Connect with us

Herbal

Obat Darah Tinggi Alami dan Obat Kolesterol Alami yang Manjur tapi Aman

Published

on

MUNGKINKAH Anda bisa menurunkan darah tinggi tanpa obat? Bisa dengan obat darah tinggi alami. Meskipun disebut obat, tetapi ia dari buah atau tumbuhan. Pengolahannya pun masihn sangat sederhana. Masih secara alami.

Yang penting adalah kesungguhan Anda. Jika Anda tekun selalu minum obat alami itu, kemungkinan besar sakit Anda bisa sembuh. Apalagi, jika penyakit Anda belum parah banget. Dengan mengonsumsi obat darah tinggi alami, Anda akan mampu membuat tekanan darah Anda kembali normal alias sehat.

Tidak percaya? Ya, bisa Anda coba. Sakit darah tinggi Anda bisa sembuh. Meskipun Anda tidak mengonsumsi obat tensi darah tinggi resep dokter. Cara penyembuhannya secara tradisional. Hanya prosesnya agak lama dan Anda perlu bersanar.

Walaupun menggunakan kata “obat”, hakikatnya bukan obat. Penggunaan kata “obat” karena bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Misalnya, mengonsumsi buah kersen (talok). Ternyata, tekanan darah tinggi saya bisa turun setelah sekian hari mengonsumsi buah kersen. Saya mulai merasakan kondisi fisik mulai nyaman. Tengkuk tidak begitu sakit.

Saya pun periksa dokter untuk mengetahui kesehatan saya yang sebenarnya. Bagaimana hasilnya? Ya,  cukup baik. Tensi saya turun dan hasil pemeriksaan dokter adalah 140/100 mmHg. Saya mengonsumsi buah kersen penurun darah tinggi sejak dua minggu lalu. Sehari satu kali dengan 10 – 15 buah kersen per hari.

Bagaimana pengaruhnya terhadap kadar kolesterol? Saya belum melakukan cek kadar kolesterol karena harus cek ke klinik/laborat. Dokter langganan tidak menyediakan periksa kadar kolesterol dan tidak meminta saya untuk cek kolesterol.

Tetapi, saya sudah tidak merasakan gejala kolesterol tinggi seperti sebelumnya. Kondisi ini sangat saya syukuri. Saya merasa sangat nyaman dengan kesehatan saya sekarang. Tengkuk atau leher belakang tidak lagi terasa kencang ataupun sakit.

Untuk darah tinggi, dokter minta saya menurunkan tensi bagian bawah, yaitu diastolik dari 100 menjadi 90. Sebab, ukuran tensi darah normal untuk usia 60 tahun lebih seperti saya adalah sistolik 140 dan diastolik 90. Berarti saya harus menurunkan tensi diastolik dari 100 menjadi 90.

Mampukah saya menurunkan tensi darah untuk diastolik seperti diminta dokter? Saya diberi waktu satu bulan.

Para pembaca yang punya problem darah tinggi bisa mencoba menurunkan tensi darah Anda bersama saya. Kita catat pergerakannya dari bulan ke bulan. Dokter sudah bersedia memeriksa tensi saya tiap bulan sekali.

Obat Darah Tinggi Alami Juga Menyembuhkan Kolesterol Saya

obat darah tinggi alami

buah mengkudu (kiri) dan belimbing (kanan), obat alami darah tinggi (foto:caramembuatmu.com)

Saya mulai mengonsumsi buah kersen setelah membaca artikel seorang dokter yang menjelaskan efek samping dari penggunaan obat kolesterol tinggi kimia. Efek samping yang ditimbulkan bisa berupa penyakit lain.

Efek samping muncul setelah penggunaan obat kolesterol kimiawi itu dilakukan terus-menerus untuk jangka panjang.

Sebelumnya saya memang mengonsumsi obat kolesterol farmasi atau kimia setelah memastikan kolesterol saya naik. Gejala penyakit kolesterol antara lain tengkuk kencang (sakit) dan kesehatan fisik menurun.

Setelah minum obat kolesterol beberapa hari, saya merasakan lambung saya seperti terasa perih. Meskipun kadar kolesterol tinggi turun. Gejala lambung perih sama halnya saat saya mengonsumsi makanan asam dan pedas yang membuat sakit maag saya kambuh.

Padahal, sudah tiga tahun ini penyakit maag saya sembuh total. Saya bisa mengatakan seperti itu setelah saya melakukan tes ala saya dengan mengonsumsi buah mangga.

Ternyata, maag saya tidak memperlihatkan gejala sakit. Tidak muncul rasa perih seperti dulu tiap kali mengonsumsi makanan asam atau pedas, segera lambung terasa perih dan melilit. Ini tanda penyakit maag saya kambuh.

Tetapi, dalam tes kesehatan lambung beberapa hari lalu saya hanya mengonsumsi buah mangga sedikit. Tes hanya sekali itu. Saya tidak ingin ceroboh. Misalnya, karena merasa lambung sudah sehat, lalu sering makan buah mangga. Saya lebih suka berhati-hati demi kesehatan saya.

Apalagi, usia saya tidak muda lagi sehingga daya tahan tubuh tentu berkurang. Tidak seperti dulu saat masih muda usia.

Kembali ke masalah konsumsi obat kolesterol. Setelah membaca artikel dari seorang dokter yang menjelaskan efek samping dari konsumsi obat kolesterol, lalu saya hentikan minum obat kolesterol.

Selanjutnya saya memperkuat diet kolesterol dan mencari obat alternatif yang lebih aman. Saya temukan buah kersen. Ternyata, manfaat dari buah kersen untuk pengobatan cukup banyak. Di antaranya sebagai obat menurunkan kolesterol dan darah tinggi.

Lambung Perih Hilang setelah Mengonsumsi Obat Darah Tinggi Alami

Tidak hanya buahnya. Daun kersen juga bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol dan darah tinggi serta beberapa penyakit lain. Tetapi, saya belum mencoba daun kersen untuk membuat minuman.

Ya, minuman daun kersen. Pembuatannya seperti membuat minuman teh. Anda bisa memetik beberapa daun kersen untuk direbus. Sebelum direbus, daun kersen dibersihkan. Tuangkan air tiga gelas dan sisakan satu gelas untuk diminum.

Anda juga bisa membuat minuman daun kersen seperti halnya membuat minuman teh. Daun kersen dikeringkan dulu dan baru dibuat minuman. Jadi, cara membuatnya sama dengan membuat minuman teh.

Saya mengonsumsi buah kersen tiap hari sekali. Kebetulan di dekat rumah saya terdapat tumbuhan kersen besar dan selalu berbuah. Tidak hanya saya. Tetangga yang punya problem sama dengan saya terkadang juga mengambil buah kersen yang sama untuk menurunkan penyakitnya.

Tentu saja, daya sembuh dari konsumsi buah atau daun kersen tidak seperti daya sembuh obat kimia.

Jika Anda ingin penyembuhan yang cepat, ya mengonsumsi obat kolesterol kimiawi, baik membeli langsung ke apotek atau berdasarkan resep dokter. Kelemahan obat kimia adalah adanya efek samping karena obat dibuat secara kimiawi.

 

teh daun kersen

sumber:bukalapak.com

Obat darah tinggi alami ataupun obat penurun kolesterol alami atau semua obat yang dibuat dari bahan tumbuhan atau buah umumnya bebas dari efek samping. Hanya saja, hasilnya tidak secepat konsumsi obat kimia. Apalagi, untuk sakit berat.

Sejak konsumsi obat kolesterol saya hentikan, saya tidak lagi merasakan lambung perih. Apalagi, setelah konsumsi selama dua minggu ini, tensi darah tinggi turun, demikian pula kolesterol tinggi saya. Saya pun merasa sehat dan nyaman. Tidak ada lagi sakit tengkuk dan sakit kepala.

Ya, itulah pengalaman saya coba mengonsumsi obat darah tinggi alami atau tradisional untuk mendukung obat resep dokter. Tentu saja, apa yang saya lakukan ini tidak boleh berhenti sampai beberapa lama untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Jika nanti tensi sudah kembali normal, baik untuk sistolik ataupun diastolik, saya hanya ingin mengonsumsi obat darah tinggi tradisional atau alami. Obat yang terbuat dari tumbuhan bebas dari efek samping yang merugikan kesehatan kita.

Obat Darah Tinggi Alami:

Obat darah tinggi alami lainnya bisa Anda buat dari buah mentimun, mengkudu, kunyit, lobak, daun seledri, bawang putih, daun meniran, daun pegagan, belimbing manis, asam trangguli, alpukat, daun sirsak, dsb. Anda bisa membuat sebagian bahan ini sebagai jus, jamu, konsumsi langsung, atau lainnya.

Obat Darah Tinggi Herbal:

Jika Anda ingin yang praktis dan tidak usah membuat sendiri obat darah tinggi, maka Anda bisa mengonsumsi obat herbal darah tinggi buatan pabrik. Harganya juga murah. Antara lain Tiens Teh Herbal Obat Darah Tinggi dan Kolesterol, Herba Hipertensi, Kapslul Herbal Hipertency, HIU Hiuneotensi, Denature, Nature Made Triple Omega, Healthy Care, dsb. Semuanya adalah obat penurun darah tinggi yang sangat baik.

Harus Rajin Senam dan Melakukan Gerak Fisik Lainnya

hipertensiTentu saja, saya harus rajin melakukan senam ataupun jalan kaki di pagi hari atau di bawah sinar matahari pagi sekitar pukul 09.00 sebagai pendukung konsumsi obat darah tinggi alami.

Bahkan, saya juga melakukan senam ataupun berkebun untuk menambah gerak fisik. Gerak fisik juga sangat penting untuk membuat tubuh Anda selalu sehat.

Ya, macam-macam usaha bisa dilakukan. Berkebun, membersihkan lingkungan sekitar rumah, depan rumah, membersihkan perabotan rumah, dsb.

Yang terpenting Anda bisa sehat. Jangan segan untuk melakukan pekerjaan fisik. Tidak peduli dengan bentuk pekerjaan dan penilaian orang. Gerak fisik juga bisa dinamakan sebagai obat penurun darah tinggi secara alami.

Yang terpenting diri Anda bisa sehat. Sehat itu mahal harganya dan sehat itu sangat nyaman. Senam dan gerak fisik lainnya juga merupakan komponen usaha untuk membuat tubuh Anda selalu sehat.

Minum obat alami darah tinggi, diet darah tinggi dan olahraga merupakan komponen yang sangat penting untuk membuat diri Anda selalu sehat. Selalu usahakan untuk bisa melakukan semua itu dengan baik.

Ingat, hidup sehat adalah segala-galanya. Segala aktivitas Anda harus selalu bermuara kepada hidup sehat. Bukan sebaliknya, yaitu hidup tidak sehat. Tetapi, untuk sakit hipertensi atau kolesterol berat, Anda sebaiknya periksa dokter.

Untuk menjaga dan membuat fisik selalu sehat, Anda juga bisa minum obat herbal penurun darah tinggi atau obat herbal kolesterol tinggi. Pilih obat herbal yang Anda sukai dan efektif untuk menyembuhkan sakit Anda.

Obat Darah Tinggi Alami dan Obat Kolesterol Alami

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.