Connect with us

Herbal

17 Cara Mengecilkan Betis – Olahraga dan Konsumsi Makanan Sehat

Published

on

WANITA mana yang tidak ingin punya betis yang indah? Betis yang kecil tetapi kencang? Dengan memiliki betis yang besar tentu tidak bisa tampil menarik dan cantik. Bisa-bisa membuat diri tidak PD. Tetapi, bagaimana cara mengecilkan betis?

Tentu saja banyak cara bisa Anda lakukan untuk mengecilkan betis. Misalnya melakukan olahraga khusus yang bisa mengecilkan betis. Mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa membantu mengecilkan betis.

Sebaliknya, menghindari makanan yang bisa membuat banyak lemak di area betis sehingga betis menjadi besar. Pakai celana standar wanita sering kesulitan.

Minum suplemen tentang cara mengecilkan betis, paha dan area perut juga bisa Anda lakukan. Yang penting adalah kemauan untuk mengecilkan betis, paha dan lainnya. Anda perlu terus-menerus menjaga diri agar selalu bisa tampil cantik, menarik dan sehat.

Bagaimana dengan Anda? Ingin mencoba mengecilkan betis, paha dan lainnya?

Itu tekad yang bagus. Dan, itu tidak sulit dan tidak berat. Yang sulit adalah menyemangati diri sendiri agar terus melakukan olahraga dan menghindari konsumsi makanan yang mendatangkan banyak lemak sehingga betis dan paha menjadi besar.

13 Jenis Olahraga Mengecilkan Betis, Lakukan Rutin Anda Akan Sukses

mengecilkan betis

mengecilkan betis (sumber:revistas.elheraldo.co)

Banyak olahraga bisa Anda lakukan untuk mengecilkan betis. Anda bisa memilih mana saja yang ingin Anda lakukan. Sesuaikan jenis olahraga yang ingin Anda pilih dengan kondisi tubuh Anda.

Kalau berat badan Anda sangat tinggi, ya Anda perlu lebih keras dalam berolahraga atau beralatih. Anda perlu lebih keras dalam usaha menurunkan berat badan dan mengecilkan paha, betis, dsb.

Bagi Anda yang berat badannya tinggi, tentu uasaha mengecilkan betis tidak bisa dilakukan secara langsung. Tetapi, Anda lebih dulu harus menurunkan berat badan, mengecilkan perut, dan berikutnya mengecilkan betis, paha, dsb.

Berikut ini 13 jenis olahraga untuk mengecilkan betis yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan betis dan paha.

1. Mengecilkan Betis dengan Jogging Satu Jam/Hari

Anda bisa melakukan jogging tiap hari dengan jalan kaki mengelilingi kompleks perumahan di mana Anda bertempat tinggal. Jogging rutin tiap pagi selama 1 jam mampu mengikis lemak yang menumpuk di area betis dan paha.

Anda bisa mulai dengan jogging ringan. Jika sudah terbiasa, tingkatkan dengan berjalan agak cepat sehingga hasilnya bisa membakar lemak lebih banyak. Kian lama, betis dan paha Anda akan susut atau mengecil.

Anda akan memiliki betis yang proporsional. Bahkan, fisik yang ideal dan sehat. Bisa tampil sehat dan menarik harus selalu menjadi motivasi Anda untuk selalu berolahraga tiap hari.

2. Lari, Mengecilkan Betis Lebih Cepat

Jika Anda masih muda dan suka berolahraga, ya Anda bisa memilih lari. Tentu tidak lari kencang, tetapi dalam kecepatan sedang. Untuk bisa melakukan olahraga lari, Anda memang perlu area khusus seperti lapangan atau tanah kosong yang luas.

Selain di lapangan (stadion), Anda bisa lari di kompleks perusahaan tempat kerja. Ini jika perusahaannya besar dan punya halaman yang luas. Lari di jalan raya sangat berbahaya karena lalu lintas ramai.

Olahraga lari untuk mengecilkan paha tentu lebih baik dibandingkan dengan jogging atau jalan kaki. Kemampuan membakar lemak di betis lebih tinggi. Tetapi, jika tidak ada tempat untuk lari, ya jogging aja. Jogging tidak memerlukan tempat khusus. Bisa dilakukan di kompleks perumahan di mana Anda bertempat tinggal.

3. Naik Turun Tangga

Naik turun tangga juga bisa Anda pilih untuk mengecilkan betis dan paha. Jika rumah Anda tingkat, tentu dilengkapi dengan tangga. Anda bisa naik turun tangga tiap hari. Setidaknya berolahraga dengan naik turun tangga selama 15 – 30 menit tiap hari.

Anda juga bisa naik turun tangga di kantor. Waktunya silakan diatur sendiri. Berolahraga sebelum jam kerja, saat istirahat atau sesudah jam kerja. Yang penting Anda jangan malas untuk naik turun tangga.

Kalau perlu ajak teman sehingga bisa lebih bersemangat dan sukses mengecilkan betis.

4. Berjalan Mendaki Bisa Mengecilkan Betis

Jika Anda bertempat tinggal di daerah perbukitan, Anda bisa memilih jalan kaki mendaki. Kini banyak perumahan yang berlokasi di wilayah perbukitan. Bahkan, ada pengusaha pengembang yang memang memilih wilayah perbukitan untuk pembangunan kompleks perumahan.

Tentu saja, penghuninya bisa naik turun ketika berkeliling di kompleks perumahan. Jika Anda rajin berjalan mendaki tiap hari, Anda akan sehat dan sukses mengecilkan betis, paha, perut, bokong, dsb.

5. Bersepeda atau Bersepeda Statis

Bersepeda juga bisa Anda pilih untuk mengecilkan betis, paha atau bagian tubuh lainnya. Saat mengayuh sepeda, tentu kaki Anda bekerja keras menggerakkan pedal biar sepeda terus berjalan.

Ini membuat Anda bisa membakar banyak lemak di bagian kaki, baik betis maupun paha. Maka, dengan bersepeda rutin tiap hari (pagi), Anda bisa mengecilkan betis dan paha.

Tetapi, bersepeda di jalan raya sekarang rawan kecelakaan karena jalan raya padat dengan kendaraan bermotor. Kecuali pada hari tertentu di mana ada jalan raya dibebaskan dari motor. Jalan itu dikhususkan untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki.

Jika ingin aman, ya pakai aja sepeda statis atau treadmill. Sepeda statis tidak memakai roda. Sepeda tetap berada di tempatnya dan Anda hanya mengayuh sepeda. Dengan sepeda statis pun Anda telah berolahraga dan mampu membakar banyak lemak, khususnya di bagian kaki, yakni betis dan paha.

6. Treadmill, Anda Lebih Cepat Mengecilkan Betis

Jika punya dana, Anda bisa menggunakan treadmill. Treadmill dilengkapi dengan alat pengatur jarak yang Anda tempuh, lemak yang Anda bakar, dsb. Ya, ini peralatan yang lebih canggih untuk membuat Anda bisa mengecilkan betis, paha dan anggota tubuh lainnya.

Menggunakan treadmill seperti Anda berjalan cepat. Hanya saja, ini jalan cepat di tempat. Harga treadmill paling murah sekitar Rp 1 jutaan. Tetapi, Anda bisa menggunakan treadmill bergantian dengan anggota keluarga lainnya.

Jadi, treadmill bisa dimanfaatkan ramai-ramai. Ini lebih efisien dan penggunaan treadmill bisa maksimal. Yang jelas, Anda akan lebih sukses untuk mengecilkan betis, paha, perus, bahkan berat badan pun bisa diturunkan.

Yang lebih utama lagi adalah Anda akan sehat. Bisa memilih treadmill manual atau elektrik. Treadmill manual tentu harganya lebih murah.

7. Berenang

Berenang juga bisa mengecilkan betis. Ketika berenang, Anda tentu menggerakkan kedua kaki untuk supaya badan terus melesat ke depan. Lebih-lebih saat lomba, kaki akan bekerja keras agar Anda bisa berenang lebih cepat dan mengalahkan lawan.

Tidak hanya kaki, kedua tangan juga bekerja keras untuk menarik tubuh biar melesat ke depan dengan cepat. Tidak hanya bagian kaki. Hampir semua anggota badan juga bergerak sehingga renang sangat efektif untuk mengecilkan betis, paha, perut dan membuat badan sehat.

Dengan berenang setidaknya selama 30 menit perhari, Anda akan sukses mengecilkan betis.

8. Melakukan Yoga

Banyak gerakan yoga yang bisa Anda pilih untuk mengecilkan betis. Bahkan, gerakan yogya juga bisa mengecilkan anggota tubuh lainnya seperti perut, paha, bokong, dan lengan.

