Connect with us

Diet Sehat

Mencegah Sakit Batu Ginjal dengan Cara yang Sangat Mudah dan Murah

Published

on

ANDA menderita sakit batu ginjal? Aduhh… sakitnya bukan main saat Anda ingin buang air kecil. Tidak jarang, rasa sakit disertai keluar darah. Tentu saja, Anda bisa panik bila itu batu ginjal ini adalah sakit pertama kali terjadi.

Tidak hanya sekali. Berkali-kali. Bahkan, juga disertai muntah-mutah dan demam. Itulah apa yang dialami oleh Ahmad Feriadi, penderita sakit batu ginjal tahun 2015 lalu. Gejala awal sakit ginjal yang dialami waktu itu adalah sakit perut.

Penderitaan Ahmad Feriadi tidak hanya sehari dua hari. Tetapi, hampir satu bulan. Masalahnya ia tidak melakukan operasi medis seperti disarankan oleh dokter yang memeriksanya. Ia mengupayakan penyembuhan melalui pengobatan alternatif dengan pertimbangan biayanya lebih murah.

Mulai-mula ia pergi ke tukang pijat. Saat itu ia belum tahu bahwa sakit perutnya itu akibat batu ginjal. Ia hanya pergi ke tukang pijat seperti saran ibunya karena dikira sakit perut yang dideritanya sebagai sakit perut biasa.

Selesai dipijat, sakit perutnya hilang. Tetapi, beberapa hari kemudian sakit perut muncul kembali.
Akhirnya, ia pergi ke seorang bidan. Bidan memberi tahu kemungkinan besar sakitnya itu akibat kencing batu atau batu ginjal.

Jika ukuran batu masih kecil, kurang dari 5 mm, bisa diobati tanpa operasi. Tetapi, jika lebih dari 5 mm, batu ginjal harus disembuhkan melalui operasi, pakai laser atau ESWL.

Penjelasan ini membuat Feriadi bertambah risau. Ia sangat takut jika akhirnya ia harus operasi, terutama karena ia tidak memiliki uang cukup banyak untuk biaya operasi.

Sukses Mengeluarkan Batu Ginjal dengan Minum Obat Herbal

 

obat batugin obat herbal untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal (foto:ukmmarket.co.id)

Untuk memastikan adanya penyakit batu ginjal atau lainnya, ia kembali periksa dokter dan diperintahkan untuk melakukan cek melalui USG. Ternyata, ia memang menderita sakit batu ginjal di bagian kanan dengan besar batu 5 mm.

Untuk menyembuhkannya, dokter minta ia suntik tiap hari atau dua hari sekali guna mengeluarkan batu ginjal. Jika cara itu tidak berhasil, ya ia harus menjalani operasi batu ginjal.

Ia tidak memenuhi saran dokter karena biaya suntik mahal. Ia hanya membeli obat berdasarkan resep dokter. Tetapi, ia tidak membeli semua obat seperti dalam resep. Ia hanya membeli separohnya.

Sampai obat habis, batu ginjal belum juga keluar. Ia mencoba pengobatan alternatif tukang pijat,  sampai akhirnya ketemu tukang pijat Ibu Hajjah.

Tetapi, ia tidak tahan dengan pijatannya karena sakitnya bukan main. Selain dipijat, ia diminta untuk minum ramuan kumis kucing.

Hanya saja, ia tidak bisa minum ramuan kumis kucing tiap hari karena cari tumbuhan kumis kucing agak sulit. Ia minum hanya dua hari sekali.

Setelah 13 hari berlalu dengan nyaman, sakit perut dan pinggangnya kembali kambuh disertai muntah-mutah, demam dan tidak bernafsu untuk makan.

Khawatir sakitnya sudah parah, ia kembali periksa dokter. Dokter menyarankan dia untuk operasi jika sakitnya masih berlanjut setelah minum obat yang dia berikan.

Takut menjalani operasi, Ahmad Feriadi kembali ke tukang pijat Ibu Hajjah. Ia kembali disarankan untuk minum ramuan kumis kucing dengan memperbanyak bacaan bismillah.

Karena cari kumis kucing sulit, ia membeli obat herbal kumis kucing untuk sakit batu ginjalnya, yaitu batugin elixir.

Minum satu botol, batu ginjal belum keluar. Ia pun beli lagi. Ketika minum obat herbal botol kedua, terasa batu ginjal keluar bersama air seni. Tetapi, keluarnya tidak lancar.

Berdasarkan artikel yang dia baca di Internet, ia disarankan untuk mengeluarkan batu ginjal yang sudah berada di bladder dengan dorongan sperma. Ia coba itu, dan sperma keluar.

