7 Obat Alami Penurun Kolesterol yang Sudah Terbukti Kesuksesannya

Posted on

BANYAK obat alami penurun kolesterol yang sangat bagus dan manjur (efektif). Anda bisa membuktikannya. Caranya pun sangat mudah dan hasilnya sangat nyata.

Tidak percaya? Saya telah membuktikan hal itu. Saya pernah menderita penyakit kolesterol tinggi. Kadar kolesterol saya adalah 253 mg/dL. Ini tergolong kolesterol tinggi yang tidak boleh dibiarkan tanpa pengobatan.

Saat itu, saya pun jatuh sakit selama 21 hari. Meskipun saya sudah periksa dokter dan diharuskan minum obat kolesterol tiap hari. Toh, proses penyembuhannya memakan waktu cukup lama.

Tiap saya merasa badan cukup baik dan melakukan aktivitas di luar rumah, saya kembali jatuh sakit. Itu terjadi beberapa kali sehingga akhirnya saya istirahat total.

Penderitaan yang saya alami lebih berat dibandingkan saat saya sakit akibat tekanan darah tinggi naik. Tidur tidak tenang, makan pun tidak nyaman.

Pada hari ke-17 saya minum obat kolesterol, saya merasa jenuh. Saya kembali ke klinik untuk minta ganti obat anti kolesterol baru yang lebih manjur.

Ternyata, dokter sudah pulang. Saya pun kembali dengan tangan hampa atau tanpa hasil. Saya kembali tiduran di tempat tidur dan minum obat penurun kolesterol tiap hari. Saya tidak kembali ke klinik.

Eh, pada hari ke-21 saya merasa telah sehat. Badan tidak sakit dan kepala pusing pun lenyap. Saya bersyukur kepada Allah atas kesembuhan sakit saya.

Tetapi, obat kolesterol tetap saya habiskan hingga hari ke-30.

obat alami penurun kolesterol berbagai buah dan daun berkhasiat sebagai obat alami penurun kolesterol (sumber:sonherbal.com)

Obat Alami Penurun Kolesterol + Diet + Senam

Tentu saja, saya meyakini bahwa kesembuhan saya dari penyakit kolesterol bukan hanya karena obat farmasi yang saya konsumsi. Tetapi, juga karena diet ditambah pola hidup sehat.

Dokter memang meminta saya untuk menjalani diet kolesterol sebagai bagian dari penyembuhan sakit kolesterol. Ada beberapa makanan yang harus saya hindari sesuai dengan petunjuk dokter. Saya lupa seluruhnya.

Yang saya ingat adalah goreng-gorengan, udang, kuning telur, jeroan ayam, jeroan kambing dan ternak lainnya seperti sapi dan kerbau.

Selain itu, saya juga selalu melakukan senam atau jalan kaki tiap hari. Dokter minta agar senam dilakukan di ruang terbuka, bukan di dalam rumah/bangunan. Ditambah banyak mengonsumsi makanan dan buah penurun kolesterol.

Bagaimana hasilnya?

Ya, seperti saya katakan di atas, pada hari ke-21 saya merasa telah sembuh dari kolesterol. Badan terasa sangat nyaman. Tidak seperti hari-hari sebelumnya. Saya pun mulai melakukan aktivitas harian tanpa ada gangguan apa pun.

Tidak hanya kadar kolesterol saya turun dari 253 mg/dL menjadi 191 mg/dL. Tensi darah tinggi saya juga turun cukup banyak. Saya sangat bersyukur dan gembira dengan perkembangan kesehatan saya.

Saat kembali ke klinik, dokter menyatakan saya telah sehat kembali.

Meskipun demikian, saya tetap menjalani diet kolesterol seperti saat saya menderita sakit. Saya tidak makan udang, kuning telur, goreng-gorengan, dsb.

Dengan tetap menjalani diet, saya berharap kolesterol jahat saya bisa diturunkan lagi sehingga selalu stabil dalam batas normal. Tidak terlalu tinggi melebihi 200 mg/dL dan juga tidak terlalu rendah.

Tidak hanya diet untuk menjaga kolesterol saya tetap normal, tetapi juga diet untuk darah tinggi saya. Apa yang saya lakukan dengan dua diet itu hampir sama, sehingga tidak ada kendala sedikit pun.

Dengan pengalaman selama menderita kolesterol tinggi, saya kian intensif menjalankan pola hidup sehat. Ya, pola hidup sehat sangat penting bagi Anda yang ingin hidupnya selalu sehat.

Tidak hanya sehat lahir (fisik), tetapi juga sehat psikis. Saya juga menghindari stres. Ya, saya benar-benar tidak ingin stres. Sebab, stres hanya akan membuat saya mudah terkena penyakit.

obat kolesterol alamiDRAGON NONI: obat penurun kolesterol dari mengkudu dan buah naga merah (sumber:telpon.info)

7 Obat Alami Kolesterol, Anda Bisa Siapkan Sendiri

Menurunkan kadar kolesterol juga sangat baik dilakukan dengan mengonsumsi obat alami penurun kolesterol.

Obat alami kolesterol bisa Anda temukan pada tanaman herbal seperti mengkudu, tomat, semangka, bawang putih, kulit manggis, daun sukun, daun dewa, apel, dsb.

Tetapi, obat penurun kolesterol dari tanaman-tanaman herbal yang memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol ini sekarang bisa Anda temukan di toko-toko obat herbal dalam bentuk olahan pabrik.

