dan ingin mengecilkannya, tidak ada salahnya Anda mencoba diet lemon. Diet lemon sering disebut sebagai diet detoksifikasi. Diet detoksifikasi dengan jeruk lemon juga bisa membersihkan tubuh dari berbagai racun yang

Ya, manfaat jeruk lemon sangat banyak. Anda bisa baca satu-satu dan perhatikan mana problem kesehatan Anda dan coba atasi dengan memanfaatkan jeruk lemon. Setidaknya ada 26 manfaat jeruk lemon untuk kesehatan seperti tertera di bawah ini.

Cara pemanfaatannya sesuai dengan tujuan yang ingin Anda capai. Misalnya untuk menyembuhkan flu, batuk, atau demam. Anda bisa membuat minuman air hangat dan diberi tambahan perasan jeruk lemon. Minum tiap hari sampai sakit Anda sembuh. Mudah, kan??

26 Khasiat Jeruk Lemon untuk Kesehatan untuk Anda

Diet Lemon Bisa Mengempeskan Perut Buncit dalam Waktu Seminggusumber:sheknows.com

Ke-26 khasiat jeruk lemon adalah sebagai berikut:

1. Menghilangkan dehidrasi (kurang minum)
2. Menurunkan berat badan secara alami
3. Memperbanyak vitamin C
4. Memutihkan kulit, mengatasi kulit kering, mencerah kulit (kecantikan)
5. Mengatasi perut kembung
6. Menghilangkan komedo
7. Menghilangkan flek bekas noda hitam di wajah
8. Mengecilkan perut buncit, paha dan betis besar, dsb.
9. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
10. Menyeimbangkan keasaman (pH) tubuh
11. Melancarkan pencernaan
12. Mengatasi rambut dan ketombe
13. Mencegah jantung dan stroke
14. Menstabilkan tekanan darah tinggi
15. Mempercepat proses penyembuhan penyakit
16. Mengatasi masalah pencernaan dan konstipasi
17. Mengatasi batuk, flu, demam, dan infeksi tenggorokan
18. Mengatasi masalah gigi dan gusi, memutihkan gigi
19. Melawan sakit kolera
20. Menurunkan risiko jantung dan stroke
21. Mencegah pembentukan batu ginjal
22. Mencegah anemia atau kurang darah
23. Mencegah pertumbuhan sel tumor dan kanker
24. Mencegah radang sendi (rematik)
25. Merawat kesehatan mulut
26. Mengecilkan pori-pori kulit

Kaya Vitamin C, Diet Lemon Bisa Mengempeskan Perut Buncit dalam Waktu Seminggu

Tentu saja, pertanyaannya sekarang adalah bagaimana melakukan diet lemon bisa mengempeskan perut buncit dalam seminggu? Apa saja yang harus disiapkan untuk menjalani diet lemon?

Ya, diet lemon bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi minuman dari buah lemon, mengonsumsi makanan yang dibuat dengan jeruk lemon, ataupun dalam bentuk asupan lainnya.

Semua itu adalah variasi dari pengolahan jeruk lemon sehingga menghasilkan berbagai rasa yang membuat Anda nyaman mengonsumsi buah lemon dengan tujuan untuk kesehatan.

Jeruk lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Bahkan, lebih tinggi dari kandungan vutamin C pada jeruk nipis. Demikian pula kandungan asam sitrat, juga sangat melimpah dalam buah jeruk lemon. Jumlahnya mencapai 47 gram/liter dalam sari buahnya.

Kandungan lain adalah vitamin B6, potasium, zat besi, magnesium, kalsium, dan serat pangan.
Oleh karena itu, jeruk lemon sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan Anda. Ada baiknya Anda dan kita semua sering mengonsumsi jeruk lemon. Ya, satu minggu sekali, misalnya.

Apalagi Anda yang memiliki perut buncit dan ingin segera menurunkannya. Anda bisa melakukan diet lemon bisa mengempeskan perut buncit dalam waktu seminggu.

Variasi Makanan dan Minuman dari Jeruk Lemon

Untuk menu diet lemon bisa mengempeskan perut buncit dalam waktu seminggu, Anda bisa mengolah makanan dalam berbagai variasi. Artinya, Anda bisa membuat variasi makanan atau minuman dengan bahan baku jeruk lemon.

Dietsehat.co.id telah menyajikan cara membuat berbagai bentuk minuman atau makanan dari jeruk lemon.

1.Variasi minuman jeruk lemon, misalnya, ada air putih ditamah jeruk lemon, minuman teh lemon, es buah lemon, madu lemon, dan es mentimun lemon.

Inilah beberapa muniman dengan bahan jeruk lemon yang bisa menurunkan berat badan. Yang penting Anda lakukan dengan disiplin atau rutin tiap hari mengonsumsi es jeruk lemon.

2. Variasi makanan dengan bahan utama jeruk lemon antara lain ikan crispy saus lemon, kue lemon keju, dan pudding santan lemon.

3. Variasi lainnya adalah jus paprika kuning wortel lemon, jus semangka lemon mint, es limun dengan lemon, dsb.

Tentu saja, Anda juga bisa membuat variasi lain yang lebih nyaman dan menarik, sekaligus mampu mengecilkan perut buncit Anda. Ya, Anda juga bisa membuat variasi sesuai dengan keinginan dan selera Anda.

Alat Peras Jeruk Manual Harga Murah

 

alat peras jeruksumber:bukalapak.com

Yang ditampilkan di sini adalah alat peras jeruk manual dengan harga murah. Ini lebih cocok untuk keperluan keluarga kecil atau keperluan rumah tangga. Jadi, bukan untuk kebutuhan rumah makan besar.

Alat peras jeruk ini penting untuk sukses diet lemon bisa mengempeskan perut buncit dalam seminggu. Alat itu banyak jenis dan mereknya. Anda bisa memilih mana yang Anda suka. Apa yang ditampilkan di bawah ini hanya contoh.

1. Alat Peras Jeruk Lemon Stainless Steel / Orange Squeezer. Penggunaan alat ini sangat mudah. Setelah dipotong ujungnya, lalu jeruk dipong jadi dua. Masukkan ke potongan jeruk dan peras. Selesai. Harganya cyma Ro 65.000.

2. Alat Peras Pemeras Jeruk Nipis Lemon Gunting / Manual Juicer / Lemon Squeezer – Hijau. Ini juga alat pemeras jeruk sederhana yang murah. Pengoperasiannya pun sangat mudah, hampir sama dengan alat nomor 1. Harganya cuma Rp 32.500.

3. Alat Peras Extractor Lemon Jeruk Bahan Stainless Steel. Cara pemakaian alat ini sama dengan alat pemeras jeruk nomor 1. Harganya Rp 85.000.

4. Alat Pemeras Jeruk / Peras Lemon Juicer Model TANG. Ya, alat peras jeruk model tang ini merupakan alat sederhana tetapi hasilnya maksimal. Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tangan tidak kotor, struktur vitamin dari jeruk yang diperas tidak rusak. Harganya Rp 42.500.

5. Alat Peras Jeruk Nipis Lemon Stainless Steel Anti Karat. Alat praktis, mudah pengoperasiannya dan hasil maksimal. Lagi, harga alat ini murah, yakni Rp 96.400.

Demikian artikel mengenai diet lemon bisa mengempeskan perut buncit dalam waktu seminggu. Tentu saja, hasilnya akan maksimal dan cepat jika Anda juga mengatur pola makan sesuai dengan tujuan Anda, yakni mengecilkan perut buncit.

Pentingnya juga untuk melakukan olahraga rutin, setidak empat kali dalam satu minggu. Anda tidak hanya sukses mengempiskan atau mengecilkan perut buncit Anda, tetapi Anda juga mencapai hidup sehat.

Semoga artikel ini bermanfaat.

 

The post Cara Sukses Diet Lemon untuk Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
http://sehatfisik.com/diet-lemon-bisa-mengempeskan-perut-buncit-dalam-waktu-seminggu/feed/ 0
14 Cara Menghilangkan Lemak di Paha dan Betis dengan Cepat http://sehatfisik.com/cara-menghilangkan-lemak-di-paha-dan-betis/ http://sehatfisik.com/cara-menghilangkan-lemak-di-paha-dan-betis/#respond Fri, 05 Jan 2018 15:38:36 +0000 http://sehatfisik.com/?p=7697 CARA menghilangkan lemak di paha dan betis tidak terlalu sulit. Yang terpenting Anda tahu cara yang tepat dan bagaimana melaksanakan cara itu dengan baik. Lemak di paha dan betis akan terus berkurang dan kedua organ tubuh Anda menjadi ideal. Ada dua cara yang harus Anda lakukan secara bersamaan. Yaitu, dengan cara melakukan olahraga dan diet […]

The post 14 Cara Menghilangkan Lemak di Paha dan Betis dengan Cepat appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
CARA menghilangkan lemak di paha dan betis tidak terlalu sulit. Yang terpenting Anda tahu cara yang tepat dan bagaimana melaksanakan cara itu dengan baik. Lemak di paha dan betis akan terus berkurang dan kedua organ tubuh Anda menjadi ideal.

