Connect with us

Obesitas

11 Olahraga Terbaik untuk Mengecilkan Perut Bagian Bawah Anda

Published

on

OLAHRAGA mengecilkan perut bagian bawah adalah salah satu cara favorit banyak orang, khususnya ibu-ibu. Cara lain yang juga disukai banyak orang adalah diet. Tetapi, olahraga apa yang tepat bagi Anda untuk mengecilkan perut bagian bawah?

Ya, ada beberapa olahraga yang bisa Anda pilih sesuai dengan minat dan keinginan Anda. Tidak perlu olahraga berat atau olahraga mahal.

Yang terpenting olahraga yang Anda lakukan bisa mengecilkan perut buncit dengan cepat dan nyaman. Selain itu, benar-benar bisa mengempiskan perut Anda untuk jangka sangat panjang.

Ya, mengecilkan perut bukan hanya untuk satu minggu, dua minggu, satu bulan dua bulan, dsb. Tetapi untuk sepanjang hayat masih dikandung badan atau selama hidup.

Program mengecilkan perut untuk 1 minggu, 2 minggu, 1 bulan, 2 bulan, dsb, hanyalah sasaran jangka pendek. Sasaran jangka panjang, ya perut ramping selamanya.

Oleh karena itu, pilih olahraga ringan dan Anda sukai untuk mewujudkan perut ramping. Anda harus merasa enjoy dan nyaman menjalankan olahraga ini. Bukan karena terpaksa.

Tetapi, karena keinginan. Ingin selalu berolahraga supaya perut bawah yang banyak lemak bisa mengempis (rata), sekaligus membuat tubuh Anda sehat. Perut buncit bagian bawah pun rata dan sehat.

Ya, sehat adalah tujuan akhir yang harus selalu Anda usahakan, antara lain dengan cara melakukan olahraga mengecilkan perut bagian bawah.

11 Jenis Olahraga Mengecilkan Perut Bagian Bawah

Berikut ini adalah 11 olahraga yang bisa Anda pilih dan Anda praktekkan untuk mengecilkan perut bawah. Mengapa perut bagian bawah? Karena ini adalah tempat favorit bagi lemak.

Anda harus mengikis habis lemak dalam perut bawah supaya bisa tampil langsing dan sehat. Ya, langsing dan sehat. Bukan sekadar langsing tetapi tidak sehat.

olahraga mengecilkan perut bagian bawahmengecilkan perut menggunakan treadmill (sumber:thietbiphongtap.com)

Anda bisa melakukan olahraga mengecilkan perut ini kapan saja. Bisa pagi, siang, petang atau bahkan melakukan gerakan olahraga ini sebelum tidur. Di dalam rumah, di pelataran, garasi, dsb. Atau di tempat-tempat pelatihan orahraga atau gym.

Ke-11 jenis olahraga mengecilkan perut yang bisa Anda pilih adalah:

  1. Melakukan back up
  2. Melakukan sit up
  3. Bola Senam (ball chrunch).
  4. Lari atau jalan di tempat
  5. Bersepeda
  6. Sikap lilin
  7. Ellipticall trainer
  8. Menggunakan treadmill
  9. Jogging
  10. Senam aerobick.
  11. Bersepeda di Tempat.

Berikut ini adalah keterangan singkat mengenai ke-11 jenis olahraga mengecilkan perut bawah yang bisa Anda coba lakukan.

1. Rajin Melakukan Olahraga Back Up

Saya kira, hampir semua orang tahu apa itu back up. Yang Anda harus siapkan adalah tekad untuk rajin melakukan back up sehingga perut bawah bisa tampil ramping.

Caranya, dimulai dengan tengkurap dan kedua tangan dirapatkan di kepala belakang. Sementara, kedua kaki pada posisi rapat. Lalu, tubuh bagian depan diangkat ke atas biar dada tak menyentuh lantai.

Jika bisa, dalam waktu bersamaan, Anda juga mengangkat kedua kaki. Setelah itu tubuh kembali turun. Lakukan cara itu berulang-ulang sampai cukup.

Selain mengecilkan perut bawah, back up juga bermanfaat untuk mengencangkan otot pantat, otot pinggang, dan otot paha bawah, dan melancarkan peredaran darah.

2. Sit Up Membuat Otot Perut Kencang

Sit up adalah kebalikan dari back up. Sit up dilakukan dengan telentang. Lalu, kaki ditekuk dengan posisi lulut diangkat ke atas. Sementara, angkat kepala hingga bagian tubuh bagian atas dengan posisi kedua tangan di bawah kepala.

Sit up akan membuat otot perut bertambah kencang. Di sisi lain, ini membuat perut ramping, tak buncit lagi.

3. Ball Crunch atau Bola Senam

Ball crunch hampir sama dengan sit up, yaitu dalam posisi telentang. Cuma dengan bantalan bola besar. Gerakkan bola maju mundur. Angkat kepala, tahan perut lalu santai. Ya, ulangi beberapa kali sehingga ball crunch benar-benar sebagai olahraga mengecilkan perut bagian bawah.

4. Lari atau Jalan Cepat

Lari atau jalan cepat juga merupakan olahraga mengecilkan perut bagian bawah yang cukup efektif. Banyak lemak bisa dibakar dengan kedua olahraga ini. Lakukan selama 30 menit tiap kali Anda jalan kaki cepat atau berlari.

5. Bersepeda Efektif Menurunkan Perut Buncit

Bersepeda juga bisa menurunkan perut buncit dengan efektif. Anda bisa lakukan tiap hari libur. Bisa dilakukan di mana saja di tempat terbuka. Kini banyak sepeda olahraga yang bisa Anda manfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Bersepeda 30 menit bisa membakar 300 kalori.

6. Lakukan Sikap Lilin secara Rutin

Jika Anda melakukan secara rutin, sikap lilin bisa mengecilkan perut. Caranya, baringkan tubuh Anda di lantai. Lalu, angkat kaki ke atas hingga bagin perut terangkat. Tahan kondisi itu dengan dua tangan untuk beberapa saat. Lakukan berulang-ulang hingga cukup.

7. Elliptical Trainner: Gabungan Jalan Kaki dan Naik Tangga

Ini adalah olahraga yang disediakan oleh tempat-tempat fitnes. Ini gabungan jalan kaki dan naik tangga. Ya, seperti berjalan di atas lif. Sementara, kedua tangan berpegangan pada stang yang bisa digerakkan maju mundur.

8. Menggunakan Treadmill, Ikuti Cara Artis Audi

Anda juga bisa menggunakan treadmill untuk membentuk perut yang ramping, termasuk perut bagian bawah seperti dilakukan artis penyanyi Audi. Berada di atas treadmill bagaikan Anda lari atau jalan cepat di tempat.

Anda bisa mengatur kecepatan treadmill. Tentu saja, Anda perlu berlatih dulu cara menggunalan treadmill.

9. Bersepeda di Tempat

Anda juga bisa menggunakan sepeda di tempat atau bicycle exercise untuk mengecilkan perut buncit. Lakukan latihan tiap hari.

10. Senam Aerobik atau Yoga

Ya, senam juga bisa Anda lakukan untuk menurunkan perut buncit. Anda bisa melakukan senam yoga atau senam aerobik. Banyak gerakan dalam kedua senam itu yang akan membuat perut buncit Anda menjadi ramping, termasuk perut bagian bawah.

Anda bisa memilih salah satu dari keduanya atau memilih semuanya. Ya, terserah Anda.

11. Lakukan Jogging atau Lari Santai

Jogging juga termasuk olahraga mengecilkan perut bagian bawah dan berbagai manfaat kesehatan lainnya. Misalnya menyehatkan jantung dan pembuluh darah. Selain itu, mengatasi kolesterol tinggi. Tetapi, cara jogging yang benar adalah pandangan ke depan, bukan menunduk.

Bahu rileks, jangan diangkat. Siku ditekuk hingga 90 derajat, jari-jari tangan menggenggam santai, ditekuk dan tidak dilepas, lengan pun mengikuti gerakan tungkai kaki, dsb. Gerakan tangan untuk menyeimbangkan tubuh sehingga selalu sehat.

lari pagilari pagi bersama (foto:tribratanews.com)

Diet Sehat dan Obat Herbal untuk Mengecilkan Perut Bawah

Selain melakukan olahraga, Anda juga perlu mengatur pola makan yang sehat sehingga bisa mendukung olahraga untuk mengecilkan perut buncit, khususnya perut bagian bawah.

Anta lain Anda perlu melakukan diet sehat. Yaitu, diet dengan hanya mengonsumsi makanan sehat yang bisa mengecilkan perut buncit. Misalnya,  banyak minum air putih, menghindari minuman keras, menghindari stres, dan kendalikan nafsu makan dengan mengonsumsi makanan tinggi serat.

Atau mengonsumsi obat herbal perut buncit. Misalnya, Slimming capsule, Uslim untuk mengecilkan perut buncit, Tiens jiang zhi tea, dsb. Anda bisa memilih obat herbal yang cocok.

Anda siap untuk itu?

Langkah-langkah seperti disebutkan di atas tidak berat. Hanya memerlukan waktu untuk membiasakan diri hidup sehat dengan perut ramping. Jika sudah terbiasa, ya semua jadi bisa.

Okeyy????

Sekian dan semoga artikel tentang 11 Olahraga Mengecilkan Perut Bagian Bawah ini bisa membantu memecahkan problem kesehatan yang Anda hadapi. Terima kasih.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.