Senam Mengecilkan Paha dengan Mudah dan Murah

Diposting pada

SENAM Mengecilkan Paha – Banyak cara bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha. Antara lain dengan melakukan senam, yaitu senam mengecilkan paha. Artinya, senam dengan konsentrasi atau tujuan mengecilkan paha.

Tentu saja, senam ini juga bisa dikombinasikan dengan tujuan lain. Misalnya, senam perut dan paha. Artinya, tujuan senam untuk mengecilkan perut dan paha. Jadi, ada tujuan lain yang ingin dicapai. Atau senam mengecilkan paha dan lengan (senam mengecilkan pada dan lengan).

Anda bisa memilih senam model mana yang Anda inginkan. Yang penting, Anda memilih sesuai dengan tujuan Anda dan jenis senam yang Anda sukai.

Sesungguhnya jenis senam yang bisa Anda jalankan untuk mengecilkan paha sangat banyak. Bisa puluhan jumlahnya. Tentu tidak mungkin untuk menjalankan semua. Pilih saja yang cocok untuk Anda dan jalankan rutin hingga paha dan anggota tubuh lainnya bisa mengecil dan ideal.

Tetapi, Anda juga bisa memilih cara mengecilkan paha dengan cepat seperti 3 hari, 1 minggu, dsb. Atau mengecilkan paha tanpa olahraga. Ya, semua terserah Anda. Semua ada plus minusnya. Ada kelebihan dan kekurangannya.

Jika Anda memilih senam untuk mengecilkan paha, betis dan anggota tubuh lainnya, baca tips senam mengecilkan paha berikut ini.

Tips Senam Mengecilkan Paha dengan Murah dan Mudah

Berikut ini beberapa contoh gerakan senam mengecilkan paha yang bisa Anda pilih atau Anda jalankan. Antara lain:

senam mengecilkan paha
senam squat (sumber:dricarosamuel.com.br)

1. Squat, Efektif Mengecilkan Paha

Ada beberapa gerakan yang harus Anda lakukan dengan senam squat. Pelajari dan lakukan latihan sehingga Anda bisa melakukan squat dengan benar dan mampu mengecilkan paha.

Tidak hanya mengecilkan paha. Jika Anda melakukan squat dengan benar dan tepat, Anda juga akan sukses mengecilkan perut dan bokong.

Gerakan squat antara lain jongkok 90%. Artinya, setelah Anda berdiri tegak, lalu turunkan pantan Anda dengan kedua tangan menjulur ke depan. Anda sepertinya ingin jongkok. Tetapi, ketika pantat sejajar dengan lutut, Anda berhenti sebentar beberapa derik. Setelah itu kembali ke pisisi semua, yakni berdiri.

Berikutnya, dalam posisi yang masih sama,  coba lebarkan jarak kaki satu dengan lainnya. Gerakan lain, tangan Anda mengangkat barbel. Posisi setengah jongkok masih tetap seperti semula.

Gerakan squat bisa Anda ulang-ulang, misalnya 6 kali. Ya, makin banyak berlatih, Anda akan makin cepat menurunkan berat badan sekaligus paha yang besar.

2. Around the Room Froggies

 

cara mengecilkan pahaSenam mengecilkan paha yang lain adalah aroud the room froggies. Tujuannya mengencangkan otot paha bagian dalam. Ini membuat jantung lebih cepat memompa darah lebih baik dan membakar kalori lebih banyak.

Senam ini juga tak memakai alat khusus, kecuali kesiapan Anda. Gerakan dimulai dengan berdiri tegak dan posisi kaki terbuka lebar. Setelah siap, lalu melompatlah ke atas dengan turun dengan tubuh memutar ke kanan dan langsung jongkok.

Kedua kaki dalam posisi lebih lebar keluar dengan kedua tangan menyentuh lantai.

Jika sudah dalam posisi sempurna, Anda bisa kembali berdiri untuk mengulangi senam yang sama.

Jika sudah lelah, Anda bisa beristirahat. Anda bisa mengulang lagi gerakan senam yang sama sampai Anda merasa cukup.

3. Tree Lean to Side Lunge, Bagai Pohon Mau Roboh

Senam untuk mengecilkan paha lainnya adalah Tree Lean to Side Lunge. Gerakan ini seperti pohon akan roboh akibat tersapu angin sangat kencang (angi bohorok). Tidak hanya mengecilkan paha, tetapi juga mengecilkan anggota tubuh lainnya seperti bokong, pinggul maupun perut.

Seperti jenis gerakan senam lainnya, Tree Lean to Side Lunge juga Anda mulai dengan berdiri dan kedua lengan berada di atas kepala. Lalu condongkan tubuh Anda ke samping. Ulangi gerakan senam sampai beberapa kali Anda anggap cukup.

Gerakan berikutnya turunkan tubuh Anda dengan posisi badan menjulur ke depan dengan satu tangan berada di atas paha dan satunya menyentuh lantai. Sementara, salah satu kaki Anda julurkan ke samping sejauh Anda mampu.

Setelah diam beberapa detik, kaki yang menjulur ke samping Anda tarik sehingga akhirnya Anda bisa kembali berdiri tegak. Ulangi gerakan yang sampai Anda anggap cukup.

4. Jogging, Menghilangkan Lemak di Paha

joggingJogging juga bisa Anda pilih sebagai cara menghilangkan lemak di paha. Cara ini juga sangat mudah dilakukan. Banyak orang menyukai senam/olahraga ini karena pelaksanaannya sangat mudah. Siapa pun bia melakukan dan tidak perlu biaya khusus.

Anda bisa melakukan jogging atau lari kecil atau jalan cepat di jalan depan rumah. Ya, lari kecil yang dilakukan bolak-balik di depan rumah tiap hari akan mampu mengecilkan paha Anda. Banyak lemak yang bisa Anda bakar dengan melakukan jogging.

5. Warrior III Pose, Mengecilkan Paha dan Perut

mengecilkan pahaSenam lain untuk mengecikan paha adalah senam warrior III pose. Yaitu, Anda berdiri tegak dengan pandangan ke depan. Lalu, angkat salah satu kaki ke belakang dan tubuh bagian atas menjulur ke depan dengan kedua tangan diangkat lurus ke depan.

Jika baru pertama kali, tentu tidak mudah unuk stabil berdiri di atas satu kaki. Tetapi, jika hal itu telah dilakukan berulang-ulang, Anda akan merasa nyaman dan sehat. Paha dan betis Anda akan mengecil yang berarti sehat. Banyak lmak yang dibakar.

Lakukan beberapa kali sampai paha Anda ramping (kecil).

6. Knee Left Kick Combo, Paling Mudah

menguruskan paha Senam mengecilkan paha ini paling mudah. Caranya, tiduran berbaring dengan posisi miring. Lalu, angkat kepala dengan penyangga salah satu tangan Anda. Sementara, tangan satunya yang di atas lurus ke bawah.

Angkat kaki berulang-ulang sampai puluhan kaki. Lalu, ganti posisi miring sehingga yang melakukan senam ganti kaki yang satunya dan seterusnya sampai Anda menganggap cukup.

Ketika paha Anda masih besar, lakukan senam ini rutin tiap hari. Bisa pagi, sore, petang atau malam hari di mana Anda punya waktu untuk melakukan senam. Jika paha Anda sudah mengecil dan ideal, Anda tetap perlu melakukan senam biar paha tidak kembali besar.

Selain itu, juga perhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Hindari makanan dan minuman yang bisa membuat paha ataupun anggota tubuh lainnya menjadi besar (tidak ideal). Selain tidak nyaman, punya paha besar juga tidak sehat. Mudah dihinggapi penyakit.

Demikian artikel mengenai senam mengecilkan paha. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *