10 Harga Treadmill Elektrik Murah dibawah 5 Juta yang Bisa Anda Pilih

ANDA ingin membeli treadmill elektrik harga dibawah 5 juta? Ya, Anda bisa menemukan banyak merek treadmill sesuai dengan keinginan Anda. Treadmill elektrik murah dengan harga dibawah 5 juta banyak dicari oleh konsumen.

Harga paling murah adalah 3 jutaan. Misalnya Rp 3,4 juta, Rp 3,6 juta, dan seterusnya. Anda bisa memilih harga treadmill elektrik sesuai dengan keinginan Anda.

Harga treadmill elektrik memang lebih mahal dibandingkan dengan treadmill manual. Harga treadmill manual 1 jutaan hingga 2 jutaan. Tetapi, dengan treadmill manual, Anda harus menggerakkan treadmill dengan kaki. Ya, seperti orang mengayuh sepeda sungguhan.

Sementara, treadmill elektrik menggunakan mesin. Anda tidak perlu mengayuh sepeda dengan kaki. Selain itu, treadmill elektrik juga dilengkapi dengan pengaturan kecepatan sepeda. Semua dilakukan secara otomatis.

Misalnya, fitur otomatis pengatur waktu, penghitung detak jantung dan kalori, jarak tempuh dan kecepatan, freestyle gleder, speaker MP3, USB dan Bluetooth.

Dengan berbagai fitur tersebut, Anda akan merasa bahwa menggunakan treadmill elektrik itu lebih mudah, nyaman dan sangat menyenangkan. Anda bisa mengatur kecepatan. Misalnya, kecepatan maksimal 10 km/jam, 12 km/jam, dsb.

Itulah perbedaan treadmill manual dan elektrik. Anda bebas untuk memilih salah satunya. Yang jelas, menggunakan treadmill adalah salah satu cara untuk membuat diri Anda selalu sehat, termasuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit.

5 Tips Memilih Treadmill Elektrik yang Terbaik

treadmill elektriktreadmill elektrik murah tetap sangat nyaman (sumber:tokoalatfitnes.com)

Sebelum menentukan pilihan treadmill mana yang akan Anda beli, ada baiknya Anda mengetahui tips atau cara memilih treadmill elektrik terbaik untuk Anda.

Selain memilih treadmill elektrik murah sesuai dengan isi kantung, Anda juga harus mempertimbangkan hal-hal lain supaya treadmill yang Anda pilih adalah treadmill terbaik untuk Anda.

1. Motor Minimal Berkekuatan 1 hp

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kekuatan motor penggerak mesin treadmill, yaitu 1 hp. Kurang dari itu, treadmill mudah rusak. Mesin cepat panas dan kemampuan membawa beban sangat terbatas.

2. Bagaimana Servis jika Terjadi Kerusakan

Anda perlu tahu bagaimana servisnya. Ini sangat penting supaya Anda tidak kebingungan saat ada kerusakan pada treadmill elektrik Anda dan Anda tidak bisa memperbaiki sendiri.

3. Tanyakan Juga Garansinya

Umumnya, penjual memberikan garansi 1 tahun atau 6 bulan. Jika ada kerusakan, penjual bersedia memperbaikinya dengan gratis karena produk masih dalam masa garansi.

4. Pilih Treadmill yang Dilengkapi Berbagai Monitor

Ya, monitor ini sangat penting untuk mengetahui seberapa hasil usaha Anda selama menggunakan treadmill.
Alat minitor itu, misalnya, untuk memantau denyut jantung, kecepatan lari atau jalan, kalori yang terbakar, waktu tempuh, lama latihan dan pengaturan kecepatan, dan pengaturan latihan otomatis. Lebih baik lagi jika ada fitur tambahan incline otomatis dan mp3.

5. Negara Produsen Treadmill Tidak Penting

Tidak penting tentang negara asal produksi treadmill. Apakah produk itu dibuat di Indonesia, Korea Selatan, di India, di China, dsb. Yang penting adalah kualitas produk, garansi, dan layanan servis.

6. Lengkapi Treadmill Elektrik dengan Stabilisator

Stabilisator sangat penting supaya treadmill Anda lebih awet. Stabilisator akan membuat pasokan listrik stabil sehingga treadmill tidak mudah rusak. Jika rusak, biaya perbaikan cukup tinggi.

10 Treadmill Elektrik dibawah 5 Juta yang Bisa Anda Pilih

Berikut ini adalah daftar 10 treadmill elektrik murah. Yaitu, harga treadmill 3 jutaan sampai 5 juta rupiah. Anda bebas  memilih treadmill elektrik apa yang Anda inginkan.

1.   Total Fitness – Treadmill Elektrik 1 Fungsi TL 626 Putih Total

Treadmill ini dilengkapi dengan motor 1,5 hp, kecepatan 1,0 – 12 km/jam, layar komputer untuk mengetahui kecepatan, detak jantung, kalori, jarak tempuh dan kecepatan saat Anda menggunakan treadmill ini.

Garansi 6 bulan dan harga treadmill ini adalah Rp 3.400.000. Selain warna putih, tersedia juga warna hitam.

2. Treadmill Elektrik Total Fitnes 1 Fungsi TL626

Treadmill ini juga menggunakan motor 1,5 hp, kecepatan 0,8 – 14 km/jam, maksimal beban 110 kg dengan tempat lari lebih panjang dan lebar. Dilengkapi layar komputer untuk mengetahui waktu berolahraga, detak jantung, kalori, jarak tempuh dan kecepatan.

Garansi 6 bulan dan harga treadmill elektrik ini adalah Rp 3.400.000.

3. DIVO – Treadmill Elektrik 3 Fungsi QNZ 42-2

Treadmill elektrik ini memiliki 3 fungsi QNZ 42-2, kecepatan 0.8 – 12,8 km/jam, dan beban maksimal pengguna 110 kg.

Selain berfungsi sebagai teradmill, perangkat ini juga bisa berfungsi untuk lari, sit up dan memijat yang bisa menghancurkan lemak dalam tubuh Anda dengan cepat.  Ini juga termasuk treadmill murah dengan harga Rp 4.200.000

4. Alat Fitness Treadmill Elektrik 4 Fungsi Total TL222C

Ini adalah treadmill minimalis dengan cat antigores warna hitam dof yang sangat futuristik. Treadmill ini dilengkapi dengan alat pijat dan sit up. Bisa dilipat dengan mudah karena menggunakan sistem hidrolis.

Hemat listrik tetapi kecepatannya tetap tinggi, maksimal 12 km/jam. Cocok untuk Anda yang latihan cardio dengan intens. Ditambah alat pijat, membuat olahraga Anda lebih optimal.

Harga treadmill elektrik ini Rp 4.950.000

5. Sports Treadmill Elektrik Orange

Sports Treadmill Elektrik Orangetubuh langsing dan jantung sehat (sumber:amazon.com)

Treadmill ini dilengkapi dengan 1 alat pembakar lemak dan pemijatan, alat bantu sit up, twister untuk joging, dan waist. Dapat dilipat dan ringan. Apalagi, ada rodanya sehingga bisa didorong.

Cocok untuk menyehatkan jantung, kepadatan tulang, dan untuk melangsingkan tubuh. Jumlah kalori yang terbakar sama dengan Anda berjalan di jalan. Anda bisa mengatur diri ingin seperti orang berjalan santai, jogging ringan atau lari.

Harga treadmill ini Rp 4.250.000

6. Total Fitnes Treadmill Elektrik 4 Fungsi Type Miami M2

Ini adalah treadmill elektrik 4 fungsi tipe miami M2 terbaru. Menggunakan motor 1,25 HP dengan kecepatan 0,8 – 12 km/jam. Ada buku pentunjuk penggunaan. Harga treadmill ini Rp 4.800.000

7. Divo Treadmill Elektrik 3 Fungsi Multicolor

Sama dengan Divo treadmill elektrik nomor 3, treadmill ini juga mempunyai tiga fungsi, yaitu elektrik treadmill, massager (pijat), dan sit up. Treadmill ini dilengkapi dengan roda sehingga Anda bisa memindahkannya dengan mudah.

Dengan LCD display, Anda tahu informasi mengenai kecepatan lari, detak jantung, kalori yang terbakar, dan waktu pemakaian. Harga treadmill elektrik ini adalah Rp 4.200.000

8. Total Fitness Official – Tl-222C Treadmill Listrik Multi Fungsi Motor Dc 1Hp

Treadmill listrik ini favorit bagi banyak olahragawan, baik pemula ataupun profesional. Tampil minimalis tetapi terkesan mewah dan futuristik. Rangka bodi kokoh dan tebal.

Mudah dilipat untuk penyimpanan. Meski menggunakan DC 1HP (tenaga kuda), treadmill ini tidak memerlukan daya listrik besar. Tetapi, kecepatannya tetap ideal, yaitu maksimal 12 km/jam.

Bisa juga untuk olahraga sit up, twister, pijat, jalan-jalan, jogging, dsb. Bisa membakar lemak di perut, pinggul dan paha.
Harga treadmill elektrik ini adalah Rp 4.49.000.

9. Total Fitness Treadmill Elektrik 3 Fungsi Tipe Miami M2

Total Fitness Treadmill Elektrik 3 Fungsi Tipe Miami M2treadmill elektrik 3 fungsi (sumber:lazada.co.id)

Berbeda dengan Total Fitness Treadmill Elektrik nomor 6, treadmill ini memiliki 3 fungsi, bukan 4 fungsi. Ketiga fungsi itu adalah untuk jalan atau berlari (treadmill), untuk pijat (massager), dan sit up yang bisa menguatkan otot dan mengecilkan perut buncit.

Harga treadmill ini adalah Rp 4.800.000

10. Total Fitness Treadmill Elektrik 3 Fungsi HA150

Total Fitness memang memproduksi treadmill dalam banyak model, tipe, dan warna. Salah satunya adalah treadmill ini. Treadmill ini bisa untuk melatih otot kaki, melancarkan peredaran darah, memijat untuk menghilangkan lemak di perut, membakar lemak di bokong dan paha, menguatkan otot perut, mengatasi perut buncit, dan melakukan pemijatan.

Ya, semua treadmill yang ditampilkan di halaman ini memang treadmill dengan kapasitas kecil. Semuanya adalah treadmill elektrik murah dengan harga di bawah 5 juta rupiah.

Meskipun demikian, jika Anda gunakan secara baik dan rutin, Anda akan selalu sehat. Dan, sehat itu mahal harganya, tetapi nyaman.

Selalulah berolahraga dengan menggunakan treadmill elektrik. Jika ingin treadmill yang lebih murah, harga Rp 1 jutaan – Rp 2 jutaan, ya pilih treadmill manual.

Yang jelas, Anda harus selalu melakukan gerakan fisik biar terhindar dari berbagai penyakit. Di antaranya menggunakan treadmill yang bisa Anda lakukan di rumah ketika Anda punya waktu luang. Ya, luangkan waktu sejenak untuk kesehatan Anda.

Treadmill murah juga bisa menjadi sarana sangat efektif untuk membuat tubuh Anda sehat, langsing dan tampil menarik. Termasuk treadmill elektrik murah. Baik untuk pria ataupun wanita.

Cara Mengoperasikan Treadmill Elektrik dengan Mudah

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan atau mengoperasikan treadmill elektrik, ada baiknya ketahui dulu cara menggunakannya sehingga tidak akan ada gangguan atau hambatan.

Daya listrik yang akan Anda gunakan sesuai depan tipe treadmill. Jika treadmill Anda adalah teradmill yang menggunakan motor penggerak 1Hp, maka treadmill Anda memerlukan daya listrik 450 watt. Ini berarti setidaknya listrik di rumah Anda harus berdaya 900 watt.

Tetapi, kini hampir semua sambungan listrik telah ditingkatkan. Yang kekuatan listriknya 900 waat juga telah ditingkatkan. Jadi, daya listrik Anda untuk treadmill umumnya tak ada masalah.

Jika treadmill yang Anda beli menggunakan motor penggerak 2Hp atau lebih, tentu saja daya listrik Anda harus lebih tinggi. Jika ternyata daya listrik Anda di rumah masih rendah, ya tingkatkan sesuai dengan kebutuhan.

Adapun cara menggunakan treadmill elektrik adalah sebagai berikut:

1. Colokkan jack treadmill ke colokan listrik PLN.

2. Tekan tombol “Power” yang biasanya ada di bagian depan treadmill.

3. Jika Anda sudah di atas treadmill, maka segera pasang safety lock di treadmill yang ada magnetnya. Lalu, kenakan penjepit ke pakaian Anda.

4. Tekan tombol “Start” dan treadmill mulai berjalan. Awalnya berjalan perlahan-lahan.

5. Lakukan pengaturan untuk kecepatan sesuai dengan keinginan Anda melalui panel “Pengatur Kecepatan”.

6. Jika ingin menghentikan treadmill, tekan tombol “Stop”. Jika Anda tergesa-gesa karena sesuatu hal, Anda bisa mencabut “Safety Lock” dan teradmill otomatis akan berhenti.

Itulah beberapa petunjuk bagaimana cara mengoperasikan treadmill untuk pertama kali Anda ingin menggunakan treadmill elektrik. Ya, tidak sulit. Hanya Anda perlu mengenal lebih dulu.

Selamat menggunakan treadmill baru dan semoga Anda nyaman dan selalu sehat.