Ada dua cara yang harus Anda lakukan secara bersamaan. Yaitu, dengan cara melakukan olahraga dan diet atau menjalankan pola makan dengan benar. Jika Anda tidak biasa berolahraga dan tidak biasa diet, ya lakukan secara bertahap.

Dari yang ringan-ringan dulu dan terus tingkatkan sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Sesudah Anda berhasil menghilangkan lemak di paha dan betis, Anda bisa mengurangi olahraga dan diet Anda.

Olahraga dan diet di sini hanya sebagai upaya jaga-jaga atau stabilisasi paha dan betis Anda sehingga lemak tidak kembali menumpuk di kedua organ tubuh itu.

Ya, diet dan olahraga harus dijalankan sepanjang hidup. Kalau sudah terbiasa, jika tidak diet dan tidak berolahraga malah terasa ada yang ganjil.

Anda selalu ingin berolahraga dan membatasi makanan minuman. Sebab, olahraga dan diet membuat Anda selalu sehat.

Lalu, bagaimana dengan Anda yang memiliki paha dan betis besar akibat keturunan? Ya, Anda harus lebih aktif dan intensif menjalankan upaya mengecilkan paha dan betis. Tidak ada jalan lain kecuali itu. Atau ingin sedot lemak?

Ya, terserah Anda. Itu pilihan. Cuma sedot lemak perlu biaya besar.

cara menghilangkan lemak di paha dan betis

bersepeda (sumber:kumpulan-berita-unik.blogspot.com)

15 Cara Menghilangkan Lemak di Paha dan Betis

Cara menghilangkan lemak di paha dan betis yang pertama adalah olahraga. Cuma, olahraga apa saja yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak di paha dan betis?

Ya, banyak olahraga bisa Anda lakukan. Pilih mana yang cocok dan Anda suka, seta mudah melakukannya. Di sini akan ditampilakan 12 macam olahraga mengecilkan paha dan betis yang mudah dan biaya murah.

1. Bersepeda Efektif Menghilangkan Lemak di Paha dan Betis

Bersepeda paling efektif untuk menghilangkan lemak di paha dan betis. Sebab saat bersepeda, otot kaki bekerja keras untuk memudar pedal sehingga sepeda bisa berjalan ke mana sesuai dengan keinginan Anda. Ini membuat banyak lemak yanh terbakar.

2. Lari Pagi Juga Bisa Membakar Banyak Lemak

Lari pagi atau jogging juga efektif untuk menghilangkan lemak di paha dan betis. Kedua organ tubuh itulah yang beerja keras saat Anda berlari atay jogging. Lari pagi juga membuat Anda bisa menghirup udara sehat dan segar.

3. Naik Turun Tangga Menghilangkan Banyak Lemak

Banyak orang tak menyadari bahwa naik turun tangga bisa membuat paha dan betis menjadi ramping. Jika di rumah Anda ada tangga, ya pakai tangga itu untuk mengecilkan paha dan betis. Cara ini sangat efektif karena Anda tidak perlu keluar rumah.

4. Lompat Tali

Cara mengecilkan paha dan betis yang sangat sederhana dan murah. Modalnya cuma tali dan sepatu. Tetapi, tanpa sepatu juga boleh. Apalagi Anda melakukan lompat tali di rumah. Yang penting mampu menghilangkan banyak lemak.

5. Berenang Mengencangkan Banyak Otot

Berenang juga bagus untuk menghilangkan lemak, tidak hanya di paha dan betis tetapi juga di bagian lain tubuh Anda. Coba saja Anda berenang tiap minggu sekali. Tubuh akan semakin fit dan sehat. Bahkan, Anda bisa makin tinggi.

6. Chair Squat, Ingin Duduk di Kursi?

Apa chair squat? Anda seolah ingin duduk di kursi tetapi tidak jadi. Ya, Olahraga ini Anda lakukan dengan berdiri di depan kursi. Lalu, dengan posisi kaki terbuka, seolah Anda ingin duduk di kursi. Tetapi, jangan sampai duduk.

Setelah sekitar 30 detik, pantang Anda angkat ke atas dan kembali berdiri tegak Tampak sepela, tetapi efektif membakar lemak di paha dan betis. Sebab, aat paha dan betis Anda bekerja menahan tubuh Anda.

7. Mountain Climber

Posisi Anda saat akan melakukan olahraga ini seperti ingin push up. Yakni, tengkurap dengan tubuh diangkat dan kaki menjulur ke belakang. Setelah itu, gerakkan salah satu lutut ke depan untuk beberapa menit. Kemudian kaki dikembali posisi semua, yakni menjulur ke belakang.

Lalu, ganti lutut kaki satunya Anda gerakkan ke depan sampai beberapa menit seperti kaki yang satunya. Ini membuat paha Anda akan mengecil karena otot-otot harus bekerja.

8. Berjalan Kaki 10.000 Langkah Per Hari

Berjalan kaki juga bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan lemak di paha dan betis. Seidaknya Anda perlu berjalan kaki 10.000 langkah per hari. Atau sama dengan 8 Km. Tetapi, bagi Anda yang telah berusia cukup 7.000 langkah.

Jika Anda jalan kaki kurang dari angka itu per hari, Anda hanya berjala santai. Pengaruhnya untuk kesehatan belum nyata. Sebaiknya jalan kaki dengan mengedu sepatu khusus olahraga biat nyaman.

Kini, cara menghilangkan lemak di paha dan betis dengan diet atau mengatur pola makan. Antara lain:

9. Mengecilkan Paha dengan Menghindari Fast Food

Anda sebaiknya tidak mengonsumsi fast food terlalu sering dalam jumlah banyak. Misalnya, makan junk food tiap hari. Makanan ini mengandung banyak leak. Conton makanan cepat saji seperti kentang goreng, hot dog, donat, bacon, keripik kentang, stick keju, burger, nugget, dsb.

10. Minum Banyak Air Putih Menghilangkan Lemak

Perbanyak minum air putih setudaknya 8 gelas perhari. Ketika akan makan, Anda sebaiknya lebih dahulu minum air putih. Ini membaut Anda cepat merasa kenyang sehingga tidak makan nai lebih sedikit. Selain itu, air putih tidak mengandung kalori dan bisa menghindari oenumukan lemak di paha dan betis.

11. Kandungan Lemak dalam Pisang Rendah

Konsumsi pisang juga sangat baik untuk mengecilkan paha dan betis.
Pisang mengandung potasium, mineral, vitamin C, vitamin B6 dan magnesium. Kandungan lemaknya juga rendah dan tidak mengandung kolesterol. Mengonsumsi pisang rutin bsa mengikis lemak di tubuh Anda.

12. Alpukat Bisa Menghilangkan Banyak Lemak

Buah alpukat mengandung beta sitosterol yang mampu menurunkan kadar kolesterol sekaligus menghilangkan banyak lemak di beberapa bagian tubuh seperti paha dan betis.

13. Yoghurt Yunani Membuat Awet Kenyang

Mengonsumsi yoghurt yunani bisa membuat Anda selalu merasa kenyang yang lebih lama. Ini membuat konsumsi yoghurt bisa mengganti makanan sehari-hari sehingga dapat menyebabkan paha dan betis menjadi kecil dan atletis.

14. Makanan lain yang juga sangat baik Anda konsumsi untuk mengecilkan paha dan betis adalah kacang-kacangan, telur, makanan dengan pori kecil, membatasi konsumsi lemak jenuh, menghindari konsumsi daging merah, mengonsumsi ubi jalar, dan membatasi konsumsi karbohidrat.

Demikian artikel mengenai berbagai Cara Menghilangkan Lemak di Paha dan Betis. Anda bisa pilih mana yang bisa Anda lakukan secara rutin sehingga bisa membakar dan mengikis tumukan lemak di tubuh Anda, termasuk di paha dan betis.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

The post 14 Cara Menghilangkan Lemak di Paha dan Betis dengan Cepat appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
http://sehatfisik.com/cara-menghilangkan-lemak-di-paha-dan-betis/feed/ 0
6 Vitamin Otak untuk Anak 5 Tahun – Penting untuk Putra-Putri Anda http://sehatfisik.com/vitamin-otak-untuk-anak-5-tahun/ http://sehatfisik.com/vitamin-otak-untuk-anak-5-tahun/#respond Wed, 03 Jan 2018 02:47:54 +0000 http://sehatfisik.com/?p=7674 SEMUA orang tua pasti berkeinginan anaknya bisa tumbuh menjadi anak pintar. Tetapi, keinginan itu harus diwujudkan dengan pemberian vitamin. Misalnya, vitamin otak untuk anak 5 tahun. Tanpa pemberian vitamin khusus, yaitu vitamin otak untuk anak, maka harapan Anda hanyalah angan-angan. Kecuali dari sananya sudah ditakdirkan menjadi anak pintar. Tanpa bantuan vitamin, anak yang demikian akan […]

The post 6 Vitamin Otak untuk Anak 5 Tahun – Penting untuk Putra-Putri Anda appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
SEMUA orang tua pasti berkeinginan anaknya bisa tumbuh menjadi anak pintar. Tetapi, keinginan itu harus diwujudkan dengan pemberian vitamin. Misalnya, vitamin otak untuk anak 5 tahun.

