Connect with us

Diet Sehat

6 Olahraga Ringan tapi Efektif Mengecilkan Paha dan Betis Anda

Published

on

OLAHRAGA mengecilkan paha dan betis – Memiliki paha dan betis yang besar memang tidak nyaman. Anda bisa menjadi tidak percaya diri, risi dan tidak nyaman. Apalagi, paha dan betis besar sering dijadikan bahan olok-olokan teman. Walaupun bernada gurauan.

Tentu saja, Anda sebaiknya segera mengecilkan kedua bagian tubuh itu. Salah satu caranya dengan melakukan olahraga. Tidak perlu olahraga berat. Anda bisa pilih olahraga ringan tetapi bisa memenuhi apa yang Anda inginkan.

Jika Anda bersedia melakukan olahraga mengecilkan paha dan betis ini dengan penuh semangat dan kontinyu, Anda akan berhasil memiliki paha dan betis yang ideal. Anda tidak akan menjadi bahan olok-olok teman.

Tidak perlu memilih olahraga yang berat. Pilih saja olahraga ringan, tetapi dilakukan tiap hari dalam waktu cukup seperti 30 menit.

Misalnya, jogging di jalan depan rumah tiap pagi atau tiap sore. Malam juga bisa jika siang tidak punya waktu. Yang penting sisihkan waktu sebentar untuk berolahraga mengecilkan paha sekaligus sebagai cara mengecilkan betis.

Tidak hanya berhasil mengecilkan paha dan betis. Dengan olahraga ringan tiap hari, tubuh Anda juga akan sehat.

Olahraga Mengecilkan Paha dan Betis, Mudah, Murah tetapi Efektif

Pertanyaannya adalah olahraga apa saja yang perlu Anda lakukan? Berikut ini ada 6 jenis olahraga ringan yang bisa Anda pilih. Selain ringan, olahraga ini juga tidak perlu biaya. Ya, olahraga murah meriah. Yang penting Anda mengecilkan mengecilkan paha dan betis.

olahraga mengecilkan paha dan betis
olahraga calfraises (sumber:kawaiibeautyjapan.com)

1. Lari dan Jogging

Tidak perlu lari kencang. Lari sedang ataupun jogging bisa Anda pilih untuk mengecilkan paha sekaligus mengecilkan betis. Bisa dilakukan tiap pagi atau sore selama 30 – 40 menit.

Jika Anda belum biasa, ya lakukan bertahap. Misalnya 15 menit dulu, lalu Anda tingkatkan di hari-hari berikutnya. Tetapi, jika Anda siap langsung 30 – 40 menit, ya bagus.

Lari dan jogging akan membakar banyak lemak di paha atau betis Anda. Biar menambah semangat, ajak anggota keluarga Anda atau tetangga, teman, dsb. Biar meriah dan Anda lebih semangat.

2. Olahraga Calfraises

Olahraga ini tidak hanya cara mengecilkan paha yang efektif. Tetapi, gerakan-gerakannya juga akan mampu mengecilkan betis Anda.

Cara melakukannya, Anda berdiri tegak dan kaki dalam kondisi rapat. Lalu, angkat badan ke atas dengan tumit sedikit terangkat.

Anda bisa menggunakan ujung kaki sebagai pusat berat badan. Setelah beberapa detik, Anda turunkan kaki ke posisi semula. Lalu, ulangi lagi gerakan yang sama hingga beberapa kali.

Tetapi, Anda sebaiknya melakukan olahraga mengecilkan paha ini sampai 30 kali tiap hari biar hasilnya maksimal. Siap???

3. Lompat tali

Lompat tali juga bisa Anda pilih sebagai cara mengecilkan betis dan paha. Cara ini sangat mudah. Ayunkan tali atau tambang ke atas lalu ke bawah kaki.

Saat tali melawati bawah kaki, maka kaki harus melompat supaya tali bisa melewatinya dengan baik dan selanjutnya tali naik ke atas lewat belakang Anda.

Jika sudah terbiasa, Anda akan nyaman dengan olahraga ini. Anda akan mampu menjalani dengan baik dan bisa mengecilkan paha atau betis, sekaligus menurunkan berat badan Anda.
Ulangi gerakan yang sama sampai 20 – 30 kali (putaran).

4. Berenang Mengecilkan Paha dan Betis

Berenang juga cara bagus dan efektif untuk mengecilkan paha dan betis. Selama renang, kaki terus bergerak. Tentu hal ini akan membuat paha dan betis akan bisa lebih sehat, demikian pula lengan danseluruh otot lainnya.

Cara terbaik adalah berenang 3 kali seminggu. Jika tidak bisa, ya dikombinasi dengan olahraga lain seperti disebutkan di atas. Kalau Anda punya kolam renang sendiri, tentu Anda akan lebih membantu olahraga Anda.

5. Jump squats

Olahraga ini bertujuan menguatkan otot-otot sehingga tubuh Anda menjadi lebih atletis. Paha dan betis juga menjadi ramping. Ya, jika rajin melakukan jump squat, Anda akan mampu menceilkan paha dan betis.

Caranya, Anda berdiri tegak dengan kaki terbuka sebesar pinggul. Lalu, angkat tangan dan letakkan telapak tangan di belakang telinga.

Selanjutnya, tekuk kedua lutut sampai paha sejajar dengan lantai. Lalu, berdiri tegak dengan posisi jinjit atay tumit diangkat.

Lakukan gerakan ini rutin tiap hari sehingga Anda bisa mengecilkan paha dan betis dengan cepat. Tetapi, sebaiknya Anda melakukan jump squats dengan benar dan tepat sehingga bisa mencapai hasil maksimal.

6. Leg Circles atau Kaki Berputar

Ini juga cara mudah dan murah untuk mengecilkan paha dan betis. Caranya, Anda telentang di atas matras. Kedua tangan lurus ke bawah. Angkat kaki dengan posisi lutut ditekuk.

Selanjutnya, salah satu kaki naikkan lurus ke atas dan putar beberapa kali putaran. Setelah cukup, kaki turunkan dan ganti dengan kaki yang satunya.

Jadi, posisinya satu kaki diangkat ke atas dan satunya dalam posisi lutut ditekuk. Ulangi gerakan yang sama sampai Anda rasa cukup. Misalnya, 10 kali putaran, 15 putaram 20 putaran, dsb.

Ya, kira-kira berlatih selama 30 menit. Anda akan sehat dan sukses mengecilkan paha dan betis.

Sebenarnya masih ada beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha dan betis. Tetapi, olahraga yang disampaikan dalam artikel ini adalah olahraga yang mudah dilakukan dan murah biayanya, kecuali renang.

Anda tidak harus melakukan semua olahraga itu. Pilih mana yang cocok dan mudah. Yang terpenting Anda lakukan secara rutin atau terus menrus tiap hari. Sisihkan sedikit waktu Anda untuk hidup sehat. Olahraga atau senam ini bisa dilakukan pagi, sore atau malam.

Selamat untuk hidup sehat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.