Manfaat Kunyit Putih untuk Mengobati Kanker Payudara dan Maag

Advertisement

PERNAH melihat kunyit putih? Kunyit putih memang beda dengan kunyit yang biasa Anda temui, yakni kunyit kuning. Tetapi, manfaat kunyit putih sangat besar. Bisa berkhasiat sebagai obat, misalnya obat maag dan obat kanker payudara.

Kunyit putih memang sangat jarang dijajakan di pasar. Ia berbeda dari kunyit warna kuning. Kunyit putih tidak bisa digunakan untuk bumbu masak. Kunyit kuning bisa digunakan sebagai bumbu masak.

Kunyit putih termasuk jenis umbi yang berbuah tahunan. Rimpangnya bulat dan berwarna putih. Bisa dibilang ia mirip kencur. Bukan kunyit kuning.

obat kunyit putih obat herbal dari kunyit putih (sumber: herbalsahabatmuslim.com)

Cara Mudah Membuat Minuman (Obat) Kunyit Putih

Manfaat kunyit putih cukup banyak. Ia bisa Anda gunakan untuk mengobati  penyakit maag, sakit kanker, dsb, sebagaimana halnya dengan kunyit warna kuning. Jika selama ini Anda menyembuhkan maag dengan kunyit kuning, coba gunakan kunyit putih.

Ya, cara membuat minuman kunyit putih sama dengan minuman kunyit kuning. Potong kecil-kecil kunyit yang sudah dibersihkan, lalu rebus dengan air sekitar 500 cc.

Setelah air mendidih dan tinggal separohnya, saring dan tuang air dalam gelas. Lalu dinginkan. Minum dua kali sehari. Tiap minum 50 cc. Lebih bagus dicampur madu sehingga rasanya lebih segar, manis, dan berkhasiat. Minum 2 kali dalam sehari.

Kunyit putih juga bisa digunakan untuk mencegah sakit kanker payudara atau kunyit putih untuk kista. Bagi wanita, kanker payudara sangat menakutkan. Sebab, jika mereka terkena penyakit ini, maka mereka harus kehilangan payudaranya akibat dioperasi.

Selain operasinya berat, biayanya juga sangat mahal. Saya punya adik ipar yang telah menjalani operasi payudara. Sungguh, ini adalah penyakit yang menuntut kesabaran sangat tinggi akibat beratnya pengobatan.

Sampai kini sudah 8 tahun adik ipar saya menjalani hidup pasca-operasi kanker payudara. Selain rajin terapi, ia juga harus mampu mengendalikan emosi.

Umumnya pasien tak mampu hidup lama. Kanker kembali menggerogoti hidupnya.

Menurut dia, kunci utama untuk penyembuhan kanker payudara adalah bersabar dan berserah diri kepada Sang Pencipta.

Dengan cara itu, ia terhindar dari stres. Stres bisa membuat sakit tak kunjung sembuh akibat beban berat psikologis yang dideritanya. Bersabar dan tidak mudah emosi adalah kunci penyembuhan penyakit berat.

khasiat kunyit putihkunyit putih…( copy:transferfactorformula.com)

Tentu saja, penderita kanker juga harus disiplin dalam pengobatan. Ia tidak boleh merasa capai untuk berusaha sehat dengan cara menjaga pola hidup sehat. Selain itu, rajin memeriksakan kesehatannya kepada dokter dan diet sehat yang bisa mendukung dirinya tetap sehat.

Minum obat herbal seperti antikanker akan menghindari penyakitnya kambuh lagi. Misalnya, dengan minum jamu kunyit putih. Cara pembuatannya sama dengan membuat minuman kunyit kuning untuk penyembuhan sakit maag.

Atau, Anda bisa membelinya di toko herbal. Banyak obat herbal dari kunyit yang bisa Anda pilih di toko herbal. Harga murah sekaligus aman dari efek samping. Salah satunya seperti terlihat di gambar di atas.

Bahaya: Jangan Minum Kunyit Putih Berlebihan

Dari berbagai penelitian diketahui bahwa kunyit putih mangandung sejumlah zat yang mampu mengendalikan gejala kanker, peradangan dan pembengkakan jaringan tubuh.

Ia juga bisa mengatasi keputihan dan penyakit gula darah (diabetes). Namun, penggunaannya jangan berlebihan yang justru membuat kesehatan Anda menurun drastis. Pada gilirannya membuat kerusakan pada sel darah putih dan sel darah merah.

Manfaat lain adalah untuk menyembuhkan luka bakar, menurunkan berat badan, meningkatkan nafsu makan, memperlancar air seni, mengobati asma sesak nafas, menghentikan pendarahan, sumber anti-oksidan alami, menyegarkan dan melembutkabn kulit, dsb.

Pengalaman Sembuh dari Kanker Payudara dengan Konsumsi Kunyit Putih

kanker payudarakembali sehat setelah minum kunyit putih  (sumber:kompas.com)

Betty Julinar Sitorus (60), wanita kelahiran Pematang Siantar, Sumut, punya pengalaman menarik tentang konsumsi kunyit putih untuk mengobati sakit kanker payudaranya. Ia telah menjalani operasi dengan pengangkatan payudaranya yang telah terserang kanker.

Tetapi, saat diminta dokter untuk menjalani kemo sebagai bagian dari terapi, ia merasa berat. Selain biaya, dokter memberi tahu bahwa penyakit kankernya tidak hanya menyerang payudara. Tetapi, telah merembet ke paru-paru dan ovarium.

Terpikirlah olehnya untuk mencoba pengobatan alternatif, yaitu mengonsumsi kunyit putih. Tentu saja, keputusannya menolak permintaan dokter untuk kemo adalah keputusan sangat berani dan “nekad”.

Namun, apa yang dipilihnya itu ternyata membuahkan hasil. Dari hari ke hari, minggu ke minggu dan bulan ke bulan, ternyata hasilnya positif. Tes laboratorium terakhirnya menyatakan sel kankernya sudah di bawah normal.

Artinya, ia benar-benar telah dari penyakit kanker payudara. Otomatis, ia tidak perlu menjalani kemo.

Menurut Betty, seperti dimuat di Kompas.com, selain minum ekstrak kunyit putih, ia juga menjalani pola makan sehat, cukup istirahat, dan menghindari stres.

Semoga artikel tentang manfaat kunyit putih untuk mengobati penyakit kanker payudara, maag, dsb. ini bermanfaat untuk kesembuhan sakit Anda.

Advertisement