Tanpa pemberian vitamin khusus, yaitu vitamin otak untuk anak, maka harapan Anda hanyalah angan-angan. Kecuali dari sananya sudah ditakdirkan menjadi anak pintar. Tanpa bantuan vitamin, anak yang demikian akan selalu mendapat nilai sempurna di sekolahnya.

Jika putra-putri Anda tidak memiliki otak yang cemerlang seperti itu, Anda tidak perlu khawatir. Keinginan Anda bisa terpenuhi jika sejak dalam kandungan, Anda sudah memberikan perhatian untuk itu.

Misalnya, makanan minuman yang dikonsumsi ibunya haruslah makanan yang mengandung vitamin yang bakal membuat si bayi memiliki otak cerdas.

Demikian pula setelah bayi lahir. Bunda harus selalu memberikan air susu ibu (ASI) yang berkualitas. Bunda harus selalu mengonsumsi makanan minuman yang bisa membantu memberikan ASI berkualitas kepada si kecil.

Pemberian vitamin yang bisa membuat anak punya otak cemerlang harus terus dilakukan, termasuk ketika anak berusia 5 tahun. Bunda harus selalu menyajikan makanan minuman yang bisa membuat anak Bunda memiliki otak cerdas.

Pertanyaannya, seperti apa vitamin otak untuk anak 5 tahun? Adakah vitamin otak untuk anak 5 tahun yang bisa dibeli sehingga Anda tidak perlu repot membuat sendiri?

6 Jenis Vitamin Otak untuk Anak 5 Tahun

 

vitamin otak untuk anak 5 tahun

sumber:bukalapak.com

Anak usia 5 tahun mulai memasuki masa pra-sekolah. Mulai masuk sekolah taman kanak-kanak (TK). Pada usia 4 tahun, anak-anak sudah memasuki pra-TK atau pendidikan anak usia dini (PAUD).

Tidak hanya bermain, mereka di TK juga sudah dididik untuk lancar membaca, berhitung, berbahasa Indonesia dengan baik, dsb. Bahkan, ada juga yang mengajarkan bahasa asing (Inggris) kepada mereka.

Tentu saja, kondisi ini menuntut anak harus mendapatkan asupan nutrisi vitamin otak untuk anak yang mendukung pertumbuhan otak mereka menjadi anak pintar. Apalagi, usia 5 tahun merupakan masa pertumbuhan otak anak memasuki performa terbaiknya.

Berikut ini 6 nutrisi vitamin otak untuk anak 5 tahun:

1. Vitamin B6 Meningkatkan Konsentrasi Anak

Vitamin B6 sangat penting untuk peningkatan kecerdasan anak, khususnya anak usia 5 tahun. Kekurangan vitamin B6 bisa menyebabkan menurunnya memori dan konsentrasi anak.

Tidak hanya itu. Kekurangan vitamin B6 juga bisa menyebabkan terjadinya kecemasan dan depresi. Selain itu, vitamin B6 juga bisa mencegah terjadinya penyakit jantung.

Makanan yang mengandung vitamin B6 yang bisa Anda pilih untuk konsumsi anak-anak antara lain pisang, alpukat, tomat, melon, semangka, madu, wortel, bayam, kangkung, kembang kol, sawi, kacang-kacangan, biji bunga matahari, dan ikan tuna telur.

2. Vitamin B12 Mencegah Kerusakan Saraf Otak

Vitamin B12 juga juga sangat penting untuk membantu perkembangan otak anak. Yakni, membantu pembentukan myelin atau lapisan pelindung saraf otak anak. Dengan vitamin B12, kerusakan saraf otak bisa dicegah atau dibatasi.

Saraf otak sangat penting karena bisa berpengaruh kuat terhadap sistem memori, bahkan juga kesehatan mental anak.

Vitamin otak untuk anak ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi daging merah, daging domba, unggas, ikan, kepiting, ikan sarden, ikan tuna, ikan salmon, ikan haring, caviar, kerang, keju, dan susu.

3. Vitamin B9 Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah

Vitamin B9 atau asam folat juga sangat penting dalam pembentukan kecerdasan otak anak usia 5 tahun khususnya, dan semua anak pada umumnya.

Anak usia 5 tahun memerlukan konsumsi vitamin B9 200 mcg setiap hari.

Selain bisa meningkatkan produksi sel darah merah, vitamin B9 juga penting untuk pembentukan DNA pembawa gen, dan menurunkan tingkat stres anak ataupun orang dewasa.

Tumbuhan yang mengandung vitamin B9 antara lain alpukat, pepaya, jeruk, stroberi, kentang, bayam, selada, brokoli, kacang polong, jagung, pisang, melon, hati sapi, dan kacang hijau.

4. Vitamin B1 Menjaga Fungsi Otot dan Sistem Saraf

Vitamin B1 atau thiamin juga penting untuk mendukung metabolisme karbohidrat, menjaga fungsi otot dan sistem saraf, termasuk mendukung perkembangan otak anak.

Kekurangan vitamin B1 bisa menyebabkan anak terkena penyakit beri-beri, saraf, otot, pencernaan dan fungsi otak.

Makanan yang mengandung vitamin B1 antara lain daging, sereal, gandum, nasi, ragi, susu, kacang-kacangan, nanas, anggur, semangka, jeruk, asparagus, bayam, terong, paprika, dan brokoli.

5. Vitamin E Mencegah Kerusakan Sel Otak

Vitamin E juga sangat penting untuk membantu perkembangan otak anak. Vitamin ini berfungsi mencegah kerusakan sel sekaligus meningkatkan regenerasi sel baru. Ini semua akan membuat risiko kerusakan otak bisa dihindari.

Anda bisa mendapatkan vitamin E pada bayam, almond, sawi swiss, lobak sayur, cabai, kacang tanah, paprika, asparagus, udang, tomat, alpukat, kiwi, wortel, buncis, dsb.

6. Vitamin C, Sumber Antioksidan yang Mudah Didapatkan

Vitamin C adalah antioksidan yang bisa mencegah terjadinya kerusakan sel otak akibat radikal bebas. Anda bisa mendapatkan vitamin C dengan mudah. Antara lain pada kubis, paprika hijau, brokoli, kembang kol, bok choy, labu, pepaya, stroberri, jeruk bali, nanas, markisa, jeruk, kiwi, sukun, mangga, belimbing, lemon, melon, jeruk nipis, anggur hijau, tomat, buah pir, dan pisang.

5 Merek Vitamin Otak untuk Anak 5 Tahun

Jika Anda tidak ingin membuat sendiri asupan vitamin otak untuk anak 5 tahun, Anda bisa membeli suplemen vitamin otak untuk anak yang sudah jadi. Anda tinggal memberikan suplemen vitamin itu kepada anak Anda. Anak akan tumbuh dengan otak yang cerdas.

Suplemen vitamin yang bisa Anda dapatkan antara lain Vitabrain Centella,
Cerebrovit X-cel, Omar Smart Brain, Cerebrofort Gold, dan Syifa Kids Cerdas Cendekia.

Vitabrain Centella: 100% dibuat dari bahan herbal. Selain meningkatkan kerja otak anak, suplemen herbal ini juga bisa untuk terapi anak autis. Terdiri dari banyak tipe sehingga harganya bermacam-macam. Dari harga Rp 45.000 hingga Rp 700.000.

Cerebrovit X-cel: produksi Kalbe Farma yang sudah sangat dikenal oleh kebanyakan konsumen. Bisa meningkatkan kecerdasan otak anak. Ada juga produksi untuk remaja. Harga bervariasi dan cukup murah.

Omar Smart Brain: dibuat dari ekstrak daun pegagan jadi 100% alami sehingga aman dan tidak menyebabkan ketergantungan.

Cerebrofort Gold: multivitamin yang berfungsi membantu proses berpikir anak. Selain itu juga menambah nafsu makan sekaligus meningkatkan metabolisme anak agar mudah membakar lemak akibat junk food.

