Info Kesehatan, Sangat Penting bagi Anda yang Ingin Hidup Sehat

Advertisement

ANDA ingin selalu sehat? Tentu saja. Semua orang pasti ingin selalu hidup sehat. Tetapi, tak semua orang bisa selalu hidup sehat. Salah satu cara untuk bisa hidup sehat adalah lengkapi diri Anda dengan info kesehatan.

Tanpa mengetahui cara hidup sehat, mana mungkin Anda bisa selalu hidup sehat. Kecuali Yang Maha Kuasa menakdirkan Anda selalu sehat. Tanpa upaya apa pun, Anda akan sehat.

Tetapi, itu sangat jarang terjadi. Sebab, Tuhan memerintahkan kita semua untuk selalu berusaha agar hidup lebih bermakna. Hidup tidak hampa dan hidup bisa penuh berkah. Caranya, ya hidup sehat.

Tempo hari saya bersama istri singgah di suatu masjid dalam perjalanan ke luar kota. Setelah salat, saya istirahat sejenak di tempat orang jualan dekat masjid. Penjualnya adalah seorang ibu setengah baya.

Dalam perbincangan dengan penjual, istri saya bertanya di mana suaminya? Ibu itu menjawab bahwa suaminya sudah dipanggil oleh Sang Pencipta beberapa tahun lalu.

Dia katakan suaminya meninggal karena sakit darah tinggi. Ia telah meminta suaminya untuk periksa dokter di Puskesmas atau di tempat praktek. Tetapi, suaminya menolak.

Kata suami, ia telah serahkan semuanya kepada Allah. Alasannya, yang membuat sehat seseorang adalah Allah. Bukan orang lain, bukan dokter.

Ibu penjual itu hanya bisa pasrah. Dia tidak berhasil membujuk suaminya untuk bersedia berobat. Kini, ia hidup bersama dua anaknya dan si sulung sedang kuliah di pendidikan guru. Ia berharap diberi kehidupan yang mampu membesarkan anak-anak.

info kesehatanbanyak info kesehatan di internet (sumber:infokesehatan.biz.id)

Baca Banyak Artikel mengenai Cara Hidup Sehat

Ya, apa yang dilakukan oleh si ibu itu betul. Ia membujuk suaminya untuk berobat ke dokter. Sebab, dokterlah yang berhak mengobati dan mendiagnosa sakit seseorang. Ia berhak memilihkan obat untuk dikonsumsi dengan harapan pasien bisa sembuh dari sakitnya.

Tetapi, dengan kemajuan teknologi, kini banyak cara untuk hidup sehat. Salah satu caranya adalah Anda harus memiliki info kesehatan atau tips hidup sehat yang cukup. Baik info yang bersifat umum maupun khusus.

Yang bersifat umum adalah yang berkaitan dengan cara hidup sehat. Yang bersifat khusus berkaitan dengan penyakit yang Anda ingin ketahui. Baik itu berkaitan dengan penyakit yang Anda derita atau diderita oleh anggota keluarga Anda.

Ya, mengetahui banyak info kesehatan zaman sekarang adalah sangat penting. Sebab, risiko sakit lebih besar dibandingkan dengan zaman dulu. Setidaknya sebelum tahun 2000.

Mengapa? Karena kehidupan masyarakat sekarang makin dinamis. Tetapi di sisi lain, persaingan hidup makin keras akibat tuntutan hidup yang makin tinggi.

Dulu, kakek saya bercerita bahwa menanam padi di sawah cukup sekali dalam satu tahun. Mengapa? Karena hasil panen sekali sudah cukup untuk makan selama setahun.

Kebutuhan hidup zaman dulu sangat kecil. Bangunan rumah seadanya. Tidak perlu beli sepeda motor, apalagi mobil. Ke mana-mana jalan kaki. Kalau tidak, ya naik kereta api.

Mengapa tidak perlu beli motor? Ya, karena yang jual juga belum banyak seperti sekarang. Jalan-jalan juga masih jelek sehingga tidak nyaman dilewati motor. Bahkan, jalan terbanyak di desa adalah jalan setapak.

Mereka tidak perlu pusing untuk memikirkan kebutuhan hidup. Dengan sendirinya mereka bebas dari stres. Ini berarti mereka bisa hidup lebih sehat akibat bebas dari stres.

Kini, segalanya telah berubah. Info kesehatan sangat penting supaya Anda bisa menjalani hidup sehat, kapan pun dan di mana pun. Anda tidak perlu selalu bergantung pada dokter. Anda bisa membuat diri Anda selalu sehat secara mandiri.

Berbagai info kesehatan bisa Anda dapatkan di Internet. Banyak ahli kesehatan seperti dokter yang juga membuat blog khusus untuk berbagi info tentang hidup sehat.

Ya, informasi kesehatan apa saja, termasuk kesehatan wanita dan kesehatan anak-anak. Ya, dengan memiliki banyak info kesehatan, Anda bisa mandiri dalam bidang kesehatan.

tips hidup sehat acara kesehatan di TV yang banyak penontonnya (foto:smartdetoxsynergy.com)

Membaca Artikel Kesehatan di Internet Vs Mendengarkan Acara Kesehatan di TV

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki banyak info kesehatan. Media paling baik untuk mendapatkan banyak info sehat adalah membaca berbagai artikel di internet, seperti di blog ini: sehatfisik.com.

Beberapa televisi juga membuka rubrik kesehatan. Tetapi, kelemahannya info melalui TV adalah Anda hanya sebagai pendengar. Biasanya, pendengar itu pasif.

Yang terbaik, Anda tidak hanya sebagai pendengar pasif. Tetapi, juga pendengar aktif. Misalnya, Anda juga mencatat hal-hal penting yang disampaikan oleh narasumber atau merekam perbincangan dalam acara kesehatan itu sehingga Anda bisa memutar ulang. Dengan cara itu, Anda bisa menguasai semua info kesehatan yang diberikan secara lengkap.

Anda pun akhirnya bisa menjalankan pola hidup sehat sehingga bisa selalu sehat.

Saya pun mendapatkan banyak pengetahuan tentang cara menghadapi penyakit darah tinggi atau hipertensi dan kolesterol tinggi dari membaca info kesehatan di Internet.

Ada juga blog di Internet yang diasuh oleh seorang dokter atau beberapa dokter secara bersama. Isinya menyangkut banyak penyakit. Dari penyakit yang ringan, sedang hingga penyakit berat.

Penyakit bayi, anak-anak, remaja, hingga orang lanjut usia. Penyakit yang khusus pada wanita atau pada pria. Pendek kata, Internet adalah gudang ilmu dan informasi. Ilmu atau informasi apa saja, Anda bisa dapatkan, termasuk info tentang cara hidup sehat.

Saya sendiri sangat merasakan manfaat besar dari membaca berbagai informasi kesehatan di Internet. Terutama yang berkaitan dengan penyakti darah tinggi dan kolesterol yang saya alami.

Kini, saya juga telah bebas dari sakit maag dengan menerapkan cara makan dan minum sehat berdasarkan info kesehatan dari Internet. Tentu saja, saya tetap menerapkan pola hidup sehat atau cara hidup sehat.

Saya tidak ingin sembrono dengan melakukan hal-hal yang dilarang. Yaitu, mengonsumsi makanan yang bisa menyebabkan seseorang sakit maag.

Dengan info kesehatan yang Anda miliki, Anda bisa menghindari semua makanan penyebab sakit. Misalnya, sakit darah tinggi atau hipertensi, sakit kolesterol tinggi, sakit maag, kanker, asam urat, dsb.

Selain itu juga mampu menjalankan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga rutin, mengonsumsi makanan minuman sehat, menghindari stres, dsb.

Demikian artikel tentang pentingnya Anda berusaha mendapatkan banyak info kesehatan, khususnya kesehatan yang berkaitan dengan diri Anda. Misalnya, berkaitan dengan penyakit yang Anda derita.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Advertisement