18 Khasiat Madu Hitam Pahit Propolis – Obati Kencing Manis, Asam Urat, Kanker..

Posted on

YANG sangat terkenal selama ini adalah bahwa rasa madu itu manis. Tetapi, ada juga madu pahit. Khasiat madu hitam pahit propolis ini sangat banyak. Antara lain bisa menyembuhkan sakit kencing manis atau diabetes, kanker, asam urat, insomnia, asma (sesak nafas), paru-paru, darah tinggi (hipertensi), demam, maag, dsb.

Anda ingin menocbanya? Ya, coba saja. Harga madu hitam ini sangat murah kok. Madu Prima Raja Hitam Pahit Super, misalnya. Harga madu satu botol berisi madu 400 gram hanya Rp 60.000.

Anda bisa memilih ukuran botol yang berbeda dengan harga yang tidak sama. Tersedia botol dengan madu 200 gram, 450 gram, 470 gram, 500 gram dan 800 gram.

Mereknya juga macam-macam. Misalnya, Madu Hitam Pahit Propolis Raja Lebah, Ratu Lebah Madu Hitam Pahit Propolis, Madu Hitam Pahit Raja Lebah Plus Propolis, dsb.

Madu ini memang berwarna hitam sehingga dinamakan madu hitam. Rasanya pahit karena madu diperoleh dari hisapan bunga pohon mahoni dan randu. Nama propolis diambil dari bahasa Yunani yang berarti pertahanan tubuh.

Tetapi, propolis adalah bahan seperti resih yang diambil oleh lebah dari pucuk daun muda dari pohon yang dihinggapi. Propolis ini merupakan bahan antibiotik yang bisa dimanfaatkan untuk pembuatan obat. Baik obat tradisional, herbal ataupun obat dengan bahan farmasi.

Madu hitam pahit propolis sebaiknya Anda konsumsi tanpa dicampuri dengan bahan lain. Setelah minum madu ini, Anda sebaiknya tidak minum air putih. Tujuannya supaya madu bisa diserap oleh tubuh dengan mudah dan madu cepat bereaksi.

Kapan harus minum madu hitam pahit ini? Ya, terserah Anda. Sebaiknya Anda minum sebelum sarapan pagi, sebelum makan siang dan sebelum tidur malam.

Tidak hanya untuk menyembuhkan penyakit, madu hitam pahit propolis ini juga bisa untuk mencegah timbulnya penyakit. Ya, preventif dan curatif. Misalnya, mencegah terjadinya penyakit diabetes, darah tinggi, kolesterol tinggi, dsb.

18 Khasiat Madu Hitam Pahit Propolis

madu hitam pahitpilih yang anda inginkan.. (sumber:maduhitampahit.com)

Berikut antara lain khasiat madu hitam pahit yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya secara teratur. Di sini akan disebutkan 18 khasiat mengonsumsi madu hitam i8ni sebagaimana disebutkan oleh Lazada.com:

1. Menurunkan kadar glukosa darah atau diabetes
2. Menguatkan daya tahan tubuh
3. Mencegah ejakulasi dini/lemah syahwat.
4. Menyembuhkan asam urat dan rematik.
5. Mengobati darah tinggi dan darah rendah.
6. Memperkuat kerja liver atau hati.
7. Mengobati sakit jantung.
8. Mengobati stroke.
9. Menurunkan demam tinggi.
10. Menyembuhkan sakit malaria /DBD dan tipes.
11. Memperkuat daya tahan tubuh/stamina.
12. Mengobati berbagai alergi/gatal-gatal.
13. Mengatasi keputihan bagi wanita.
14. Melancarkan haid.
15. Menghaluskan wajah/masker wajah.
16. Diet alami untuk kegemukan (obesitas)
17. Menyembuhkan batuk/flu.
18. Membantu proses detoksifikasi.

Madu hitam pahit ini mengadung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, vitamin C, kalium, kalsium, zat besi, dan alanine.

Madu Pahit untuk Mengencangkan Wajah dan Menghilangkan Flek

Tidak hanya untuk pengobatan penyakit. Madu pahit atau madu hitam pahit ini juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Misalnya untuk mengencangkan kulit wajah atau menghilangkan flek-flek hitam di wajah.

Bagi ibu-ibu setengah baya, mungkin kulit wajahnya tampak berkerut. Ini bisa diatasi dengan mengoleskan madu di wajah, khususnya di bagian yang kulitnya berkerut.

Bisa diolehkan atau dimaskerkan pagi atau sore, masing-masing sekitar 15 – 30 menit atau sampai mengering. Setelah itu, Anda bisa membilas wajah Anda dengan air dingin di pagi hari dan air hangat di malam hari.

Lakukan cara itu tiap hari sampai kerutan di wajah menghilang sehingga wajah Anda kembali mulus atau tanpa kerutan. Tidak hanya ibu-ibu, bapak-bapak pun bisa menggunakan cara ini untuk membuat mukanya tampak masih muda.

Anda juga bisa menggunakan madu hitam pahit propolis untuk menghilangkan flek-flek pada wajah. Cara pemakaiannya adalah sama dengan madu pahit untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Flek-flek di wajah muncul akibat banyak hal. Bisa akibat usia bertambah sehingga kalogen pada kulit wajah menumpuk, akibat stres atau efek dari makanan tertentu yang Anda konsumsi.

Bagaimana cara mengusir jerawat? Ya, jika Anda jerawatan, Anda bisa menggunakan madu hitam ini untuk mengusirnya. Oleskan madu di bagian wajah yang jerawatan. Setelah sekitar 30 menit, Anda bisa membilas wajah Anda sehingga kembali bersih.

Lakukan cara itu rutin sampai jerawat bersih dari wajah Anda.

madu untuk kecantikanmadu untuk kecantikan, olesi wajah dengan madu (sumber:jellygamat-gold.com)

Madu sebagai Obat telah Disebutkan dalam Al Qur’an

Ya, khasiat madu untuk pengobatan dan kesehatan juga disebutkan dalam Al Qur’an ataupun Hadis Nabi. Bahkan, dalam Al Qur’an ada satu surah yang dinamakan Surah An Nahil atau Lebah. Lebah adalah penghasil madu.

Dari ayat 69 diketahui bahwa lebah tidak hanya menghasilkan madu yang bisa bermanfaat untuk pengobatan. Tetapi, lebah juga menghasilkan royal jelly, tepung sari (bee pollen) dan propolis.

Oleh karena itu, tidak perlu diragukan lagi tentang madu lebah dan propilis sebagai pengobatan.
Ibu Ratna dari Sukajadi, Bandung mengatakan ia menderita diabetes sudah beberapa tahun. Selain memiliki luka yangsulit disembuhkan, pandangannya juga mulai kabur.

Untunglah, anaknya suatu hari menunjuki Madu Pahit Hitam. Ia pun mencoba konsumsi. Setelah dua bulan mengonsumsi madu hitam itu membuat sakitnya tidak pernah kambuh.

Selain itu, lukanya sembuh dan pandangan matanya mulai bisa untuk membaca.

Macam-macam pengalaman konsumen setelah minum madu pahit hitam propolis. Umumnya menyatakan sakitnya bisa sembuh setelah minum obat tradisional ini.

Anda ingin mencobanya? Ya, silakan. Banyak produk madu pahit hitam yang bisa Anda pilih. Hampir semuanya menawarkan harga murah. Yang terpenting adalah Anda harus sehat dan terhindar dari penyakit apa pun.

Kesaksian Konsumen yang Minum Madu Hitam secara Rutin

Anda pernah minum madu secara rutin? Jika belum, Anda bisa mencobanya. Saya pernah minum madu secara rutin beberapa tahun lalu. Badan terasa lebih nyaman, lebih sehat dan daya tahan tinggi. Saya sangat suka dengan madu. Saya tak pernah merasa lelah saat bekerja.

Saya juga sering minum madu sebagai penambah obat herbal atau obat tradisional. Misalnya, saat minum jamu sakit maag buatan sendiri, kunyit (kunir). Obat tradisional kunyit ditambah kuning telur dan madu terasa sangat segar dan nikmat.

Tidak hanya segar saat minum. Sesudah minum, badan juga terasa segar dan bertambah sehat. Nyaman rasanya. Tetapi, kini saya tak minum lagi karena terkena sakit hipertensi. Kuning telur adalah salah satu makanan penyebab darah tinggi. Minum madu masih saya lakukan. Walaupun tidak rutin tiap hari.

H Abdul Majid, konsumen dari Maleber, Bandung menyatakan ia pernah menderita sakit gula atau diabetes. Setelah rutin minum obat herbal madu pahit, kini sakit diabetesnya tidak pernah kambuh. Ia menyatakan alhamdulillah sakitnya bisa sembuh. Ia minum madu 1 sendok pagi hari dan 1 sendok malam hari.

Ratna dari Sukajadi, Bandung juga punya sakit yang sama, yakni diabetes. Sudah beberapa tahun ia menderita sakit itu. Punya luka yang sulit disembuhkan. Setelah rutin minum madu hitam, sakitnya bisa disembuhkan. Kini, matanya bisa kembali melihat. Meskipun tidak sejelas dulu sebelum sakit diabetes.

Ia minum 2 sendok madu tiap pagi dan 2 sendok tiap malam. Tak ada lagi keluhan mengenai sakitnya.

PERINGATAN: Hati-hati dengan madu palsu. Cara mengecek madu hitam asli adalah: tuangkan sedikit madu ke air putih hangat dalam gelas. Sebelum diaduk, madu asli akan langsung mengendap di bagian bawah. Tidak campur dengan air.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Save

Save

Save

Save

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *