Senam, Cara Mudah Mengecilkan Perut setelah Melahirkan

Posted on

INGIN mengecilkan perut setelah melahirkan? Ini pekerjaan gampang-gampang susah. Maksudnya, bisa dikatakan gampang untuk sebagian orang. Tetapi, yang terbesar menyatakan itu pekerjaan sulit.

Salah satu cara untuk mengecilkan perut setelah melahirkan adalah senam. Banyak ibu-ibu telah sukses melakukan senam untuk mengecilkan perut setelah melahirkan.

Senam sesungguhnya tidak berat. Bahkan, tidak memerlukan ruang atau tempat khusus ataupun peralatan khusus. Anda bisa melakukan senam mengecilkan perut setelah melahirkan di mana saja dan kapan saja.

Bisa pagi, sore hari ataupun malam hari. Di teras rumah, di halaman atau di dalam rumah. Yang terpenting Anda melakukan senam. Yang terbaik memang di pagi hari sekitar pukul 9.00.

Selain senam, Anda bisa mendapatkan sinar matahari pagi yang menyehatkan dan menyegarkan. Ya, sekali dayung beberapa pulau terlampaui. Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat dari senam mengecilkan perut setelah melahirkan.

Beberapa Faktor Penentu Sukses Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Ya, senam dan jenis olahraga lain sangat penting untuk mengecilkan perut setelah melahirkan. Tetapi, ada beberapa faktor lain yang juga mempengaruhi sukses mengecilkan perut setelah melahirkan, yaitu:

1. Gen atau keturunan.

2. Bentuk dan ukuran tubuh sebelum hamil.

3. Berapa kenaikan berat badan Bunda selama masa kehamilan.

Artinya, faktor-faktor itu juga akan menentukan mudah tidaknya atau lama tidaknya Bunda berhasil mengecilkan perut setelah melahirkan.

Jadi, tidak ada faktor tunggal yang menentukan. Untuk itu, pelaksanaan dan hasilnya bisa beda antara ibu satu dengan ibu lainnya. Ada yang cepat, ada yang lambat.

Yang penting, Bunda harus berusaha melakukan senam. Yaitu, senam mengecilkan perut buncit pada wanita.

Tidak hanya senam. Gerakan fisik apa pun yang Bunda lakukan akan membantu sukses mengempiskan perut. Mendorong si kecil keliling perumahan dengan menggunakan stroller juga bisa menjadi salah satu upaya mengecilkan perut buncit Bunda.

Bahkan, menyusui juga bisa menjadi cara untuk mengecilkan perut Bunda. Cara lain adalah memperbaiki pola makan. Ini juga sangat penting. Misalnya, tidak makan di malam hari. Tidak makan dengan porsi besar. Lebih baik makan 4 atau 5 kali sehari tetapi dengan porsi kecil.

Selain itu, sukses mengecilkan perut setelah melahirkan juga ditentukan berapa berat badan Anda selama hamil. Apakah naik lebih dari 13,6 kg dibandingkan sebelum Bunda hamil.

Jika naiknya kurang dari 13,6 kg, proses mengecilkan perut setelah melahirkan tidak begitu sulit. Meskipun demikian, tidak berarti yang berat badannya naik lebih dari 13,6 kg selama kehamilan tidak bisa dikecilkan.

Bisa. Semua bisa dikecilkan. Hanya tempo atau waktu yang dibutuhkan berbeda-beda. Jika lama, Bunda perlu bersabar.

Faktor lain, apakah Bunda sering berolahraga selama kehamilan. Jika ya, jangan khawatir. Usaha mengecilkan perut setelah melahirkan akan berjalan dengan mudah.

Baca Juga: 15 Alat Pengecil Perut Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Tentu saja, ini info buat Bunda yang sedang hamil. Jangan lupa untuk selalu berolahraga, termasuk jalan kaki tiap pagi atau sore hari. Tidak hanya untuk memudahkan proses kelahiran nantinya, tetapi juga memudahkan upaya mengecilkan perut setelah melahirkan.

Usaha mengencangkan perut setelah melahirkan juga tidak sulit jika Bunda melahirkan untuk pertama kali. Itu lebih mudah dibandingkan pasca-kelahiran untuk anak kedua dan seterusnya.

Contoh Senam Setelah Melahirkan yang Bisa Anda Coba

Berikut ini adalah contoh senam mengecilkan perut setelah melahirkan yang bisa Anda coba. Ada 5 jenis senam yang berbasis pada gerakan sit up. Tujuannya untuk mengencangkan otot perut dan mengecilkan perut.

Ke-5 jenis senam itu adalah Reverse Crunch, Swiss Ball Crunch, Frog Crunch, Side Crunch, dan Running Man Sit-Up. Semua dilakukan di atas dengan duduk, berbaring atau telentang. Hanya Swiss Ball Crunch yang menggunakan bola besar sebagai media senam.

Bunda juga bisa mengikuti 5 variasi senam pasca-melahirkan seperti terlihat dalam video yang disajikan oleh Lactamil di bawah ini.

Ya, selamat mencoba dan semoga Anda sukses mengecilkan perut setelah melahirkan dengan gerakan senam.

Diet setelah melahirkan juga bisa menjadi cara untuk mengecilkan perut pasca-melahirkan. Diet tak kalah pentingnya seperti senam atau olahraga untuk mengecilkan perut setelah Bunda melahirkan.

Dalam video di bawah ini dipaparkan beberapa cara untuk mengecilkan perut setelah melahirkan. Misalnya, dengan mengonsumsi buah, minum air putih, memilih makanan yang bisa mengecilkan perut dan senam.

Ya, senam atau gerakan fisik lainnya adalah sangat penting untuk mengecilkan perut pasca melahirkan. Tidak hanya untuk Bunda yang habis melahirkan. Senam juga merupakan cara yang bagus untuk mengecilkan perut buncit pada semua wanita.

Demikian tentang cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan senam dan diet. Semoga Bunda sukses mengecilkan perut sesudah melahirkan.

One thought on “Senam, Cara Mudah Mengecilkan Perut setelah Melahirkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *