Beberapa Sayuran Terbaik untuk Sembuhkan Penderita Asam Urat

ASAM urat Anda sering kambuh dan Anda ingin menyembuhkannya? Ya, cara terbaik adalah mengonsumsi sayuran untuk penderita asam urat. Cara ini efektif untuk menyembuhkan penyakit asam urat Anda.

Tidak percaya? Ya, coba saja. Tidak sulit kok mencobanya. Sebab, sayuran yang harus Anda konsumsi bisa Anda peroleh dengan mudah. Harganya pun sangat murah.

Yang terpenting adalah perhatian Anda. Anda benar-benar ingin menyembuhkan asam urat Anda. Anda ingin sehat dan tidak ingin penyakit asam urat kambuh lagi. Penyakit yang sangat menyiksa karena rasa nyerinya yang tidak tertahankan.

Jika Anda tidak mengobatinya dengan sungguh-sungguh, asam urat bisa menyerang seluruh sendi Anda. Ya, sendi yang sakit akan bertambah. Aduhh.. nyerinya bukan main. Anda dibuat tak berdaya hingga beberapa hari.

Selain itu, penyakit asam urat yang tidak diobati dengan sungguh-sungguh bisa menyebabkan batu ginjal dan beberapa sendi mati.

Uhh.. jangan sampailah Anda menderita seperti itu. Karena itu, sembuhkan asam urat Anda sampai tuntas. Cegah asam urat Anda jangan sampai kambuh lagi. Cegah penyebabnya dan ketahui gejala penyakit asam urat.

Anda siap untuk itu?

Daftar Sayuran untuk Penderita Asam Urat

sayuran untuk menurunkan asam urat beberapa jenis sayuran untuk menurunkan asam urat (sumber:sportovniblog.com)

Mengonsumsi sayuran untuk penderita asam urat bukan pengobatan. Tetapi, cara ini sangat efektif untuk menurunkan asam urat Anda hingga ke tingkat normal.

Penyakit asam urat timbul karena jumlah zat asam urat yang ada pada tubuh Anda berlebihan. Ginjal tidak mampu memproses semuanya dan akhirnya tersimpan di sendi-sendi yang di kemudian hari menyebabkan sakit asam urat.

Oleh karena itu, Anda perlu menurunkan risiko terkena asam urat dengan mengurangi pasokan zat purin kadar tinggi yang membuat tubuh Anda menghasilkan banyak asam urat.

Caranya ada dua, yaitu (1) menghindari makanan dengan kandungan purin berkadar tinggi dan (2) mengonsumsi makanan dan sayuran untuk asam urat.

Dalam artikel ini akan saya bahas tentang poin ke-2, yaitu sayuran untuk asam urat. Untuk poin ke-1, yaitu menghindari makanan yang memiliki kandungan asam urat tinggi telah dibahas di artikel lain.

Beberapa sayuran yang sangat baik Anda konsumsi untuk menurunkan kadar asam urat Anda adalah:

1. Kacang panjang perancis

Anda bisa membuat jus dari kacang panjang perancis ini. Sayuran penurun asam urat ini dapat Anda konsumsi dua kali sehari. Ini termasuk efektif untuk menurunkan asam urat.

2. Ekstrak biji seledri

Menurunkan kadar asam urat dengan ekstrak biji seledri juga cukup populer. Anda bisa mencobanya. Tidak sulit untuk membuatnya.

3. Kacang pinto

Kacang pinto kaya akan kandungan asam folat. Karena itu, kacang pinto termasuk sayuran untuk penderita asam urat alami yang sangat baik. Biji bunga matahari dan lentil juga bisa Anda gunakan untuk menurunkan asam urat Anda.

4. Jus wortel

Wortel juga bisa Anda buat jus untuk menurunkan asam urat Anda. Anda bisa menambah buah sebagai campuran. Misalnya, mentimun dan buah bit.

5. Tomat

Tomat mengandung antioksidan dan mineral rendah purin. Oleh karena itu, tomat merupakan salah  satu sayuran untuk untuk asam urat Anda. Selain itu, juga bisa mengurangi peradangan sendi berkat kandungan zat inti-inflamasi. Anda perlu mengonsumsi tomat secara rutin untuk itu.

6. Kentang

Kentang rebus sangat baik untuk menurunkan asam urat.

7. Kubis

Kubis juga termasuk sayuran yang bisa menurunkan kadar asam urat dalam darah. Selain kubis, ada pula asparagus, kacang polong, serta kembang kol dan sawi.

8. Daun Seledri

Daun seledri juga Anda manfaatkan untuk menurunkan atau bahkan menyembuhkan asam urat karena kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Bahkan, lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan vitamin C dalam buah jeruk. Rebus dan saring airnya. Setelah agak dingin, Anda bisa meminum setidaknya satu hari satu gelas.

9. Daun Salam

Daun salam bisa menghasilkan mengandun minyak yang didalamnya terkandung komponen pentin, misalnya, eugenol dan metil kavikol. Keduanya mampu menurunkan asam urat ataupun kadar kolesterol Anda. Ambil 10 – 15 lembar daun salam segar dan bersihkan. Rebus hingga mendidih. Setelah air agak dingin, Anda bisa meminumnya.

10. Brokoli

Brokoli kaya akan nutrisi seperti zat besi, vitamin A, dan karbohidrat. Selain itu, juga kaya akan kandungan serat asam animo, dan vitamin C yang sangat baik untuk menurunkan asam urat. Brokoli bisa Anda kukus atau dikonsumsi dalam keadaan mentah.

11. Mentimun

Tidak hanya baik untuk menurunkan darah tinggi. Mentimun juga bagus dikonsumsi untuk menurunkan asam urat Anda. Mentimun kaya akan silika sebagai sumber untuk memperkuat jaringan sendi dan menghindari asam urat.

12. Kentang

Kentang mengandung zat anti radang. Misalnya, potasium dan vitamin B6. Zat ini bisa mencegah terjadinya pembengkakan akibat kelebihan kadar asam urat yang akan membantu untuk meringankan terjadinya pembengkakan akibat kelebihan kadar asam urat. Anda bisa membuat jus kentang atau lainnya.

Ya, Anda bebas memilih sayuran mana yang ingin Anda konsumsi. Anda tidak harus mengonsumsi semuanya. Cukup ambil beberapa saja, dan lakukan dengan terus-menerus tanpa henti. Anda akan mampu menurunkan asam urat dan pada gilirannya Anda mampu hidup sehat tanpa sakit asam urat.

Okeyy??

Tidak Ingin Repot? Gunakan Obat Herbal Asam Urat

asam uratobat herbal untuk asam urat (sumber:kioszainalm.com)

Jika Anda tidak ingin repot, ya konsumsi aja obat herbal asam urat. Mengapa obat herbal? Karena obat herbal bebas dari efek samping. Tetapi, jika Anda lebih percaya dengan obat farmasi berdasarkan resep dokter, ya silakan.

Bahkan, Anda juga bisa memilih obat farmasi tanpa resep dokter karena Anda tidak periksa dokter. Ya, terserah keyakinan, kemantapan dan kecocokan Anda. Yang terpenting adalah Anda harus menyembuhkan asam urat Anda.

Obat herbal asam urat tersedia di banyak toko obat online. Anda bisa memilih yang Anda inginkan. Harga murah, sedang atau harga agak mahal.

Yang murah, ya kurang dari Rp 100.000 per botol. Ini tersedia banyak. Misalnya, kapsul Tawon Sakti, obat asam urat TCU, obat herbal Godong Ijo, China Tong Mai Dan, Hiu Prosamura, dsb.

Obat herbal asam urat berharga agak mahal adalah obat herbal asam urat De Nature, Sea Quill Celery 5000 dan Tiens dalam paketan. Obat herbal Tiens terdiri dari berbagai paketan dan Anda bisa memilih yang Anda inginkan.

Selalu Minum Air Putih 2 – 3 Liter Per Hari

Air putih juga bisa menjadi solusi ampuh untuk mencegah penyakit asam urat Anda sering kambuh. Ya, setidaknya Anda perlu minum air putih 2 – 3 liter per hari. Cara minumnya terserah. Ada yang menyarankan sedikit-sedikit tetapi berulang-ulang. Tetapi, ada yang menyarankan minum 3 – 4 kali sehari.

Ya, bebas saja. Anda minum berapa kali sehari, terserah. Yang penting mampu membuat sakit asam urat Anda sembuh dan tidak kambuh lagi. Menyediakan air putih sekarang sangat mudah. Ya, beli aja air putih galon untuk ditempatkan di rumah atau di tempat kerja.

Bahkan, di tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja, juga disediakan air putih untuk jamaahnya. Tinggal kitanya aja. Rajin minum nggak. Kalau rajin minum, ya sehat. Kalau tidak, kebutuhan air putih untuk diri Anda supaya sehat, termasuk bebas dari asam urat, tidak terpenuhi dengan baik.

Demikian artikel tentang Beberapa Sayuran untuk Menurunkan Kadar Asam Urat Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.