15 Olahraga Kardio untuk Mengecilkan Paha dan Betis

Posted on

BAGI Anda yang mengalami kegemukan, olahraga kardio untuk mengecilkan paha dan betis sangat penting, khususnya bagi kaum wanita. Dengan paha dan betis yang ramping, Anda bisa tampil cantik dan menarik. Selain itu, juga cekatan.

Cara melakukan olahraga kardio ini sangat mudah. Anda tidak perlu datang ke tempat pelatihan kebugaran. Anda bisa melakukan olahraga kardio untuk mengecilkan pada dan betis di rumah.

Selain itu, tidak banyak peralatan olahraga yang Anda perlukan. Tidak percaya? Coba saja olahraga ini. Yang penting Anda bersedia melakukan olahraga ini tiap hari rutin sehingga banyak lemak penyebab kegemukan yang berhasil Anda bakar atau turunkan.

Olahraga kardio apa saja yang harus Anda lakukan untuk mengecilkan paha dan betis?

Daftar 15 Olahraga Kardio untuk Mengecilkan Paha dan Betis

Berikut ini 15 olahraga kardio yang bisa Anda lakukan. Anda bisa pilih satu atau dua jenis olahraga yang Anda anggap mudah dilakukan dan tidak perlu biaya besar. Olahraga murah meriah ini bisa menjadi cara mengecilkan paha dan cara mengecilkan perut yang efektif. Bahkan, juga mengecilkan perut buncit.
cara mengecilkan paha dan betis

(sumber:inti-kesehatan-blogspot.com)

1. Arm circle.

Arm circle ini dapat Anda lakukan sebagai pemanasan sebelum Anda melakukan gerakan atau olahraga utama. Olahraga ini akan membentuk otot bisep dan trisep Anda.

Caranya pun sangat mudah. Berdiri tegak lalu rentangkan kedua tangan. Tangan diputar searah jarum jam. Ingat, posisi kedua tangan harus sejajar dengan bahu. Jangan terlalu turun ke bawah. Sebab, cara ini tidak sehat.

2. Cross punch

Olahraga kardio ini berfungsi untuk membakar lemak pada tubuh bagian atas. Caranya tidak sulit. Kepalkan tangan Anda dan gerakkan ke atas dengan cara menyilang. Yaitu, gerakan tangan kanan dan kiri bergantian: yang satu naik dan satunya turun.

Setelah gerekan itu Anda lakukan beberapa gali, Anda perlu ganti gerakan lainnya. Rentangkan dua tangan dan gerakkan ke bawah sambil menekuk lutut.

Gerakan cross punch ini selain membakar lemak yang ada di tubuh bagian atas, juga akan menguatkan otot dan pinggul Anda.

3. Jumping jack

Olahraga kardio lainnya adalah jumping jack. Gerakan ini bisa membakar lemak dengan efektif sehingga bisa mengecilkan paha dan mengecilkan betis dengan cepat. Caranya, Anda melompat dengan membuka kaki dan menutupnya.

Sementara, kedua tangan Anda naik turun bersamaan dengan gerakan kaki. Gerakan tangan Anda ke atas dan ke bawah. Lakukan berulang-ulang sekitar 30 – 40 menit tiap hari. Ini adalah cara mengecilkan paha dan betis dengan efektif.

4. Mountain climbing

Ya, olahraga kardio ini bagaikan naik gunung. Maka, dinamakan mountain climbing. Caranya, Anda seperti melakukan push up, lantas gerakkan kaki kanan sampai lutut menyentuh siku kiri. Berikutnya adalah gerakan kebalikannya. Gerakkan kaki kiri hingga lutut menyentuh siku kanan. Iramanya bisa cepat, lambat atau sedang. Ya, terserah Anda. Olahraga ini bisa mengecilkan paha dan membentuk otot perut.

5. Jalan Kaki

Cara ini sangat mudah dan murah. Yang terpenting adalah Anda harus rajin menjalankan olahraga ini, terutama di pagi hari. Anda juga bisa menghirup udara segar di pagi hari dengan olahraga ini. Jika rajin berjalan kaki setiap hari, maka Anda akan mampu mengecilkan betis. Biar semangat, ajak teman atau anggota keluarga untuk jalan kaki bersama. Sebaiknya Anda melakukan jalan cepat, bukan jalan santai sehingga hasilnya cepat nyata. Anda pun akan sehat.

6. Jogging

Jogging adalah cara mengecilkan betis dengan cepat. Lakukan tiap pagi, siang atau sore. Terserah kapan Anda punya waktu untuk jogging. Malam hari juga boleh. Yang penting Anda melakukan rutin dan setidaknya 30 – 40 menit tiap kali melakukan jogging. Anda akan melihat hasilnya setelah beberapa lama dengan perut, paha dan betis makin kecil.

