Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Paha, 7 Cara Sehat yang Sangat Mudah

Diposting pada

GERAKAN yoga sebagai cara untuk hidup sehat telah dikenal di seantero dunia. Diantaranya gerakan yoga untuk mengecilkan paha. Memiliki paha besar, bagi siapa pun tidak akan nyaman. Apalagi, bagi wanita yang harus tampil cantik.

Gerakan yoga bisa menjadi cara efektif untuk mengecilkan paha Anda. Tidak sulit melakukan gerakan yoga. Yang diperlukan hanyalah konsistensi. Artinya, Anda harus rajin melakukan yoga sesuai dengan tujuan yang Anda inginkan.

Salah satunya adalah gerakan yoga untuk mengecilkan paha dan betis. Bagi siapa pun, khususnya wanita, memiliki bentuk paha yang besar memang tidak nyaman. Selain itu, bisa mengganggu aktivitas keseharian dan juga tidak sehat.

Apalagi selain punya paha besar, Anda juga punya perut buncit dan pinggul besar. Rasanya ingin sekali bisa cepat menghilangkan semua masalah yang membuat Anda tidak nyaman dan mudah kena penyakit.

Cara mengecilkan paha lainnya adalah melalui olahraga kardio. Setidaknya ada 15 olahraga kardio yang bisa Anda jalankan untuk mengecilkan paha dan betis.

Daftar Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Paha

Setidaknya ada 10 gerakan yoga untuk mengecilkan paha yang bisa Anda lakukan. Anda bisa melakukan gerakan yoga ini di mana saja. Di rumah, di kantor, di tempat kebugaran atau di tempat lain.

Anda juga bisa membentuk grup yoga di wilayah tempat tinggal Anda, di kantor, di tempat kerja atau di mana saja. Tetapi, melakukan yoga sendirian di rumah juga bisa.

Ya, semua ada plus minusnya. Pilih saja sesuai dengan keinginan Anda, Yang terpenting Anda harus rajin melakukan olahraga yoga sehingga Anda bisa sukses mengecilkan paha besar Anda.

Biasanya, mempertahankan konsistensi itulah yang sulit. Banyak terjadi, setelah olahraga berjalan satu bulan dua bulan, lama-lama semangat sebagian pesertanya menurun. Bahkan, akhirnya klub kebugaran yoga bubar.

Ini perlu saya tekankan karena hambatan utama untuk melakukan latihan atau olahraga, apa pun bentuknya, adalah sikap tidak konsisten. Hidup sehat perlu konsisten.

Berikut ini 7 jenis gerakan yoga untuk mengecilkan paha. Jenis yoga yang disajikan di sini dipilih yang paling mudah pelaksanaannya. Tidak ada yang berat, apalagi berbahaya. Semua mudah dan aman.

Ke-7 cara mengecilkan paha itu adalah:

1. Gerakan Yoga Padahastasana, Membakar Banyak Lemak

 

gerakan yoga untuk mengecilkan paha

sumber:hipwee.com

Gerakan yoga ini bisa membakar banyak lemak di tubuh Anda. Baik di paha, perut, betis atau bagian tubuh lainnya. Selain itu, gerakan yoga ini juga membuat Anda bisa konsentrasi lebih baik dan memperlancar pasokan oksigen ke otak. Kemampuan otak pun meningkat.

Gerakan yoga ini sangat mudah. Siapa pun bisa melakukannya.

Pertama, Anda beridiri tegak, lalu angkat kedua tangan ke atas sambil menarik napas. Setelah beberapa saat, turunkan kedua tangan dan julurkan ke bawah sampai menyentuh ujung jari kaki. Tentu saja, badan Anda harus membukuk.

Sekitar 1 menit, Anda kembali berdiri tegak dengan kedua tangan diangkat ke atas seperti gerakan awal. Ya, ini adalah gerakan ulangan. Anda bisa mengulangi gerakan yoga ini sampai beberapa kali. Mudah kan???

2. Gerakan Yoga Baddhakonasana

Gerakan yoga ini bisa dilakukan sebagaiĀ  cara mengecilkan paha, perut dan betis. Tetapi, juga sekaligus meningkatkan stamina tubuh sehingga Anda lebih sehat.

Cara melakukan yoga ini adalah Anda duduk di atas matras. Lalu, tekuk kedua kaki dan pertemukan kedua telapak kaki mirip orang duduk bersila.

Pegang kedua jempol kaki. Dorong tubuh ke depan sambil membentangkan kedua tangan untuk diletakkan di lantai. Posisi tubuh tetap lurus, tidak melengkung. Tahan antara 1 sampai 5 menit.

Setelah itu, Anda bangkit dan ulangi gerakan yang sama mulai awal. Anda akan sehat dan bisa mengecilkan paha dan perut jika gerakan yoga ini Anda lakukan tiap hari. Lakukan semua gerakan dengan suasana santai dan pkiran tenang.

3. Gerakan Yoga Naukasana

 

gerakan yoga

sumber: soulofjakarta.com

Gerakan yoga ini bisa mengencangkan otot perut, otot bahu, dan kaki, termasuk paha. Caranya Anda duduk di atas matras. Rebahkan tubuh Anda dengan posisi kaki dan tangan lurus ke bawah.

Lalu, angkat kedua tangan, angkat kepala, bahu dan kedua kaki hingga ke posisi seperti orang duduk sampai mengangkat kedua kaki dan kedua tangan. Tahan 30 – 60 detik, dan baru diturunkan.
Ulangsi gerakan yoga ini sampai 5 kali.

4. Gerakan Yoga Uttanpadasana

 

cara mengecilkan paha

sumber:kulitcantik.com

Gerakan yoga yang ini juga tidak sulit. Anda rebahan di atas matras. Manfaat senam ini untuk mengecilkan perut dan kaki, termasuk paha. Senam ini termasuk populer di kalangan masyarakat pecinta senam.

Setelah Anda tiduran di atas matras dengan kedua tangan lurus ke bawah, lalu angkat kedua kaki hingga tegak ke atas. Diamkan sampai satu menit, lalu kaki turunkan ke bawaha. Ulangi gerakan yoga ini sampai 5 kali.

5. Gerakan Yoga Vrksasana

 

cara mengecilkan perut

sumber:tampilcantik.com

Anda juga bisa mengencangkan otot paha dan otot tubuh sehingga Anda bisa tampil langsung dengan perut dan tubuh sehat. Caranya, Anda berdiri tegak lalu angkat salah satu kaki.

Tempelkan telapak kaki yang diangkat ke bagian pada atas lutut. Bersamaan dengan itu, pertemukan kedua telapan tangan di depan dada Anda. Tahan beberapa saat, kemudian kaki yang diangkat Anda turunkan.

Kini, giliran kaki yang satunya lagi. Ulangi gerakan itu sampai beberapa kali sehingga gerakan yoga untuk mengecilkan paha Anda ini sukses.

6. Gerakan Yoga Paschimottanasa

 

tips mengecilkan paha

sumber:obatpelangsing.exl.me

Gerakan ini juga mudah dilakukan oleh siapa saja. Gerakannya pun mudah. Mulai dengan duduk di atas matras dengan posisi kedua kaki menjulur ke depan.

Tarik nafas, kempiskan perut dan turunkan kepala sampai mencium lutut. Sementara, kedua tangan memegangi jari-jari kaki. Ulangi gerakan yang sampai 5 – 10 kali. Anda akan sehat.

7. Gerakan Sumo Squat, Side Leg, dsb.

Anda juga bisa mengecilkan paha denganĀ  dengan gerakan Sumo Squat, Side Leg, Lunges Knee Hops, Bridge, Tip Toe Squat, dsb. Selain mengencangkan atau mengecilkan paha, beberapa senam yang diperagakan di dalam video ini juga bisa untuk mengecilkan perut da bokong.

Sebenarnya masih ada beberapa gerakan yoga yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha ataupun mengecilkan organ tubuh lainnya seperti mengecilkan perut, mengecilkan bokong, dan lainnya. Tetapi, dengan contoh di atas, Anda bisa mencobanya dulu. Semoga Anda sukses mengecilkan paha dan organ tubun penting lainnya sekaligus Anda bisa tampil cantik dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *