Connect with us

Herbal

Kopi Hijau Bisa Menurunkan Berat Badan, Banyak Artis Dunia Mengonsumsinya

Published

on

BANYAK cara bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satu caranya dengan minum kopi hijau. Jelasnya, kopi hijau penurun berat badan.

Kopi hijau adalah buah kopi yang belum dipanggang. Jika Anda sering menyaksikan buah kopi bukan berwarna hijau seperti yang dijual di toko-toko atau pasar, itu adalah biji kopi yang sudah dipanggang. Warnanya berubah menjadi kecokelatan atau hitam.

Berbeda dengan kopi yang belum dipanggang atau sering disebut sebagai kopi hijau. Kopi ini mengandung senyawa asam klorogenat yang tinggi. Banyak manfaat dari senyawa asam klorogenat untuk kesehatan.

Antara lain bisa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan, mengatasi kegemukan, diabetes (kencing manis), darah tinggi, dsb. Senyawa ini dipercaya mengandung zat antioksidan aktif yang membantu menurunkan tekanan darah dan berat badan.

Itulah salah satu khasiat kopi hijau, yaitu sebagai kopi hijau pelangsing.

Minum Kopi Hijau Bisa Membakar Lemak Lebih Banyak

kopi hijau penurun berat badankopi hijau (sumber:arbamedia.com)

Banyak penelitian telah dilakukan untuk mengetahui manfaat minuman kopi hijau untuk kesehatan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan tahun 2006 di BMC Complementary and Alternative Medicine menyatakan minuman ekstrak biji kopi hijau bisa menurunkan lemak dalam tubuh, menurunkan berat badan dan mengurangi lemak di hati pada tikus.

Senyawa asam klorogenat pada kopi hijau yang belum dipanggang bisa dicerna dan diserap dalam tubuh seperti halnya kopi yang sudah diesktrak atau dibuat bubuk.

Jika Anda mengonsumsi minuman kopi hijau secara teratur, Anda akan menyaksikan berat badan terus berkurang. Kopi hijau penurun berat badan efektif bekerja untuk membuat tubuh Anda lebih sehat. Meskipun Anda tidak melakukan olahraga dan diet.

Banyak kaum Hawa menyukai minuman kopi. Tetapi, sebagian kaum lelaki juga sangat menyukai minuman ini. Minum kopi menyegarkan dan bisa membuat orang bedagang lebih lama.

Minuman kopi juga bisa membantu pembakaran lemak lebih banyak. Oleh karena itu, kopi hijau sangat efektif untuk melangsingkan tubuh. Kandungan klorogenat memang bermanfaat untuk melunturkan lemak dalam tubuh.

Manfaat lain dari konsumsi kopi hijau adalah meningkatkan metabolisme, detoksifikasi, dan menambah energi.

Jangan Minum Kopi Hijau Berlebihan, Ada Efek Sampingnya

kopi hijau papua

sumber:ariherbal.com

Tetapi, Anda harus mengonsumsinya dengan benar. Misalnya, Anda jangan minum kopi hijau berlebihan. Beberapa studi menyatakan minum kopi berlebihan bisa berakibat buruk pada kesehatan. Bahkan, bisa menyebabkan kematian.

Beberapa efek buruk dari minum kopi berlebihan antara lain timbulnya peningkatan darah tinggi atau hipertensi, sakit jantung, sakit pencernaan, menyebabkan wanita mandul, sakit pinggang, diabetes, dsb.

Oleh karena itu, Anda perlu hati-hati jika sangat menyukai minum kopi. Jangan minum kopi berlebihan, apalagi saat Anda menderita sakit atau minum obat. Perlu konsultasi dengan dokter untuk supaya aman.

Bagaimana cara membuat minuman kopi hijau?

Siapkan kopinya dulu. Caranya, ambil kopi hijau kering. Kopi bisa beli di toko atau supermarket. Ada kopi hijau tulungagung, kopi hijau malang, kopi hijau bromo, dan kopi hijau nascade, dsb. Harga kopi hijau ini adalah Rp 40.000 – Rp 50.000 per bungkus.

Setelah bahan kopi hijau dicuci, biji kopi direbus. Jadi, biji kopi tidak disangrai atau digoreng tanpa minyak.

Setelah biji kopi kering, Anda bisa menggilingnya menggunakan alat penggiling atau dengan cara ditumbuk.

Tetapi, jika Anda tidak ingin menyiapkan sendiri bahan untuk membuat minuman kopi hijau, Anda bisa membelinya di toko online atau offline. Misalnya, di supermarket, apotek, toko obat, alfamart, dsb.

Jika Anda membeli bahan bubuk kopi hijau yang sudah jadi, Anda perlu membaca aturan pembuatan minuman kopi atau cara minum kopi hijau, termasuk ukuran atau takarannya.

Caranya, ya ambil dulu kopi satu sendok dan seduh dengan air panas 1 gelas atau 200 ml. Setelah diaduk hingga rata, Anda bisa mulai meminumnya. Jika airnya masih panas, ya tunggu sesaat hingga aman untuk diminum.

Anda bisa menambahkan madu atau perasan jeruk lemon hingga minuman kopi hijau terasa segar dan nikmat. Tetapi, jika minuman kopi hijau ini Anda maksudkan untuk menurunkan berat badan, maaf, jangan diberi gula.

Anda sebaiknya minum dua kali per hari. Pertama minum 30 menit sebelum sarapan pagi. Kedua minum kopi hijau setelah makan malam. Jadi, tak ada yang sulit rasanya untuk minum kopi hijau. Minuman kopi hijau segar dan menyehatkan.

Kopi hijau bisa menjadi penurun berat badan atau kopi hijau pelangsing tubuh.

Anda Bisa Mengonsumsi Kopi Hijau Penurun Berat Badan Herbal

Anda juga bisa membeli kopi hijau pelangsing jadi di toko-toko online. Anda tinggal mengonsumsi dan harganya juga tidak mahal. Tentu saja, kualitasnya lebih baik. Berikut ini beberapa contoh produk kopi hijau penurun berat badan.

1. Green Bean Coffee Organic dari Oksibil, Wamena, Papua

kopi hijauKopi hijau ini cocok untuk para penggemar minuman kopi (coffee lover), untuk detoks, pemain gym atau diet. Kopi hijau ini bisa menurunkan kolesterol, mencegah penyakit jantung, mencegah penyakit diabetes, dan menurunkan berat badan.

Kopi dari Papua ini sangat istimewa karena kualitasnya yang sangat tinggi. Bahkan, ia merupakan kopi organik terbaik di dunia. Pemasarannya pun sudah sampai wilayah Eropa. Kandungan kopinya sangat baik dengan caffein rendah.

Oleh karena itu, kopi hijau pelangsing ini menjadi primadona karena manfaatnya yang sangat tinggi. Kopi ini ditanam dengan menggunakan pupuk organik sehingga kandungan klorogenatnya bisa maksimal.

Kualitas yang tinggi membuat kopi Papua sangat terkenal. Harga mahal pun tak jadi masalah bagi penggemarnya. Harga kopi hijau ini Rp 145.000.

2. Kopi Hijau Extract Hendel Exitox

menurunkan berat badanSeperti halnya kopi hijau dari Wamena, Papua, kopi hijau extract hendel exitox ini juga memiliki banyak khasiat pengobatan, selain untuk menurunkan berat badan.

Yaitu, bisa untuk membantu membakar lemak ekstra, menekan rasa lapar, kaya zat antioksidan, meningkatkan metabolisme tubuh, mengurangi kadar kolesterol buruk (LDL), mengurangi pengaruh radikal bebas dan detoksifikasi racun tubuh.

Kopi hijau penurun berat badan ini mengandung komponen utama asam klorogenat. Fungsinya untuk menghambat dan mencegah penimbunan lemak dalam tubuh. Selain itu, biji kopi ini juga mengandung antioksidan dan komponen farmakologis lainnya.

Dengan dua komponen itu diyakini mengonsumsi minuman kopi ini bisa menurunkan berat badan dengan efektif. Tetapi, syaratnya biji kopi tidak boleh dipanggang. Jika dipanggang, maka kopi tidak memberikan efek kesehatan apa pun.

Harga kopi hijau ini Rp 397.000.

3. Potent Organics Green Coffee Bean Extract, Banyak Artis Dunia Mengonsumsinya

Green Coffee Bean ExtractKopi hijau ini produksi dari negara Paman Sam, Amerika Serikat. Banyak artis kelas dunia yang mengonsumsi kopi hijau ini. Bahkan, disebutkan bahwa suplemen ini merupakan metode paling inovatif nomor 1 di dunia.

Banyak artis di dunia yang mengonsumsinya karena ada rekomendasi dari dr OZ. Demi Moore, Jennifer Lopez dan Katy Perry merupakan contoh artis dunia yang mengonsumsi pil suplemen anti kegemukan ini.

Dikatakan, jutaan wanita dan pria di Eropa dan Amerika Serikat telah berhasil membuktikan sukses menurunkan berat badan setelah mengonsumsi suplemen ini. Penelitian membuktikan 96,7% konsumen kopi ini berhasil menurunkan 2-3 kg hanya dalam 3 minggu.

Coton suplemen lain adalah leptin green coffee 1000, yaitu herbal pembakar lemak, obat pelangsing alami, kopi hijau; Green coffee extract sah kapsul kopi hijau green kopi suplemen obat herbal pelangsing tubuh alami, dsb.

 Demikian artikel mengenai kopi hijau penurun berat badan. Anda bisa mencobanya jika selama ini berat badan Anda terus meningkat. Semoga Anda mampu menurunkan berat badan Anda sehingga selalu sehat dan bebas dari risiko terkena penyakit berat.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.