Banyak gerakan yoga yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut. Pilih jenis gerakan yang mudah dan bisa mengecilkan betis. Kecuali Anda suka tantangan.

Anda bisa memilih gerakan-gerakan yang berat dan sulit, tetapi hasilnya mampu membakar lemak dengan cepat dan menurunkan berat badan Anda. Tetapi, Anda perlu hati-hati saat melakukan gerakan yoga yang berat dan penuh tantangan.

Lain halnya jika Anda sudah terampil melakukan yoga. Anda bisa berolahraga dengan banyak jenis yang bisa dipamerkan kepada pengunjung.

9. Latihan Mengangkat Beban

Latihan mengangkat beban juga bisa mengecilkan betis Anda. Latihan ini mampu membakar lemak di semua bagian tubuh. Saat Anda mengangkat beban, kedua tangan mengangkat beban. Tentu saja, di sini bekerje keras supaya sukses perlu penduan.

Mulailah olahraga ini dengan mengangkat beban yang tidak terlalu berat. Jika ingin praktis, Anda bisa menyiapkan barbel dengan membeli barbel atau lainnya. Anda bisa memilih mengangkat barbel dari angka yang rendah.

Lalu, tingkatkan terus kemampuan Anda hingga mampu mengangkat beban yang lebih berat. Mengangkat beban juga bisa mengecilkan paha dan betis. badan dan kesehatan lainnya.

10. Gerangkat Mengangkat Tumit

Anda bisa mengangkat tumit untuk mengencangkan otot pada tumit dan betis. Caranya adalah Anda berdiri tegak, lalu angkat kedua tumit Anda secara bersamaan. Setelah beberapa saat, lalu turun. Ulangi gerakan ini sampai belasan kali.

Ini cara yang ringan dan nyaman tetapi efektif hasilnya. Anda bisa mencobanya. Olahraga ini tidak memerlukan waktu khusus ataupun tempat khusus. Anda bisa melakukan di mana saha. Yang penting Anda bisa membuat betis atletis dan sehat.

11. Duduk dan Kedua Tangan Mencapai Jempol Kaki

Gerakan ini cukup mudah, tetapi Anda bisa mengecilkan betis. Caranya, Anda duduk dengan kedua kaki diluruskan ke depan. Selanjutnya, angkat kedua tangan dan arahkan untuk mencapai jempol kaki.

Supaya berhasil, Anda pun menyorongkan kepala dan badan Anda sehingga tangan bisa menyentuh jari kaki. Gerakan ini bisa Anda ulangi beberapa kaki dan nantinya Anda akan menyaksikan betis dan paha akan turun menjadi lebih kecil.

12. Senam Pilates

Senam pilates juga sangat baik Anda lakukan untuk mengecilkan betis dan paha. Bahkan, pilates tidak hanya mengecilkan betis, tetapi juga bisa membuat langsing anggota tubuh Anda, sekaligus Anda bisa fokus.

Untuk olahraga ini, Anda perlu matras dan alat bantu untuk latihan memperkuat dan meregangkan tubuh. Termasuk mengecilkan betis.

Anda bisa melakukan gerakan saw dan roll down yang bisa meregangkan sekaligus mengecilkan area betis.

13. Lompat Tali, Awali dengan Pemanasan

Lompat tali juga merupakan cara yang sangat efektif untuk mengecilkan betis. Lompat tali mampu membakar banyak lemak dan kalori. Saat melakukan lompat tali, jari kaki berperan penting untuk menyangga kaki dan seluruh tubuh.

Anda sebaiknya melakukan pemanasan dulu sebelum melakukan olahraga lompat tali . Tujuannya biar otot kaki menjadi lentur sehingga Anda merasa nyaman saat bermain lompat tali. Lakukan lompat tali secara kontinyu sehingga bisa mencapai hasil yng Anda harapkan, yaitu betis kaki ideal dan sehat.

Sebenarnya masih banyak olahraga, senam atau gerakan lain yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan betis dan paha. Tetapi, dengan contoh 13 jenis olahraga mengecilkan betis, Anda bisa memilih beberapa yang ingin Anda lakukan.

Sekali lagi, yang terberat untuk mengecilkan betis, paha, bokong, perut, dsb. adalah konsisten untuk terus menjalani olahraga untuk mengecilkan betis. Maka, Anda harus memerangi rasa malas berolahraga. Perbesar semangat Anda untuk berolahraga dalam upaya mengecilkan betis.