Setelah itu, ia pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil. Saat itulah, batu ginjal 5 mm keluar bersama air seni dan sperma. Ia tidak merasakan sakit sedikit pun saat batu ginjal keluar.

Alhamdulillah, kata dia dalam hati karena sangat gembira penyakitnya teratasi. Setelah bersusah payah dengan memendam rasa sakit selama satu bulan, penderitaan berganti dengan kelegaan dan rasa syukur yang sangat mendalam.

Usailah kisah sang batu ginjal, yang telah menguras energi, pikiran dan biaya. Kini, Ahmad Feriadi benar-benar merasa lega telah bebas dari deraan batu ginjal.

Gejala Terjadinya Penyakit Bantu Ginjal

Apakah batu ginjal itu?

Batu ginjal berasal dari sisa zat-zat limbah di dalam darah setelah disaring oleh ginjal. Sisa-sisa limbah itu mengendap dalam waktu yang cukup lama, hingga akhirnya membentuk seperti batu.

Batu ginjal terbagi dalam 4 jenis, yaitu batu kalsium, batu asam urat, batu struvit, dan batu sistin.

Penderita umumnya berusia 30 – 60 tahun. Kebanyakan dari mereka adalah pria (15%), sedangkan wanita yang menderita batu ginjal adalah 10%.

Terkadang batu ginjal bisa keluar sendiri saat masih sangat kecil sehingga penderita tidak akan merasakan sesuatu. Batu ginjal yang sangat kecil keluar melalui ureter dengan sangat mudah.

Apakah uretel itu?

Ureter adalah saluran yang menyambungkan ginjal dengan kandung kemih. Tetapi, jika ukuran batu lebih besar dari diameter saluran ureter, ya Anda akan mengalami rasa sakit.

Bahkan, batu bisa menyebabkan dinding ureter mengalami iritasi atau luka akibat gesekan batu ginjal. Inilah yang menyebabkan urin penderita berdarah seperti diceritakan oleh seorang penderita sakit batu ginjal di atas, Ahmad Feriadi.

Tetapi, terkadang sakit batu ginjal bisa menyebabkan infeksi ginjal. Ini bisa Anda ketahui jika urine tampak keruh dan berbau tidak sedap. Selain itu, badan lemas, menggigil, dan demam tinggi.

Anda perlu cek laboratorium untuk itu.

minum air putihobat alami ampuh, murah… (sumber:vemale.com)

Gunakan Obat Herbal Batu Ginjal yang Ampuh, Murah

Sesungguhnya Anda bisa mencegah terjadinya sakit batu ginjal dengan cara yang sangat mudah dan murah. Anda tidak perlu biaya besar untuk bebas dari penyakit batu ginjal.

Caranya? Perbanyak minum air putih. Ya, benar.Air putih bisa dikatakan sebagai obat herbal batu ginjal yang ampuh. Anda bisa mempraktekkan obat murah ini dengan memperbanyak minum air putih. Lebih-lebih bagi Anda yang pernah sakit batu ginjal supaya penyakit Anda tidak kambuh lagi.

Biasanya dokter menganjurkan pasiennya untuk minum air putih paling tidak 2,5 liter per hari.
Tetapi, jika Anda bertempat tinggal di daerah beriklim panas atau di musim kemarau atau sering berolahraga yang mengeluarkan banyak keringat, Anda perlu minum air putih lebih banyak lagi.

Jika Anda selalu minum air putih yang cukup, urin Anda akan terlihat jernih dan banyak. Ini pertanda bahwa cairan pada tubuh Anda tercukupi dan ginjal Anda sehat.

Sebaliknya, apabila Anda sangat jarang kebelet kencing dan urin Anda tampak pekat kuning-kecokelatan berarti Anda kurang cairan. Jika Anda kurang cairan akan sangat rentan terkena penyakit batu ginjal.

Selain memperbanyak minum air putih, Anda juga perlu membatasi konsumsi makanan, minuman, atau suplemen dengan kandungan zat-zat yang berpotensi terbentuknya batu ginjal. Misalnya, makanan dan minuman dengan zat oksalat, suplemen kalsium, dan protein hewani.

Makanan dan minuman yang mengandung oskalat, misalnya, kacang-kacangan dan produk olahan dari kacang kedelai, ikan sarden, teh hitam, cokelat, ubi, bayam, buah anggur dan asparagus.

Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi obat herbal batu ginjal yang ampuh, batugin elixir sebagaimana terlihat dalam gambar di atas. Obat herbal lainnya adalah Hiu Hiubantugin, Shilintong, Hiu Hiubantugin, dsb.

Demikian artikel mengenai Mencegah Sakit Batu Ginjal dengan Cara Mudah dan Murah. Semoga artikel ini bermnfaat untuk Anda semua.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.