Penyakit Maag – Obat Maag Tradisional dan Alami yang Sangat Manjur

Posted on

ANDA menderita penyakit maag? Jangan risau. Banyak cara bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan penyakit maag. Selain minum obat berdasarkan resep dokter, Anda juga bisa menyembuhkan penyakit maag dengan menggunakan obat maag tradisional atau obat sakit maag alami.

Ketika menderita sakit maag, Anda akan merasakan perih atau nyeri di lambung, usus halus, bahkan di kerongkongan, nyeri dada, nyeri di perut kiri atas dan muntah. Sakit maag sering pula disebut dispepsia.

Rasa perih di lambung bisa muncul kapan saja. Intensitas dan berapa kali rasa perih muncul sesuai dengan tingkatan sakitnya. Jika sakitnya masih ringan, penderitaan yang Anda rasakan juga ringan.

Oleh karena itu, penderita penyakit maag dianjurkan untuk selalu membawa makanan ke mana saja ia pergi. Maksudnya, ia bisa berulangkali ngemil sehingga dalam lambung selalu tersedia makanan dan rasa perih di lambung bisa teratasi.

Tentu saja, makan berulang-ulang tidak menyembuhkan penyakit maag Anda. Makan memang bukan pengobatan, melainkan hanya sebagai upaya meredakan rasa perih yang sering muncul.

Untuk menyembuhkan penyakit maag, tentu Anda perlu melakukan pengobatan. Apalagi untuk sakit maag akut. Anda bisa melakukannya dengan periksa ke dokter dan diberi obat farmasi, menggunakan obat maag herbal atau menggunakan obat maag tradisional atau obat maag alami.

obat maag tradisional bahan-bahan untuk obat maag tradisional (sumber:vemale)

Maag Sembuh setelah Mengonsumsi Obat Maag Tradisional dan Alami

Jika Anda periksa dokter, Anda akan mendapatkan obat penyembuh sakit maag. Dokter akan memberikan obat maag sesuai dengan tingkatan sakit Anda.

Jika maag Anda berat, ya periksa dokter merupakan langkah yang tepat. Apalagi setelah Anda mencoba minum obat-obat bebas dari warung sebelah rumah dan sakit maag tidak sembuh juga. Atau, mereda sebentar tetapi tak lama kemudian kambuh lagi. Anda harus periksa dokter.

Tetapi, Anda juga bisa menggunakan obat maag herbal atau obat maag tradisional. Pengobatan model ini juga bisa menjadi pilihan tepat.

Saya sendiri sembuh dari penyakit maag setelah mengonsumsi obat sakit maag tradisional. Ternyata, obat maag tradisional ini sangat cocok dengan maag saya. Maag saya bisa sembuh. Bahkan, kini tidak pernah kambuh lagi. Walau sebelumnya, saya menderita sakit mag sampai belasan tahun.

Sebelumnya, saya mengonsumsi obat maag resep dokter (obat kimiawi). Tetapi, penyakit maag saya tak kunjung sembuh. Atau, sakit maag reda saat minum obat maag. Tetapi, begitu obat habis, satu minggu atau dua minggu kemudian, sakit kembali kambuh.

Penyakit maag saya sembuh justru setelah minum obat maag tradisional atau alami buatan sendiri dari bahan kunyit. Hanya saja, membuat obat maag alami atau obat maag tradisional sangat repot. Harus membeli bahan di pasar tradisional dan memproses sendiri. Selain repot, Anda akan mendapatkan rasa pahit saat konsumsi obat.

Anda bisa memilih obat herbal maag terstandar jika ingin lebih nyaman. Selain itu, obat maag herbal buatan pabrik lebih higienes dan obat umumnya tidak hanya menggunakan satu jenis bahan baku.

Jadi, khasiatnya bisa lebih lengkap dibandingkan dengan obat tradisional alami buatan sendiri. Dengan mengonsumsi obat herbal, rasanya lebih nyaman.

Tetapi, semua kembali ke Anda. Bisa memilih membuat sendiri obat maag tradisional atau alami atau membeli obat herbal jadi. Jika tidak ingin repot dan obat lebih higienes dengan rasa segar, ya.. pilih obat herbal maag buatan pabrik.

Rimpang kunyi mengandung banyak zat gizi yang bermanfaat untuk kesehatan. Kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat obat, yaitu kurkuminoid. Kurkuminoid ini terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin sebanyak 10% dan juga bisdesmitoksikurkumin 1 sampai 5 %, dan zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri.

Kandungan lain dalam kunyit adalah lemak 1% hingga 3%, karbohidrat 3%, protein 30%, pati 8%, vitamin C 45% – 55%, dan garam mineral seperti zat besi, fosfor, dan juga kalsium.

obat maag herbalobat maag herbal yang bisa anda pilih (sumber:ahlimengobati.blogspot.co.id)

Obat Maag Herbal yang Bisa Anda Pilih

Berikut ini beberapa obat maag herbal yang bisa Anda pilih. Ini adalah obat maag buatan pabrik sehingga Anda tidak perlu repot membuat sendiri. Yang penting penyakit maag Anda harus sembuh. Sebab, penyakit maag sangat merepotkan.

1. Herba Maag Obat Herbal Sakit Maag

Obat herbal maag ini dibuat dari rimpang tanaman obat temulawak dan kunyit. Temulawak dan kunyit sudah sangat terkenal sebagai tanaman obat yang banyak khasiatnya.

Apalagi, temulawak yang rasanya sangat pahit. Tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman obat untuk sakit liver. Temulawak adalah obat tradisional yang sangat luas pemakaiannya.

Khasiat lengkap dari obat tradisional dari kunyit adalah:

  • mengobati maag dan tukak lambung
  • memperbaiki sistem pencernaan
  • mengontrol keluarnya asam lambung yang berlebih
  • memperbaiki luka, borok dan iritasi radang lambung
  • meningkatkan nafsu makan

2. Obat Herbal Maag Akut Kronis, Basella De Nature

Obat maag herbal ini dibuat dari beberapa tanaman obat yang tumbuh di Indonesia. Tetapi, pengolahan obat herbal ini dilakukan secara modern. Ya, bahannya tradisional tetapi pengolahannya dilakukan secara modern.

3. Maggo / Obat Sakit Maag Tradisional (Herbal) / Obat Maag Akut dan Kronis

Obat maag tradisional alami ini dibuat dalam bentuk jamu. Obat herbal ini diproduksi dengan bahan baku tanaman obat seperti lengkuas, kacang hijau, jamur kuping, cengkih dan kunyit.

Tidak ada kandungan antasidan dan bahan kimia dalam pembuatan obat maag tradisional ini. Karena itu, ia aman untuk diminum secara periodik. Benar-benar aman dikonsumsi karena sudah dapat izin dan disetujui oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Kelebihan dari obat maag alami ini adalah:

  • Asli 100 % natural tanpa bahan kimia obat
  • Telah mendapat izin dari BPOM TR133270301
  • Bersertifikat Halal dari MUI 01271099010414
  • Khasiatnya nyata. Banyak orang sudah membuktikannya
  • Ekonomis, 12 hari konsumsi obat ini kolesterol turun
  • Banyak penderita maag kronis dan akut bisa sembuh setelah minum obat ini.
  • Umumnya pasien maag akut kronis bisa sembuh total.

Anda bisa mencari merek lain yang lebih baik dengan harga terjangkau. Yang perlu Anda perhatikan adalah daya sembuhnya, terutama dengan obat maag bebas.

Obat Maag Tradisional/Obat Tradisional Maag yang Ampuh untuk Menyembuhkan Maag

Jika Anda ingin memilih obat maag tradisional atau obat maag alami, ya Anda harus membuat sendiri. Anda siapkan bahannya yang umumnya berasal dari tumbuhan obat. Anda juga bisa membeli bahan obat maag tradisional dari pasar tradisional, pasar swalayan, dsb.

Salah satu obat maag tradisional yang saya konsumsi hingga akhirnya maag saya sembuh adalah kunyit. Anda bisa mencobanya dan buktikan khasiatnya. Cukup minum ekstrak dari parutan kunyit selama 1 minggu, Anda bisa merasakan hasilnya. Penyakit maag Anda akan mereda.

Anda minum jamu kunyit tiap pagi atau tiap pagi dan sore sampai Anda tidak merasakan perih atau nyeri di lambung. Lamanya bisa satu minggu atau lebih atau kurang. Tergantung kualitas jamu kunyit yang Anda buat dan berat ringannya maag Anda.

Tentu saja, Anda harus menghindari makanan dan minuman rasa asam dan pedas supaya proses penyembuhan penyakit maag Anda bisa berlangsung cepat. Jika Anda penyuka makanan pedas, misalnya, ya Anda harus relah meninggalkan kesukaan Anda.

Bahan tanaman obat lain yang bisa Anda buat sendiri untuk penyembuhan sakit maag adalah:

1. Obat maag lidah buaya dan madu.

Lidah buaya berkhasiat untuk memperlancar pencernaan dan menyembuhkan sakit lambung (maag). Sedangkan madu berguna untuk menguatkan kekebalan tubuh dan melindungi lambung dari bakteri dan kuman.

Cara membuat obat tradisional maag dari lidah buaya dan madu adalah Anda siapkan dulu bahan-bahannya, khususnya lidah buaya 500 gram. Lidah buaya dipotong kecil-kecil dan lendirnya dibersihkan dengan air mengalir (dari kran).

Setelah bersih, masukkan semua bahan lidah buaya ke dalam blender dengan ditambah madu. Setelah diblender, jus lisah buaya bisa dikonsumsi untuk menyembuhkan penyakit maag Anda.

2. Obat tradisional maag dari buah alpukat dan daunnya

Buah akpukat mengandung vitami A, B komplek, D dan E yang mampu menyembuhkan penyakit maag Anda. Caranya sangat mudah. Anda bisa mengonsumsinya langsung setelah alpukat dikupas kulitnya. Tetapi, Anda juga membuat jus dari buah alpukat. Hanya saja, jangan tambahkan gula.

Anda juga bisa memanfaatkan daun alpukat untuk minuman penyembuh sakit maag. Ambil 5 daun alpukat dan potong kecil-kecil. Masukkan ke dalam gelas lalu tuangkan air panas. Tunggu sampai air agak dingin dan warna air berubah warna. Kini, saatnya Anda minum seduhan daun alpukat untuk obat maag.

3. Lalapan daun kemangi menyembuhkan maag

Ah, semua orang tahu daun kemangi. Saat membuat nasi tumpeng atau sejenisnya selalu ditambah daun kemangi mentah untuk lauknya sebagai lalapan.

Daun kemangi mengandung antibakteri dan antioksidan sehingga sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan, termasuk menyembuhkan sakit maag. Dengan kandungan vitamin K, daun kemanggi juga bisa untuk melancarkan peredaran dan mencegah darah membeku.

Untuk menyembuhkan sakit maag atau sakit lambung, ambil daun kemangi dari tumbuhan kemangi setinggi 0,3 sampai 1,5 meter. Tetapi, daun kemangi sebaiknya direbus atau dikukus sehingga bebas dari bakteri. Merebus daun kemangi cukup 1 menit sudah cukup. Konsumsi tiap hari sebagai lalapan makan.

kencur obat maagkencur dan minuman dari kencur (foto obatmaagterbaik.com)

4. Obat tradisional kencur juga ampuh mengobati maag

Orang dewasa, terutama ibu-ibu, tentu mengenal kencur sebagai salah satu bumbu dapur atau penyedap masakan. Kencur bisa Anda manfaatkan untuk obat batuk dan obat asma.
Selain itu, juga sebagai obat tradisional penyakit maag.

Kandungan dari kencur adalah gom, minyak atsiri, mineral dan pati. Kencur termasuk salah satu obat tradisional yang efektif menyembuhkan sakit maag. Yang penting mengonsumsinya teratur 3 kali sehari.

Caranya, setelah kencur dibersihkan, kencur Anda kunyah. Sebelumnya, siapkan air putih datau air hangat untuk mendorong kunyahan kencur di mulut supaya Anda mudah menelannya.

5. Bawang putih laki-laki efektif atasi penyakit lambung

Ada bawang laki-laki? Ya, bawang putih laki-laki yaitu bawang yang bentuknya kecil-kecil dan tidak bergerombol seperti bawang lainnya. Bawang putih laki-laki ini efektif untuk menyembuhkan sakit maag atau penyakit lambung.

Cara mengonsumsinya, Anda ambil satu bawang putih laki-laki dan buang kulitnya. Setelah itu, bawang Anda kunyah. Karena bentuknya yang kecil, Anda tak perlu waktu lama untuk mengunyahnya.

Lakukan 3 kali sehari dan lakukan sampai maag Anda benar-benar sembuh. Mudah kan?

Tanaman obat lain yang bisa Anda buat untuk obat tradisional maag dan Anda bisa membuat sendiri adalah:

6. Temulawak
7. Kacang kedelai
8. Daun pegagan
9. Daun mint
10. Daun jambu biji
11. Cincau
12. Kentang rebus
13. Brokoli
14. Sari kedelai
15. Biji pepaya
16. Biji pala
17. Daun salam
18. Daun keji
19. Pisang raja
20. Kacang hijau
21. Akar daruju kering
22. Akar bunga matahari
23. Susu kambing
24. Bangle
25. Rempela ayam

Demikian daftar tanaman obat yang bisa Anda manfaatkan untuk menyembuhkan penyakit maag, termasuk maag akut dan kronis.

Sakit Maag Kronis Bisa Menyebabkan Kanker Lambung

Penyakit maag memerlukan perhatian serius untuk pengobatannya. Jika tidak, penyakit maag Anda bisa berkembang menjadi sakit maag kronis atau maag akut. Bahkan, bisa terjadi komplikasi dengan munculnya penyakit lain seperti hepatitis A, daya tahan tubuh makin melemah, sembelit, dan timbulnya gejala kanker lambung.

Oleh karena itu, sebagaimana jenis penyakit lain, Anda sebaiknya berusaha keras untuk menyembuhkan penyakit maag yang Anda derita. Tujuannya supaya tidak timbul komplikasi yang lebih berat.

Antara lain dengan menghindari makanan penyebab sakit maag dan minum obat sesuai petunjuk dokter. Atau minum obat herbal, baik dengan membeli obat herbal yang sudah jadi atau membuat sendiri.

Selain itu, hindari makanan yang bisa menyebabkan sakit maag makin berat. Misalnya, makanan pedas dan asam. Ini adalah larangan pertama dan utama yang harus Anda hindari sehingga penyakit maag Anda bisa disembuhkan.

Anda juga harus makan tepat waktu. Suka menunda waktu makan adalah sumber penyebab terjadinya sakit maag.

Larangan konsumsi makanan pedas dan asam ini adalah tantangan bagi pencinta makanan pedas. Banyak orang yang merasa tidak nyaman jika tidak mengonsumsi makanan pedas, terutama saat makan besar.

Tentu saja, Anda harus mengutamakan kesehatan dibandingkan dengan hanya sekadar untuk menikmati makanan yang disukai.

Ciri-ciri maag akut atau maag kronis adalah:

1. Sering sesak nafas

2. Warna tinja gelap.

3. Terkena diare atau sering buang air besar dengan kondisi tidak sehat.

4. Perut terasa kembung, mual, nyeri, dan terasa panas.

5. Sering mual dan muntah.

Demikian artikel mengenai cara mengobati penyakit maag, baik dengan obat maag tradisional dan obat maag alami atau obat herbal maag. Banyak obat herbal tradisional dijual di toko obat herbal atau di toko online.

Terima kasih atas perhatian Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit maag Anda.

One thought on “Penyakit Maag – Obat Maag Tradisional dan Alami yang Sangat Manjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *