Manfaat Daun Sirsak, Menyembuhkan Penyakit Stroke dan Kanker

DENGAN minum rebusan daun sirsak, teman saya bisa sembuh dari penyakit stroke. Kini, dia bisa beraktivitas seperti biasa. Itu cerita tentang manfaat daun sirsak untuk mengobati penyakit stroke.

Yang bercerita adalah Bapak Joko Waluyo, tetangga saya yang juga menderita sakit stroke ringan sejak setengah tahun lalu. Dia pun sekarang mencoba minum rebusan daun sirsak untuk menyembuhkan sakit strokenya. Sudah tiga pekan ini dia minum rebusan daun sirsak seperti dilakukan oleh temannya.

Caranya, ambil 5, 7, atau 9 daun sirsak. Ya, jumlahnya harus ganjil. Berapa saja bisa. Dia tak tahu alasan rasionalnya. Pokoknya ikut saja. Setelah dicuci, daun sirsak direbus dengan air tiga gelas.

Setelah air mendidih dan air tinggal sepertiganya, rebusan daun sirsak diangkat. Lalu, air disaring. Bisa diberi gula jawa atau gula merah biar rasa air rebusan daun sirsak tidak terlalu pahit.

Setelah air rebusan dingin bisa diminum. Anda bisa minum dua kali sehari. Kata Bapak Joko, dengan minum air rebusan daun sirsak seperti itu, temannya bisa sembuh dari penyakit stroke yang dideritanya.

Kini, teman Bapak Joko itu bisa beraktivitas kembali seperti sebelum kena sakit stroke. Itulah khasiat daun sirsak untuk darah tinggi dan stroke.

manfaat daun sirsakmanfaat daun sirsak, menyembuhkan banyak penyakit (sumber:disehat.com)

Manfaat Daun Sirsak, Bisa Membunuh Berbagai Sel Kanker

Ya, daun sirsak memang merupakan salah satu tanaman obat yang mempunyai banyak manfaat. Tidak hanya untuk pengobatan penyakit stroke, daun sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan darah tinggi, kolesterol dan kanker, dsb.

Bahkan, banyak orang telah berhasil menyembuhkan sakit kankernya dengan minum ramuan daun sirsak. Bahkan, ada pasien kanker membatalkan rencana operasi yang telah dijadwal oleh dokter rumah sakit karena kankernya telah sembuh berkat minum rebusan daun sirsak.

Daun sirsak obat kanker yang sangat baik. Tidak lain karena ada 34 senyawa sitoksik ditemukan pada daun sirsak. Kegunaan senyawa adalah untuk membunuh sel-sel tubuh yang tumbuh secara abnormal (sel kanker).

Senyawa bisa berfungsi dengan baik dan efektif. Selain itu, juga aman tanpa menimbulkan mual dan muntah pada orang yang mengonsumsinya.

Daun sirsak memang mengandung zat yang bisa membunuh sel-sel kanker dari substansi adriamisin 10.000 kali lebih kuat dari zat lainnya.

Misalnya, membunuh sel kanker usus besar, tiroid, prostat, paru-paru, kanker payudara, penyakit pankreas dan penyakit mematikan lainnya.

Sebagian orang mencampur ramuan daun sirsak dengan tanaman herbal lain dan ada yang khusus minum rebusan daun sirsak.

Ya, manfaat daun sirsak sangat hebat. Daun sirsak obat kanker yang cukup ampuh.

khasiat daun sirsak(sumber:hli.web.id)

Kandungan dan Manfaat Daun Sirsak untuk Darah Tinggi

Bagaimana dengan penyakit stroke seperti telah disinggung pada awal artikel ini? Daun sirsak memiliki kandungan zat yang sangat lengkap untuk mengobati penyakit stroke.

Demikian juga untuk penyakit darah tinggi atau hipertensi, Anda juga bisa menggunakan daun sirsak untuk darah tinggi.

Kandungan daun sirsak antara lain zat fruktosa, lemak, protein, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, vitamin B, senyawa golongan tanin, fitosterol, alkaloida dan asetogenin.

Zat-zat itu bisa bekerja secara sinergis untuk memperbaiki dan menjaga kondisi kesehatan tubuh Anda dan berkhasiat untuk mengobati stroke.

Dengan minum air rebusan daun sirsak secara teratur, tensi darah tinggi Anda bisa turun. Banyak konsumen telah mencoba cara pengobatan murah ini. Hasilnya, sangat efektif. Banyak pasien menyatakan sukses menurunkan darah tinggi atau hipertensi mereka berkat khasiat rebusan daun sirsak.

Manfaat lain, daun sirsak bisa untuk menurunkan kolesterol tinggi. Bagi Anda yang punya gangguan kolesterol tinggi, bisa mencoba manfaat daun sirsak ini. Cara merebusnya tidak sulit kok.

Yang terpenting khasiatnya. Bisa menurunkan darah tinggi dan kolesterol tinggi Anda. Bahkan, juga bisa menyembuhkan penyakit stroke Anda seperti dilakukan oleh teman Bapak Joko Waluyo yang saya singgung di awal artikel ini.

Bagaimana cara membuat air rebusan daun sirsak? Tampaknya tidak ada rumus atau resep baku. Banyak herbalis mengajukan rumusan berbeda.

Teman Bapak Joko menggunakan aturan jumlah daun harus ganjil. Tetapi, yang lainnya meminta jumlah daun genap.

Misalnya, untuk menurunkan darah tinggi, Anda perlu merebus 10 lembar daun sirsak bersama daun salam secukupnya dengan 4 gelas air. Bisa ditambah dengan sedikit garam dan madu.Tunggu hingga air tinggal 2-3 gelas.

Anda bisa minum air rebusan daun sirsak 2-3 kali sehari. Tentu saja, sampai tekanan darah tinggi Anda turun. Anda siap untuk mencobanya?

Tersedia Beberapa Obat Herbal Daun Sirsak

Tetapi, jika Anda ingin minum ekstraks daun sirsak yang sudah jadi dalam bentuk obat herbal, Anda bisa membelinya di toko-toko obat herbal, offline atau online. Banyak obat herbal daun sirsak dijual dengan harga bervariasi.

Banyak penjual menggunakan merek Herba Daun Sirsak atau Daun Sirsak saja.

Misalnya, Obat Herbal Ekstrak Manggis & Daun Sirsak – Natural Remedies; Ace Max’s Ace Max Antioksidan Obat Herbal Kulit Manggis dan Daun Sirsak Anti Kanker; HIU Herba Tunggal Obat Herbal Daun Sirsak – 60 Kapsul; Daun Sirsak (Obat Kanker Diabetes), dsb.

Anda bisa memilih mana yang Anda suka. Selamat menyembuhkan penyakit Anda dengan obat herbal daun sirsak. Terima kasih atas kunjungan Anda dan atas kesediaannya membaca artikel tentng Manfaat Daun Sirsak, Menyembuhkan Penyakit Stroke dan Kanker ini.