7 Obat Tradisional Efektif untuk Mengecilkan Perut Buncit

Posted on

ANDA bisa mengecilkan perut buncit dengan mengonsumsi obat tradisional atau obat alami. Yakni, obat mengecilkan perut buncit yang dibuat dari bahan-bahan alami, khususnya tanaman obat.

Ya, sebagian orang cocok dengan minum obat kimia buatan pabrik. Tetapi, ada juga yang lebih menyukai obat herbal ataupun obat tradisional. Ibarat 1001 jalan menuju Roma. Yang penting Anda bisa mengecilkan perut. Apa pun obat yang Anda pilih, tidak masalah.

Jika Anda memilih obat tradisional mengecilkan perut buncit, Anda bisa membuat obat itu sendiri. Banyak tanaman obat yang bisa Anda ramu menjadi obat tradisional atau obat alami mengecilkan perut. Caranya pun sangat mudah.

Indonesia memang kaya akan tanaman obat. Banyak di antaranya tumbuh liar tanpa budidaya manusia. Sebagian ada yang telah dimanfaatkan oleh pabrikan untuk pembuatan obat, khususnya obat herbal.

Oleh karena itu, Anda juga bisa memanfaatkan tanaman untuk membuat sendiri obat untuk mengecilkan perut. Baik untuk ibu ataupun bapak. Untuk wanita maupun lekaki.

Daftar 7 Obat Tradisional Efektif untuk Mengecilkan Perut Anda

Ada beberapa tanaman obat yang bisa Anda olah atau racik menjadi obat pelangsing perut. Anda bisa mendapatkan bahan tanaman itu di pasar-pasar tradisional atau swalayan.

Atau mencari sendiri di kebun atau di mana saja tanaman obat tumbuh. Atau Anda menanam sendiri tanaman obat (jamu) di pekarangan. Di wilayah pedesaan atau di pinggiran kota masih banyak tanah pekarangan yang di atasnya tumbuh tanaman obat.

Ada juga yang membudidayakan untuk dijual kepada pengepul tanaman obat untuk disetor ke pabrik jamu atau obat-obatan.

Tetapi, Anda juga bisa membuat sendiri obat untuk mengecilkan perut. Caranya sangat mudah. Baik dibuat secara manual, menggunakan blender atau peralatan lain.

teh hijau untuk dietminuman teh hijau (sumber:infokecantikan.com)

1. Teh Hijau, Jangan Diberi Gula

Teh hijau sangat bagus untuk mengecilkan perut buncit Anda. Caranya, seduh daun teh hijau dengan air matang yang masih hangat. Atau Anda seduh dengan air matang dan diminum setelah seduhan teh hijau agak dingin.

Anda bisa mendapatkan bahan teh hijau di swalayan atau toko kelontong. Rasa minuman teh hijau agak pahit. Tetapi, Anda sebaiknya tidak menambah gula pada minuman teh ini supaya khasiat atau manfaatnya bisa maksimal untuk mengecilkan perut Anda.

Silakan minum obat pelangsing perut ini secara rutin sebelum makan. Mengapa? Biar perut Anda terisi dulu sebelum makan. Dengan lebih dulu minum teh hijau, Anda tak perlu makan banyak. Rasanya perut telah kenyang.

Dengan makan nasi dalam porsi kecil, Anda bisa mengecilkan perut buncit Anda. Bahkan, juga menurunkan berat badan Anda.

Minuman teh hijau bisa memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak dalam perut. Tentu saja, ini membuat perut Anda akan mengecil.

Anda bisa minum 2 – 3 cangkir sehari, tetapi jangan minum teh hijau saat perut kosong. Jangan minum teh hijau sesudah makan dan jangan minum tengah malam.

Manfaat lain dari konsumsi minuman teh hijau adalah mencegah penyakit kanker dan menurunkan kolesterol jahat.
Bagaimana dengan Anda? Siap minum seduhan teh hijau rutin tiap hari?

2. Teh Biasa Dicampur Jeruk Nipis

minuman teh jeruk nipisminuman teh ditambah perasan jeruk nipis (sumber:ronjrandall.com)

Teh biasa juga bisa Anda manfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Tetapi, sebaiknya minuman teh biasa ditambah perasan jeruk nipis. Minuman ini bisa menjadi cara efektif mengecilkan perut buncit.

Siapkan teh biasa 3 sendok makan, satu buah jeruk nipis, dan air panas. Jika tidak ada jeruk biasa, Anda bisa mengganti dengan jeruk lemon.

Ambil air panas satu gelas, daun teh biasa, dan tambah perasan jeruk nipis. Tetapi, perasan jeruk nipis dimasukkan setelah airnya agak dingin (hangat). Dengan cara itu, vitamin yang terkandung dalam jeruk nipis tidak rusak akibat air panas.

Minum secara rutin tiap hari dua kali, pagi dan sore. Tiap minum setengah gelas. Secara bertahap, perut Anda akan mengecil. Lakukan terus-menerus sampai perut Anda ramping.

3. Kunyit Asam, Tambah Madu dan Kuning Telur

Ramuan kunyit asam juga efektif untuk mengecilkan perut Anda. Saya pun pernah mengonsumsi ramuan (jamu) dari kunyit ini untuk menyembuhkan maag saya.

Saya telah belasan tahun menderita sakit maag. Berkali-kali periksa ke dokter, tetapi maag masih saja muncul. Maag saya sembuh setelah minum ramuan kunyit. Rasanya memang pahit. Ya, seperti rasa jamu lainnya. Tetapi, khasiatnya besar.

Untuk membuat ramuan kunyit sebagai obat mengecilkan perut buncit, Anda memerlukan setengah kilogram kunyit, seperempat gula jawa, setengah kilogram asam jawa, 2 liter air, dan pucuk daun teh.

Cara membuatnya, kunyit diparut, lalu diperas, dan air perasan itulah yang harus diminum sebagai obat pelangsing perut. Anda bisa menambahkan madu atau kuning telur biar lebih segar dan agak manis. Rasa pahit bisa terkurangi.

4. Madu Dicampur Jahe

Madu sudah sangat lama dikenal sebagai bahan obat, termasuk untuk obat mengecilkan perut buncit. Madu mengandung fruktosa, yaitu zat yang bisa membakar lemak.

Sementara, jahe akan membantu menekan nafsu makan sehingga nafsu makan turun. Ini akan membuat Anda bisa mengecilkan perut buncit.

Tuangkan madu 3 sendok makan dan perasan jahe 2 sendok makan. Tuangkan air hangat dan aduk sehingga rata. Silakan minum madu campur perasan jahe. Minum 2 kali sehari dan segar rasanyaaa….

jamu beras kencurjamu beras kencur (sumber:starvit.org)

5. Kencur, Ada Tiga Cara Mengonsumsinya

Kencur juga bisa Anda manfaatkan obat tradisional mengecilkan perut. Caranya sangat mudah. Yang terpenting adalah Anda telah menyiapkan bahannya, yakni kencur.

Kencur termasuk bumbu dapur sehingga mencarinya tidak sulit. Bisa dibeli di pasar tradisional, swalayan atau bakul belanjan keliling kampung. Tentu saja, harganya sangat murah.

Ada tiga cara untuk mengonsumsi kencur sebagai obat pelangsing perut atau mengecilkan perut buncit.

Pertama, kencur yang sudah dibersihkan bisa dikunyah dan dikonsumsi langsung. Ambil dua ruas kencur, cuci bersih, dan langsung dikunyah. Atau dipotong-potong kecil dulu.

Kedua, dengan cara dioleskan. Caranya, ambil 3 ruas kecur dan cuci bersih. Lalu diparut atau ditumbuk. Hasil parutan dioleskan ke atas perut yang buncit. Bisa ditambahkan minyak zaitun. Diamkan selama 20 menit.
Lakukan dua kali sehari hingga perut Anda ramping.

Ketiga, dibuat beras kencur. Caranya:

  1. Kencur 150 gram ditumbuk halus
  2. Beras secukupnya, dicuci lalu ditumbuk halus
  3. Beberapa ruas jahe dan tumbuk halus
  4. Masukkan semua bahan ke dalam panci untuk direbus.
  5. Tuangkan air dan rebus hingga mendidih
  6. Ambil air rebusan dan tambahkan madu. Minum 2 gelas rebusan per hari.

Anda bebas memilih cara mana yang cocok. Yang terpenting kencur bisa Anda konsumsi sebagai obat pelangsing perut.

6. Kapur Sirih, Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis

Anda bisa memanfaatkan kapur sirih, minyak kayu putih dan jeruk nipis sebagai obat mengecilkan perut buncit. Ambil satu sendok makan kapur sirih, satu sendok minyak kayu putih dan satu sendok perasan jeruk nipis. Tuang semua dalam satu wadah dan campurkan sehingga merata.

Oleskan ramuan dari ketiga bahan tersebut di atas perut yang buncit. Setelah kering, gunakan stagen atau korset untuk mengecilkan perut buncit Anda. Ulangi cara itu sampai periut Anda langsing.

obat untuk mengecilkan perutseduhan temulawak (sumber:health.detik.com)

7. Temulawak, Membuat Anda Selalu Kenyang

Ramuan temulawak juga bisa Anda konsumsi untuk menurunkan berat badan, sekaligus mengecilkan perut buncit. Ini tidak lain karena kandungan karbohidrat yang tinggi dalam temulawak.

Dengan mengonsumsi obat tradisional temulawak, Anda akan merasa selalu kenyang. Artinya, temulawak membuat nafsu makan Anda turun. Ini berarti konsumsi ramuan temulawak bisa menurunkan berat badan dan perut buncit.

Bisa dikatakan temulawak sebagai pengganti nasi. Tentu saja, dengan ini Anda harus mengurangi porsi makanan nasi sehingga Anda akan sukses mengecilkan perut buncit.

Dengan kata lain, temulawak adalah obat mengecilkan perut buncit yang sangat baik untuk Anda konsumsi.
Khasiat lain, temulawak bisa menurunkan kolesterol tinggi.

Cara membuat ramuan temulawak adalah siapkan beberapa rimpang temulawak dan kencur. Setelah dibersihkan, keduanya diparut dan diekstrak dengan diberi air panas. Hasilnya bisa diminum untuk obat tradisional mengecilkan perut.

Demikian artikel mengenai 7 Obat Tradisional yang Efektif untuk Mengecilkan Perut Buncit. Silakan Anda yang punya problem perut buncit bisa mencobanya. Semoga Anda sukses mengonsumsi obat pelangsing perut sehingga perut buncit Anda bisa menjadi ramping.

One thought on “7 Obat Tradisional Efektif untuk Mengecilkan Perut Buncit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *