Menurunkan Berat Badan dengan Obat Pelangsing Alami Buatan Sendiri

Posted on

MENURUNKAN berat badan sesungguhnya bukan hal yang sulit. Bahkan, dengan mengonsumsi obat pelangsing alami buatan sendiri, seseorang bisa menurunkan berat badannya hingga ke posisi ideal.

Ya, itu benar. Obat diet buatan sendiri dengan memanfaatkan tanaman obat juga bisa membuat Anda sukses menurunkan berat badan. Tak perlu obat pelangsing mahal. Jika tekun dan rajin, Anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat dan sukses.

Anda tidak percaya? Baca pengalaman orang lain yang telah berhasil menurunkan berat badan mereka menjadi berat ideal. Pelajari bagaimana cara mereka sukses membuat dirinya bisa tampil langsing dan menarik, termasuk mengempiskan perut buncit mereka.

Tentu saja ada berbagai persyaratan yang harus Anda jalankan supaya keinginan untuk menguruskan badan bisa tercapai. Selain merasa nyaman, dengan berat badan ideal, Anda akan lebih sehat dan bisa tampil trendi.

Apalagi untuk wanita, tampil langsing, cantik, dan sehat adalah sangat penting. Apa pun akan dilakukan untuk mencapai impian itu, khususnya bagi wanita pekerja, wanita kantoran, atau wanita profesional.

Asal tekun dan sungguh-sungguh, Anda akan sukses sebagaimana mereka yang telah lebih dulu berhasil menurunkan berat badan hanya dengan mengonsumsi obat pelangsing atau obat diet alami, termasuk obat pelangsing alami buatan sendiri.

Bagaimana cara mengetahui dan mengukur berat badan ideal Anda?

Ada beberapa rumus untuk menentukan berat badan ideal Anda. Salah satunya yang banyak dipakai di Indonesia adalah rumus BMI (Body Mass Index) – Omdek Masa Tubuh.

Misalnya, Anda memiliki berat badan 61 kg, tinggi badan 165 cm. <aka, hitungannya adalah 61/(165X 165 cm) = 61 : 277 = 22,4 (Nilai BMI Anda). Ini berarti pria ini berat badannya ideal.

Berat badan ideal adalah 18,5 – 22,9. Berarti berat badan Anda ideal.

 

obat pelangsing alamiobat pelangsing alami berupa minuman teh dan jeruk nipis (sumber:ilarizky.com)

Beberapa Obat Pelangsing Alami dan Cara Membuatnya

Pertanyaannya, apa yang dimaksud dengan obat pelangsing alami buatan sendiri? Bagaimana cara membuat obat pelangsing alami? Apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat pelangsing alami?

Berikut ini adalah beberapa cara membuat sendiri obat pelangsing alami yang bisa Anda lakukan. Caranya sangat mudah, tetapi khasiatnya sangat besar, yaitu mampu menurunkan berat badan, termasuk melangsingkan perut buncit.

1. Minuman Teh dan Jeruk Nipis Tanpa Gula

Salah satu cara menguruskan berat badan adalah dengan mengonsumsi minuman teh dipadu dengan perasan jeruk nipis. Anda bisa membuat sendiri obat pelangsing alami ini.

Ya, buat minuman teh biasa lalu ditambah dengan perasan jeruk nipis secukupnya. Minum tiap hari sampai sukses menurunkan berat badan. Mudah kan?

Betul, cukup mudah. Tetapi, cara ini juga harus disertai dengan makan dalam porsi kecil dan melakukan olahraga.
Syukur, Anda bersedia tidak makan di malam hari. Untuk makan malam diajukan sebelum jam 18.00. Jadi, makan malam diganti makan petang.

Saya pun punya pengalaman selalu makan petang hari. Saya melakukan hal itu bertujuan untuk mencegah sakit maag saya kambuh. Sebab, saya suka berada di masjid sejak sebelum magrib hingga selesai jamaah shalat isya.

Kalau saya tidak makan sebelum pergi ke masjid, lambung terasa kurang nyaman (sedikit perih). Eh, tanpa saya sadari ternyata cara itu membuat maag saya sembuh total.

Buktinya, tempo hari saya tes dengan makan buah mangga yang asam (kecut). Ternyata, lambung saya tetap sehat. Makan mangga tak ada pengaruh negatifnya.

Padahal, saya sakit maag sudah belasan tahun. Berulangkali periksa dokter, tetapi maag masih saja muncul ketika tidak minum obat.

Oleh karena itu, saran tidak makan malam hari untuk menurunkan berat badan atau kegemukan juga layak dicoba. Ditambah, minum teh dan jeruk nipis tanpa gula. Anda akan sukses membuat berat badan turun dengan mudah.

Semua itu adalah obat pelangsing alami yang sudah berkembang sejak nenek moyang.

2. Rajin Mengonsumsi Minuman Teh Hijau

pelangsing alamiseduhan teh hijau (sumber:dakwatuna.com)

Jika tadi membuat minuman teh biasa, kini mengonsumsi minum teh hijau. Teh hijau mengandung zat antioksidan. Sangat baik dibuat minuman untuk menurunkan berat badan dan membuat perut langsing.

Anda bisa mendapatkan bahan teh hijau di toko-toko kelontong atau swalayan. Kini tersedia teh hijau celup sehingga Anda tinggal menyiapkan air panas dan ambil satu bag teh celup, lalu masukkan ke air panas yang sudah Anda siapkan dengan cangkir atau gelas.

Dengan minuman teh hijau, perut bisa terasa selalu kenyang. Secangkir minuman teh hijau membuat perut terasa kenyang selama 30 – 40 menit.

Minuman teh hijau mampu merilis karbohidrat sehingga banyak lemak yang terbakar. Ini secara bertahap akan membuat berat tubuh Anda turun. Makin pekat teh hijau pada minuman, makin banyak lemak terbakar.

Berikan dua bags untuk satu cangkir teh hijau.

Khasiat lain dari minum obat pelangsing alami berupa teh hijau ini adalah menghentikan pergerakan gula ke sel-sel lemak sehingga lemak dalam tubuh pun berkurang. Hasil akhirnya, berat badan Anda pun bisa turun.

Selain teh hijau, Anda juga bisa minum kopi hijau untuk menurunkan berat badan.

3. Minuman dari Kunyit, Jahe dan Kencur

Obat pelangsing alami lain yang bisa Anda coba adalah membuat minuman dari bahan kunyit, jahe dan kencur. Tambahkan juga gula jawa, asam jawa, dan garam.

Cara membuatnya, ketiga rempah lebih dulu dikupas dan dibersihkan. Lalu diparut dan diperas. Air perasan selanjutnya dipanaskan hingga mendidih dengan ditambah gula jawa, asam jawa dan garam. Minum air rebusan obat pelangsing ini 15 menit sebelum dan sesudah makan.

Lakukan tiap hari sekali sampai Anda berhasil menurunkan berat badan Anda.

Ya, jahe memang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Sebab, jahe bisa membuat Anda kenyang untuk waktu agak lama. Ini membuat nafsu makan Anda rendah.

Selain itu, jahe juga mampu membakar banyak lemak. Bukti tentang hal ini diperoleh dari hasil penelitian. 2 gram bubuk jahe bisa membuat seseorang merasa kenyang selama 6 jam.

Kunyit juga punya kemampuan membakar lemak yang lebih besar. Bahkan, kunyit bisa melakukan detoksifikasi hati sehingga hati tetap sehat. Dengan hati sehat, pembakaran lemak bisa efektif.

Ini berarti penurunan berat badan bisa berlangsung lebih sukses dengan mengonsumsi pelangsing alami buatan sendiri dengan bahan utama kunyit, jahe dan kencur.

Selain mudah didapatkan, ketiga bahan bumbu masak ini sangat murah harganya. Bakul belanjan keliling pasti menyediakan ketiganya.

Demikian tiga contoh obat pelangsing alami dengan bahan baku tanaman obat yang bisa Anda buat sendiri. Cara membuatnya pun sangat mudah. Tinggal Anda siap mengonsumsi secara kontinyu tidak. Jika mampu melakukannya secara kontinyu, Anda akan sukses menurunkan berat badan.

obat pelangsing alami buatan sendirihindari makanan berlemak (sumber:kaltim.prokal.co)

Komsumsi Obat Pelangsing, Olahraga dan Menghindari Makanan Berlemak

Selain minum obat pelangsing alami buatan sendiri, Anda juga perlu melakukan olahraga secara teratur setidaknya empat kali dalam satu minggu. Ini sangat penting karena manfaatnya sangat besar untuk membangun kesehatan dan menurunkan berat badan.

Bahkan, untuk pencegahan dan penyembuhan sakit apa pun, dokter selalu menasihati pasiennya untuk selalu berolahraga. Tidak perlu olahraga berat. Cukup olahraga ringan sesuai dengan kondisi fisik Anda. Jalan kaki, senam, jalan cepat, bersepeda, dsb. bisa Anda jalankan sebagai olahraga sehat.

Hindari makan malam dan silakan makan dengan porsi kecil. Lebih baik makan 6 kali sehari dengan porsi kecil daripada dua kali dengan porsi besar. Makan dengan porsi besar membebani pencernaan sehingga tidak baik untuk kesehatan.

Hindari konsumsi makanan berlemak. Pilih makanan yang membuat Anda cepat kenyang sehingga bisa menghindari makanan dengan porsi besar.

Jangan tidur sehabis makan dan jangan tidur siang. Selain itu, perbanyak minum air putih dan hindari ngemil. Ya, betul. Suka ngemil bisa berakibat berat badan Anda sulit diturunkan.

Semoga Anda sukses menurunkan berat badan dengan menggunakan obat pelangsing alami atau obat diet yang bisa Anda buat sendiri.

Tetapi, jika Anda sangat sibuk dan punya waktu untuk membuat sendiri, ya Anda bisa membeli obat pelangsing herbal. Anda bisa membelinya di toko obat herbal atau di toko online. Terima kasih atas kunjungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *