Obat Tradisional Penambah Darah, Efektif Mengobati Anemia Anda

OBAT tradisional penambah darah. Anda bisa memanfaatkan berbagai tanaman atau bahan lain yang tersedia sebagai obat untuk menyembuhkan sakit anemia (kurang darah). Ya, sesungguhnya obat tradisional untuk menambah darah sangat banyak, berserakan di muka bumi ini.

Menggunakan obat tradisional adalah cara yang sangat murah. Bahkan, juga sangat mudah. Banyak bahan yang tersedia di sekitar rumah bisa Anda manfaatkan untuk menyembuhkan sakit anemia atau kurang darah.

Hal penting lainnya, obat tradisional kurang darah bebas efek samping yang bisa merugikan kesehatan Anda untuk jangka panjang.

Memang Anda agak repot jika harus membuat obat penambah darah sendiri. Harus mencari bahan, menyiapkan bahan, dan memprosesnya sehingga menjadi ramuan yang siap untuk Anda konsumsi.

Selain murah meriah, membuat obat tradisional sendiri juga memberikan pengalaman yang sangat berharga tentang pengobatan. Ini akan membuat perhatian Anda terhadap kesehatan diri makin meningkat.

Ini adalah modal besar yang harus Anda miliki untuk bisa membuat hidup Anda selalu sehat.

Ya, hidup sehat adalah dambaan setiap orang. Tetapi, tidak setiap orang bersedia memelihara kesehatan dirinya. Banyak orang tak mempedulikan kesehatan dirinya. Bahkan, sudah sakit pun kadang masih enggan untuk berobat.

Punya penyakit kurang darah (anemia) dibiarkan. Punya darah tinggi dibiarkan. Punya kolesterol tinggi dibiarkan saja. Tahu-tahu, ketika jatuh sakit, sakitnya sudah parah sehingga sangat berat pengobatannya.

Daftar 15 Obat Tradisional Penambah Darah yang Bisa Anda Konsumsi

obat tradisional penambah darahbahan-bahan obat tradisional penambah darah (sumber:kesehatan96.blogspot.com)

Ya, pengobatan tradisional untuk menambah darah sangat penting bagi Anda yang menderita sakit anemia. Tanda-tanda sakit anemia adalah lesu, letih, lemah, malas bekerja, malas belajar, wajah pucat, pusing, dsb.

Penyebabnya karena Anda kekurangan zat besi atau sel darah merah (fe). Tentu saja, pengobatannya dengan mengonsumsi makanan dan buah yang tinggi kandungan zat besinya.

Mengonsumsi obat anemia (kurang darah) tradisional juga bisa membantu Anda mempercepat kesembuhan. Tidak sulit kok. Bahan untuk membuat obat juga mudah didapatkan. Beli di pasar tradisional atau swalayan.

Tetapi, Anda sebaiknya mengecek dulu berapa kadar kurang darah (hemoglobin) Anda. Ukuran kadar hemoglobin adalah sebagai berikut:

  • Bagi laki-laki dewasa, nilai Hb normal adalah 13,5 – 18,0 gr/dl.
  • Wanita dewasa 12 – 16 gr/dl.
  • Wanita hamil 10 – 15 gr/dl
  • Anak-anak 11 – 16 gr/dl
  • Bayi di bawah tiga tahun (batita) 9 – 15 gr/dl
  • Bayi (0-1 tahun) 10 – 17 gr/dl
  • Neonatus (bayi baru lahir) 14 – 27 gr/dl.

Jika hasil cek hemoglobin Anda di bawah angka normal, maka Anda harus menaikkan kadar kurang darah atau hemoglobin Anda.

Di antaranya dengan mengonsumsi obat herbal penambah darah atau obat tradisional penambah darah sebagaimana diuraikan berikut ini:

1. Telur ayam. Sangat baik untuk menambah darah. Sebab, kuning telur mengandung protein 10,8 gr, karbohidrat 0,7 gr, vitamin B20, vitamin B 10, zat besi, asam nikotenat, fosfor, kalsium, potasium, asam pantotenat, seng, dan sulfat. Cukup konsumsi 1 kuning telur sehari, Anda bisa meningkatkan kadar hemoglobin sehingga Anda sehat.

2. Bayam berduri. Mengandung banyak zat besi, garam fosfat, vitamin A, C dan K. Cara membuatnya: ambil bayam segenggam, haluskan, dan saring dengan air matang 1/2 gelas. Bisa ditambah madu dan telur kuning. Minum sehari 2 kali.

3. Tapak liman. Kandungan zat besinya tinggi. Akar 45,5 mg dan daun 30,2 mg. Cara membuatnya, ambil tiga batang tapak liman, cuci dan rebus. Minuman tapak liman yang sudah jadi bisa ditambah telur kuning.

4. Lempuyang wangi. Banyak tanaman ini tumbuh di hutan. Ambil 1/2 rimpang lempuyang wangi dan bersihkan. Potong kecil-kecil lalu direbus. Hasil rebusan bisa ditambahi telur ayam sebelum dikonsumsi.

obat tradisional kurang darahdaun kacang panjang. mudah carinya (sumber:kesehatandia,blogspot.com)

5. Daun kacang panjang. Cuci bersih setengah genggam daun kacang panjang, lalu diasapkan sebentar. Bisa Anda konsumsi sebagai urap ketika makan.

6. Kacau hijau. Selain mengandung vitamin B1, sayuran ini juga mengandung vitamin B12 dan niacin. Ambil satu gelas kacang hijau. Rebus dengan tambahan gula jawa atau gula merah. Wah, enak tenann..

7. Kunir (kunyit). Ambil tiga atau empat rimpang kunyit, lalu Anda parut. Saring dan hasilnya Anda tambahkan telur ayam. Minum dan ah, segarrr…

Saya pernah sukses menyembuhkan sakit maag dengan minum jamu kunyit seperti ramuan untuk penambah darah. Walau sebelumnya saya telah periksa dokter berkali-kali dan minum obat. Tetapi, sembuhnya dengan minum ramuan kunyit.

8. Daun pepaya. Ambil tiga tangkai daun pepaya ditambah temu ireng. Lembutkan dan saring dengan air hingga menghasilkan setengah gelas ramuan kunyit. Lalu diminum.

9. Buah jeruk. Buah ini mengandung vitamin C tinggi sehingga memperbanyak sel darah merah atau hemoglobin. Kandungan lain adalah asam folat, serat dan antioksidan.

10. Tomat, yang mengandung vitamin A dan C. Selain mampu mencegah kekurangan darah, tomat juga bisa menurunkan penyakit diabetes.

11. Mangga. Buah ini juga bagus untuk Anda konsumsi sebagai obat tradisional penambah darah. Kandungan vitamin C adalah 60 mg sehingga hampir mencukupi kebutuhan harian Anda.

12. Jambu biji. Buah ini juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Oleh karena itu, ia efektif untuk menyembuhkan sakit anemia.

13. Apel. Sama dengan mangga, buah apel juga mengandung vitamin C tinggi. Karena itu, sangat baik Anda gunakan untuk mengobati kurang darah atau menyembuhkan sakit anemia.

14. Pepaya. Saya sangat menyukai buah ini: manis dan segar. Bisa melancarkan buang air besar, menurunkan darah tinggi, dan menambah kekurangan darah (anemia). Buah ini mengandung vitamin C dan asam folat yang sangat dibutuhkan oleh penderita anemia (kurang darah).

15. Jamur tiram. Jamur ini mengandung gizi tinggi berupa kalori, kalsium, fosfor, vitamin B2, vitamin B2, vitamin C dan folid acid. Sangat cocok sebagai obat kurang darah.

Obat Herbal Penambah Darah Lebih Praktis dan Murah

obat kurang darahobat kurang darah (sumber:dapurjamu.com)

Tetapi, jika Anda tidak bersedia membuat ramuan obat tradisional penambah darah sendiri, ya Anda bisa membeli obat herbal penambah darah buatan pabrik. Ini memang lebih praktis dan harga juga murah.

Banyak obat untuk sakit anemia atau kurang darah dijual di toko-toko obat. Anda bisa memilih obat herbal mana yang Anda suka.

Misalnya, spirulina plus tablet. Tak hanya sebagai vitamin penambah darah. Obat penambah darah ini juga bisa Anda gunakan untuk mengobati gangguan kondisi kesehatan seperti saluran pencernaan, lambung, hipertensi, hiperlipidemia, penyakit hati dan diabetes.

Spirulina plus tablet ini 100% spirulina platensis halus dan menggunakan nano-ultra, berbentuk molekul berdiameter kecil sehingga mudah diserap oleh tubuh.

Banyak konsumen mengaku bisa sembuh dari sakit anemia dengan mengonsumsi obat herbal ini. Obat penambah darah juga bisa Anda dapatkan di apotek. Banyak jenis dan merek yang bisa Anda pilih.

Ibu hamil dan wanita yang tiap bulan kedatangan tamu menstruasi sangat baik mengonsumsi suplemen penambah darah. Itu akan membuat Anda tetap sehat. Kekurangan darah jangan dibiarkan, sebab ia bisa mendatangkan penyakit lain.

Sekian artikel mengenai Obat Tradisional Penambah Darah yang bisa Anda pilih untuk memulihkan kesehatan Anda. Biar lesu, lemah, letih, malas dan gejala lain bisa segera menghilang sehingga Anda bisa sehat dan produktif.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.