Syifa Kids Cerdas Cendekia: dibuat dari madu murni, habbatussauda oil, zaitun oil, ekstrak pegangan, spirulina, dan berbagai obat herbal lainnya. Ada paket Syifa Kids untuk usia 1 – 3 tahun, 3 – 5 tahun dan usia 6 tahun.

Khasiat suplemen ini banyak. Selain untuk mencerdaskan otak anak, juga bisa untuk tambahan gizi anak, merangsang pertumbuhan anak, merangsang kecerdasan motorik anak, dsb.

Demikian artikel mengenai Vitamin Otak untuk Anak 5 Tahun. Anda bisa memilih berbagai vitamin dari tumbuhan, daging atau sayur yang Anda olah sendiri dan diberikan kepada anak Anda.

Tetapi Anda juga bisa memilih suplemen vitamin otak untuk anak buatan pabrik. Anda tinggal mengonsumsi. Semoga artikel ini bermanfaat.

The post 6 Vitamin Otak untuk Anak 5 Tahun – Penting untuk Putra-Putri Anda appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
http://sehatfisik.com/vitamin-otak-untuk-anak-5-tahun/feed/ 0
Cara Merebus Daun Sirsak yang Benar untuk Diabetes http://sehatfisik.com/cara-merebus-daun-sirsak-untuk-diabetes/ http://sehatfisik.com/cara-merebus-daun-sirsak-untuk-diabetes/#respond Tue, 02 Jan 2018 03:09:51 +0000 http://sehatfisik.com/?p=7664 BAGAIMANA cara merebus daun sirsak untuk diabetes? Khasiat daun sirsak sangat besar. Bisa Anda gunakan untuk mengatasi dan menyembuhkan banyak penyakit, salah satunya adalah penyakit diabetes. Tanaman sirsak bisa tumbuh di mana saja. Cara penanamannya sangat mudah. Anda bisa menanamnya di depan atau samping rumah. Biarpun di atas tanah yang sempit seperti di kota-kota besar, […]

The post Cara Merebus Daun Sirsak yang Benar untuk Diabetes appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
BAGAIMANA cara merebus daun sirsak untuk diabetes? Khasiat daun sirsak sangat besar. Bisa Anda gunakan untuk mengatasi dan menyembuhkan banyak penyakit, salah satunya adalah penyakit diabetes.

Tanaman sirsak bisa tumbuh di mana saja. Cara penanamannya sangat mudah. Anda bisa menanamnya di depan atau samping rumah. Biarpun di atas tanah yang sempit seperti di kota-kota besar, Anda tidak terlalu sulit unutk menanam buah sirsak.

Selain buahnya, Anda juga bisa memanfaatkan daun sirsak untuk pengobatan. Pohon sirsak tidak tumbuh besar seperti mangga. Oleh karena itu, menanam pohon sirsak tidak area yang luas.

Buah sirsak bisa dikonsumsi setelah tua dan matang (masak). Rasanya manis asam. Selain dikonsumsi, buah sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Demikian pula daun sirsak. Bahkan, kini banyak dijual obat herbal yang dibuat dari daun sirsak.

Misalnya, Ace-Max’s Obat Herbal Kulit Manggis Dan Daun Sirsak, Dain Sorsak / Obat Kanker/ Herbal/ Tumor, Herbal Green Gold Graviola – Ekstrak Daun Sirsak Cair Obatm, HIU Herba Tunggal Obat Herbal Daun Sirsak – 60, dan masih banyak lagi.

Anda tinggal memilih obat herbal mana yang Anda inginkan. Anda tidak perlu repot membuat sendiri. Harga herbal dari daun sirsak sangat banyak. Ada yang berupa tablet atau pil, kapsul dan obat herbal cair.

Ada juga dokter yang menyarankan pasiennya untuk  merebus daun sirsak sebagai obat menyembuhlan sakitnya. Misalnya dr Paulus Wahyudi Halim Med Chir, lulusan Universitas Degli Studi Padova, Italia. Ia sering menyarankan pasiennya yang menderita sakit kanker untuk minum seduhan daun sirsak.

Ya, khasiat rebusan daun sirsak untuk banyak penyakit.

cara merebus daun sirsak untuk diabetes
sumber:youtube.com

3 Cara Merebus Daun Sirsak untuk Menyembuhkan Diabetes

Ya, jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa mendapatkan herbal daun sirsak atau obat herbal daun sirsak buatan pabrik. Anda bisa mendapatkan herbal daun sirsak di toko obat herbal atau beli di toko-toko online yang menjual obat herbal.

Tetapi, jika Anda ingin membuat sendiri obat diabetes dari daun sirsak, ya silakan. Cara membuatnya tidak sulit. Bahkan, bisa dikatakan sangat mudah.

Berikut ini beberapa cara merebus daun sirsak untuk diabetes. Anda bisa memilih cara mana yang ingin Anda gunakan untuk membuat ramuan daun sirsak untuk menyembuhkan diabetes.

1. Salah satu cara adalah dengan merebus 10 hingga 15 helai daun sirsak.

Pilih daun sirsak yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda. Sebelum direbus, daun sirsak sebaiknya dicuci dulu biar bersih. Rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih.

Lalu, air rebusan disaring dan hasilnya bisa Anda minum. Tentu saja, tunggu sampai air rebusan daun sirsak agak dingin. Anda bisa minum 3 – 4 kali per hari. Jangan minum rebusan daun sirsak berlebihan karena bisa membuat Anda keracunan.

Waktu minum sebaiknya sebelum makan. Jangan sesudah makan.

2. Anda juga bisa membuat minuman dari daun sirsak kering

Cara mengeringkan bisa dengan dibiarkan di mana pun asal tidak kena sinar matahari.

Atau dijemur tetapi daun sirsak ditutup dengan kain biar tidak terkena sinar matahari. Tujuannya supaya kandungan zat dalam daun sirsak tidak berkurang, atau bahkan hilang, akibat sinar matahari.

Cara membuat minuman dari daun sirsak bisa seperti membuat minuman teh. Siapkan air mendidih, daun sirsak kering dipotong kecil-kecil dan dimasukkan ke air yang disiapkan. Atau, daunnya direbus seperi cara nomor satu.

3. Anda juga bisa membuat green smoothies daun sirsak tambah buah.

Bisa untuk menyembuhkan diabetes, sakit jantung, darah tinggi, berbagai kanker, dsb.

Bahan bahannya adalah 1 genggam daun sirsak, 100 gram buah kiwi, 100 gram buah jeruk, 1 potong jahe dan 1 sendok teh biji kenari.

Cara mengolahnya adalah daun sirsak potong kecil-kecil. Tentu saja, sebelumnya daun dicuci dulu. Peras jeruk manis, baik secara manual atau pakai alat. Lalu, semua bahan dimasukkan ke dalam blender.

Setelah halus, jus daun sirsak dituang ke dalam gelas. Tambahkan es batu biar segar, tetapi jika Anda suka. Jika tidak, ya tidak apa-apa.

Green smoothies daun sirsak mengandung zat antioksidan tinggi yang bisa melawan radikal bebas. Radikal bebas bisa memicu berbagai penyakit dalam tubuh Anda.

Demikian antara lain tentang Cara Merebus Daun Sirsak untuk Diabetes. Semoga Anda bisa bebas dari deraan penyakit diabetes atau kencing manis.

Mengubah Pola Makan dengan Rendah Kalori: Diet Ekstrem untuk Menyembuhkan Diabetes

Pengalaman Richard Doughty (59) menyembuhkan sakit diabetes yang dideritanya juga menarik untuk dicoba. Ia mengadopsi cara diet rendah kalori yang diperkenalkan oleh tim peneliti dari Universitas Newcastle. Yakni, hanya makan sebanyak 800 kalori per hari.

Dari 800 kalori itu, 600 kalori di antaranya didapatkan dari makanan pengganti seperti sup dan 200 kalori lainnya dari sayuran hijau. Ditambah minum air putih 3 liter per hari.

Diet yang diperkenalkan oleh tim peneliti Universitas Newcastle ini termasuk diet ekstrem. Sebab, kebutuhan kalori per hari untuk lelaki seharusnya 2.500. Tetapi, ia hanya mengonsumsi 800 kalori. Perbedaannya sangat tinggi.

Logikanya, dengan makanan hanya 800 kalori, penderita akan merasa kelaparan. Lalu, lemak cadangan harus dibakar untuk menghasilkan energi. Cara ini langsung membuat liver dan pankreas tidak lagi tersumbat sehingga tingkat gula darah kembali normal.

Dari hasil uji coba metode diet ini, 11 penderita diabetes tipe 2 bisa bebas dari penyakit diabetes setelah menjalani diet selama 8 minggu. Untuk mencapai kondisi sehat, penderita perlu membuang 1/6 (seperenam) berat badannya untuk menghilangkan lemak di pankreas. Dengan cara itu, produksi insulin akan kembali normal.

Setelah mendapatkan izin dari profesor yang menangani penelitian itu, Richard Doughty akhirnya menjalankan diet diabetes dengan hanya makan 2 sup sayuran hijau per hari. Setelah sehari, kadar glukosanya turun dari 6 mmol/l menjadi 5.9 mmol/l.

Tentu saja rasa lapar dialami Richard. Tetapi, munculnya rasa lapar pertanda diet itu berfungsi dengan baik. Untuk mengatasinya, ia minum air putih yang banyak.

Menu Makan Siang

Untuk makan siang, Richard menyantap sup jamur buatan sendiri yang dicampur dengan bawang, sayuran dan rempah-rempah. Dia juga mengonsumsi suplemen sup ayam sebelum pulang kantor. Walau konsentrasinya tetap terjaga, seringkali dia lantas merasa lelah dan lesu.

“Pola ini berlanjut setiap hari. Saya bereksperimen dengan lebih banyak sup seperti wortel, tomat dan kacang, sayuran panggang, sayuran tumis, sayuran rebus dan casserole, dibumbui dengan bumbu yang tidak pernah saya gunakan sebelumnya, seperti jinten dan paprika,” katanya seperti pernah dilansir oleh health.detik.com.

Dua bulan kemudian sejak memulai diet ekstrem ini, dokter menyatakan dia telah bebas dari penyakit diabetes. Artinya, penyakitnya telah sembuh.

Bagaimana dengan diabetes Anda? Jika ingin melakukan diet ala Richard Doughty, Anda perlu lebih dahulu berkonsultasi dengan dokter Anda.

Intinya, pola makan sangat penting untuk mengatasi diabetes. Anda harus menghindari makanan yang bisa menyebabkan gula darah atau diabetes Anda naik.

Misalnya, nasi beras putih, roti tawar putih, makanan dari tepung terigu, masakan sayuran yang ditambahi garam, keju, mentega, saus dalam jumlah banyak, buah kaleng karena kandungannya banyak gula, makanan digoreng, dsb.

Sekian dan semoga artikel tentang cara merebus daun sirsak untuk diabetes ini bermanfaat bagi Anda.

The post Cara Merebus Daun Sirsak yang Benar untuk Diabetes appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
http://sehatfisik.com/cara-merebus-daun-sirsak-untuk-diabetes/feed/ 0
23 Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Sangat Mudah http://sehatfisik.com/cara-menghilangkan-noda-hitam-bekas-jerawat/ http://sehatfisik.com/cara-menghilangkan-noda-hitam-bekas-jerawat/#respond Mon, 01 Jan 2018 09:56:30 +0000 http://sehatfisik.com/?p=7647 CARA menghilangkan noda hitam bekas jerawat sesungguhnya sangat mudah. Tetapi, karena banyak orang yang salah memilih cara menghilangkan jerawat atau belum tahu cara yang tepat untuk menghilangkan noda bekas jerawat, maka bekas jerawat mereka tidak kunjung hilang. Bagi Anda yang sekarang punya jerawat jangan sekali-kali memencet jerawat dengan harapan biar jerawatnya cepat kempis. Jerawat di […]

The post 23 Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Sangat Mudah appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
CARA menghilangkan noda hitam bekas jerawat sesungguhnya sangat mudah. Tetapi, karena banyak orang yang salah memilih cara menghilangkan jerawat atau belum tahu cara yang tepat untuk menghilangkan noda bekas jerawat, maka bekas jerawat mereka tidak kunjung hilang.

Bagi Anda yang sekarang punya jerawat jangan sekali-kali memencet jerawat dengan harapan biar jerawatnya cepat kempis. Jerawat di wajah memang sangat merepotkan. Membuat Anda tidak percaya diri dan sering jadi bahan olok-olok teman

Tetapi, jangan sekali-kali Anda memencet jerawat sembarangan. Misalnya, memencet jerawat sebelum waktunya. Cara itu akan menimbulkan noda flek hitam bekas jerawat. Ada juga bekas jerawat berupa kulit wajah berlubang atau wajah bopeng.

Ini terjadi akibat jerawat dikorek-korek sehingga menimbulkan lubang di lokasi bekas jerawat. Apa pun penyebabnya, kini pekerjaan rumah Anda adalah menghilangkan bekas jerawat sehingga wajah kembali mulus dan bersih dari noda bekas jerawat.

Jangankan banyak, ada satu dua noda bekas jerawat pun Anda akan merasa tidak nyaman. Apalagi untuk wanita. Jerawat atau bekas jerawat menjadi persoalan besar. Mereka menjadi tidak percaya diri atau merasa risi untuk tampil bersama teman-teman di muka umum.

Lantas bagaimana cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat?

23 Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Mudah dan Murah

cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat

sumber:majalahsehat.com

Berikut ini adalah 23 cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang bisa Anda lakukan. Cara ini merupakan cara tradisional yang sudah dilakukan banyak orang sejak puhan, bahkan ratusan tahun lalu.

Cara ini bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan khasiat tumbuhan atau bahan tradisional lainnya. Anda bisa mendapatkan tanaman obat ini di kebun, di pinggir jalan, dsb. Atau membelinya di pasar tradisional atau pasar swalayan.

Cara mengolahnya menjadi penghilang bekas jerawat juga tidak sulit. Anda bisa memilih tanaman obat mana yang ingin Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat Anda.

1. Penghilang Bekas Jerawat Lidah Buaya

Ambil daun lidah buaya dan bersihkan. Kupas kulit daun lidah buaya sehingga Anda mendapatkan gel lidah buaya. Lalu olesken ke wajah Anda, terutama yang ada noda hitam bekas jerawat.

Setelah sekitar 30 menit, wajah bisa Anda bersihkan dengan air bersih. Lidah buaya mengandung beberapa vitamin yang bisa menghilangkan bekas jerawat ataupun bekas luka.

2. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Baking Soda

Sama dengan lidah buaya, baking soda juga berkhasiat bisa menghilangkan bekas jerawat atau luka. Caranya, ambil beberapa sendok teh baking soda. Campur dengan air hingga kental seperti pasta. Oleskan baking soda di noda bekas jerawat.

Setelah beberapa menit, Anda bisa membersihkan wajah Anda dan oleskan pelembab biasa. Lakukan dua hari sekali sampai bekas noda jerawat hilang dari wajah Anda.

3. Ngilangin Bekas Jerawat dengan Mentimun

Mentimun juga bagus untuk Anda jadikan sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah. Mentimun mengandung vitami A, C dan magnesium yang bisa menyehatkan kulit wajah Anda.

Potong buah mentimun menjadi kecil-kecil/tipis dan tempelkan di wajah bekas jerawat. Biarkan sampai 30 menit, baru wajah dibersihkan. Lakukan cara ini tiap hari sampai bekas jerawat hilang.

4. Minyak Kelapa untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menggunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah ambil seperempat sendok teh extra virgin coconut oil. Tuangkan sedikit minyak kelapa di atas telapak tangan dan oleskan ke bekas jerawat.

Setelah 30 menit, Anda bisa bersihkan wajah Anda dengan menggunakan sabun biar sisa minyak hilang dari wajah Anda.

5. Penghilang Bekas Jerawat Jeruk lemon

Peras jeruk lemon dan air perasan itulah yang Anda oleskan pada wajah untuk menghilangkan noda bekas jerawat atau bekas luka. Air perasan jeruk lemon tidak perlu diencerkan dengan air biasa.

Ini jika kulit Anda sesitif. Biarkan sampai setengah jam, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua hari sekali.

6. Madu Asli

Yang terbaik Anda menggunakan madu murni. Bukan madu yang banyak dijual di swalayan. Oleskan madu di bekas noda jerawat. Biarkan sampai beberapa menit sehingga madu meresap di bekas jerawat. Lakukan tiap hari sampai wajah Anda bersih dari noda bekas jerawat.

7. Kentang

Kentang kaya akan vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk penyembuhan luka di kulit. Cara penggunaannya sangat mudah. Ambil kentang, bersihkan, lalu potong tipis-tipis.

Letakkan potongan-potongan kentang di atas noda bekas jerawat di wajah Anda. Anda juga bisa menggosokkan potongan kentang di wajah biar airnya cepat meresap. Setelah selesai, cuci muka dengan air bersih.

8. Minyak Rosehip

Minyak Rosehip dibuat dari biji bunga mawar. Sangat baik untuk perawatan kulit. Tidak lengket saat dioleskan di kulit. Anda oleskan minyak ini pada permukaan luka di tubuh atau lokasi bekas jerawat di wajah.

9. Scrub Gula

Siapkan gula putih 3 sendok teh dan 2 sendok teh minyak zaitun. Campurkan keduanya dan aduk hingga merata. Kini, saatnya Anda mengoleskan scrub gula pada wajah Anda. Setelah sekitar 30 menit, wajah bisa Anda bersihkan dengan menggunakan sabun berbahan ringan.

