Manfaat Buah Mengkudu untuk Keharmonisan Suami Istri

Advertisement

Manfaat buah mengkudu untuk suami istri biar rumah tangga lestari.

INI bukan artikel porno. Artikel ini hanya untuk pria yang berkeluarga atau beristri. Mungkin suatu saat Anda mengalami problem rumah tangga dengan istri. Anda tidak bisa memenuhi kewajiban memberi nafkah batin di tempat tidur akibat masalah”keloyoan”.

Anda loyo. Belum apa-apa sudah “keok” (kalah, takluk) duluan. Baik karena kejantanan Anda tiba-tiba melemah hingga tugas tidak bisa diselesaikan dengan memuaskan. Anda kecewa, apalagi istri. Juga sangat kecewa.

Yang terpikirkan dalam benak Anda dalam saat seperti itu tentu saja mencari jalan keluarnya. Bagaimana Anda bisa bangkit lagi. Bisa bergairah dan perkasa. Bahkan, jika mungkin bagaimana bisa “menaklukkan” istri dengan telak di tempat tidur.

Woww… alangkah bahagianya jika akhirnya Anda bisa menemukan jalan keluar untuk problem rumah tangga yang maha hebat itu. Kalau Anda tidak bisa memecahkan masalah pelik ini, yakni masalah hubungan seksual, persoalan bisa berkepanjangan.

Istri bisa ngambek terus-menerus. Anda juga sangat sedih, kecewa dan murung. Hubungan rumah tangga terancam kena “gonjang-ganjing”.

Apa jalan keluar yang mudah dan murah yaaa….?

Anda Bisa Minum Obat Tradisional Pembangkit “Semangat Lelaki”

manfaat buah mengkudusepasang suami istri (copy: sheknows.com)

Tenang saja. Saya pun pernah mengalami hal seperti itu. Berkali-kali gagal menyelesaikan tugas sebagai suami. Meskipun si istri sudah siap untuk bertempur.

Eh, yang diharapkan bangkit tak segera bangkit juga. Atau bangkit tetapi terlalu lemah. Atau mampu bangun tetapi hanya sebentar sehingga pertempuran belum mencapai klimaks. Istri belum mencapai puncak di angkasa, permainan harus diakhiri.

Apa jadinya? Jelas si istri sangat kecewa. Cemberut. Berkali-kali dia menyindir saya. Tetapi, saya diam saja. Dalam hati, saya bertekad untuk mencari solusi. Apa solusi yang saya lakukan?

Ya, saya mencari jamu tradisional untuk itu. Saya lupa nama jamu itu. Setelah beberapa kali minum jamu itu, saya bersemangat lagi. Saya mampu melaksanakan tugas sebagai suami.

Woww.. saya merasa senang sekali bisa menyelesaikan tugas sebagai suami. Istri juga puas.

Eh, kondisi nyaman itu tidak berlangsung lama. Suatu saat, saya kembali mengalami keloyoan. Beberapa kali saya tak mampu menyelesaikan tugas sebagai suami.

Solusinya, ya saya kembali minum jamu untuk kesehatan pria. Betul juga, saya kembali sehat. Bisa melakukan tugas mulia di atas tempat tidur besama istri.

Biduk rumah tangga pun berjalan harmonis. Sebagai suami, saya bisa menjalankan tugas memberi nafkah batin dengan baik. Sebaliknya, istri juga bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Ya, sama-sama puaslah.

Ketika Ramai-ramai Orang Minum Jamu dari Buah Mengkudu

Ketika ramai-ramainya pengobatan tradisional dengan mengonsumsi buah mengkudu (pace) beberapa tahun lalu, saya ikut juga mencobanya. Kebetulan, di samping rumah saya ada tumbuhan mengkudu dengan buahnya cukup banyak.

Saya mencoba membuat minuman dari buah mengkudu. Direbus lalu diperas untuk mendapatkan air ekstrak dari mengkudu. Saya minum tiap pagi. Terkadang, air rebusan mengkudu saya campuri kuning telur ayam.

Tujuan minum air rebusan mengkudu bukan untuk mengembalikan daya “tempur” saya sebagai suami. Tetapi, untuk menurunkan darah tinggi atau hipertensi. Ya, sejak usia 40 tahun saya menderita penyakit darah tinggi.

Hingga sekarang sudah berjalan 27 tahun. Buah mengkudu diinformasikan bisa menurunkan darah tinggi. Betul juga. Walaupun, bau buah mengkudu sangat tidak nyaman, demikian pula rasanya.

Tetapi, hal itu saya abaikan. Saya lebih mementingkan manfaat buah mengkudu untuk menurunkan darah tinggi saya.

Ternyata, khasiat buah mengkudu bukan hanya menurunkan darah tinggi, tetapi membuat berat badan saya bertambah. Saya tampak agak gemuk, termasuk pipi saya. Banyak orang menegur saya, kok sekarang tambah gemuk (pipinya).

khasiat buah mengkudupemain sinetron Tukang Ojek minum jus mengkudu (copy: dailymotion.com)

Akhirnya, minum jamu mengkudu aku hentikan. Saya khawatir ada efek samping tidak baik untuk kesehatan saya. Ya, ini hanya kekhawatiran saja. Secara ilmiah, saya belum tahu.

Eh, sejak saat itu saya tidak pernah mengalami problem seksual. Saya selalu mampu melaksanakan tugas sebagai suami untuk “bertempur” melawan istri. Saya selalu menang.

Kondisi ini yang saya syukuri. Walaupun, awalnya minum ramuan buah mengkudu untuk menurunkan darah tinggi. Ternyata, buah mengkudu juga mampu mengembalikan kejantanan saya.

Mengkudu membuat saya kembali bergairah, termasuk saat bersama istri. Istri tidak lagi menyindir saya dengan yang satu ini.

Aduhh… nikmatnya kehidupan dunia.

Sampai sekarang. Bukan main khasiat buah mengkudu untuk mengembalikan vitalitas saya, terutama vitalitas sebagai suami yang harus bisa memuaskan istri.

Ya, ini adalah kekuasaan Allah. Saya pun wajib mensyukuri pemberian Allah ini. Sebab, dengan itu rumah tangga saya tetap harmonis. Istilah agama, keluarga yang mawaddah wa rahmah.

Intinya: jagalah kesehatan Anda, termasuk setelah berumah tangga biar hubungan suami istri tetap harmonis. Biar tidak mengalami kondisi loyo saat melaksanakan tugas khusus di tempat tidur seperti pernah saya alami.

Saat itu, saya memang kurang memperhatikan masalah kesehatan. Kesehatan diri perlu dijaga dan dipelihara. Sisihkan sedikit dana untuk memelihara kesehatan. Selalu cek kesehatan secara periodik biar segalanya lancar, termasuk kesehatan keluarga.

Anda bisa minum jus atau ramuan dari buah mengkudu. Manfaat buah mengkudu sangat luar biasa. Mampu mencegah atau menyembuhkan banyak penyakit.

Kini Tidak Harus Merebus Buah Mengkudu Sendiri

Kini, minum jamu mengkudu tidak harus merebus sendiri seperti saya lakukan dulu. Anda bisa membeli ekstrak buah mengkudu di toko-toko obat herbal atau toko online yang menyediakan obat herbal dari mengkudu.

Mengkudu memang mengandung banyak nutrisi yang terbukti bisa meningkatkan vitalitas tubuh. Dua nutrisi penting untuk meningkatkan energi adalah karbohidrat dan polisakarida.

Mengkudu juga mengandung sejumlah fitokimia, yaitu zat yang mencegah berbagai penyakit. Ia juga mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin B3, potasium, kalsium, katekin, damnacanthal, sodium, zat besi, dan serat.

Tetapi, hasil pengujian buah mengkudu untuk manusia belum final. Hanya dari berbagai penelitian buah mengkudu untuk binatang memang menunjukkan hal yang positif.

Obat-obat herbal yang dibuat dari buah mengkudu bisa berbentuk kapsul, bubuk, teh, minuman, dsb. Beberapa produk herbal dari bahan ekstrak mengkudu yang dijual di pasaran juga sudah disahkan oleh BPOM.

Dari berbagai penelitian yang masih perlu dikembangkan diketahui bahwa minum jus yang dilengkapi dengan campuran mengkudu, anggur, dan blackberry selama 21 hari bisa meningkatkan stamina pelari jarak jauh saat latihan.

Ada juga efek samping dari konsumsi ramuan dari buah mengkudu. Tetapi, itu kecil. Wanita hamil sebaiknya tida mengonsumsi ramuan dari mengkudu, kecuali sudah sepengetahuan dokter.

Selain buah mengkudu, ada juga beberapa buah lain yang berkhasiat untuk meningkatkan vitalitas hidup dengan kondisi tubuh selalu sehat. Anda tidak perlu cari obat-obat yang ilegal atau efek sampingnya besar.

Hindari “Keloyoan” dengan Cara Hidup Sehat

Yang jauh lebih penting dari semua itu adalah Anda harus selalu menjaga kesehatan. Perhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi, lakukan olahraga dan jauhi alkohol, merokok dan stres.

Ya, keloyoan terjadi akibat fisik tidak sehat. Ada kekurangan nutrisi dalam diri Anda, terutama sirkulasi darah ke “kelelakian” Anda kurang terjamin. Ini sangat penting Anda perhatikan dalam upaya membangun rumah tangga yang harmonis.

Demikian artikel mengenai manfaat buah mengkudu untuk menjaga kelestarian hubungan suami istri, termasuk dalam menjalin keharmonisan di atas tempat tidur. Artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Advertisement