Connect with us

Herbal

Manfaat Sari Kurma untuk Menyembuhkan Penyakit Anemia

Published

on

ANDA menderita kurang darah atau penyakit anemia? Anda bisa mengonsumsi sari kurma untuk menyembuhkannya. Manfaat sari kurma cukup besar untuk menyembuhkan penyakit, termasuk penyakit anemia.

Penyakit anemia terjadi karena sel-sel darah merah dalam tubuh sangat kurang. Atau berada di bawah angka normal. Sekitar 40% wanita subur di Indonesia menderita anemia. Antara lain penyebabnya karena wanita subur tiap bulan kedatangan tamu, yaitu haid (datang bulan).

Tentu saja, penyakit anemia harus disembuhkan. Sebab, penyakit anemia bisa berisiko gagal jantung, Bahkan, bisa menjadi penyebab terjadinya sakit kanker.

Penyebab terjadinya penyakit anemia terbesar adalah kekurangan zat besi. Padahal zat besi merupakan komponen sangat penting untuk pembentukan hemoglobin (hb). Kekurangan hemoglobin dalam darah bisa menyebabkan penyakit anemia atau penyakit kurang darah.

Penderita anemia terbesar memang wanita, terutama wanita yang sedang hamil. Angkanya mencapai 50 – 63 %.

Disusul anak-anak usia 2 tahun dengan jumlah 48%. Anak usia prasekolah 35% dan pria sebanyak 25%. Sementara, pria menderita anemia mencapai 25%.

Uraian berikutnya akan membahas tentang:

  • Gejala Anemia dan Risiko Anemia Tidak Disembuhkan
  • Manfaat Sari Kurma dan Cara Meningkatkan Hb Rendah
  • Harga Sari Kurma Murah

Baca Juga: Buah Efektif untuk Menyembuhkan Penyakit Anemia

Gejala Penyakit Anemia dan Risiko Anemia Tidak Disembuhkan

manfaat sari kurma

salah satu suplemen dari sari kurma (sumber:bukalapak.com)

Pertanyaannya, mengapa banyak sekali penderita anemia? Apa saja penyebab terjadinya anemia?

Sesungguhnya, menurut Ahli penyakit dalam dari Divisi Hematologi Onkologi Medik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Jakarta dr Nadia Ayu Mulansari, anemia bukanlah suatu penyakit.

Tetapi, jika kurang darah itu dibiarkan, penderitanya bisa terkena beberapa penyakit, di antaranya kanker dan gagal jantung.

Selain itu, tentu saja penderia anemia tidak produktif. Sebab, anemia bisa menyebabkan penderita sering merasa lesu, letih, lelah dan sebagainya. Itulah ciri-ciri penderita anemia atau kurang darah. Jelas ini membuat penderitanya malas bekerja, sering mengantuk, tak semangat kerja, dsb.

Bisa-bisa, bos akan memecat Anda karena prestasi kerja Anda menurun tajam. Anda akan dicap sebagai pemalas, tidak punya semangat kerja, ngantukan (sering megantuk), dan predikat buruk lainnya.

Jadi, jika Anda menderita gejala sakit anemia seperti lesu dan suka mengantuk, Anda sebaiknya mengobatinya. Anda harus mengatasi supaya Anda kembali sehat dan punya semangat kerja yang tinggi. Bukan sebagai pemalas.

Anda harus mengembalikan hb Anda menjadi normal. Berikut ini adalah daftar ukuran hb normal untuk pria, wanita, ana dan orang dewasa.

Wanita 12-16 gr/dL

Pria 14-18 gr/dL

Anak 10-16 gr/dL

Bayi baru lahir 12-24gr/dL

Pertanyaannya sekarang, berapa hb Anda? Normal, tinggi atau rendah? Ya, Anda harus cek di laboratorium. Bisa di puskesmas, klinik atau rumah sakit. Jika Anda punya alat pengukur hb sendiri, ya Anda bisa mengeceknya sekarang.

Jika ternyata hasilnya hb Anda rendah, Anda harus mengobati atau meningkatkannya menjadi hb normal. Dengan itu, Anda kembali sehat.

