Connect with us

Herbal

Cara Memilih Korset setelah Melahirkan dan Cara Menggunakan

Published

on

MENGGUNAKAN korset setelah melahirkan adalah cara efektif untuk mengecilkan perut bagi ibu-ibu setelah kelahiran bayi mereka. Banyak ibu yang sudah membuktikan hasilnya. Anda juga ingin mencobanya?

Memang tidak semua wanita habis melahirkan harus mengenakan korset. Sebab, korset dikenakan para ibu setelah melahirkan untuk mencegah perut mereka menjadi buncit.

Umumnya, setelah melahirkan ibu-ibu memiliki perut buncit. Ini terjadi di antaranya akibat kehamilan selama sekitar 9 bulan. Walau perut buncit sudah berkurang saat melahirkan, perut ibu pasca-melahirkan masih terlihat buncit.

Salah satu cara untuk mengecilkannya adalah mengenakan korset. Jika zaman dulu sebelum ada korset, banyak ibu mengenakan stagen untuk mengecilkan perut mereka setelah melahirkan.

Tentu saja, mengenakan stagen bisa merepotkan. Selain itu tampak kurang modis karena perut masih terlihat buncit. Maka, lahirlah kreasi baru berupa korset. Ini lebih praktis dibandingkan dengan penggunaan stagen.

Anda tertarik untuk mengenakan korset setelah melahirkan?

Cara Memilih Korset setelah Melahirkan Terbaik dan Nyaman

korset setelah melahirkansumber:tokopedia.com

Anda, tentu saja ingin menggunakan korset setelah melahirkan yang terbaik dan nyaman. Bagaimana cara memilih korset seperti itu? Berapa harganya?

Sebelumnya perlu diketahui bahwa korset adalah kutang yang ketat dan panjang dari dada sampai pinggul. Korset dipakai untuk membuat tubuh wanita tampak langsing, terutama setelah melahirkan.

Berikut ini adalah beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan saat akan membeli korset melahirkan.

Pertama: Kualitas Korset

Memilih korset berkualitas bisa Anda lakukan dengan memperhatikan popularitas merek korset. Biasanya, korset yang disukai oleh banyak konsumen adalah korset terbaik, nyaman dan harga tidak mahal.

Tetapi, jika Anda ingin memilih korset terhebat, walaupun mahal, ya silakan. Itu adalah hak Anda.

Kedua: Bahan Terbaik

Anda juga perlu memperhatikan bahan pembuatan korset. Pilih korset dengan bahan bagus, nyaman, dan tahan lama. Banyak wanita memilih korset yang terbuat dari bahan katun halus dengan kemampuannya mengikat dan menyerap keringat.

Atau memilih bahan satin untuk pemakaian sehari-hari. Atau dari bahan lycra. Apabila korset memiliki tulang, maka sebaiknya tulang penyangga dilapisi dengan kain halus dan lembut sehingga kulit Anda aman dan nyaman.

Ketiga: Ukuran Sesuai

Ya, Anda tentu saja harus memilih korset dengan ukuran yang sesuai dengan kondisi fisik atau tubuh Anda. Jangan terlalu kecil atau terlalu besar. Bila belum pernah beli atau belum pernah pakai korset, Anda sebaiknya mencoba dulu sebelum membeli. Anda perlu memilih korset dengan ukuran yang pas dengan tubuh Anda sehingga nyaman.

Keempat: Jangan Terlalu Ketat

Saat memakai korset jangan terlalu ketat. Jika terlalu ketat, Anda akan merasa tidak nyaman. Bahkan, bisa menyiksa diri Anda. Ya, Anda sebaiknya pakai korset dengan ukuran yang pas sehingga akan merasa nyaman.

Kelima: Korset Ikat Pinggang

korset ikat pinggangkorset berbentuk ikat pinggang (sumber:id.aliexpress.com)

Jika perut Anda besar atau buncit, maka Anda sebaiknya memilih korset dalam bentuk ikat pinggang. Jika Anda bertubuh gemuk, bisa pilih korset yang panjang sehinga bisa berfungsi dengan baik dan Anda nyaman.

Keenam: Tubuh Tinggi Besar

Jika tubuh Anda tinggi dan besar, maka Anda bisa memilih korset yang panjang dengan tali pengikat di pinggang. Dengan cara itu, payudara bisa terangkat dengan baik dan Anda merasa nyaman.