Tentu saja, itu lebih baik karena selain pembuatannya lebih higienes, obat herbal pabrikan telah melalui proses penelitian para ahli dan dicampur dengan zat-zat pendukung.

Ya, kini terserah Anda. Membeli obat penurun kolesterol produksi pabrik atau membuat sendiri secara alami. Membuat sendiri jelas lebih murah. Berikut ini beberapa obat alami penurun kolesterol yang bisa Anda buat sendiri. Anda bisa mendapatkan bahan pembuatan obat kolesterol alami di pasar-pasar tradisional.

1. Mengkudu, Juga Obati Tumor dan Stroke

Mengkudu atau pace adalah obat kolesterol yang sangat baik. Mengkudu yang telah masak mengandung gum arab dan berbagai jenis glukosa yang memiliki daya anti tumor dan menstimulasikan terhadap kekebalan tubuh.

Ia sangat baik untuk menurunkan kolesterol, darah tinggi dan mencegah stroke dan kanker. UGM Yogyakarta pernah melakukan penelitian khusus terhadap buah mengkudu.

Anda bisa membeli obat penurun kolesterol ini di toko-toko obat herbal, online maupun offline. Tetapi, jika Anda ingin membuat sendiri, ya dipersilakan. Oke-oke saja.

obat herbal kulit manggisobat herbal kolrsterol dari kulit manggis (sumber:abuayaz.blogspot.com)

2.Kulit Manggis Sangat Populer

Kulit manggis juga bisa dikonsumsi sebagai obat alami penurun kolesterol. Obat herbal kulit manggis beberapa tahun terakhir ini sangat populer. Ia bisa dikonsumsi untuk menyembuhkan banyak penyakit, termasuk penyakit kolesterol.

Anda bisa membuat kulit manggis menjadi jus yang segar. Tetapi, jika tak ingin repot, Anda bisa membeli obat herbal kulit manggis buatan pabrik di toko-toko obat herbal, online atau offline.

3. Daun Sukun Mengandung Zat Anti Radang

Daun sukun juga bisa Anda manfaatkan untuk obat menurunkan kolesterol. Daun ini mengandung zat anti-radang dan anti-inflamasi yang bisa digunakan untuk membuat jantung atau ginjal Anda selalu sehat.

Ya, daun sukun mengandung senyawa ortoindonesionin, asam hidrosionat, tannin, quercetin, artodosionin, kalium, dsb. Oleh karena itu, daun sukun bisa diolah menjadi obat sakit ginjal, asam urat, jantung, kolesterol tinggi, dsb.

4. Bawah Putih, Turunkan Kolesterol 9 – 12%

Bawah putih juga memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk untuk mengobati penyakit kolesterol. Mengonsumsi 900 mg tiap hari bisa menurunkan kolesterol hingga 9 – 12%.

Manfaat bawah putih untuk kesehatan sangat luas. Tidak hanya untuk penurun kolesterol tinggi, tetapi juga penyakit-penyakit lain seperti darah tinggi, stroke, dsb.

Anda bisa membeli obat herbal yang terbuat dari bawang putih buatan pabrik sehingga tidak usah repot membuat sendiri. Kualitasnya juga lebih terjamin.

5. Tomat Bisa Gantikan Obat Statin

Buah tomat juga bisa Anda jadikan obat penurun kolesterol yang efektif. Ini menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh sebuah laporan di Inggris beberapa tahun lalu.

Bahkan, efektivitas pasta atau jus tomat sebagai obat kolesterol nyaris sama dengan obat kimia seperti statin. Banyak dokter selalu meresepkan statin untuk pasiennya yang menderita kolesterol tinggi.

Dengan mengonsumsi 60 gram pasta tomat tiap hari cukup untuk menstabilkan kolesterol Anda. Senyawa likopen yang dihasilkan oleh tomat masak lebih banyak daripada tomat mentah.

makan semangkaah.. segarrr dan kolesterol turun (sumber:mediawarta.com)

6. Semangka, Makanan Padat Gizi

Semangka juga merupakan obat alami untuk menurunkan atau menstabilkan kolesterol. Ia padat gizi, menyediakan vitamin, mineral, dan antioksidan rendah kalori dalam jumlah cukup.

Tidak hanya menurunkan kadar kolesterol. Semangka juga bisa menurunkan risiko terkena stroke, diabetes, dsb. Semangka merah memiliki kandungan likopen lebih banyak dibandingkan dengan semangka warna kuning.

Semangka adalah buah yang menyegarkan dan menyehatkan.

7. Minyak Biji Rami dan Oatmeal

Minyak rami dan oatmeal juga merupakan obat alami penurun kolesterol jahat. Tetapi, di sisi lain ia juga meningkatkan kolesterol baik.

Perpaduan antara keduanya akan menjadi obat penurun kolesterol yang sangat efektif sehingga Anda tetap sehat.
Kolesterol jahat bisa mempersempit arteri yang pada gilirannya akan menyebabkan aliran darah yang padat gizi tersendat.

Jika itu terjadi, sakit stroke atau sakit jantung bisa mengancam kesehatan Anda.

Hal ini jelas harus Anda hindari dengan mengonsumsi biji rami dan oetmeal. Keduanya bisa membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol Anda menjadi normal dan sehat. Sukses untuk menurunkan kolesterol tinggi.

Demikian apa yang bisa disajikan oleh sehatfisik.com mengenai obat alami penurun kolester tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *