Sukses Gunakan Obat Penurun Kolesterol dalam 5 Hari

Advertisement

ANDA ingin gunakan obat penurun kolesterol dalam 5 hari sukses? Caranya mudah. Anda minum obat penurun kolesterol, hindari makanan penyebab kolesterol tinggi, konsumsi makanan anti-kolesterol, dan olahraga, walau olahraga ringan.

Ya, menurunkan kolesterol memang tidak sulit. Yang penting adalah kemauan untuk menurunkan kolesterol dengan sungguh-sungguh. Bukan sekadar keinginan, tetapi tidak dipraktekkan dengan benar dan terus-menerus (kontinyu).

Kolesterol adalah lemak yang sebenarnya juga dibutuhkan oleh setiap tubuh untuk berbagai kepentingan. Kolesterol memiliki banyak kegunaan atau fungsi, antara lain:

1. Menghasilkan empedu, yang akan membantu usul untuk menyerap lemak.

2. Menghasilkan vitami D yang bertugas membantu penyerapan kalsium.

3. Menghasilkan hormon seks.

4. Menghasilkan hormon korteks adrenal yang berfungsi sangat penting untuk metabolisme dan keseimbangan garam dalam tubuh.

Hanya saja, jumlah kolesterol pada pembuluh darah Anda tidak boleh berlebihan. Kadar kolesterol normal adalah 150 –  200 mg/dL. Jika lebih tinggi dari itu, Anda harus berusaha menurunkannya.

Apalagi, jika kolesterol Anda mencapai 240 mg/dl ke atas. Anda dalam bahaya karena memiliki risiko sakit jantung dan stroke jika Anda tidak segera menurunkan kolesterol Anda. Oleh karena itu, pilih cara untuk menurunkannya.  Banyak cara yang bisa Anda lakukan.

Saya pernah mengalami kolesterol tinggi. Saat itu, kolesterol saya mencapai 253 mg/dl. Jadi, kolesterol saya saat itu sangat berisiko.

Untunglah, saya berhasil menurukannya dengan menggunakan obat kolesterol yang saya padu dengan diet kolesterol dan senam seperti saran dokter. Kadar kolesterol saya pun turun menjadi 191 mg/dl dalam tiga minggu. Saya sangat bergembira dengan perkembangan kesehatan saya waktu itu.

Nomor Nama Makanan Pantangan Kolesterol
01 Cumi – cumi 1170 mg/10 gr
02 Kuning telur ayam 2000 mg/10 gr
03 Otak sapi 2300mg/10 gr
04 Kuning telur ayam 3100 mg/ 10 gr
05 Telur buyung puyuh 3640 mg/ 10 gr
06 Kuning telur ayam   610 mg/ 10 gr

Hindari Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Ada dua jenis kolesterol dalam tubuh Anda. Yaitu kolesterol baik (HDL = high density lipoprotein) dan kolesterol jahat (LDL = low density lipoprotein).

Sebagian besar kolesterol dihasilkan oleh hati. Besarnya kolesterol kelompok ini mencapai 80%. Sementara 20% lainnya bersumber dari makanan yang Anda konsumsi.

Jika kolesterol baik Anda melebihi kolesterol jahat, itu adalah sesuatu yang baik. Kolesterol baik bertugas untuk membersihkan kolesterol jahat yang menempel di dinding arteri.

Tetapi, jika kolesterol jahat melebihi kebutuhan, inilah awal mula terjadinya stroke atau sakit jantung. Dengan kolosterol jahat yang berlebihan akan terjadi endapan yang membentuk plak di dinding pembuluh darah.

Kian lama, endapan bisa menyumbat aliran darah sehingga pasokan darah ke jantung atau otak tidak bisa berjalan lancar (terhambat). Atau, bahkan terhenti sama sekali.

Kolesterol jahat diperoleh dari makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Misalnya, otak sapi, cumi-cumi, kuning telur ayam, telur puyuh, dsb.

Inilah proses terjadinya penyakit stroke atau jantung. Tentu saja, siapa pun tidak mengharapkan terkena penyakit yang mematikan itu. Cara terbaik adalah segera obati kolesterol jahat Anda.

Trigliserida Tinggi Juga Bisa Menyebabkan Anda Sakit Jantung

Ada satu lagi yang harus Anda kenali dalam upaya menjaga kolesterol supaya tetap dalam keadaan normal. Atau, jika terjadi peningkatan kolesterol, Anda bisa segera menurunkannya dengan cepat. Termasuk menggunakan obat penurun kolesterol dalam 5 hari.

Satu hal yang harus Anda ketahui dalam kaitan kolesterol adalah trigliserida. Trigliserida adalah salah satu jenis lemak yang mengalir di dalam darah Anda. Jenis lemak lain adalah kolesterol baik dan kolesterol jahat.

Sama dengan kolesterol, trigliserida sebenarnya juga dibutuhkan oleh tubuh manusia sebagai energi. Ia diproduksi oleh tubuh dari karbohidrat dan pencernaan lemak yang terdapat dalam makanan.

Tetapi, jika trigliserida Anda terlalu tinggi, bisa menyebabkan terjadinya penyumbatan darah pada aliran menuju ke jantung dan otak.

Apalagi, dalam waktu bersamaan kolesterol jahat Anda juga tinggi. Ini akan memperburuk kesehatan Anda. Ancaman stroke atau sakit jantung di depan mata seperti halnya dengan kolesterol tinggi atau darah tinggi.

Jika mendapati kadar kolesterol Anda tinggi, ya tak ada jalan lain Anda harus menurunkannya secepat mungkin. Jangan ditunda-tunda, risikonya besar.

Walaupun, sekarang Anda merasa tidak terganggu dengan kolesterol tinggi. Anda merasa baik-baik saja karena tidak ada gejala bahwa Anda sedang menderita kolesterol tinggi.

  • Baca Juga: 10 Obat Herbal Penurunkan Kolesterol Tinggi

Kolesterol yang tidak diobati bisa membuat Anda terkena sakit stroke atau sakit jantung. Cari obat yang cocok dengan Anda: obat kolesterol kimia, obat herbal kolesterol atau obat kolesterol alami.

Supaya konsumsi obat penurun koleterol dalam 5 hari berjalan efektif dan benar-benar bisa menurunkan kolesterol Anda, maka Anda juga harus melakukan diet.

Ya, menjalani diet kolesterol dengan cara:

  1. mengonsumsi buah dan makanan penurun kolesterol tinggi
  2. menghindari makanan penyebab kolesterol tinggi

Selain itu juga menghindari stres, tidak mengonsumsi minuman keras, dan berolahraga rutin. Ini akan membuat pengobatan yang Anda lakukan bisa bekerja efektif. Walaupun tidak persis 5 hari sembuh. Tetapi, usaha Anda tidak akan sia-sia. Anda bisa menikmati hidup sehat dan nyaman.

Pernyataan adanya obat penurun kolesterol dalam 5 hari pun bukan slogan. Tetapi kenyataan. Anda juga bisa mencapainya.

Sukses untuk Anda yang telah berhasil membebaskan diri dari ancaman kolesterol tinggi. Ketekunan membuat diri sehat sangat penting untuk Anda lakukan.

Advertisement