Lakukan Olahraga, Menggendong Bayi dan Jalan-jalan

Anda juga bisa mengecilkan perut pasca-melahirkan dengan melakukan olahraga ringan tetapi rutin.
Misalnya, jalan pagi sambil mendorong kereta dorong untuk si kecil keliling perumahan. Atau melakukan senam, jogging, dsb. Menggendong si kecil juga bisa menjadi cara terbaik untuk mengecilkan perut buncit Anda setelah melahirkan.

Inilah Beberapa Korset setelah Melahirkan Terbaik dengan Harga Murah

Berikut ini beberapa korset setelah melahirkan terbaik yang bisa Anda pilih. Ada yang berharga Rp 100 ribu atau kurang, Rp 200 ribuan atau lebih dari itu. Ada juga harga korset Rp 500 ribu. Banyak korset berharga murah tetapi manfaatnya besar untuk mengecilkan perut buncit Anda.

1. HS Vesh Shape Up Korset setelah Melahirkan

korset melahirkanVesh shape up ini merupakan salah satu korset terbaik untuk solusi perut buncit setelah melahirkan. Bahannya sangat tebal dan ada level untuk keketatannya.

Harganya cukup murah, yakni Rp 99.000. Anda suka? Korset ini memiliki 6 shape level. Warna nude dan hitam. Ukuran M (S-M) dan XL (L dan XL).

 2. Korset Pelangsing Setelah Melahirkan / Maternity Korset Stockholm Shrink Belly

Korset melahirkan ini dibuat dari bahan yang halus dan nyaman, yaitu bahan katun dan velcro yang tidak mudah mbrudul. Tersedia penyangga pinggan dan korset ini untuk semua ukuran.

Ada tali yang bisa digunakan untuk mengecilkan bagian-bagian tubuh yang Anda inginkan. Selain mengecilkan perut dan sekitarnya, korset ini juga mampu mengembalikan ukuran rahim dan mengencangkan otot perut.

Harga korset pasca melahirkan ini adalah Rp 130.000 – Rp 166.000

3. Korset Pelangsing untuk Wanita Setelah Melahirkan

Korset setelah melahirkan ini lebih simple. Dibuat khusus untuk ibu yang habis melahirkan. Bahan adem (tidak panas) dan berkualitas. Harga Rp 207.000

4. MOOIMOM 29cm Ultra Long Corset Belt Postpartum Waist Abdomen Girdle Breathable Shapewear Korset Pelangsing Pasca Melahirkan

korset pasca melahirkanKegunaan dari korset melahirkan ini adalah mengencangkan dan mengecilkan perut serta pinggang, mengurangi sakit pinggang, dan mengembali postur tubuh setelah melahirkan. Menggunakan desain ergonomis mengikuti lekuk tubuh, dan cocok untuk wanita/pria yang punya masalah pinggang.

Untuk mencuci, sebaiknya tidak menggunakan mesin cuci. Tetapi menggunakan cara pencucian handwash. Harga korset ini adalah Rp 169.000

5. Allwin Kehamilan Setelah Melahirkan Perut Dukungan Sabuk Melibat Korset Putih

Bisa dipakai semasa Anda masih hamil atau setelah melahirkan. Produk baru dan bermutu tinggi. Mudah dipakai dan bisa disesuaikan dengan perkembangan kehamilan Anda. Harga korset ini adalah Rp 153.000.

6. New Life Body Line Corset 3 Band Korset Gurita Ibu Setelah Melahirkan

Korset setelah melahirkan ini mampu memperkecil perut lebih cepat. Tak perlu menggunakan ikatan. Bahan elastis tetapi lebih kencang dan tahan lama. Terbuat dari bahan cotton twill yang bisa menyerap keringat. Tak akan terjadi iritasi karena bahan lembut dan nyaman.

Selain untuk melangsingkan perut setelah melahirkan, korset ini juga dipakai pasca sedot lemak, melangsingkan perut dalam program diet dan bisa digunakan untuk berkebaya. Harga korset melahirkan ini sangat murah, yaitu Rp 81.000.

Ayu Riyatno, konsumen mengatakan, bahan korset ini adem dan nyaman dipakai. Bermanfaat banget buat saya yang pasca-melahirkan.

Anda juga bisa membeli korset melahirkan yang lebih murah lagi. Misalnya, Gurita Perekan Ibu setelah Melahirkan dengan harga Rp 46 ribu, Korset Baby Wang harga Rp 68.400, Body Line Korset Gurita setelah Ibu Melahirkan dengan harga Rp 65 ribu, dsb.

Ya, silakan pilih korset setelah melahirkan yang Anda inginkan. Korset akan membantu Bunda mengecilkan perut setelah melahirkan. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.