Connect with us

Kanker

Manfaat Jus Jeruk: Menurunkan Kolesterol, Mencegah Kanker, dan …..

Published

on

ADUHHH, manfaat jus jeruk untuk kesehatan ternyata sangat hebat. Bisa Anda gunakan untuk menurunkan kolesterol, mencegah kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, sayang jika kita tidak memanfaatkan buah jeruk untuk membuat diri kita sehat. Daripada mencari obat yang mahal-mahal, mengapa tidak memanfaatkan buah jeruk. Terutama untuk diet pencegahan penyakit. Ini sangat baik Anda coba.

Walaupun di sisi lain, tidak semua orang suka jeruk. Terutama akibat rasa asam, tentu saja konsumsi buah jeruk tidak cocok untuk Anda yang sedang menderita sakit maag, misalnya.  Dengan kandungan vitamin C, potassium dan folid acid, buah jeruk menangkal sakit kanker.

Cara mengonsumsinya sangat mudah. Bisa Anda konsumsi langsung setelah dibuang kulit dan isinya. Atau dibuat jus sehingga terasa lebih segar.

Selain itu, Anda tidak perlu mengunyah, tetapi langsung diminum.

Jeruk adalah sumber nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan. Misalnya mineral, vitamin, flavonoid dan nutrisi nabati. Semua itu sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik Anda.

Vitamin C berfungsi untuk melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Vitamin C terbaik bisa Anda temukan dengan mengonsumsi jus jeruk. Ditambah mangan, kalium, zat besi, klorin, seng, asam folat, natrium, fosfor dan pektin. buah jeruk sangat menyehatkan,

manfaat jus jeruk
sumber:kunci-sehat-alami-blogspot.com

26 Kandungan Jus Jeruk yang Berkhasiat Bisa Menurunkan Kolesterol

Banyak kandungan kimia dalam buah jeruk. Anda bisa memanfaatkan berbagai kandungan dalam buah jeruk. Di sini akan disebutkan sekitar 25-an.

1. Membuat tekanan darah selalu normal. Anda yang punya darah tinggi ataupun darah rendah sangat baik mengonsumsi jus jeruk karena kandungan magnesium yang membuat tensi normal.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa melawan datangnya penyakit

3. Menyembuhkan beberapa penyakit akibat kandungan flavonoid yabg tinggi.

4. Kandungan vitamin A bisa mencegah terjadinya penyakit katarak (penyakit mata).

5. Menyehatkan lambung. Jika terjadi luka di lambung yang membuat Anda sembelit, konsumsi jeruk bisa membantu mengatasinya. Demikian pula Anda yang menderta maag, bisa konsumsi jus jeruk

6. Mencegah terjadinya penyakit batu ginjal.

7. Membantu menurunkan berat badan. Jeruk kaya akan zat antioksidan yang bisa menurunkan berat badan.

8. Mencegah terjadinya sakit jantung dengan cara memperlancar aliran darah di arteri dengan hadirnya zat hesperidin dari jeruk.

9. Menyembuhkan penyakit anemia (kurang darah). Vitamin C dari jeruk akan membantu penyerapan zat besi yang lebih banak utnuk kesembuhan anemia.

10. Bisa meremajakan kulit sehingga selalu tampak segar, cantik dan awet muda.

11. Mencegah beberapa kanker seperti kanker kulit, kanker payudara, kanker mulut, kanker usus besar dan kanker paru-paru.

12. Menurunkan kolesterol karena adanya kandungan flavonoid yang bernama hesperidin. Flavonoid dalam jeruk nipis terbesar jumlahnya dibandingkan dengan jeruk lainnya.

13. Mengobati sariawan dengan mengonsumsi vitamin C dan asam sitrat. Cara membuat minuman dari jeruk nipis adalah seperti Anda membuat minuman teh. Siapkan air mendidih dan beri beberapa daun salam yang sehat.

14. Mengatasi wasir
15. Menetralisir tubuh
14. Mengatasi flek hitam
16. Menjaga stamina
17. Baik untuk kesehatan
18. Baik untuk pencernaan
19. Menjaga kesehatan saraf
20. Menurunkan risiko terkena stroke
21. Mencegah terjadinya kram
22. Sebagai sumber karbohidrat
23. Menjaga sistem imun
24. Mencegah kerusakan pada kulit

25. Sebagai sumber karbohidrat

Demkian artikel mengenai Manfaat Jus Jeruk: Menurunkan Kolesterol, Mencegah Kanker, dan ….. Semoga artikel bermanfaat untuk Anda semua.

 




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.