10. Vitamin E

Anda bisa memanfaatkan isi kapsul vitamin E untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Gunakan secukupnya. Setelah beberapa menit, wajah bisa dibersihkan. Jangan gunakan isi kapsul secara berlebihan.

11. Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah berabad-abad lamanya dikenal sebagai minyak pengobatan dan kecantikan. Ia mengandung zat besi tinggi dan kaya antoksidan.

Oleskan minyak zatun tiap malam menjelang tidur pada bagian wajah yang terdapat noda bekas jerawat. Lakukan beberapa kali sampai wajah Anda bersih dari noda bekas jerawat.

12. Air mawar dan Glycerin

Cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan air mawar dan glycerin juga tidak sulit. Caranya, siapkan air mawar dua sendok teh dan gliserin. Campur keduanya menjadi satu dan oleskan pada bagian wajah yang ada noda hitam bekas jerawat.

Anda bisa memijit bagian wajah yang banyak bekas jerawatnya. Setelah beberapa menit, Anda bisa membersihkan wajah dengan air bersih.

13. Bawang Putih

Bawang putih punya banyak khasiat untuk pengobatan. Salah satunya untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Senyawa thiacremonon sulfur yang bisa mengeringkan jerawat. Sementara, senyawa allicin yang bersifat antiseptik sangat ampuh untuk menangkal bakteri penyebab jerawat.

Caranya, haluskan bawang putih lalu oleskan pada bekas jerawat. Bawang yang dihaluskan bisa ditambah cuka sari apel. Setelah beberapa menit, Anda bisa membilasnya dengan air bersih hangat.

14. Pasta gigi

Cara mudah lainnya untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat menggunakan pasta gigi. Ya, benar asta gigi. Caranya, Anda harus lebih dulu membersihkan wajah Anda, terutama di area bekas jerawat, menggunakan pembersih wajah.

Selanjutnya wajah dikeringkan dengan handuk. Biar pori-pri di wajah terbuka, coba beri uap air panas ke wajah.

Oleskan pasta gigi ke wajah lokasi bekas jerawat secara merata. Sebaiknya cara ini dilakukan menjelang tidur dan dibersihkan dengan air dingin setelah bangun tidur paginya.
Langkah terakhir untuk menutup kembali pori-pori pada wajah Anda.

15. Bubuk kunyit

Kamu juga bisa menggunakan bubuk kunyit untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Bubuk kunyit bisa dicampur dengan madu, lidah buaya atau minyak kelapa. Anda bisa bikin sendiri bubuk kunyit atau beli jadi.

Caranya, ya bubuk kunyit satu sendok teh dicampur dengan madu. Lalu, oleskan ke wajah bekas jerawat. Setelah 15 – 20 menit, coba pijat wajah Anda dengan lembut biar mengeksfoliasi sel-sel kulit mati dan mengangkat kotoran-kotoran yang menyumbat pada pori-pori.

Anda juga bisa mencampur bubuk kunyit dengan lidah buaya atau minyak kelapa. Cara membuatnya adalah sama.

16. Putih telur

Putih telur juga bagus untuk meremajakan kulit, termasuk kulit wajah yang banyak noda jerawat. Akan lebih bagus bila ditambah jeruk lemon. Tetapi, tanpa jeruk lemon juga tak apa.

Caranya, siapkan satu telor dan ambil putihnya lalu dikocok untuk dioleskan ke wajah. Tetapi, sebelumnya wajah Anda harus dibersihkan dengan air. Lalu, oleskan putih telur ke wajah, diamkan sampai 15 – 30 menit. Setelah kering, bersihkan wajah menggunakan air hangat sampai bersih.

Anda juga bisa mencampur putih telur dengan perasan jeruk lemon, madu, minyak zaitun, dsb.

17. Cuka apel

Cara ini juga sangat mudah. Siapkan cuka apel, air putih dan kapas. Tuangkan sedikit air putih dan tambahkan beberapa tetes cuka apel. Setelah keduanya bercampur, gunakan kapas untuk mengoleskan ramuan cuka apel ke wajah lokasi bekas jerawat.

Lakukan menjelang tidur dan bersihkan wajah setelah bangun tidur. Lakukan tiap malam menjelang tidur sampai wajah Anda bersih dari noda jerawat. Mudah kan???

18. Es batu

Es batu juga bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat atau mempercepat kesembuhan jerawat. Cara paling mudah, ya ambil es batu lalu tempelkan pada wajah yang terdapat noda bekas jerawat.

Layaknya melakukan kompres. Diamkan sampai 15 – 20 menit. Anda bisa melakukan 2 atau 3 kali dalam sehari, sampai noda bekas jerawat hilang.

19. Bawang putih

Sayur ini juga sangat mudah penggunaannya. Ambil bawang putih, kupas kulitnya dan cuci dengan air hangat. Ambil satu siung bawang putih, lalu diparut. Hasilnya dicampur dengan air dua sendok makan.

Oleskan parutan bawang putih ke wajah Anda, terutama di lokasi bekas jerawat. Lakukan pemijatan halus/ringan.

Bawang putih berkhasiat bisa mengangkat sel-sel kulit yang mati, membuat kulit lebih lembut/halus, menghilangkan kulit lapisan atas di daeah bekas jerawat, dan menghilangkan bakteri dan minyak yang menjadi penyebab terjadinya jerawat di wajah.

20. Buah Tomat Meremajakan Kulit Bekas Jerawat

Mengonsumsi tomat sangat baik untuk peremajaan kulit. Tomat bisa menyeimbangkan pH pada kulit sehingga kulit tidak terlalu berminyak atau terlalu kering.

Untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajah, Anda bisa ambil satu buah tomat. Setelah dicuci, tomat dimasukkan ke blender dengan ditambah sedikit air.

Hasilnya bisa Anda gunakan sebagai masker pada wajah tempat bekas noda jerawat. Setelah 15 – 20 menit, Anda bisa membersihkan wajah dengan air bersih.

Tetapi, Anda juga bisa menggunakan tomat tanpa diblender. Iris tomat tipis-tipis lalu tempelkan ke muka yang ada bekas jerawat. Biarkan sampai beberapa saat dan baru diangkat untuk dibersihkan.

21. Kulit Semangka Kering

Tidak hanya buahnya yang segar dan manis, kulit semangka juga bisa Anda manfaatkan untuk kesehatan. Antara lain dijadikan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah.

Kulit pisahkan dari daging semangka, lalu dijemur supaya kering. Setelah kering, kulit semangka dilembutkan, misalnya dengan cara ditumbuk.

Sebagai campuran, siapkan getah lidah buaya dan mentimun. Campur ketiga bahan itu lalu diaduk rata. Setelah itu, oleskan ke wajah bekas jerawat.

Setelah sekitar 15 – 20 menit, wajah bisa dibilas dengan air bersih untuk menghilangkan olesan kulit semangka. Ulangi tiap hari sampai noda bekas jerawat hilang.

22. Buah Pepaya

Buah pepaya juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya pun sangat mudah. Ambil daging pepaya setelah dikupas, lalu diblender. Berikan sedikit madu untuk menyamarkan noda bekas jerawat.

Sebelum diolesi ramuan buah pepaya, bersihkan dulu wajah Anda dengan pencuci muka. Setelah wajah diolesi ramuan buah pepaya, diamkan selama 20 menit hingga kering.

Setelah itu cuci wajah dengan air bersih. Waktu terbaik untuk menggunakan cara ini adalah menjelang tidur sehingga aktivitas harian Anda tidak terganggu.

23. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bengkoang

Anda perlu lebih dulu membuat pati bengkoang yang akan Anda gunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya, ambil dua bengkoang lalu diparut atau diblender. Hasilnya diperas atau disaring dan ampasnya dibuang.

Hasilnya diendapkan satu malam sehingga terdapat endapan yang halus berupa pati. Pati inilah yang nantinya Anda oleskan ke wajah. Tentu perlu diberi air sedikit.

Baca Juga: 11 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Setelah sekitar 1 jam – 2 jam, olesan pati bengkoang bisa Anda bersihkan. Waktu terbaik untuk mengolesi muka dengan masker bengkoang adalah malam menjelang tidur. Cara ini tidak mengganggu kegiatan harian Anda.

Demikian artikel mengenai 23 Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Sangat Mudah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

 

The post 23 Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Sangat Mudah appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
http://sehatfisik.com/cara-menghilangkan-noda-hitam-bekas-jerawat/feed/ 0
13 Tips Olahraga Diet Sebelum Tidur Biar Sukses Menurunkan Berat Badan http://sehatfisik.com/olahraga-diet-sebelum-tidur/ http://sehatfisik.com/olahraga-diet-sebelum-tidur/#respond Sat, 30 Dec 2017 09:33:13 +0000 http://sehatfisik.com/?p=7587 ANDA sering melakukan olahraga malam atau olahraga diet sebelum tidur? Jika ya, baca tips tentang cara terbaik melakukan olahraga diet sebelum tidur. Olahraga malam selain untuk membuat tubuh sehat, juga bisa menurunkan berat badan. Berdasarkan pada berbagai penelitian, olahraga kapan pun sangat baik bagi kesehatan. Apakah Anda melakukan olahraga di pagi hari, siang hari, sore […]

The post 13 Tips Olahraga Diet Sebelum Tidur Biar Sukses Menurunkan Berat Badan appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
ANDA sering melakukan olahraga malam atau olahraga diet sebelum tidur? Jika ya, baca tips tentang cara terbaik melakukan olahraga diet sebelum tidur. Olahraga malam selain untuk membuat tubuh sehat, juga bisa menurunkan berat badan.

Berdasarkan pada berbagai penelitian, olahraga kapan pun sangat baik bagi kesehatan. Apakah Anda melakukan olahraga di pagi hari, siang hari, sore hari atau bahkan malam hari menjelang tidur, semua positif untuk kesehatan.

Bagi Anda yang sangat sibuk di siang hari, tentu waktu luang untuk berolahraga adalah malam hari sebelum tidur.

Ya, kapan pun waktunya, Anda harus melakukan olahraga. Sebab, olahraga merupakan salah satu cara terbaik untuk membuat tubuh Anda sehat, termasuk olahraga diet untuk menurunkan berat badan.

Bentuk olahraga bisa disesuaikan dengan tujuan berolahraga, kondisi fisik Anda, waktu yang tersedia, dsb. Bisa olahraga senam, basket, bulu tangkis, futsal, fitnes dan bilyard.

Olahraga sebelum tidur diperlukan bagi Anda yang tidak punya waktu untuk olahraga pagi atau siang hari. Punyanya waktu untuk berolahraga pada malam hari. Ya, Anda harus berolahraga pada malam hari atau olahraga diet sebelum tidur.

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan olahraga sebelum tidur. Misalnya, efisiensi waktu, membakar kalori, membuat awet muda, bertambah sehat, memompa jantung dengan baik, menyehatkan paru-paru, membantu diet untuk menurunkan berat badan, menghabiskan racun dan toxin dalam tubuh, meningkatkan gerak otot, mengatasi gangguan tidur, dsb.

Tetapi, supaya olahraga Anda efektif dan benar-benar mampu membuat Anda sehat, mampu menurunkan berat badan, maka perhatikan 13 tips dan hal penting lainnya berikut ini.

olahraga diet sebelum tidur
sumber:acapoenya.blogspot.com

Perbanyak Minum Air Putih dan Selesai Olahraga Jangan Langsung Tidur

Apa saja 13 tips penting untuk berolahraga pada malam hari sebelum tidur?

1. Makan malam 2 – 3 jam sebelum berolahraga

Artinya, setelah selesai makan malam jangan langsung berolahraga. Tetapi, tunggu dulu 2 sampai 3 jam baru berolaraga malam.

2. Makan malam terbaik adalah sebelum pukul 19.00

Dengan makan malam lebih awal, proses pengolahan makanan oleh pencernaan bisa sempurna. Jika pemrosesan makanan tidak sempurna, maka sisa makanan akan menjadi lemak. Kian hari lemak akan menumpuk menjadi perut buncit.

3. Jangan makan malam dengan porsi besar

Mengapa? Karena tidak lama setelah makan malam, Anda akan berolahraga. Ya, makanlah dengan porsi sedang. Tetapi, Anda juga boleh makan malam setelah berolahraga.

4. Ada yang menyarankan sebelum berolahraga, Anda perlu makan kudapan ringan atau roti dengan selai

Setelah olahraga, makan makanan padat dan bergizi. Misalnya ikan salmon, ayam, telur, udang, kacang badam, pistachio, biji labu, dan biji bunga matahari.

Tetapi, jumlah makanan jangan berlebihan. Sebab, sebentar lagi Anda akan tidur. Bisa-bisa, lemak justru akan menumpuk di sekitar perut Anda.

6. Selesai olahraga malam jangan langsung tidur

Tetapi tunggu beberapa jam kemudian. Tujuannya supaya suhu tubuh yang tinggi saat berolahraga kembali turun menjadi normal. Detak jantung juga bisa kembali seperti ketika Anda beristirahat. Tingkat Andrenalin akan kembali stabil.

7. Lakukan olahraga sebelum tidur secara rutin

Ini penting supaya pengaruhnya terhadap penurun berat badan benar-benar nyata. Badan menjadi lebih sehat dan berat badan bisa turun.

8. Selalu minum air putih

Baik sebelum berolahraga, di tengah olahraga atau sesudah olahraga selesai. Dengan cara itu, tubuh Anda tidak akan kekurangan air atau terjadi dehidrasi.

7. Pilih olahraga yang sesuai dengan kondisi tubuh

Misalnya, Anda punya penyakit jantung, riwayat patah tulang, cidera, darah tinggi, dsb. Ini sangat penting supaya olahraga tidak membuat Anda menderita sakit. Olahraga sebelum tidur yang baik antara lain senam, basket, bulu tangkis, futsal, fitnes dan bilyard.

8. Sebaiknya pilih olahraga atau senam yang ringan

Ya, mulailah dengan olahraga ringan jika Anda belum terbiasa berolahraga, terutama olahraga malam. Tujuannya supaya Anda tidak kelelahan. Pada tahap awal, tentu Anda perlu melakukan penyesuaian. Seperti saat mulai olahraga, Anda perlu pemanasan sebentar. Tidak langsung melakukan olahraga utama. Demikian juga setelah olahraga selesai.

9. Olahraga malam sebelum tidur sebaiknya dilakukan di dalam rungan (indoor)

Mengapa? Sebab, udara malam yang dingin tidak baik untuk kesehatan tubuh. Kapasitas karbondioksida pada malam hari lebih tinggi dibandingkan pada siang hari.

10. Jangan langsung mandi setelah selesai berolahraga malam

Tunggu suhu badan Anda sudah dingin dan baru mandi. Keringat sudah mengering.

11. Olahraga diet sebelum tidur sebaiknya jangan dilakukan sampai larut malam.

Terbaik sampai jam 21.00 – 22.00. Ini adalah waktu paling ideal. Lebih dari itu, Anda bisa kurang tidur. Cara ini justru akan mengganggu kesehatan Anda. Misalnya berolahraga sampai pukul 02.00 dinihari.

12. Jangan paksakan berolahraga malam hari jika kondisi fisik tidak memungkinan

Misalnya, fisik terlalu lelah habis kerja sepanjang hari. Waktu olahraga malam juga jangan terlalu lama. Cukup berolahraga sekitar 30 menit. Anda sudah bisa membuat tubuh selalu sehat.

13. Mengonsumsi makanan kaya protein sebelum tidur

Cara itu bisa membuat metabolisme tubuh meningkat ketika Anda istirahat. Itu hasil penelitian Florida State University belum lama ini. Makanan kaya protein bisa membakar lemak dan karbohidrat dengan baik. Makanan kaya pritein, misalnya, telur, daging sapi, keju, yoghurt, dada ayam, gandum, dsb.

Demikian beberapa tips tentang olahraga diet sebelum tidur. Tujuannya untuk membuat Anda selalu sehat, termasuk untuk menurunkan berat badan. Tips ini sangat penting bagi Anda yang tidak punya waktu untuk berolahraga pada pagi, siang atau sore hari.

Padahal, olahraga untuk diet sangat penting untuk kesehatan tubuh dan mencegah datangnya banyak penyakit. Semoga artikel ini bermanfaat.

The post 13 Tips Olahraga Diet Sebelum Tidur Biar Sukses Menurunkan Berat Badan appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
http://sehatfisik.com/olahraga-diet-sebelum-tidur/feed/ 0
Cara Diet Sehat dengan Sarapan Pagi yang Mengenyangkan http://sehatfisik.com/cara-diet-yang-sehat/ http://sehatfisik.com/cara-diet-yang-sehat/#respond Thu, 28 Dec 2017 03:44:26 +0000 http://sehatfisik.com/?p=7565 ANDA menderita kegemukan? Sudah mencoba diet namun tetap gemuk? Anda jangan putus asa. Mungkin caranya belum tepat. Anda bisa coba yang ini. Cara diet yang sehat dengan sarapan yang mengenyangkan. Ya, diet tidak sama dengan menyiksa diri. Saya pernah mengajak teman untuk diet biar penyakit darah tingginya sembuh. Teman saya menolak ajakan saya. Alasannya, ia […]

The post Cara Diet Sehat dengan Sarapan Pagi yang Mengenyangkan appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
ANDA menderita kegemukan? Sudah mencoba diet namun tetap gemuk? Anda jangan putus asa. Mungkin caranya belum tepat. Anda bisa coba yang ini. Cara diet yang sehat dengan sarapan yang mengenyangkan.

Ya, diet tidak sama dengan menyiksa diri. Saya pernah mengajak teman untuk diet biar penyakit darah tingginya sembuh. Teman saya menolak ajakan saya. Alasannya, ia masih sibuk. Banyak proyek perumahan yang harus dia kerjakan.

Ia membayangkan diet akan membuat badan lemah karena makan hanya sedikit. Diet membuat seseorang tidak bisa kerja keras, dsb, dsb.

Tiga bulan kemudian, dia terkena stroke. Saya pun mengunjungi dia di rumah sakit setelah operasi pembuluh darah.

Teman saya ini salah mengerti tentang diet. Sebenarnya, diet tidak membuat seseorang kurang energi. Dia tetap memiliki energi besar, bisa kerja keras, dsb.

Hanya bentuk makanan saja yang diganti atau diubah. Tetapi, nilai gizinya tetap tinggi. Tetap membuat Anda segar bugar, sehat dan penuh semangat. Yang penting Anda bisa menurunkan berat badan.

Tidak percaya?

Coba saja cara diet berikut ini. Diet dengan menu sarapan sehat.

menu sarapan sehat

Bagaimana Cara Diet yang Sehat dengan Selalu  Sarapan Pagi?

Mengapa diet melalui sarapan? Pentingkah sarapan pagi itu?

Ya, sarapan itu sangat penting. Bahkan, kunci sukses diet menurunkan berat badan adalah sarapan pagi.  Oleh karena itu, jangan tinggalkan atau hindari sarapan pagi. Yang penting cara sarapan harus tepat sehingga Anda akan sukses menurunkan berat badan.

Kalau sarapan pagi tidak benar, Anda akan gagal menurunkan berat badan. Adakalanya orang mengeluh, sudah diet kok berat badan tidak turun. Bahkan, ada yang setelah ikut diet justru berat badan naik.

Bisa dipastikan itu adalah salah cara dietnya. Diet tetapi tiap pagi sarapan mi instan atau sarapan nasi goreng. Ya, mana mungkin Anda bisa menurunkan berat badan.

Di sini akan diberikan beberapa contoh menu sarapan pagi yang bisa membuat Anda sukses menurunkan berat badan. Misalnya:

1. Sarapan dengan Putih Telur Digoreng

Telur diambil putihnya saja. Ambil dua butir telur atau lebih. Ambil putihnya saja. Biar enak, putih telur dimasukkan ke dalam plastik dan direbus. Setelah masak, telur dipotong-potong dan digoreng.

Tetapi, tidak goreng juga tidak apa-apa. Anda langsung mengonsumsi rebusan putih telur.
Ditambah minuman kopi tanpa gula. Ya, rasanya tentu pahit karena tanpa gula. Anggap saja minum jamu biar sehat.

Jika di tempat Anda ada orang jualan putih telur matang, beli saja biar tidak repot menyiapkan.

2. Sarapan Pagi dengan Buncis Ditambah Sosis

Sayuran buncis sangat baik untuk menurunkan berat badan. Buncis merupakan sayuran yang rendah karbohidrat.

Untuk menurunkan berat badan, Anda harus selalu menghindari makanan minuman tinggi karbo. Selain itu, juga menghindari makanan tinggi gula (rasa manis), termasuk gula merah. Lalu kecap dan saus kacang.

Sarapan pagi sebaiknya tinggi protein, lemak dan rendah karbohidrat. Buncis termasuk sayuran rendah karbohidrat. Ini akan membuat Anda tidak mudah lapar. Kenyangnya untuk waktu lama. Nafsu makan turun.

Contoh lain sarapan rendah karbohidrat adalah putih telur. Ketika di kantor, Anda tetap fit dan tidak mudah mengantuk.

Makanan yang tinggi karbohidrat adalah nasi. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, ya jangan sarapan dengan makan nasi, apalagi nasi goreng. Ganti saja dengan mengonsumsi putih telur atau daging.

3. Sarapan Bubur Ayam Bisa Menyebabkan Diabetes

Jika Anda kegemukan, jangan sarapan pagi dengan mengonsumsi nasi kuning. nasi uduk, atau bubur ayam. Mengapa? Karena makanan-makanan itu akan meningkatkan gula darah yang bisa menyebabkan diabetes (kencing manis).

Anda mudah mengantuk dengan sarapan nasi kuning, lontong, bubur, nasi goreng, nasi uduk, dan minuman manis. Metabolisme tubuh juga rendah.

Ya, sarapan pagi terbaik adalah mengonsumsi putih telur. Ini bisa meningkatkan protein dan lemak sekaligus Anda akan merasa kenyang lebih lama.

Sarapan pagi dengan mengonsumsi buah justru membuat Anda cepat lapar.

4. Mengonsumsi Telur Dadar, Tomat dan Digoreng

Menu lain untuk sarapan pagi adalah telur dadar ditambah tomat, lalu digoreng. Ada orang sukses menurunkan berat badannya dari 107 kg menjadi 75 kg. Coba hitung, berapa turunnya? Sangat tinggi.

Diet yang ini memang berupa diet tanpa menahan lapar. Apalagi jika Anda juga menjalankan olahraga. Tubuh Anda akan tetap sehat dan kencang.

Yang utama harus dihindari adalah mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat. Makanan dengan karbohidrat tinggi juga mengandung banyak air.

Jika Anda menggantinya dengan makan daging, misalnya, maka kandungan air berkurang. Ini membuat berat badan turun sampai ke berat badan normal. Tumpukan lemak telah terkikis habis.

Cara ini bisa membuat penurunan berat badan 1 – 2 kg per bulan. Itu capaian yang cukup bagus. Dan itu merupakan penurunan yang normal.

5. Sarapan Pagi untuk Mengecilkan Perut Buncit

Telur rebus, telur rebus dan telur rebus. Ya, telur rebus cepat menurunkan berat badan, termasuk perut buncit, sehingga layak dijadikan menu utama sarapan pagi.

Anda bisa mengonsumsi putih telur rebus untuk sarapan pagi tiga kali. Baik sebagai cara menurunkan berat badan ataupun mengecilkan perut buncit.

Sarapan I pukul 7/8: satu butir telur rebus + minum air putih/minuman kopi
Puku 9: satu telur rebus + minum air putih atau minuman kopi
Pukul 11.30:satu telur rebus + minum 3 gelas air putih.

6. Sarapan Dua Telur Dadar dan Minum Kopi Hitam

Kali ini, sarapan pagi dengan dua butir telur dadar dengan daun bawang. Sarapan bisa dilengkapi dengan sambal korek. Mengonsumsi telur dan butter bisa membuat berat badan turun karena keduanya bisa membakar banyak lemak.

Yang bikin berat badan turun adalah kedua makanan itu rendah karbohidrat. Jadi, untuk menurunkan berat badan, Anda harus menghindari makanan yang tinggi karbohidratnya.

Makanan yang kandungan karbohidratnya tinggi antara lain nasi, mi, kerupuk dan keripik, buah-buahan, gula, roti, jajanan pasar bertepung, kopi manis (mengandung gula), teh manis, nasi kuning, nasi uduk, tahu dan tempe.

Perlu disampaikan di sini bahwa diet karbohidrat ini dilakukan oleh kelompok DEBM. Anda boleh setuju dan boleh tidak. Yang penting, program diet ini mampu menurunkan berat badan dan fisik bertambah sehat atau tidak.

Jika menambah sehat, berat badan menjadi ideal, tidak gemuk, ya itu program yang benar dan tepat untuk menurunkan berat badan. Tidak lain dan tidak lebih.

Kesimpulan

Telur adalah menu utama dalam cara diet yang sehat untuk menurunkan berat badan. Supaya tidak bosan, telur bisa diganti dengan ikan, keju atau alpukat. Atau variasi masakan harus diperbanyak.

Sarapan dengan telur rebus membuat badan tetap segar untuk waktu yang lebih lama. Gula darah pun stabil. Ini membuat Anda makin produktif dan terhindar dari kemungkinan kena penyakit gula darah atau diabetes.

Bagaimana dengan Anda? Siapkah melakukan Cara Diet yang Sehat ntuk menurunkan berat badan? Diet sehat juga sangat penting untuk menjaga tubuh supaya tidak mudah kena penyakit.

The post Cara Diet Sehat dengan Sarapan Pagi yang Mengenyangkan appeared first on Cara Mudah Hidup Sehat.

]]>
http://sehatfisik.com/cara-diet-yang-sehat/feed/ 0