Manfaat Sari Kurma dan Cara Meningkatkan Hb Rendah

Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan hb Anda. Salah satunya dengan mengonsumsi sari kurma. Manfaat sari kurma memang besar untuk meningkatkan hb Anda.

Buah kurma yang bagus dan segar mengandung banyak serat dan gula sederhana. Ini membuat gula yang diperoleh dari konsumsi buah kurma mudah dicerna oleh tubuh sehingga bisa meningkatkan energi dengan cepat.

Kandungan gula dalam kurma bisa mencapai 80% dibandingkan dengan kandungan zat-zat lain. Misalnya, zat besi, asam folat, magnesium, mineral, protein, kalium dan lemak.

Dengan kandungan zat besi, mengonsumsi sari kurma atau mengonsumsi buah kurma langsung bisa mengatasi kekurangan hb. Otomatis dengan mengonsumsi sari buah kurma bisa mengatasi penyakit anemia Anda.

Manfaat sari kurma lainnya adalah bisa meningkatkan energi. Buah kurma mengandung fruktosa, sukrosa dan glukosa alami yang bisa meningkatkan energi bagi Anda. Maka, Anda pun kembali sehat.

Manfaat lain dari mengonsumsi sari buah kurma adalah menguatkan tulang, mengatasi sembelit, melancarkan proses kelahiran bagi ibu hamil, menyuburkan reproduksi pria dan wanita, meningkatkan berat badan, menyehatkan jantung, mencegah kanker perut, dsb.

Anda sebaiknya mengonsumsi sari kurma pada pagi hari biar bisa meningkatkan stamina sepanjang hari. Jangan terlalu banyak. Konsumsi buah kurma sewajarnya sesuai dengan aturan produsen. Misalnya cukup 1 ons per hari. Hindari mengonsumsi makanan lain dengan tinggi gula. Sebab, buah kurma juga mengandung gula tinggi.

Harga Sari Kurma Murah

Tentu saja, harga sari kurma beragam. Tiap produsen membuat harga yang berbeda sesuai dengan ukuran dan kualitas. Anda bebas memilih mana yang Anda suka.

Ada sari kurma Al Madinah, Sari Kurma Sahara, Sari Kurma Madu Angkak Plus Propolis Jambu Biji, Sari Kurma Tamr, ANGKUR sari kurma dan madu, Sari Kurma Nahlah Plus Kurma Ajwah, Sari Kurma Al-Jazira, Sari kurma Harokah, Sari kurma muda (suplemen kehamilan & penambah darah), dan masih banyak lagi.

Manfaat sari kurma pun sangat banyak. Bukan hanya untuk meningkatkan dan menambah darah atau suplemen untuk Anda yang menderita penyakit anemia. Tetapi, juga bisa membantu mengatasi beberapa problem kesehatan lainnya.

Bahkan, juga bisa digunakan untuk meningkatkan nafsu makan anak. Banyak ibu yang menyatakan konsumsi sari kurma bisa meningkatkan nafsu makan si kecil. Juga bisa memelihara daya tahan tubuh, meningkatkan trombosit, menurunkan kolesterol, mengatasi DBD dan gejala tipus, maag, lambung, radang usus, dsb.

Banyak produk sari kurma dengan menggunakan banyak bahan herbal, bukan hanya dari buah kurma. Misalnya, Angkur Sari Kurma Madu Angkak. Selain dari buah kurma, bahan-bahan lain adalah madu, zaitun, habbatussauda, lumbricus, dan temulawak.

Ya, seperti obat herbal atau obat tradisional lainnya. Sari kurma sangat besar manfaatnya untuk kesehatan. Harganya sangat murah. Umumnya di bawah Rp 50.000 per botol dengan isi yang bervariasi. Anda juga bisa mendapatkan sari kurma di apotek.

Demikian artikel mengenai manfaat sari kurma untuk menyembuhkan penyakit anemia (kurang darah). Tetapi, sari kurma juga bisa untuk mencegah atau penyembuhkan penyakit lain.

Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.