Connect with us

Asam Urat

Obat Herbal Asam Urat yang Mampu Menyembuhkan Sakit Anda dengan Cepat

Published

on

ANDA bisa menyembuhkan penyakit asam urat dengan menggunakan obat herbal asam urat. Ya, betul. Kini makin banyak orang mempraktekkan cara pengobatan herbal dan mereka pun berhasil menurunkan sakit asam uratnya.

Kawan saya, Pak Sujono, yang sudah berkali-kali asam uratnya kambuh, akhirnya bersedia menggunakan obat herbal untuk menjaga kesehatan tubuhnya dari amukan asam urat.

Ya, saya katakan amukan asam urat karena Pak Sujono baru beberapa hari pulang dari rumah sakit. Ia masuk rumah sakit karena penyakit asam uratnya kambuh. Ia harus opname di rumah sakit beberapa hari untuk penyembuhan sakitnya.

Untuk penyembuhan sakitnya hingga tuntas, saya menyarankan dia untuk mengonsumsi obat herbal asam urat. Dia bersedia menerima saran saya dan kini dia mulai mengonsumsi obat herbal untuk asam urat. Sebelumnya, ia mengonsumsi obat asam urat resep dokter.

Tiga Penyebab Terjadinya Penyakit Asam Urat

obat herbal asam urat dalam satu hari, pasien ini berhasil menurunkan asam uratnya dari 7,5 menjadi 6,5 (sumber:jamuindonesia.com)

Mengapa seseorang menderita penyakit asam urat?

Penyakit asam urat terjadi akibat zat purin yang berlebihan di dalam tubuh penderita. Zat purin didapatkan dari asupan makanan yang mengandung banyak zat purin.

Dalam tubuh Anda, purin diolah menjadi asam urat. Setelah diproses oleh ginjal, sisanya dibuang melalui air seni.

Tetapi, jika zat asam urat berlebihan akibat asupan makanan dan minuman dengan zat purin tinggi, maka ginjal tak bisa memproses seluruhnya. Kelebihan asam urat akan tertimbun di jaringan atau sendi.

Kian lama, jumlah asam urat yang tertimbun dalam jaringan dan sendi makin banyak. Inilah awal terjadinya sakit asam urat. Nyeri sendi, khususnya di kaki, bisa sangat parah. Menyebabkan Anda tak mampu pergi kemana-mana akibat sakit asam urat.

Terkadang juga disertai pembengkakan di sekitar sendi yang sakit dengan warna memerah. Jika sudah demikian, wooww.. Anda pun tidak bisa tidur nyenyak di malam hari. Rasa sakit dan nyeri di persendian menjadi-jadi. Anda akan merasa kesakitan yang tidak tertahankan.

Tetapi, timbulnya sakit asam urat terkadang akibat bawaan genetika dan hormon yang tidak seimbang. Ini bisa membuat metabolisme tubuh terganggu.

Ada juga penyakit asam urat diakibatkan oleh ginjal Anda yang bermasalah. Ini membuat organ ginjal tak mampu memproses semua zat asam urat yang ada. Walaupun, jumlahnya tidak berlebihan.

Namun, terbanyak adalah akibat faktor dari luar, yaitu makanan dan minuman yang Anda konsumsi mengandung zat purin tinggi. Ini membuat kadar asam urat Anda pun meningkat.

Jadi, ada tiga penyebab terjadinya penyakit asam urat, yaitu:

1. genetika bawaan dan hormon yang tidak seimbang

2. ginjal yang bermasalah

3. makanan dan minuman dengan zat purin tinggi

Untuk memastikan apa saja penyebab dari meningkatnya asam urat Anda sehingga menyebabkan Anda sakit, ya Anda harus periksa dokter. Dokter akan melakukan beberapa tes untuk memastikan penyebab sakit Anda dan diagnosanya. Anda pun harus minum obat asam urat dari dokter.

Obat Herbal Asam Urat Terbaik yang Bisa Anda Pilih

pengobatan asam urat(sumber:tokopedia.com)

Selain obat farmasi berdasarkan resep dokter, Anda juga bisa menggunakan obat herbal asam urat untuk menyembuhkan sakit Anda.

Ada beberapa obat herbal untuk asam urat yang bisa Anda pilih:

1. Maderic, Asli Buatan Indonesia

MadeRic adalah obat herbal asam urat rematik yang diproduksi menggunakan teknologi nano. Ia berbentuk jamu fermentasi yang bisa menurunkan kadar asam urat rematik Anda dengan cepat

Tentu saja, kecepatan sembuh antara satu orang dengan yang lain bisa berbeda. Sebab, semua tergantung pada kesehatan Anda. Ada yang dalam satu hari asam uratnya turun banyak, seperti terlihat pada gambar di atas. Ada yang lebih cepat lagi atau lebih lambat sampai beberapa hari.

Herbal asam urat ini dibuat dari ekstrak buah mahkota dewa 25.1%, ekstrak daun alpukat 20%, ekstrak umbi daun dewa 20%, ekstrak sidaguri 25,1% dam ekstrak pegagan 9,8%.

Obat herbal ini adalah obat resmi yang telah mendapat izin dari POM. Selain itu juga telah mendapatkan sertifikasi produk halal dari MUI, sertifikasi SNI dan sertifikasi internasional.

Anda bisa mengonsumsi obat herbal asam urat ini bersamaan dengan obat dokter. Tetapi, waktu minum perlu berjarak setidaknya satu jam. Siap untuk mengonsumsi obat herbal ini? Ya, berarti Anda siap untuk sembuh dari derita asam urat.

Warga Bangka, Ny Shirlidia Harsono, menyatakan bersyukur tidak jadi operasi kista akibat sakitnya telah sembuh berkat minum obat herbal Maderic. Selain penyakit kista, ia juga menderita asam urat dan kolesterol tinggi.

Semula, dokter yang merawatnya di sebuah rumah sakit di Singapura meminta ia operasi. Tetapi, sebelum operasi dilaksanakan, ia minum Maderic. Hasilnya, kistanya bisa sembuh dan dokter menyatakan Ny Shirlidia tak perlu operasi.

Tidak hanya kista. Asam urat dan kolesterolnya juga telah sembuh. Semuanya telah kembali normal seperti sebelum sakit. “Puji Tuhan,” kata Ny Shirlidia saat dokter memberi tahu operasi tidak diperlukan.

2. Urico Mild

Obat herbal untuk asam urat lainnya adalah Urico Mild. Obat ini diproduksi dengan komposisi dari bahan herbal sidaguru, tempuyung, daun salam, serai, jahe merah, dan gula palm.

Hampir sama dengan obat herbal Maderic, maka Urico Mild juga telah mendapatkan sertifikat halal dari LP POM MUI dan izin dari Dinas Kesehatan Kota Depok, Jawa Barat.

Manfaat obat herbal ini adalah:

1. Menurunkan kadar asam urat.

2. Menghambat produksi asam urat dalam tubuh

3. Menghilangkan rasa nyeri di sendi yang sakit.

Dari komposisi obat herbal, sidaguri telah terbukti mampu menurunkan asam urat. Selain itu, ia berkhasiat antiradang dan penghilang nyeri.

Tempuyung memiliki kandungan flavonoid yang antioksidan. Ia bisa menghambat pembentukan asam urat. Dengan demikian, selain mengobati, obat herbal ini juga mencegah produksi zat asam urat berlebihan.

Makanan Pantangan Saat Mengonsumsi Obat Herbal Asam Urat

Ada beberapa makanan pantangan asam urat yang harus Anda hindari saat penyakit Anda kambuh dan Anda dalam proses penyembuhan. Tujuannya supaya usaha penyembuhan asam urat berjalan dengan baik dan rasa nyeri cepat menghilang.

Ya, mengonsumsi obat asam urat, termasuk obat herbal asam urat, kurang berarti jika Anda tetap mengonsumsi makanan pantangan. Oleh karena itu, Anda harus minum obat asam urat dan menghindari makanan pantangan.

Dengan melakukan kedua hal itu, maka usaha Anda menurunkan atau menyembuhkan asam urat akan berjalan efektif. Anda mampu menurunkan kadar penyakit sendi Anda dengan cepat dan kembali sehat.

Berikut ini beberapa makanan pantangan asam urat:

Nomor Kelompok Makanan Terlarang untuk Asam Urat
01 Jeroan ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru dan otak
02 Seafood udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, sarden
03 Daging kambing, sapi, kuda, abon, dendeng, bebek, angsa dan kalkun
04 Kacang-kacangan kedelai (tahu, tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping
05 Sayuran bunga kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung
06 Buah durian, nanas dan air kelapa
07 Lain-lain keju, telur, krim, es krim, kaldu, kuah daging yang kental, makanan digoreng, bersantan atau dimasak menggunakan margarin / mentega.

Demikian artikel mengenai obat herbal asam urat yang bisa menurunkan sakit Anda dengan cepat. Tentu saja, kecepatan penurunan tergantung pada banyak segi. Tingkat penyakit, ketahanan fisik pasien, dan masih banyak lagi. Masing-masing orang tentu tidak sama.

Yang terpenting adalah Anda bisa mengelola kesehatan diri Anda sehingga Anda bisa selalu sehat. Sehat itu sangat nyaman. Sekian, terima kasih.

Related Pos:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.