7. Squat di Lantai

Olahraga ini Anda lakukan dengan berbaring di lantai. Caranya, setelah berbaring, salah satu kaki yang ada di atas Anda angkat naik. Setelah beberapa detik, kaki yang Anda diturunkan dan ubah posisi miring. Anda angkat kaki yang ada di atas secara berulang-ulang. Ya, lakukan beberapa kali dengan posisi tubuh bergantian. Tak hanya menurunkan lemak di paha dan betis, squat di lantai ini juga mengencangkan otot-otot kaki Anda. Anda pun sukses melakukan cara mengecilkan betis dan paha.

8. Lunges

Latihan lunges juga bangus untuk menghilangkan lemak di betis sehingga betis Anda akan ramping. Muai dengan berdiri dengan kedua kaki terbuka lebar. Setelah itu, salah satu kaki maju ke depan dengan posisi lutut ditekuk hingga lutut kaki belakang menyentuh lantai. Lakukan berulang-ulang hingga 30 – 40 menit sekali melakukan lunges.

9. Angkat berat

Olahraga ini Anda lakukan dengan mengangkat beban berat. Jika Anda rajin melakukan olahraga ini, Anda sukses mengecilkan paha. Tetapi, Anda sebaiknya melakukan latihan ini di pusat kebugaran yang menyediakan banyak peralatan untuk latihan angka berat.

10. Berlari

Berlari juga bisa Anda pilih untuk mengecilkan paha dan betis, terutama bagi Anda yang masih muda usia. Lari membuat Anda mengeluarkan banyak keringat. Bersamaan dengan itu, banyak lemak bisa Anda bakar dan Anda sukses mengecilkan paha, betis dan perut buncit.

11. Calf Raises

Olahraga atau senam mengecilkan paha dan betis ini sangat sederhana, tetapi hasilnya bisa memenuhi apa yang Anda inginkan. Cara melakukan olahraga atau senam ini dengan berdiri tegak dan kaki rapat. Lalu, angkat tumit Anda hingga beberapa detik. Setelah turun sejenak, angkat lagi tumit Anda seperti gerakan pertama. Lakukan beberapa kali setiap hari.

12. Naik Turun Tangga

Jika rumah Anda tingkat dan memiliki tangga untuk naik ke rumah lantai dua, ya Anda bisa naik turun tangga untuk mengecilkan paha dan betis. Bahkan hasilnya bisa efektif jika Anda rajin melakukan selama 30 – 40 menit tiap hari. Ya, caranya ulangi naik turun naik turun. Banyak orang tak menyadari bahwa ini adalah cara efektif mengecilkan paha dan betis.

13. Lompat Tali

Lompat tali juga bisa untuk mengecilkan paha dan betis. Ini cara alami dan hasilnya bisa cepat Anda dapatkan. Bahkan, cara ini juga bisa menurunkan berat badan Anda. Yang penting Anda melakukannya rutin tiap hari. Ini memang olahraga murah meriah.

14. Bersepeda

Bersepeda juga bisa Anda pilih sebagai cara mengecilkan betis dan paha. Bahkan, juga mengecilkan  Sebab, dengan bersepeda, Anda akan mampu membakar kalori hingga 500 Р600 kalori per jam. Oleh karena itu, cara ini sangat efektif untuk membuat tubuh Anda sehat, termasuk membakar banyak lemah sehingga bisa menurunkan berat badan anggota tubuh lainnya seperti paha dan betis.

15. Berenang

Jika Anda bisa berenang, ya lakukan olahraga ini secara rutin. Berenang adalah cara mengecilkan perut, paha dan betis yang sangat baik dan efektif. Anda sebaiknya melakukan renang dengan gaya bebas sampai beberapa puturan.

Ya, dengan berenang Anda akan sukses membuat tubuh sehat. Anda juga bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Jika Anda sekarang belum bisa berenang, coba belajar untuk itu. Tidak sulit kok. Anda pasti bisa.

Aktivitas Pendukung untuk Mengecilkan Paha dan Betis

Alangkah baiknya jika Anda juga melakukan berbagai aktivitas pendukung sehingga cara mengecilkan betis dan paha bisa berlangsung cepat. Beberapa aktivitas pendukung antara lain banyak minum air putih, menghindari konsumsi junkfood atau makanan banyak lemak.

Kurangi juga konsumsi banyak karbohidrat putih dan ganti dengan karbohidrat warna cokelat seperti beras merah dan roti gandum. Seorang kenalan yang sudah berusia 75 tahun bercerita bahwa dia sudah 4 tahun mengonsumsi nasi beras merah. Wooww.. dia sekarang merasa sangat sangat sehat.

Ingin mencoba? Ya, coba saja. Beli beras merah satu kilogram Rp 25.000 dan coba mulai mengonsumsi nasi beras merah. Rasakan bagaimana pengaruhnya untuk kesehatan fisik Anda. Jika bagus, bisa Anda teruskan.

Demikian artikel mengenai 15 olahraga kardio untuk mengecilkan paha dan betis. Cara yang mudah dan murah. Yang terpenting adalah Anda bersedia melakukan olahraga kardio ini secara rutin dan semangat. Anda akan sukses mengecilkan paha dan betis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *