Connect with us

Jantung

Cara Mudah Membuat Katup Jantung Bocor Bisa Sembuh

Published

on

Katup jantung bocor bisa sembuh? Ya, segala sesuatu tidak ada yang mustahil. Jika kebocoran katup atau klep jantung mendapatkan pengobatan dengan baik, sangat mungkin sakit jantung bisa sembuh.

Yang penting Anda harus optimis bahwa sakit jantung bocor Anda bisa sembuh. Rasa optimis akan membantu proses penyembuhan. Tentu saja, penyembuhan harus ditangani oleh ahli, misalnya para dokter yang kompeten di bidangnya.

Katup jantung juga sering disebut klep jantung. Pengobatan klep jantung selain melalui dokter atau lembaga pelayanan kesehatan, juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi obat herbal juga bisa membantu. Apalagi, banyak obat herbal sekarang diproses dengan cara-cara modern dan disertai penelitian oleh ahli.

Oleh karena itu, mengonsumsi obat herbal juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk menyembuhkan sakit katup jantung bocor, sakit jantung koroner, dsb..

Bahkan, ada seorang dokter mencarikan obat herbal untuk suaminya. Dokter itu sudah mengobati suaminya dengan obat-obat farmasi. Tetapi, belum juga sembuh.

Akhirnya, dokter itu menggunakan obat herbal untuk suaminya. Hasilnya? Ternyata, suami sembuh dari sakitnya. Dokter melakukan demikian supaya suaminya tidak perlu melakukan operasi jantung bocor.

penyakit jantung bocor(sumber:kelainanjantung.com)

Cara Kerja dan Penyebab Jantung Bocor

Kembali ke katup jantung bocor. Apa yang dimaksud dengan jantung bocor? Apa penyebab jantung bocor dan bagaimana cara menyembuhkannya?

Ada empat katup atau klep jantung yang berfungsi untuk memastikan darah bisa mengalir bebas keluar jantung melalui satu arah.

Katup jantung juga sekaligus berfungsi mencegah darah supaya tidak kembali masuk ke dalam jantung.

Adapun letak ke-4 katup jantung adalah:

Pertama adalah katup trikuspid. Ia berada di antara serambi (atrium) kanan dengan bilik kanan.

Kedua katup mitral. Letaknya di antara serambi kiri dengan bilik kiri. .

Ketiga adalah katup pulmonal. Ia berada di antara bilik kanan dengan arteri pulmonaris. Yaitu, pembuluh darah pembawa darah ke paru-paru untuk mendapatkan oksiden.

Keempat adalah katup aona. Ia berada di antara bilik kiri dengan aorta. Pembuluh yang mengangkut darah berisi oksigen dari jantung ke seluruh tubuh itulah yang dinamakan aona.

Kebocoran muncul akibat katup jantung tidak bisa menutup kembali dengan sempurna.

Akibatnya, sebagian darah mengalir kembali ke jantung saat jantung berkontraksi. Tentu saja, hal ini membuat jantung tak mampu memompa darah ke seluruh tubuh dengan efektif.

Dua Kelompok Gangguan yang Membuat Katup Jantung Bocor

Bagaimana katup jantung bekerja?

Katup jantung bekerja tiap kali jantung berdetak. Dari bentuk kerjanya, empat katup itu bisa dikelompokkan menjadi dua.

Pertama adalah katup jantung mitral dan katup trikuspid. Katup terbuka ketika darah masuk ke bilik jantung. Setelah itu, klep jantung kembali menutup.

Kedua adalah katup jantung pulmonal dan aorta. Dari bilik jantung, darah dipompa dan keluar melalui kedua katub ini.

Jadi, mekanisme kerja empat katub adalah dari luar jantung masuk ke bilik jantung lewat dua katup pertama. Lalu, darah dipompa dan keluar melalui dua katup jantung kedua.

Pekerjaan itu terus berulang. Yaitu, buka tutup buka tutup. Yang pertama buka untuk menerima datangnya aliran darah baru dan kedua membuka untuk melepas darah keluar dari bilik jantung.

Jika ada katup atau klep jantung yang tidak bisa bekerja dengan baik, maka aliran darah pun terganggu. Itulah yang dinamakan penyakit katup jantung. Penyakit ini juga bisa menyebabkan gagal jantung.

Ada dua kelompok gangguan yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit katup jantung atau penyakit klep jantung.

Pertama adalah katup jantung tidak bisa membuka. Namanya stenosis katup jantung. Klep jantung tidak membuka karena katup menjadi kaku, menebal, atau menempel. Efeknya, ya timbul sakit jantung.

Kedua adalah katup tidak menutup. Inilah yang sering disebut jantung bocor atau katup jantung bocor. Istilah kerennya adalah insufisiensi katup jantung atau regurgitasi.

Ada kalanya katup menutup tetapi tidak sempurna. Akibatnya, sebagian darah yang telah keluar dari bilik jantung kembali lagi. Ini membuat jumlah darah yang dialirkan ke seluruh tubuh berkurang dari yang seharusnya.

ace maxsobat herbal jantung bocor, sangat terkenal (semarang.acemaxsimndonesia.net)

Penyakit Katup Jantung Akibat Darah Tinggi

Tetapi, penyakit klep jantung bocor juga bisa diakibatkan oleh faktor atau penyebab lain. Bukan karena katup jantung tidak bisa berfungsi (bekerja) seperti disebutkan di atas.

Faktor atau penyebab lain itu misalnya darah tinggi, sifilis (penyakit kelamin), penyakit jaringan ikat, serangan jantung, arteri koroner, tumor, radiasi, obat-obat tertentu dan aneurisma aorta.

Ada juga karena penyakit bawaan atau disebut katup jantung kongenital. Misalnya, bentuk dan ukuran katup tidak normal atau tidak seperti umumnya katup atau klep jantung.

Atau jumlah daun katup hanya dua, bukan tiga seperti yang lain. Ini semua telah membuat katup tidak bisa bekerja dengan baik.

Penyebab lain adalah infeksi bakteri pada klep jantung. Umumnya kasus ini menimpa anak-anak.

Ada juga akibat bakteri tertentu, endocarditis, yang menyebabkan lubang di katup jantung. Ini dinamakan endocarditis. Penyakit ini diakibatkan oleh masuknya bakteri ke aliran darah.

Tentu saja, untuk memastikan faktor mana yang menjadi penyebab  jantung bocor, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter.

Dokter akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengetahui dan memastikan ada tidaknya kebocoran jantung Anda, apa penyebabnya, dsb. Sekaligus akan menentukan terapi klep jantung bocor.

teripang emasobat sakit jantung dari teripang emas, sangat baik (foto:jellygamatgoldgasli.web.id)

Kesaksian: Jantung Sehat setelah Minum Ace Maxs

Ada baiknya Anda mengetahui pengalaman salah orang yang sehat kembali setelah minum obat jantung bocor ini. Meskipun, usia konsumen ini telah mencapai 60 tahun lebih.

Namanya Abdul Haris Siswanto asal Jakarta. Ia menyatakan sekarang benar-benar merasa sehat. Sebelumnya, ia menderita penyakit jantung bocor yang sangat menyiksa.

Ia minum obat jantung bocor Ace Maxs ini 35 – 70 ml setiap hari tiga kali. Setelah minum 6 botol selama 18 hari, ia benar-benar merasa sehat. Kini, ia tetap minum obat herbal ini. Hanya saja, dosisnya tidak setinggi dulu.

Kini, ia hanya minum 35ml  1 – 2 kali per hari.

Bagaimana dengan kesehatan Anda?

Jika masih belum sehat dari sakit Anda, jangan berputus asa. Terus lakukan pengobatan dengan tekun dan sabar, sambil berdoa kepada Tuhan. Apa pun pengobatan yang Anda pilih. Yang terpenting Anda harus mengonsumsi obat jantung bocor.

Banyak orang berhasil sembuh karena ketekunan dan tekadnya yang tinggi. Semoga artikel tentang Cara Mudah Membuat Katup Jantung Bocor Bisa Sembuh ini bermanfaat.

Save

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.