Connect with us

Herbal

Beberapa Sayuran Penurun Darah Tinggi dengan Cepat

Published

on

ANDA punya darah tinggi? Konsumsi sayuran penurun darah tinggi bisa Anda pilih untuk menormalkan atau menurunkan tensi darah. Dengan darah normal berarti Anda selalu sehat. Anda terbebas dari kemungkinan kena stroke, sakit jantung atau penyakit berat lainnya.

Ya, sekali lagi, jika Anda punya penyakit darah tinggi, coba lakukan cek secara rutin. Paling tidak setahun sekali. Anda bisa cek ke dokter dan sekaligus minta obatnya.

Dinamakan tekanan darah Anda tinggi jika hasil pengukuran menunjukkan angka
lebih dari 140/90 mmHg. Anda harus berusaha menurunkannya jika tensi Anda lebih dari 140/90 mmHg. Jangan ditunda-tunda.

Tetapi, jika ingin proses penurunan darah tinggi cepat berhasil, Anda jangan hanya minum obat resep dokter. Anda harus melakukan diet hipertensi. Diet ini akan membuat tensi darah turun cepat dan Anda sehat.

Saya sudah empat tahun menjalankan diet hipertensi untuk menstabilkan atau membuat tensi darah normal. Dulu, sebelum melakukan diet, tensi saya sering naik tinggi. Bahkan, sampai 190/110 mmHg. Saya pun harus beberapa kali periksa dokter.

Tetapi, sejak melakukan diet, saya sangat jarang periksa dokter. Saya mampu membuat tensi darah selalu dalam posisi normal. Diet hipertensi benar-benar efektif untuk mengobati darah tinggi.

Umumnya tensi darah naik akibat makanan. Saya mengonsumsi makanan terlarang atau makanan penyebab darah tinggi naik.

Jadi, berdasarkan pengalaman saya selama 26 tahun menderita darah tinggi, kunci utama pengobatan darah tinggi adalah diet. Ya, diet hipertensi atau darah tinggi.

Konsumsi Sayuran Penurun Darah Tinggi sampai Hipertensi Anda Normal

Salah satu bentuk diet hipertensi adalah mengonsumsi sayur penurun darah tinggi . Ada beberapa sayur yang bisa membantu Anda menurunkan tensi.

Jika tensi darah Anda sekarang dalam posisi normal, konsumsi sayur akan membuat tekanan darah Anda terkendali dengan konsumsi sayur tidak terlalu banyak.

sayuran penurun darah tinggi jus sayuran untuk darah tinggi (copy: tropicanaslim.com)

Yang sangat menyenangkan, sayur yang Anda konsumsi tidak hanya berkhasiat menurunkan darah tinggi. Sayur juga punya banyak khasiat menyembuhkan atau mencegah beberapa penyakit lain.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya memperbanyak konsumsi sayuran penurun darah tinggi. Konsumsi sayuran jangan sehari dua hari, tetapi terus-menerus secara kontinyu sampai benar-benar Anda sehat.

Yaitu, sampai tekanan darah tinggi atau hipertensi jarang kambuh atau tidak kambuh lagi.

Bagaimana, Anda siap untuk memperbanyak konsumsi sayuran penurun darah tinggi?

Ya, saya tanya seperti itu karena kenyataannya banyak orang menderita darah tinggi, tetapi tidak rajin mengonsumsi sayuran. Mereka lebih menyukai makan daging, atau makanan lain yang tidak membuat tensi cepat turun.

Bahkan, saya punya teman yang punya darah tinggi. Saya sarankan dia untuk diet supaya tekanan darah tingginya turun. Tetapi, dia menyampaikan banyak alasan untuk menolak saran saya. Katanya, masih banyak tugas di kantor yang harus dia jalankan, dsb.

Eh, dua bulan setelah saya memberi saran, dia menderita stroke. Kini ia sedang berjuang keras untuk menyembuhkan strokenya. Sudah satu setengah tahun ia menderita stroke.

Apakah usahanya untuk sembuh dari stroke bisa berhasil? Waktu yang akan menentukan. Selain itu, seberapa besar ia punya kemauan untuk sembuh dan apa saja yang dia lakukan untuk sembuh.

Sebagian Besar Penderita Stroke Mengalami Cacat Seumur Hidup

Umumnya penderita stroke mengalami hampir 100% kecacatan seumur hidup. Ini data di Kementerian Kesehatan. Artinya, penyakit stroke sulit disembuhkan untuk kembali seperti kondisi semula.

Oleh karena itu, jika sekarang Anda menderita darah tinggi, turunkan sampai tekanan darah normal. Anda harus memilih cara menurunkan tekanan darah tinggi yang tepat. Intinya, Anda harus berusaha mencegah darah tinggi Anda terus meningkat karena risikonya sangat berat, yakni terkena stroke.

Ini sangat penting. Tanpa usaha keras mustahil Anda bisa sembuh dari penyakit darah tinggi. Saya bisa bilang begitu karena saya punya beberapa kenalan terkena stroke. Bahkan, ada yang bergelar profesor. Belum ada yang bisa sembuh total.

Semua itu bermula dari darah tinggi yang tidak diturunkan sampai mencapai tekanan darah normal. Setelah itu, menstabilkan terus-menerus sehingga tidak kembali naik dan darah tinggi mendera Anda.

Selain mengonsumsi sayuran, Anda juga perlu mengonsumsi makanan penurun darah tinggi. Banyak makanan yang punya khasiat untuk itu dan Anda bisa memilihnya. Beberapa buah juga efektif menurunkan darah tinggi.

Daftar 7 Sayuran yang Mampu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Anda

Kembali ke masalah diet hipertensi atau darah tinggi dengan memperbanyak konsumsi sayuran. Selain  sayur dan makanan, Anda bisa menambah dengan konsumsi buah. Banyak buah efektif untuk menurunkan darah tinggi atau menjaga tensi darah selalu stabil.

Mengonsumsi sayuran penurun darah tinggi adalah sangat penting bagi Anda yang tensinya di atas 120/80 mmHg. Mengapa? Karena tensi lebih dari 120/80 mmHg hingga 140/90 mmHg berada dalam posisi pra-hipertensi.

obat hipertensiobat herbal hipertensi dari daun seledri (copy:supplierherbalbalikpapan.com)

Jika dalam pra-hipertensi itu Anda tidak berbuat apa-apa, ya kemungkinan besar Anda akan terkena penyakit darah tinggi atau hipertensi. Tensi darah Anda pun akan naik lebih tinggi dari 140/90 mmHg.

Salah satu cara untuk mengetahui pergerakan tekanan darah adalah cek menggunalan alat pengukur tensi atau tensimeter. Anda bisa membeli alat ini di toko alat kesehatan atau toko online. Anda bisa memilih alat pengukur tensi sesuai dengan keinginan Anda.

Beberapa sayuran penurun daran tinggi yang sangat baik untuk Anda konsumsi adalah:

1.Bayam. Memiliki kandungan serat dan kalium yang tinggi. Kalium adalah zat yang sangat baik untuk menurunkan efek yang ditimbulkan dari darah tinggi atau hipertensi.

2. Seledari. Sayur ini sudah lama dikenal mampu menurunkan darah tinggi. Ia mengandung kalium dan kalsium yang cukup untuk melawan sakit darah tinggi. Saat Anda makan, tambahkan daun seledri.

3. Buncis. Memiliki kandungan berbagai vitamin dan mineral yang mampu menurunkan darah tinggi Anda. Jadi, ia bisa Anda untuk menurunkan tensi darah Anda.

4. Tomat. Saya suka dengan buah karena rasanya segar. Tomat kaya vitamin dan minreal untuk membuat Anda sehat. Mengandung kalium dan kalsium yang bisa membantu menurunkan hipertensi Anda.

5. Bawang putih. Khasiat sayuran ini juga sangat besar. Ia bisa mencegah terjadinya pembekuan darah yang bisa menjadikan sakit stroke. Bawang putih rendah kolesterol sehingga bisa mengurangi sumbatan aliran darah pembawa oksigen ke jantung.

6. Kedelai. Hasil pertanian ini juga mengandung kalium dan magnesium yang tinggi. Keduanya akan mengontrol tekanan darah sekaligus menurunkn tekanannya sehingga menjadi normal.

7. Kentang. Anda sering mengonsumsi kentang? Produk pertanian ini juga sangat bagus untuk kesehatan. Kandungan magnesium dan potassium bisa memperlancaran aliran darah sehingga mencegah terjadinya tekanan darah tinggi hingga stroke dan sakit jantung.

Anda bisa memilih buah mana yang cocok dan punya khasiat tinggi untuk menurunkan hipertensi. Bisa juga Anda selang-seling dalam mengonsumsi sayuran. Artinya, tidak selalu mengonsumsi sayuran yang sama, tetapi bisa bergantian.

Waktu mengonsumsi pun bisa diatur supaya Anda tidak mudah bosan. Sebaliknya, Anda tetap mengonsumsi sayuran itu. Walaupun tidak tiap hari. Tetapi, dalam jumlah cukup untuk membuat diri Anda sehat. Terbebas dari penyakit darah tinggi, stroke, atau penyakit jantung.

Obat Herbal Darah Tinggi dai Sayuran

Anda juga bisa mengonsumsi obat herbal darah tinggi yang terbuat dengan bahan baku sayuran. Misalnya, Seledri Madu Hipertensi. Banyak penderita darah tinggi yang telah mengonsumsi obat herbal ini. Mereka merasa cocok dengan obat ini.

Anda bisa juga memilih obat herbal darah tinggi lainnya yang lain.

Demikian artikel mengenai Beberapa Sayuran Penurun Darah Tinggi dengan Cepat. Salam sukses untuk selalu sehat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




DISCLAIMER

Semua tips dan cara yang dimuat di blog Sehatfisik.com ini hanya merupakan informasi dan pengetahuan berdasarkan pengalaman penulis atau orang lain. Tidak
memiliki tujuan mengganti saran dan obat dari dokter. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tips-tips yang dimuat di blog ini.
Terima Kasih.