Connect with us

Asam Urat

Manfaat Daun Sirsak untuk Menyembuhkan Asam Urat dan Diabetes

Published

on

BANYAK manfaat daun sirsak untuk kesehatan. Misalnya, daun sirsak untuk mengobati stroke, kanker, darah tinggi, dsb. Kali ini, sehatfisikcom akan memperbincangkan mengenai manfaat daun sirsak untuk asam urat dan diabetes.

Asam urat sebenarnya bukan penyakit berat seperti halnya sakit darah tinggi, stroke, dan kanker. Tetapi, jika penyakit ini tidak dicegah, Anda bisa sangat repot. Bahkan, Anda tidak bisa bekerja sampai beberapa hari karena kaki yang terkena asam urat tidak bisa untuk berjalan.

Anda terpaksa harus istirahat dengan menahan rasa sakit atau nyeri pada sendi-sendi di kaki atau tangan. Jika tidak diobati dengan baik, bisa-bisa Anda harus opname di rumah sakit seperti dialami oleh tetangga saya, Bapak Sujono, seorang polisi.

Pak Sujono harus opname di RS beberapa hari untuk menyembuhkan asam urat yang dideritanya. Kata istrinya, Pak Sujono sering melanggar larangan dokter dengan mengonsumsi makanan penyebab asam urat.

Seharusnya, penderita penyakit asam urat selalu menghindari makanan penyebab asam urat. Kecuali jika sudah sembuh total. Itu pun, Anda tidak boleh mengonsumsi makanan terlarang terlalu banyak dan terus-menerus.

Siap untuk itu? Jika Anda siap melakukan diet asam urat, Anda akan sehat. Anda bisa terbebas dari sakit asam urat ataupun diabetes.

Manfaat Daun Sirsak untuk Asam Urat dan Cara Membuat Ramuannya

manfaat daun sirsak untuk asam uratSalah satu cara untuk menghindari atau menyembuhkan penyakit asam urat adalah mengonsumsi ramuan daun sirsak. Manfaat daun sirsak sangat besar seperti disebutkan pada awal artikel ini.

Seseorang terkena penyakit asam urat karena kelebihan konsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi. Dalam tubuh, zat purin diolah menjadi asam urat.

Jika konsumsi zat purin terlalu tinggi sehingga produksi zat asam urat melebihi kebutuhan, maka ginjal tidak bisa memproses semua asam urat yang diterimanya. Akibatnya, asam urat menumpuk menjadi kristal asam urat di beberapa persendian.

Ketika penumpukan kristal telah meninggi, maka muncullah penyakit asam urat. Bentuknya berupa rasa nyeri di persendian, khususnya di persendian jari-jari kaki, persendian lutut, dan lainnya. Bahkan, di sekitar persendian bisa terjadi pembengkakan atau memerah.

Jika kondisinya sudah demikian, Anda harus istirahat total di rumah karena kaki tak bisa digunakan untuk berjalan dengan baik. Ya, karena di sekitar persendian jari kaki, lutut dan lainnya akan terasa sakit saat digerakkan untuk berjalan.

Anda bisa mencegah atau menyembuhkannya dengan mengonsumsi ramuan atau minuman daun sirsak. Bisa dibilang bahwa ramuan daun sirsak adalah salah satu obat tradisional asam urat yang cukup baik.

Tidak hanya daunnya, buah sirsak juga bisa Anda gunakan untuk mengobati atau menyembuhkan asam urat.

Ya, manfaat daun sirsak untuk asam urat cukup besar. Anda bisa merasakan khasiat nyata dari daun sirsak dengan membuat ramuannya sendiri.

Sakit asam urat biasanya muncul pada pagi atau malam hari. Jika terjadi pada malam hari, tentu saja Anda dibuat tidak bisa tidur nyenyak. Anda akan merasakan nyeri yang sangat menjengkelkan.

Ya, rasa nyeri yang sangat tinggi.

Membuat Ramuan Daun Sirsak untuk Asam Urat Sangat Mudah

Cara membuat ramuan daun sirsak untuk mengobati atau menyembuhkan asam urat sangat mudah. Caranya adalah:

1. Siapkan 6 – 10 lembar daun sirsak dengan cara dibersihkan menggunakan air mengalir.

2. Potong daun sirsak menjadi beberapa bagian sehingga sari-sari dari dalam daun keluar dan bercampur dengan air secara maksimal

3. Lalu rebuslah potongan-potongan daun sirsak hingga airnya mendidih.

4. Setelah dingin, Anda bisa meminum rebusan daun sirsak pagi dan malam hari.

5. Lakukan beberapa kali sampai penyakit asam urat Anda sembuh.

Tidak hanya untuk menyembuhkan sakit asam urat. Manfaat daun sirsak juga bisa untuk mencegah sakit asam urat.

Artinya, dengan minum rebusan daun sirsak secara periodik, Anda bisa bebas atau terhindar dari penyakit asam urat. Anda tidak akan terjangkiti asam urat. Periodenya bisa Anda tentukan sendiri.

Misalnya, minum rebusan daun sirsak satu minggu sekali atau setengah bulan sekali. Itu tergantung kondisi penyakit asam urat Anda. Di sini, Anda perlu cek berapa kadar asam urat Anda.