4 Jenis Makanan untuk Mengecilkan Betis

Untuk mengecilkan betis, Anda perlu mengonsumsi makanan yang kaya kandungan serat, tetapi sedikit kandungan lemak. Di antaranya sayuran hijau yang langsung bisa diolah dengan cara direbus.

Biar lebih optimal untuk mengecilkan betis, Anda bisa mengonsumsi makanan yang kaya serat sekaligus kaya protein.

1. Konsumsi Anggur untuk Mengecilkan Betis

Anda bisa mengonsumsi buah anggur untuk mengecilkan betis. Anggur merah efektif untuk membakar lemak di sekitar betis dan paha. Nutrisi dalam anggur mampu membuat Anda sehat sekaligus mengurangi lemak.

Anda perlu mengonsumsi anggur tiap hari jika ingin usaha mengecilkan betis berlangsung lebih cepat. Selain itu lengkapi dengan kegiatan olahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

2. Minum Teh Hijau Selesai Makan

Cara lain untuk mengecilkan betis adalah mengonsumsi atau minum teh hijau. Kandungan zat polifenol dalam teh hijau tidak hanya baik untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Zat ini juga bisa mempengaruhi penyerapan lemak dalam tubuh.

Mengonsumsi teh hijau selesai makan bisa menghancurkan lemak dalam tubuh, termasuk di betis. Selain itu juga bisa melancarkan metabolisme. Bahkan, kemampuan teh hijau menghancurkan lemak sama dengan berolahraga.

3. Mengonsumsi Susu dan Jus Buah

Anda juga bisa memilih minuman susu dan jus buah untuk mengecilkan betis dan paha. Anda bisa minum keduanya tiap hari secara teratur sehingga usaha mengecilkan betis bisa berlangsung cepat.

Cara menyediakan dua minuman itu tentu tidak sulit. Banyak bahan tersedia dan Anda dengan mudah bisa membuat minuman susu yang terbaik maupun jus terbaik yang nyaman, lezat dan menyehatkan.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih juga bisa membuat betis dan paha Anda langsing. Sebelum makan, sebaiknya Anda minum air putih yang cukup. Ini akan membuat Anda cepat kenyang ketika makan. Ini berarti minum air putih bisa menghindarkan Anda dari kegemukan (obesitas).

Tentu saja, Anda perlu menghindari konsumsi minuman yang justru membuat berat badan beratmbah seperti mengonsumsi minuman bersoda, jus atau minuman sangat manis. Air putih tidak mengandung kalori sehingga tidak akan membuat Anda kegemukan, termasuk di bagian betis.

Hindari Makanan Berkalori Tinggi dan Kenakan Legging

Tetapi, supaya cara memperkecil betis dan paha bisa berhasil untuk waktu lama, Anda harus menghindari makanan yang mengandung kalori tinggi. Misalnya, makanan cepat saji seperti fast food, junk food, aneka gorengan dan makanan instan. Baca: 16 Makanan Berkalori Tinggi yang Bisa Menyebabkan Kegemukan.

Makan perlu dilakukan 3 kali dengan waktu makan yang teratur. Selain itu, porsi makanan harus dibatasi. Jangan porsinya terlalu besar. Supaya cepat kenyang, sebelum makan lebih dulu mengonsumsi air putih.

Makanan perlu banyak gizi. Perbanyak makan buah dan sayur, tetapi batasi makan aneka gorengan.

Terakhir, untuk memperkecil betis dan paha, Anda juga bisa mengenakan topslim legging slimming top slim. Perlengkapan ini bisa dipakai sementara atau permanen.

Saat dipakai, legging bisa mengecilkan betis dan paha hingga 5 cm. Kaki dan betis yang banyak lemak, ketika mengenakan legging akan terlihat ramping dan indah.

Legging bisa dipakai sebagai alat bantu senam, yoga, dan olahraga. Fungsinya bisa mempercepat pembakaran lemak dan membentuk betis dan paha yang ramping (ideal). Harganya tidak mahal. Yakni Rp 188.000.

Demikian artikel mengenai cara mengecilkan betis. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, yaitu olahraga, mengonsumsi makanan minuman tertentu, menghindari makanan  minuman tertentu, dan menggunakan peralatan khusus.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.