Kalau Anda bisa menghindari semua makanan pantangan asam urat, ya periodenya bisa lebih lama. Manfaat daun sirsak untuk asam urat Anda akan bertambah besar. Artinya, penyakit asam urat Anda akan cepat sembuh dan tidak muncul kembali.

Tetapi, jika sulit menghindari makanan penyebab asam urat, periodenya harus lebih pendek. Sebab, risiko Anda kembali terkena penyakit asam urat lebih besar.

Jadi, cara terbaik adalah minum ramuan daun sirsak dan melakukan diet asam urat.

Manfaat Daun Sirsak untuk Menyembuhkan Diabetes

Anda yang menderita penyakit diabetes atau kencing manis juga bisa memanfaatkan daun sirsak untuk menyembuhkan penyakit Anda. Sebab, manfaat daun sirsak untuk diabetes juga cukup besar.

Ini terjadi antara lain karena daun sirsak mengandung serat, kalsium, kalium, fosfor, lemak, vitamin C, air dan karbohidrat. Zat-zat itu mampu mengatasi berbagai penyakit, di antaranya penyakit asam urat dan diabetes.

Konsumsi rebusan daun sirsak menurunkan kadar gula sehingga Anda bisa terhindar dari sakit diabetes. Atau sakit diabetes Anda bisa turun sampai ke tingkat normal.

Anda sebaiknya sering melakukan cek gula darah sehingga Anda bisa memastikan kapan perlu minum ramuan atau obat diabetes atau gula darah. Banyak orang terkena penyakit diabetes akibat lalai sewaktu masih sehat.

Misalnya, mereka suka mengonsumsi makanan atau minuman yang sangat manis (gula tinggi) tanpa pernah mencek berapa kadar gula dalam tubuhnya.Sebagai patokan, konsumsi gula normal untuk pria tidak lebih dari 9 sendok teh. Untuk wanita tidak lebih dari 6 sendok teh.

Sebaiknya Anda melakukan cek gula darah di puskesmas, rumah sakit atau klinik kesehatan untuk memastikan gula darah Anda normal (sehat) atau tinggi.

Biaya cek gula darah tidak mahal. Tetapi, manfaatnya sangat besar. Anda bisa memastikan kesehatan Anda. Jika angkanya melebihi batasan normal, Anda harus segera menurunkannya sampai ke tingkat gula darah normal.

Pendek kata, Anda harus selalu menjaga pola makan Anda supaya tetap sehat. Caranya, batasi konsumsi manis-manis dan cek kadar gula darah secara periodik.

Kata pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati. Apalagi jika penyakit diabetes atau gula darah Anda sudah akut. Aduhh… menyembuhkannya tidak mudah.

Anda harus minum obat terus-menerus. Ketika mendapatkan luka di tubuh, luka sulit disembuhkan. Oleh karena itu, sembuhkan sakit diabetes Anda dengan mengonsumsi rebusan daun sirsak. Banyak orang telah membuktikan manfaat daun sirsak untuk menyetabilkan gula darah mereka biar tak menderita sakit diabetes.
obat herbal asam urat

Manfaatkan Obat Herbal Daun Sirsak, Banyak Pilihan untuk Anda

Jika Anda enggan membuat rebusan daun sirsak, Anda bisa membeli obat herbal daun sirsak, baik untuk menyembuhkan penyakit asam urat ataupun menyembuhkan penyakit diabetes. Anda bisa membeli obat herbal daun sirsak di toko-toko obat herbal, online ataupun offline.

Manfaat daun sirsak untuk asam urat dan penyakit lain memang nyata besar. Maka, ada beberapa usaha yang juga memproduksi obat herbal dari daun sirsak. Anda pun bisa memilih obat herbal untuk menyembuhkan sakit Anda.

Harga obat herbal daun sirsak tidak mahal. Beberapa di antaranya dijual dengan harga di bawah Rp 100 ribu. Misalnya, Rp 55 ribu, Rp 60 ribu, Rp 75 ribu, dsb.

Beberapa obat herbal dengan daun sirsak itu antara lain:

1. Ace-Max’s: obat herbal yang dibuat dari kulit manggis dan daun sirsak anti kanker. Selain menyembuhkan dan mengatasi penyakit kanker, juga mengobati penyakit diabetes, jantung, stroke, alzheimer, HIV/AIDS.

2. Kapsul Minyak Daun Sirsak; berisi 100 kapsul per botol. Berkhasiat menyehatkan jantung, obat asam urat, sakit pinggang, menurunkan kadar gula darah, tekanan darah tinggi, memperkuat daya tahan tubuh dan suplemen kesehatan multivitamin.

3. SidoMuncul Sari Daun Sirsak 50’s: mengobati kanker, tumor, kanker paru-paru, kanker usus besar, kanker pankreas, kanker prostat, dan kanker payudara, mengatasi hipertensi, radang liver, malaria, diabetes, asam urat, sembelit, dsb.

4. Ace-Max’s Berbentuk Kapsul: menurunkan kadar gula darah, menormalkan tekanan darah, mencegah asam lambung, radang, stroke, jantung, dan penuaan dini.

5. K-Muricata Teh Keladi Tikus & Daun Sirsak: mengobati asam urat, diabetes, kolesterol tinggi, darah tinggi, tumor, berbagai penyakit kanker, dsb.

Itulah artikel mengenai manfaat daun sirsak untuk asam urat dan manfaat daun sirsak untuk diabetes dan beberapa contoh obat herbal dari daun sirsak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.